Monday, June 03, 2013

Cara cewek [gue] ngetes seberapa sayang cowok



Hebring banget ya gue ngasih judul yang ‘sok tahu’ kaya gitu, seakan gue tahu seluk beluk semua pikiran cewek, seakan gue seorang psikologis yang ngerti tentang cewek, seakan gue tuh seorang ahli ramal hati cewek, seakan gue,,, (-_-udah il cukup!!oke, oke). Di postingan kali ini, bukannya sok tahu ya, gue cuma pengen berbagi apa yang gue lakukan ketika gue ngetes cowok, ya barangkali berguna buat kalian yang lagi deket sama cewek dan ngalamin hal yang sama, dan buat cewek moga aja nih berguna buat kalian yang mau ngetes cowok seberapa serius sih dia sama lo? Gue akuin setiap cewek punya cara unik tersendiri buat ngetes cowok  dan ini cara gue.


Ngetes apaan? Buat apa? Penting gitu?
Nih, ngetes bukan sembarang ngetes ya, ini ngetes yang spesial, yaitu ngetes suka, naksir, sayang, setia, kejujuran dan cinta seorang cowok ke cewek, seberapa pantas dia buat gue (-_-ceilaaaaahh). Kadang (-_-jujurnya sih sering, huehehe) sebelum memulai hubungan ataupun sesudah hubungan gue suka ngetes cowok. Buat cewek kaya gue yang umurnya ++ (-_-hahaha,, ++. Shutup!!T_T) tes seperti ini penting untuk mengeleminasi cowok pengecut dan mendapatkan yang the best. Hanya, perlu digaris bawahi tes ini berlaku kalau penampilan cowoknya udah nyantol di gue (-_-sebenarnya penampilan udah gue coret sih dari daftar pria idaman) daaaaan, semua tes ini gak berlaku kalau gue udah love sama cowoknya, huehehe

Pertama. Gue matre.  
Kalau cowok ngedenger cewek matre pasti bilangnya “gak level” atau “cewek matre ke laut aja!” diih gue enek sama cowok yang kaya gitu, tanpa di sadari dia nunjukin kalau dia cowok pelit! Buat gue hubungan sebelum akad tuh merupakan tahap penjajakan seberapa pantas dia buat gue. Kalau di awalnya saja dia kelihatan pelit gimana nanti kalau udah akad?nah loh? Yang namanya pernikahan duit lebih berperan. Wkwkwk. Jujur loh ya, gue sebenarnya bukan cewek matre tapi hanya sekedar berpura-pura untuk melihat seberapa pelit dia ke cewek. Gue pernah ditembak sama cowok, terus gue minta bukti kirimin pulsa, nah dia langsung mundur, katanya gue matre, hahaha tapi beda lagi sama cowok yang lain pas nembak terus gue minta kirimin pulsa dia mau, tentu aja gue lanjut, soalnya itu membuktikan dia gak pelit dan mau berkorban demi gue. Pas awal hubungan juga, kalau jalan kemana, gue suka biarin dia yang bayar, apapun itu.

Ke dua. Gue si galau.
Kalau biasanya ketika ngobrol gue kelihatan happy, gue suka tiba-tiba aja berlagak galau, gue tunjukinnya bisa lewat status atau ketika ngobrol gue gak antusias. Nih cowok kalau peduli sama  gue pasti nanya “kenapa?”. Setelah gue cerita, gue gini, gue gitu. Terus jawabannya “oh, gitu”, “hemm” “ya” “terserah”. Gue saranin buat cewek coret dia dari daftar antrian! Cowok kaya gitu gak bisa diharepin. Saatnya say gutbay, hahah Kenapa? Karena dia gak sepenuhnya peduli sama lo, harusnya tuh cowok ngasih solusi, ngasih pendapat yang bisa membuka pikiran cewek, lebih bagus lagi bantu ngatasin masalah cewek. Kalaupun gak bisa ngasih saran, seenggaknya cowok kasih semangat. Dengan tes ini juga gue bisa nilai seberapa dewasa dia dalam mengambil keputusan.  

Ke tiga. Gue jorok, gue gak banget!  
kalau biasanya pas awal orang suka jaim sama cowok yang deket sama dia, gue malah suka sebaliknya, hahah. Coba deh lo, pas ketemuan sama cowok, jangan dandan, muka lo kucel, apa dia masih suka sama lo? Nerima lo apa adanya pas lo gak pake make up, gak pake baju bagus? Atau cobain aja lo bersendawa di depan dia, seberapa bisa nerima lo? Tapi kalau kebiasaan bersendawa, aduh, kacau dah,hahah . Yang paling parah nih ya, gue kadang suka bilang kalau gue gak virgin, nah dari sana bisa ketahuan, dia nerima lo karena emang dari hati atau yang lain? Sebuah kejutan kalau pas lo beneran nikah sama dia, dia nerima lo yang gak virgin dan lo ternyata masih virgin!! Nah keuntungan dengan bilang gak virgin lagi tuh adalah gue bakal tau dia perjaka atau gak, kadang cowok lebih terbuka soal beginian ketika ditanya sama orang nasibnya sama kaya dia. Intinya kalau buat ngetes si cowo nerima lo apa adanya bisa dengan cara lo seperti buah manggis,,hitam di luar tapi putih di dalam. 

Ke empat. Hilang di telan bumi.  
Yang namanya lagi naksir-naksirnya nih ya, cowok  tuh kadang gencar banget ngehubungi atau ngajak ketemu, telpon aja kaya minum obat 3 kali sehari, wkwkwk.  Coba deh lo, ngilang, sms gak bales, diajak ketemu lo bilang aja sibuk, nah dari sana bisa dilihat seberapa besar niat dia ngejar lo, rindu gak sama lo, nyariin lo gak?? Kalau cowoknya gak nyerah, bagus.

Ke lima. Pura-pura bego. 
Gue lakuin tes ini kalau tuh cowok ada tanda-tanda yang mengarah ke pembohongan. Kalau gue lagi deket sama cowok kadang gue suka stalking akun dia dan ketika gue nemuin suatu fakta tentang kehidupan dia yang gak sinkron sama apa yang dia katakan, gue sih gak akan langsung bilang tapi gue mancing dia dengan pertanyaan-pertanyaan yang nyebak dia buat ngasih tau. Kalau dia ngejawab jujur gue acungin jempol, kalau bohong tentu ngurangin nilai dia dimata gue, bahkan gue coret. Wuahahah. Kejujuran segalanya masbro!

Ke enam. Gue si jutek, nyebelin. 
Gue kadang suka jutek, nyebelin dan nyuekin cowok, hal ini gue lakuin tuk ngetes seberapa sabar dia ngadepin sikap gue dan seberapa usaha dia buat ngembaliin mood gue jadi lebih baik. mungkin gampang buat cowok yang humoris tapi, gak mudah loh buat cowok yang gak bisa bercanda.

Ke tujuh. Ex-?. 
Hal ini dilakukan untuk menilai seberapa besar sih pengaruh mantannya di kehidupan dia, jangan sampai dia masih sayang sama mantannya tapi malah ngedeketin gue, itu sih sama saja dia manfaatin gue jadiin pelarian dia. Tesnya sih bisa dengan cara lo nanya ke dia “gimana hubungan lo sama mantan?” kalau dia jawabnya “gak usah bahas” dengan emosi yang meletup-letup, dia malah cerita tentang keburukan mantan atau dia malah semangat nyeritain mantan, itu bisa jadi tanda kalau dia masih memikirkan mantannya. Yang lebih akurat sih lo stalking akun dia, status dia ada sangkut pautnya gak sama mantan, masih suka ketemuan berdua gak dan yang ngenes masih nyimpen foto mantan, foto berdua sambil muji dia??wah itu sih bisa dipastikan hati dia masih nyangkut di mantan. Jadi tau kan mesti gimana?? Tinggalin atau sakit hati? Pilih.

Ke delapan. Gue egois. 
Sebel gak lo sama orang yang egois? Kalau sebel tos dulu dong sama gue! Cara ngetes dia egois adalah dengan cara lo mesti jadi orang yang egois pula. Misalnya nih ya, dia harus ngikutin kemauan gue, makan dimana,  nonton apa, jalan kemana. Kalau dia gak mau, jadi jutek, ngambek? Ya babay, huahahah

Ke sembilan. Sedikit nakal. 
Kalau gue kadang suka ngomong ngambang, yang bikin dia mikir ke arah sana hahah, kalau dia langsung ke arah sana, bisa di pastikan dia piktor, kalau gak ngeh, itu bagus. Tes ini perlu keahlian dalam merangkai kalimat pertanyaan atau pernyataan menjebak,  misalnya “lagi taeun, rahasia cewek“ “huahaha,, hal ini dilakuin tuk ngukur seberapa piktor dia, jadi ada ancang-ancang dulu, bisa berabe kalau nanti pas udah hubungan ternyata dia gitu deeeh. Lebih baik mantan gebetan daripada jadi mantan pacar. Gak level punya cowok kek gitu.

Ke sepuluh. Posesif plus cemburu. 
Enak gak lo punya pacar kaya gitu? Ya kalau masih dalam batas kewajaran hal ini bisa menandakan dia beneran suka sama gue. Misalnya, gue bilang “gue lagi jalan sama si budi”. Lihat deh reaksi dia, kalau dia ngambek gak jelas, langsung jutek, atau bahkan ngekang gue gak boleh jalan sama si budi lagi. Tinggalin aja, dia cowok gak penting.

Ke sebelas. Gue butuh lo. 
Kadang gue pikir kalau cowok tuh orang yang terdekat selain keluarga gue, jadi ketika gue butuh bantuan gue suka minta bantuan sama dia. cara ngetes dia adalah ya tentu saja dengan minta bantuan ke dia. misalnya, bantuin gue cariin kunci ilang, bantuin gue cariin kost, bantuiin gue angkut barang, dan sebagainya deh tergantung lo mau dibantu apa. Kalau dia mau, itu artinya dia rela berkorban buat lo, pantes buat dipertahanin, kalau gak mau? Gimana nanti kalau lo butuh bantuan dan gak ada yang bantu lo, sedangkan cowok lo aja ogah? Hemm bye. Tapi kalau dia sibuk ya gpp lah, sesuai sikon, saling ngerti.

Udah deh, kepanjangan, lagipula gue lagi males buat nginget-ngingetnya, huehehe. inget lakukan cara ngetes tadi tanpa ketahuan sama dia, dan tes tersebut bisa berakibat gebetan mabur. Resiko ditanggung sama yang ngetes ya, huahaha :P

Gue sih berharap apa yang gue tulis berguna buat yang baca. Manjur gak? Manjur sih sebenarnya, hanya gue jadi pilih-pilih dan akhirnya gue jadi jomblo deh, huahahah. Pesan gue sih cinta akan berasa indah kalau lo bisa nerima kekurangan pasangan lo. Jadikan kekurangan pasangan lo sebagai bumbu cinta itu sendiri dan tutupi kekurangan pasangan lo dengan kelebihan yang lo miliki. Inget gak ada manusia yang sempurna begitupun lo dan pasangan lo. Siapapun dia, bagaimana pun dia, apapun bentuknya, (-_- huahaha) gak akan ngaruh kalau lo beneran sayang  dan cinta dia apa adanya tulus dari hati lo.

Akhir kata dari gue, 
Buat para jomblo semangat dong buat cari pasangan, jangan mencari yang sempurna cukup cari seseorang yang bisa membuat lo bahagia dan dia berkata “gue bahagia bisa miliki lo”, so, perbaiki diri jadi lebih baik yuukk

Buat yang berpasangan, cintai pasangan lo, bagaimana pun dia (-_-asal jangan nyakitin aja, kalau nyakitin sih lempar aja ke jurang, hahah) dan katakan sama pasangan lo sekarang “gue bahagia miliki lo”

Bye bye. Terima kasih ya udah mampir ^_^


gak setuju? cuma mau bilang ini aja :D



44 comments:

  1. toloongg... jangan ada ngetes ngetes diantara kita -_-

    ReplyDelete
  2. tesnya kelewatan ntr si cowoknya tahu g pake lama ditinggal baru tahu rasa dah wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha biarin weeek :p
      udah lumayan sering ditinggal karena tes kaya gini, resikonya ya gitu tapi itu tanda kalau dia bukan jodoh terbaik buat gue,, hehehe :'D

      Delete
    2. yaelah mau sampe kapan to non jd kyk gini terus?

      Delete
    3. sampai pangeran berkuda putih ngelamar gue, akakaka XD

      Delete
  3. bagus sih... tapi kenapa kamu ngerasa berhak ngetes2 orang? kalo alibi sebagai filter, masalah natural yang kalian alami sudah lebih dari cukup buat filter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena aku yang bakal ngejalanin ke depannya, bukan kamu, dia atau mereka,,,
      daripada nyesel udah hubungan ternyata gak sesuai harapan, sakit hati,,,mending di filter dulu toh, kalau gak setuju, ya wis, jalani kehidupan masing-masing aja,,

      Delete
  4. kalau gw tanya soal mantannya, tp dy blg dengan nada santai jangan bahas masa lalu, tapi ketika gw crita soal mantan gw, knp dy jdi marah dan cmburu gtu ya? tandanya apa sih??????plis helep me..hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti dia emang gak mau ngebahas,, ahaha =))

      Delete
  5. Whahaha kurang 1 itu..tes nyemplung ke kali coba wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu aku dong cemplungin ke hati kamu whahaha

      Delete
    2. aw aw aw,, sorry hati gue bukan selokan XD

      Delete
  6. Hahaha gw g suka sama bagian joroknya. Masalah ga pake make up ato baju bagus sih g masalah tp kalo sendawa jd kebiasaan hmm plisss kakaks

    ReplyDelete
  7. "tulisan yang menarik!...lumayanlah buat di jadiin referensi".... kasus yang umumnya ditemukan oleh cowok terhadap si cewek... jadi semua itu termasuk bagian dari test.... haha:D

    ReplyDelete
  8. Kalo emang udah berumur, mendingan ngetest yg sewajarnya aja.
    Klo mau bukti bahwa sicowo itu Pantes jadi jodoh kamu, Lebih baik berdoa sama tuhan, minta petunjuk klo cowo kamu itu memang benar2 jodoh kamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ni tes cuma dilakonin ke cowok gak gue suka, kalau gue udah cinta ma tuh cowo, mau dia kek apa juga kaga ngaruh ke gue :D

      Delete
  9. waaa aq bgt ni tp g smuax. msukan bgs bwt nmbah"
    :D.. iya emng kbnykn pd kbur. gbetan yg skrg ja mlh ilfil smp nmr yg sring q pk kontak k dy, dy gnti (g aktif). ps udh q jlasin dgn dsisipin gudbay, tnp blg aq ngetest, br dy brubah smp nelpon aq pk nmr yg 1ny lg k nmr kk aq yg prnh q pk wkt g da plsa. brrt nmr aq dh dy hps dong. untung k reject haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan bagus? akakak awas tar pada ngabur XD

      Delete
    2. iya bagus haha kmplit soalx tes ini msuk brbgai aspek. iya sih yg kmrn jg jdix kabur.. xD. hrs ttp ykin kl jdoh past bkl trima qt apa adax. ;D
      hdup .. xD
      udh pny pcar blm sis skrg? :D (santi)

      Delete
  10. Kalau sy srg buang gas di rmh ny...mlah dy ktawa...n sy minta tmnan aja g mau dy ny..

    ReplyDelete
  11. lo' gue mah lebih suka yg wajar2 aja lah,,relax,,jadi diri sendiri ,,inilah kekurangan & krlebihan gue,,lo' dia_x terxata gk suka,,ya udah dia pergi juga gpp , berarti gk beneran cinta .ogah dibawa hati.

    ReplyDelete
  12. Gue udah jadi semua kriteria dan lulus tes-tes diatas, tapi ujungnya tetep broken. .
    :'D

    ReplyDelete
  13. trkadang cinta it sush di tebak, byk misterius.y

    ReplyDelete
  14. Antara tes yang keren dan cenderung gila, folloback blog ane dong kaka...

    ReplyDelete
  15. Kalo si doi lebih sering ngomongin ke arah2 sana (sex) dengan label sayang dan rindu. Bagusnya dipertahanin ato tinggalin yaa?
    Tp secra ya, skrg ini cowo tuh kbnyakan ya yg keg gtu. Acem sepaket.
    Mohon blsnnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gue sendiri bakal ninggalin dia, soalnya gue pernah ko ketemu dan kenal sama cowok yang sopan, otaknya gak melulu soal sex, masih ada ko cowok yang menghargai cewek,,
      kalau dia pikirannya kaya gitu, buat gue sendiri, dia gak menghargai gue, nganggep gue rendah. maaf :)

      Delete
  16. mbak pencerahan dong. gw sebenere udah suka sama dia dari dulu. tp waktu nembak dia bilang gini kalo dia belum kepikiran. sbg seorang cowok gw harus gimana mbak? apakah ini si cewe minta diperjuangin sampai titik penghabisan? gw galau bener nih mbak.

    ReplyDelete
  17. aku suka sumpah artikel ini, btw nih yaa cwo yg lg deket sama akutuh orangnya DINGIN, terkadang suka kode2 gajelas tapi akunya gak peka, gimana caranya nyari tahu perasaan dia yg sebenernya ya, soalnya dia tertutup sama siapapun

    ReplyDelete
  18. angelina@ tanya aja langsung biar jelas, takutnya cuma ke-geer-an doang

    ReplyDelete
  19. Tadi si mbak bilang ini test buat cowok yang gak suka aja, tapi kalu udah cinta, mau kek apa juga bodo amat. Pertanyaannya " kek apanya " itu sampai sebatas apa ? kalu dia biadab luar biasa, apa tetap mau berusaha merubah dia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah, emang gue bakal suka gitu sama laki biadab?

      Delete
  20. Tes yg paling mantap itu yg ketujuh tentang mantan.. itu bahaya banget deh kalo sampe terjadi.. sayGoodbye aja

    ReplyDelete
  21. Aq punya pcr skg tp dia kalo aq pinjam hpnya dia agak takutan gitu..trus pas dia minjemin, eh masuk chat dari cwek yg kata pacar aq itu mantannya..trus chatnya pake kata "sayang"..trus aq langsung nanya ke dia knp kalo itu mntan km,ngapain dia chatnya pake kata syg ke km?,km pilih dia atau pilih aq.. kalo pilih aq, aq pengen ngomong jelas ma mantannya scr langsung.. kalo gabisa aq pengen udahan..katanya dia, dia milih aq n nnti kasih aq ngobrol lwt tlp ma mantannya.. tp menurut mba aq sebaiknya gmn? Trmksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dia ketakutan saat kita pinjam hpnya pasti ada sesuatu yang dia sembunyikan yang gak ingin kita ketahui.
      kalau ada yang panggil sayang, buat saya, jelas dia lagi selingkuh. menurut saya, seorang pesingkuh ada kemungkinan buat melakukan hal yang sam tuk kedua kalinya, kalau saya jadi kamu, saya akan menjauh.

      Delete
  22. dia cowok yg suka tebar pesona,aku dh coba ninggalin dia,dah lebih dr 3 mnggu dia nelpon aku,n mminta maaf n dia janji mau berubah jdi cowok yg gk suka mnggomabl cewek lain lg,mnurt mba apa aku hrus ksih kesempatan lgi k dia

    ReplyDelete
  23. Tong baper gan diindahkan saja jalani dengan penuh keseimbangan

    ReplyDelete
  24. Tong baper gan diindahkan saja jalani dengan penuh keseimbangan

    ReplyDelete
  25. Ketika gwe nembak dia.. dia jg bilang sayang n cinta sama gwe tpi kenapa ya dia gk mau jadi pcr gwe dia bilang gwe suruh brjuang dulu apa mksudnya ya

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!