Wednesday, February 27, 2013

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung
Sekilas tentang taman lalu lintas ade irma suryani bandung yang saya dapet dari wikipedia,,


Dulu tempat ini dijadikan pusat komando pertahanan Hindia-Belanda di Nusantara, bukan hanya gedung Paleis Legercommandant yang sudah berubah fungsi jadi gedung Markas Komando Daerah Militer III/Silliwangi.


Gedong Departement van Oorlog atau Departemen Peperangan yang oleh warga disana dinamakan Gedung Sabahu sebab dibangun di atas tanah seluas sabahu (0,7 hektar), sekarang sudah menjadi gedung Markas Komando. Dua gedung itu adanya di Jalan Aceh dan Jalan Kalimantan yang sekaligus jadi batas utara dan timur dari satu lahan yang terbuka. Di sebelah selatan dibatasi oleh Jalan Belitung dan di sebelah barat dibatasi oleh Jalan Sumatera.Lahan terbuka ini awalnya merupakan tempat latihan baris serdadu Belanda. Tetapi setelah dibangun lapangan baru yang sekarang menjadi Stadion Siliwangi, tempat itu ditinggalkan. Lahan terbuka itu selanjutnya dijadikan taman.


Lokasinya ada di jln. Belitung No.1 Bandung 40113, lokasinya yang saya cari di google maps



taman lalu lintas ade irma suryani bandung


ceritanya saya tuh lagi jalan-jalan sama pacar (eh sekarang mantan) ya bisa dibilang melepas rindu secara saya hubungan LDR,,(ko curhat il?? ~_~" sorry)  hari itu kita berdua udah pergi ke ip, museum geologi, udahnya saya ngajak dia ke taman lalu lintas. saya pikir taman lalu lintas itu gimana gituuu, eh ternyata buat maen anak kecil, disitu banyak permainan anak kecil mulai dari ayunan, perosotan, kereta, kolam renang, korsel (saya sempet pengen naik, tapi malah diketawain sama dia, ya udah gak jadi, padahal pengen iih!! ),  patung2 juga lumayan banyak sih kaya patung berbagai macam binatang, donal bebek, putri salju,, etc. disana juga anak kecil bisa loh main sepeda,, kayanya sih sepedanya nyewa gitu (tadinya sih saya pengen maen sepeda disitu ,, sekalian belajar,, eh lagi2 diketawain sama si dia -_-" rese ya??! )

disana saya cuma jalan2,, duduk di kursi 'jamur', mapay-mapay (apa ya indonesianya?? :D ) rel kereta api, terus maen ayunan,, beuuuuhh gak cocok buat orang pacaran! (lah emang buat anak2 kali il,,) kayanya pas saya disana cuma saya doang yang gak bawa anak kecil ckck,, buat yang berkeluarga terus punya anak kecil cocok tuh buat kesana,, anaknya pasti suka deh. saya juga berencana kalau nanti udah punya anak, saya pengen bawa kesana. oya disana juga tempatnya rindang loh soalnya masih banyak pohon-pohon gede gitu. ada pohon jeruk (kaya jeruk bali) yang lagi berbuah disana, jadi kalau pengen petik aja,hahah
#catatan: saya gak tau apa tuh jeruk bisa diambil apa kagak, kalau mau ambil silahkan tapi resiko dimarahin petugasnya saya gak tanggung jawab ya,, hahah logikanya karcisnya murah masa mau ambil jeruk juga,, :P

karcisnya gimana? ?
karcisya murah ko cuma 5.000 tapi gak termasuk ke kolam renang,naik kereta, naik korsel, main sepeda (asumsi saya aja sih,, kayanya.. soalnya saya gak kesana sih,,)

nah,, saya sempet foto2 disana, gak banyak sih,,


taman lalu lintas ade irma suryani bandung
ini saya di tempat duduk jamur gitu,, ciiss!! tuh keretanya di belakang saya,,


taman lalu lintas ade irma suryani bandung
ini salah satu sudut jalan yang ada ditaman lalu lintas, sebelah kanan itu tempat kolam renangnya

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung

taman lalu lintas ade irma suryani bandung




sekian dan terima kasih ya udah mampir :p

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!