Saturday, June 15, 2013

Kata Romantis dalam film "Tentang Cinta"

Kali ini saya akan share kata-kata yang "jleb" dari film "Tentang Cinta", saya suka film ini meski jadul tapi buat saya film ini bener-bener mengoyak hati. Berkali-kali nonton dan berkali-kali pula mengurai air mata, huhuhu. Tokoh sentral dalam film ini ada 4 orang, sheren, ray (kekasih sheren yang sudah meninggal karena kanker), evan, dan audi (kekasih evan yang mempunyai penyakit kanker). Kejadian dalam film ini seperti kebetulan yang terlihat dibuat-buat, seorang yang di tinggal mati kekasihnya karena kanker kemudian bertemu dengan orang yang juga ditinggalkan begitu saja karena kanker?? kayanya dalam kehidupan nyata, jarang terjadi ya bahan sangat mustahil? tapi tetep aja saya suka :p, next,,,


Ceritanya, seorang gadis bernama sheren yang ditinggal mati oleh kekasih yang sangat dicintainya (ray). Setelah kematian ray, ia menjadi seorang gadis yang penyendiri dan membenci ulang tahun. Dihari ulang tahunnya ia mendapatkan hadiah dari ray berupa sebuah diary.

ini puisi yang ditulis oleh sheren di diarynya.

Cinta itu buta makanya aku tak bisa melihat selain kamu 
Cinta itu buta kecuali kamu menuntunku dalam gelapnya
Cinta itu buta, tuli, bisu dan lumpuh sehingga aku membiarkannya
Membawa separuh jiwaku pergi bersamamu.
kemudian evan menambahkan sebuah kalimat di puisi tersebut, kalimatnya adalah
Cinta itu tidak buta, dia hanya memahami

didiary itu juga, ray memberikan tips buat sheren dalam mencari pasangan hidup
Tips mendapatkan pasangan yang ideal:
1. syarat utama cari pasangan yang sehat. Jadi dia gak akan ninggalin kamu seperti pasangan kamu sebelumnya.
2. cari pasangan yang ganteng, pinter dan lebih segala-galanya dari pasangan kamu sebelumnya (mungkin ini agak susak kali ya!)
3. cari pasangan yang pinter nyanyi jadi dia gak akan membuat kamu malu kalau harus menyanyi di hadapan teman-teman kamu

percakapan evan dan sheren ketika berada di sekitar danau
Evan: shereen, ray itu sudah meninggal, lupain dia
Sheren: ray memang sudah meninggal tapi aku tidak bisa semudah itu ngelupain dia, kamu gak akan ngerti karena kamu gak pernah jatuh cinta
Evan: Maaf ya
Sheren: Dulu ray selalu ada di sampingku, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, aku sangat tergantung sama dia, ray suka memberi aku kejutan, sampai sekarang aku masih bertanya-tanya, ray akan memberiku kejutan apalagi hari ini, sampai akhirnya aku sadar bahwa ray udah gak ada, bahkan dia belum sempat melihatku memakai gaun pengantinku.

nih, waktu evan nembak sheren, hujan-hujan pula,, uuuh so sweet
Evan: aku sayang sama kamu, aku gak tau kapan pertama kali aku mulai suka tapi yang jelas kamu udah jadi seseorang yang penting buat aku, aku bukan cowok yang suka ngobral kata-kata cinta , aku bukan freak, aku bukan yang romantis tapi aku janji, aku akan mencintai kamu dengan caraku sendiri.

percakapan evan dan audi (kekasih evan yang terkena kanker) setelah sekian lama gak bertemu. Sebulan setelah bertunangan dengan evan, audi pergi katanya audi akan meniah dengan seorang yang lebih segalanya dari evan, padahal itu bohong
Audi: aku memang terlalu banyak bohong sama kamu, tapi satu-satunya alasan aku ngelakuin itu karena aku sayang sama kamu, aku terlalu sayang sama kamu sampai aku gak mau kamu ikut menderita bersamaku, aku gak mau kamu melihatku berubah dari seorang kekasih yang kamu banggakan menjadi seorang cewek yang bahkan rambut pun gak punya.
Evan: di mataku kamu tidak pernah berubah.

ini percakapan evan dan sheren, ketika sheren yang sudah menjadi kekasih evan, mengetahui bahwa evan kembali dekat dengan audi, tapi evan belum mengetahui kalau sheren sudah tahu semua itu.
Sheren: van, seandainya aku di vonis sakit kanker dan hidupku tinggal beberapa bulan lagi, apa kamu akan meninggalkanku?
Evan: maksud kamu apa? Kamu sakit?
Sheren: Aku gak sakit, aku cuma pengen tau, jawab aja. Kalau orang yang kamu cintai sakit parah, apa kamu akan meninggalkannya?
Evan: Seandainya orang yang aku sayang sakit parah, aku gak akan beranjak dari sisinya, aku ingin mendampinginya, ingin mendekapnya disaat dia takut, aku ingin menghiburnya di saat dia sedih dan aku akan menggunakan waktu yang tersisa untuk selalu disisinya.
Sheren: Aku sudah tau, pasti kau akan bilang begitu.

ketika audi menanyakan tentang sheren
Audi: jangan sakiti dia van, gak ada cewek yang mau dibohongi.
Evan: aku sama sekali gak bermaksud membohongi dia.

ini tulisan terakhir ray di diary untuk sheren,, uuhh so sweet :((
Sayang ini hari terakhir aku menemui kamu. Aku ingin menemani kamu selamanya, selalu ada di samping kamu, tapi aku gak bisa. Karena kamu sheren-ku yang kuat. Sheren-ku yang paling aku cinta. Sayang, terima kasih sudah mau mendampingi aku, aku gak yakin apa aku bisa melewati semuanya seandainya saat itu kamu gak ada di samping aku, cinta kamu membuat aku kuat. Cinta kamu membuat aku tabah. Dan cinta amu membuat aku pergi dengan bahagia. Selamat tinggal sayang, cintamu Ray.

ketika audi akan pergi,,
Evan: kenapa kamu harus ninggalin aku lagi
Audi: karena memang seharusnya begitu
Evan: Audi berhenti mempermainkan perasaan aku, kalau kamu gak mau melanjutkan hubungan kita, kenapa kamu harus ngasih aku harapan?
Audi: Aku minta maaf, mungkin aku terlalu hanyut.
Evan: Terus bagaimana tentang hubungan kita
Audi: Aku gak mau memberikan kamu hubungan tanpa masa depan. Aku gak bisa.
Evan: Aku gak peduli. Aku gak peduli hubungan kita punya masa depan atau enggak. Aku mencintai kamu.

percakapan sheren dan evan di pemakaman ray, disini evan mengaku mencintai sheren dan audi (maruk!!) 
Evan: aku gak boleh mencintai keduanya
Sheren: kamu boleh mencintai keduanya, tapi kamu gak bisa memiliki keduanya.

ketika evan bilang bahwa sheren tidak mengetahui apa yang evan rasa, sheren menjawab
Sheren: aku tahu, aku tahu rasanya melihat orang yang kamu cintai berjalan menuju ajal, aku tahu kamu ingin ada disampingnya, ingin menghiburnya, ingin mengurangi penderitaannya, kamu pasti akan melakukan apapun selama dia bahagia. Aku sangat tahu rasanya.

ketika evan akan pergi menemui audi, sheren berlari dan memeluk evan,, adawwww
Evan: kalau kamu bilang aku gak boleh pergi, aku gak akan pergi
Sheren: aku gak mungkin melarang sesuatu yang aku sendiri pernah lakukan setahun yang lalu. Aku percaya kamu cinta sama aku tapi, ini bukan masalah cinta. Ini masalah pilihan yang harus kamu lakukan. Aku pengen kamu ada di samping audi. Aku ingin kamu bisa menjadi penguat audi seperti aku yang menjadi penguat buat Ray. Cinta itu tidak buta tapi dia memahami.


ini salah satu perkataan sheren yang aku suka
Melihat kamu bersamanya membuat hatiku sakit karena aku mencintai kamu,tapi aku melepaskan kamu ke pelukannya karena aku mencintai kamu.


udah deh,,  penasaran? tonton aja filmnya, di youtube juga udah ada ko :)

14 comments:

  1. Cinta Itu Terlahir Dari Adanya Kebersama'an bukan Terlahir Karena adanya Rasa Cinta

    ReplyDelete
  2. Nonton nyaaa bener2 nangis... :'(

    ReplyDelete
  3. 2x nonton, 2x nangis.
    Tp itu akhirnya gmna sih? Audi masih bisa bertahan ya dr sakitnya waktu kejang2 di RS itu?

    ReplyDelete
  4. Film itu emg keren.. romantis dan mengharukan.. kata katax tu menyentuh bgt.. sampe sampe ku hafal dialog tertentu

    ReplyDelete
  5. Film yang bagus benar..gua jg bisa nonton berulang-ulang..dialog dan katakatanya baguss...malah kalau kebetulan kalau ada orang yg ngucapin kata2 yg sama dgn dialog serasa terbayang sprti dalam film (moment tertentu doang)...karna dialognya seperti dialog kehidupan seharihari...

    ReplyDelete
  6. bagi link film nya donggggg. gak nemu iniiii

    ReplyDelete
  7. penasaran,,,,ada link nya gak,,,bagi donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. barusan searching, beneran udah gak ada, dulu aku donlot dari youtube, full loh,, tahun 2010/2011 an deh,, maaf :(

      Delete
  8. ya bagi lingnya dong penasaran nich

    ReplyDelete
  9. nih link nya http://www.veoh.com/watch/v16577316w4kgaeC7

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!