Friday, March 29, 2013

Pengalaman Saya Memakai Printer Canon Pixma iP2770 Infus


bagi yang lagi mengerjakan skripsi seperti saya, printer merupakan hal yang wajib dipunyai. karena selain bisa mengirit biaya dengan adanya printer kita juga bisa print ketikan kita kapan aja, gak harus cari warnet, belum lagi bayar warnetnya nguras kantong,,
kalau di tempat saya 1 lembar print kertas hitam putih itu harganya Rp 500, kebayang deh kalau ngeprint 20 lembar aja udah abis Rp 10.000, belum lagi kalau ngajuin bab 1 misalnya terus disuruh revisi lagi sama dosen pembimbing,,hemm bakal ngeluarin banyak duit tuh,,

karena berdasarkan hal tersebut bulan akhir desember 2012 saya pun memutuskan untuk membeli printer canon iP2770 infus new di kandaga, harganya tuh Rp 545.000.  sebenarnya saya punya printer lain canon iP1980 gak di infus, cuma awal tahun 2011 tuh pinter kemasukan korek api, jadi aja macet, hadeeehh -_- 1 tahun tuh printer diantepin gak dibenerin gak diapa-apain,,males saya ke tempat service takutnya mahal, jadi mending beli, hahahah padahal beli juga sama mahal, lebih mahal malah -_-


awal pemakaian printernya lancar-lancar aja, meski saya lihat selang infusnya gak naik alias masuk angin, saya tetep aja pake tuh printer karena di catridge masih ada tintanya. sekebetulan saat itu saya print banyak,, eh tuh tinta di catridgenya dikit lagi,, :( mulai was-was saya,  mana printer lagi perlu banget di pake.
saya searching di google, youtube dan kaskus cara buat menangani printer yang masuk angin, ada yang saranin pake deep cleaning, pake suntik, terus disuruh buka catridgenya dan ditiup tuh selang,,
saya putuskan buat pake cara deep cleaning, gaktau berapa kali, tuh tinta emang naik lagi tapi gak nyampe-nyampe ke catridgenya sampai tinta di catridgenya abis dan saya gabisa deep cleaning lagi :(

akhirnya saya putuskan untuk cari service panggilan buat benerin printer di kaskus karena kalau ke tempat service langsung males beraaaaat, mana malu sendirian lagi :(
nemu deh, langsung saya kontak tuh orang, pagi-pagi banget jam 6 saya sms saking paniknya, hahah 
katanya bisa dan biayanya tuh Rp 75.000 padahal tukang servicenya deket loh dari kandaga ke gang samsi cicadas. katanya kalau ke tempat servicenya sih Rp 50.000 tapi kalau ke tempat saya jadi Rp 75.000
hadeeeh mana duit saya tinggal Rp 50.000 -_- (duit saya lagi dipinjem tetangga -_-) saya sms lagi aja, nanti saya kabarin kalau jadi, padahal karena duit saya kurang, wkwkwkwkw 

jam 12 siang saya searching lagi terus dapet deh, saya sms, tanya-tanya, harganya tuh cuma Rp 25.000 ditambah ongkos bensin Rp 5.000 totalnya cuma Rp 30.000 dua kali lipat lebih murah dibanding yang tadi cckckck. posisi dia kalau di thread kaskusnya tuh di cikondang, lebih jauh dari tukang service tadi. 
kaget plus seneng dong, wah ko bisa lebih murah. ya udah saya jadi service ke dia, responnya juga cepet, jam setengah 4an tukang servicenya nyampe kostn ane. service gak nyampe deh setengah jam juga, eh langsung bener. awalnya saya sempat degdegan takutnya biaya nambah lagi, eh ternyata enggak. sekarang printer saya bisa lancar jaya, hohohoo
thanks kaskus :) thank tukang servicenya :D

nb: kejadiannya baru ko 26 maret 2013

update,,
karena sudah lama gak di pake printer saya kembali masuk angin, duh! tapi saya punya cara jitu. caranya  tetap deep cleaning, hanya ketika saya melakukan deep cleaning suka muncul  seperti ini



yang saya lakukan kalau terjadi seperti itu, saya klik tombol orange yang kedap kedip di printer agak lama, 5 menitan deh, sampai saya bisa melakukan deep cleaning. pengalaman saya gak terjadi apa-apa ko selama saya melakukan hal tersebut, hal tersebut dilakukan untuk mereset tinta dalam catridge. cmiiw. maaf ya kalau salah :D
hanya melakukan deep cleaning dapat menyebabkan tinta menjadi boros dan waste ink tank menjadi cepat penuh, jadi bisa hanya melakukan head cleaning saja.

#cara deep cleaningnya mudah ko, cari aja di gugel,haha gak deh, nih saya kasih,, :)

klik my printer

klik printer settings, bukan printer status ya, itu saya salah mengarahkan cursornya heheh


klik pembersihan tingkat dalam (deep cleaning)
*kalau mau melakukan head cleaning, langkah2nya sama, hanya klik yang paling atas, "pembersihan" 


klik laksanakan

udah deh, nanti juga di kasih petunjuk ko, tinggal nurut aja. dan nanti pas terakhir ada perintah cetak pola, klik aja, nah setelah  hasil cetakannya di print out kita bisa lihat bagus gak nya, kalau bagus cetakan polanya seperti ini


cetakan yang bagus yang sebelah kiri ya, kalau pola cetakan yang udah di print-outnya sepertitu berarti udah bagus lagi printernya





itu pengalaman saya memakai canon pixma iP2770
terima kasih sudah mampir :)

56 comments:

  1. wah, kebetulan saya lagi pengen beli printer.. review yg bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih,, saya seneng klo bermanfaat :D

      Delete
  2. mbak boleh minta kontak mas tukang servicenya ga? lagi skripsi juga nih mbak di bandung hehe.
    atau nggak link kaskusnya deh :D
    ke fdinanq@gmail.com yaa
    makasih banyak mbaak :)
    semoga sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini linknya mbak :)

      http://www.kaskus.co.id/thread/514befec7d1243ad68000009/service-printer-or-computer-antar-jemput-atau-service-ditempat-bandung-only/1

      oke sama2, sukses ya buat skripsweetnya XD

      Delete
  3. mbak,,ini link dia yang baru :)

    http://www.kaskus.co.id/thread/51918ac85a2acf725000000d/service-dan-jual-beli-printer-dan-komputer-bandung-bisa-antar-jemput/1

    ReplyDelete
  4. wah saya baru beli nie printer, thx infonya....

    ReplyDelete
  5. pengalamannya sama persis,,printernya juga sama,,,,tp kok punya q udah di deep clean 5x masih aja catridge'nya kosong,,,gimana nih, :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu malah lebih dari 10 kali di deep cleaningnya, tapi tetep gak naik, soalnya parah banget masuk anginnya, ampir semua selang infusnya gak ke isi tinta, jadi manggil tukang service aja,,hehe :D

      sekarang bisa tokcer ngegunain deep cleaning soalnya masuk anginnya gak parah banget,, :)

      Delete
  6. dulu nya pkai printer hp + suntik ribet bngt. sering mampet dan blobor, shg sering pasang copot katrid shg cariage jd rusak. gw ganti dg printer canon + infus sdh 1thn alhamdulillah msh lancar pkai tinta merk squid. gw pkai tinta utk hp ternyata bsa di canon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah kalau begitu :D
      gak ngerusak ke printernya gitu?

      Delete
  7. ahahay.. Kenalan donk.. Kayanya cwe nih yg punya blog.. Aku ga koment apa".. Aku suka liat" aja.. Kalo ada waktu cari aja aku di mbah gugle : iwan sanjaya sableng
    ahaha.. Sukses selalu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh-boleh,,
      aku cewek tulen mase :D
      oke siap, mudah-mudahan gak sableng beneran ya, hahaha
      aamiin,, sukses juga buat kamu :)

      Delete
  8. minta nomer yang punya blog nya donk ...hihihi

    ReplyDelete
  9. Wah ziiip ne info_nya !!.
    Thank's ya non....??

    ReplyDelete
  10. emang mau beli ini printer.., bagus kan non...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus ko,, udah hampir mau setahun, masih lancar, cuma pas awal aja masuk angin :)

      Delete
  11. maaf numpank tanya canonq belum dimodif berapa kira2 ongkos modifnya

    ReplyDelete
  12. thanks ya infonya ... aq rencananya mau beli tu printer ...

    ReplyDelete
  13. itu kan awalnya bukan printer infus...setelah diinfus, seberapa sering masalah yg nongol ky gitu??ane juga pengen beli, soalnya ane punya printer HaPe..printer ane tu dari dulu rewelnya minta ampun, dibawa ke tukang servis, printernya fine2 aja..begitu ane bawa pulang, rewelnya minta dibanting -.-
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
  14. mei 2011 ane beli canon ip 2770 baru tapi langsung pasang infus. wktu itu harga nya 385 rb. ane tau konsekuensi kalo printer diinfus garansinya bakal ilang. yang penting gak ribet kalo masih pake tinta aseli. sampe sekarang udh hampir 4 tahun masih lancar jaya...

    ReplyDelete
  15. Jadi tau sekarang tentang canon ip2770, makasih infonya

    ReplyDelete
  16. mbak minta alamat tkg servis atau no hp nya donk,printer saya rusak,kebetulan cikondang deket daeraah rmh saya. terima kasih

    ReplyDelete
  17. kyk postingan yang kamu buat diatas saya sudah tahu, yang saya tanyakan kok saya sudah pembersihan tingkat dalam tapi hasilnya sama aja.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah.. trimakasih infonya..

    ReplyDelete
  19. Tanya donk. Waktu tukang service nya datang, tindakannya gimana aja mbak?
    maksudnya cuma di deep cleaning, apa disedot anginnya pake mulut apa pake alat gitu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung liat kondisi printernya,,
      gak tau ya, seinget saya, ditiup gitu,, terus dipencet tombol diprinternya,, gak ngerti deh,,,

      Delete
  20. wah printer andalan ane neh,, soalnya ane teknisi printer alias tukang perbaiki n modifikasi ne printer, kebetulan ditoko juga pakai printer ini,,

    wah mahal juga ya ongkos servis selang infus masuk angin, pdahal kalo disana gak nyampe segitu,, nice post sist :D

    ReplyDelete
  21. owalah manstap nih mbak tutorial printernya. nambah ilmu nih.

    ReplyDelete
  22. Terima kasih kak, atas info untuk berbagi pengalaman masalah printer (:

    ReplyDelete
  23. resiko pasang infus ip 2770 emang masuk angin, tapi aslinya mudah sih gan ngatasinya, tinggal isi peduh catridnya, penuhin lagi selang, pasang lagi. trus bersihin head yang kececer tinta. ane pake printer ini infus udah 1 tahun ga ada ganti catridge

    ReplyDelete
  24. Hi..!!
    Makasih banyak udah share pengalamannya.
    saya rencana mau beli printer ip 2770, tapi baca bbrapa blog, perawatannya mahal.
    Klo harus ganti cartridge 450rb'an. Hampir kaya beli baru.
    recommended ga c buat usaha cetak foto kecil-kecilan?
    Saya buka konter hp, mau sedia layanan cetak foto juga. Kuat ga tuh ip 2770 kira-kira?
    Bisa ngprint borderless ga?

    Buat yang bisa bantu jawab, siapapun itu, saya ucapkan terima kasih banyak sebelumnya
    ^ ^

    ReplyDelete
  25. ane pernah nyobain pake epson buat cetak foto lumayan. printer brother juga oke hasilnya, refillnya ga terlalu mahal juga

    ReplyDelete
  26. Kejadian yang sama kemarin dengan printerku, baru 2 hari tetiba gini...
    Share cara lebih simple gan, buka printernya lalu klik dannangkat bentar yg hitam kemudian tutup kembali dan deep clean

    Selesai dah

    ReplyDelete
  27. Makasiiih bangeett infonya.. kebetulan printer macet tiba2.. setelah di deep cleaning,udh bisa ngeprint lgi... thanks a lot sist..

    ReplyDelete
  28. Klo boleh tau canon pixma ip2270 + perlengkapnnya berapa kak..?

    ReplyDelete
  29. Terkait dengan Catridge bekas, saya beli cartridge bekas yang masih belum refill, barangkali ada yang Punya Catridge bekas Printer,bisa hubungi saya. Thanks.

    ReplyDelete
  30. jaga juga agar tank tinta tidak kosong2 bgt, biasanya tank tinta yg terisi sedikit penyebab selang berangin jg krn tekanan dorongan tintanya berkurang

    ReplyDelete
  31. 5 menit menekan tombol oranye? Lama amat :v

    ReplyDelete
  32. Nice post,,sangat membantu bagi yg mengalami kejadian masuk angin 👍👍👍

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!