Wednesday, February 27, 2013

Cara Posting di Blog Pakai Hp Android

Di postingan kali ini saya akan ngebahas aplikasi blog buat hp android khususnya samsung galaxy y s5360 (hp saya nih XD,,).Hari itu saya pengen posting di blog, tentang kisah percintaan saya gitu,,haha. Lagi dapet aja ide buat nulis hal yang begituan, karena netbook ane lagi error saya berinisiatif buat posting lewat hp aja, kali aja bisa.
Terus saya searching di google biar bisa posting lewat hp. Ada yang nyaranin pake aplikasi opera mini,, lah saya gak punya opera mini kalau download saya males buat downloadnya  ~_~.  Saya cari lagi tuh trik selanjutnya nah disini ane langsung search ‘cara posting di blog pake hp android’ ketemu tuh caranya katanya ada aplikasi blog buat hp android. Langsung saya download tuh aplikasi di play store (entah kenapa kalau download ini saya gak males.hahaha)

Ini nih aplikasinya,


Ini nih aplikasinya,


Tampilan pas saya buka,


Klik masuk muncul tampilan seperti ini

Karena lama saya klik tuh simbol yang muter2 alias lagi loading XD. Eng ing eng,, malah muncul yang kaya gini



Blog saya gak ditemukan,, saya gaktau kenapa bisa begini?? Ada yang tau gak kenapa bisa begini?? Terus gak lama kemudian muncul  tampilan seperti ini,, 

Ya udah saya klik paksa tutup 

Karena saya pengen posting hari itu juga, saya cari lagi di playstore aplikasi blog yang lain,, terus saya nemuin aplikasi yang ini,,

saya  lihat aplikasi ini gak makan memory (nasi kali dimakan ~_~”) yang banyak cuma ngabisin 291 kb. Jauh dibandingin yang tadi, ya udah saya download aja tuh aplikasi. Nah ini tampilan saat saya buka,, aplikasi ini juga bisa muat akun lebih dari satu loh,,


Geser ke bawah dikit :D


Nah ini tampilan pas saya mau ngetik,, tampilannya kecil banget,, kegedean keyboardnya ~_~
Efek hp kecil gini nih,, jadi pengen  beli hp dengan layar yang gede (uppss malah curhat XD )
Eh disini juga bisa share picture sama videonya, Cuma saya males,, buat ngetik aja susah,, buat ngoreksi aja males,, :p apalagi kalau pake picture :D (pemales banget sih si saya!)




Ketika ketikan saya berlanjut,, saya malah jadi pusing soalnya gak bisa ngoreksi ketikan saya,, kekecilan,, hadeechh,, so saya ngetik di pesan aja,, terus saya copy paste deh :D sama sih kecil tapi ga sekecil ini layarnya ~_~


Klik tombol back,, isi labels,,  klik set publish date and time,, karena saya gak ngerti penulisan tanggalnya saya skip aja. bisa juga lewat klik tombol tanda panah yang nunjuk ke atas beres deh,, postingan sampai di blog :D
Klik tombol kiri deket  home maka muncul tampilan ini,,


Klik view post,,  jadi seperti ini tampilannya,, kalau ada tanda panah dua itu tandanya udah dibagikan di blog,,


Tampilan postingan blognya nih,,


Udah deeeh,, sekian tips dan trik sederhana dari saya,, sebenarnya kalian bisa utak-atik sendiri,, gampang ko, cuma saya lagi gak ada kerjaan aja jadi saya beberin dari awal ampe akhir,hahah

Kalau ada aplikasi ini di hp,, mau posting dimana aja, kapan aja bisa,,gak perlu ribet buka netbook/laptop/pc tinggal buka hp doang. 
#catatan,, tidak termasuk yang tidak punya pulsa atau yang tidak pake paket internet,, hahaha :p

Sekian dan terima kasih,,moga manfaat ya,,  ^_^






5 comments:

  1. aku jarang buka blog lewat hp. hehe..
    enakan pakai kompi. layarnya gede. *klasik :D

    Salam blogging ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, lebih mantep kalau di kompi,:D
      hanya kalau lagi ada ide nulis di jalan misalnya,, gak bisa langsung ditulis,, hahah ribet :D

      Delete
  2. Keren-keren

    saya mau nyoba juga ah post lewat hp

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!