Tuesday, July 09, 2013

[part 1] Matahari di samping gue,,


Ini cerita gue ketika dengan sesadar-sadarnya gue menjadi seorang secret admirer.

Tuhan memang  Maha Pemilik semua keajaiban di dunia ini, termasuk perasaan, yang buat gue merupakan sebuah keajaiban. Andaikata gue gak pindah ke kost ini mungkin gue gak bakal merasakan perasaan terindah ini dan gue percaya Tuhan yang menuntun gue untuk pindah dan ketemu dengan dia. Namanya Surya [nama disamarkan]...


Flashback setahun setengah yang lalu..

“pokoknya aku pengen pindah, aku gak sanggup lagi denger omongan mereka!!”
“iya, sabar dua minggu lagi a pulang, nanti kita cari kostn baru”
“cepetan aku udah gak tahan, aku gak mau nangis lagi gara-gara mereka, mereka tuh gak punya perasaan!!”
“jangan didengerin omongan mereka, ada a yang bakal nemenin kamu”

Itu sebagian percakapan gue dangan pacar (-_-sekarang mantan) ditelpon.

Gue memang udah gak betah ngekost di kostan yang lama, karena gue sering diomongin  di belakang sama mereka dan gue selalu sendiri.kadang gue bingung, seinget gue, gue gak pernah mengganggu kehidupan mereka secara gue dalam kamar terus tapi ya itulah resiko kost di kostan khusus putri, diem diomongin, banyak ngomong juga kaya gitu. Hingga akhirnya gue mengalah, untuk pindah kost. Gue pengen hidup tenang masbroo,,,

25 desember 2011,,
Hari itu adalah hari dimana gue bakal pindahan, tapi karena ponakan lagi ngerayain ulang tahunnya terpaksa gue di rumah dulu, di Subang. Sekitar jam sepuluh gue berangkat ke Bandung. Berangkatnya barengan sama mantan gue yang dari Sumedang, hubungannya apa? Jadi gini, rencananya sih gue pindahan mau dibantuin sama mantan gue gitu, hanya karena dia pake kendaraan sendiri akhirnya dia datang duluan ke kostan lama.

Berhubung pas tanggal 25 Desember hari Natal dari Ciater sampai ke kostn gue tuh adubilah macetnya apalagi pas dalam kota, beuuh!! Gue sampai dikostan tuh sekitar jam tiga dan mantan gue nyampe jam sebelas. Dia nunggu sampai 4 jam!! Mana pindahannya pas ujan pula. Kasihan sih.  Lo emang mantan pacar terhebat dalam segala hal yang pernah gue miliki, pengorbanan, perjuangan, kesabaran dan menyakiti hati gue.. terima kasih Q’rez

Skip, skip,,,

Awal gue kost di sini, sepiii banget, ngalahin kuburan!! Dari 9 kamar, yang terisi ada 6, hanyaaa,, dilorong kamar gue gak ada satupun yang terisi, katanya yang satu lagi liburan panjang, yang satunya lagi jarang nginep dikostan.

Sebulan gue kost, gue mulai nyaman dengan suasana disini, tenang dan tanpa bisik-bisik tetangga yang bikin hati kebakaran dan gue mulai penasaran dengan penghuni sebelah kamar gue. Gue belum pernah sekalipun lihat dia! gue cuma denger setiap magrib ada yang buka kunci pintu kamar, kemudian dia mandi, udah hanya itu!! Hingga suatu hari ketika gue lagi ngejemur pakaian, ada seorang cowok yaaaaang,, cuakeeeep banget banget yang nyapa gue, dan itu dia!!!

“teh, kost disini?”
“iya,,”
“kerja? dimana?
“oh,, enggak, aku mah kuliah”
“oh, kirain kerja”
“enggak,,”    

Kemudian dia masuk ke kamar mandi. Itu percakapan pertama gue sama dia. ohmaygat dia itu aagghh cuakepnya bener-bener kuampreett!! Anj*ng banget!! senyum dia? jangan tanya! Muaniseee,, aaagghh melting gue,, you are amazing beybeh!!

Sejak pertemuan pertama, hati gue udah ser-ser gimana gitu, dia bikin gue senyum-senyum sendiri sambil maki kecakepan dia! dan gue pun mulai suka ngepoin dia yaitu nguping pembicaraan dia sama tetangga lain. Setelah beberapa lama akhirnya gue tahu kalau nama dia Surya orang Cianjur dan berdasarkan baju dia yang dijemur dia kerja di , Jaya Plaza Bandung lantai dua!!

Ada yang kenal? Minta akun sosial media dia doooong, sama  salamin terus bilang sama dia “kalau ada orang di sebelah kamar kos dia yang suka sama dia” heheh,,

Meski singkat, pertemuan gue sama dia mulai meningkat intensitasnya. kadang ketika dia baru datang dan kedengeran buka pintu, gua langsung ke luar kamar, pura-pura buang sampah atau ke wc hanya untuk melihat dia. Walaupun hanya sekilas hal itu cukup membuat gue  bahagia dan tidur dengan senyum mengembang. Pahitnya, gak jarang ketika gue keluar kamar, dia keburu masuk kamar dan gue hanya bisa lihat sendal dia doank,, aaaaaahh kecewa.

Satu hal unik yang membuat gue tambah suka ke dia adalah cara berkomukasi yang beda dari yang lain, bukan sebuah sapaan atau obrolan panjang tapi cukup dengan ketrokan tembok!! Gue gak tahu kapan kebiasaan ini dimulai dan siapa yang mulai. Hanya seinget gue, ketika setengah delapan malam, waktu itu gue lagi diem dikamar tiba-tiba gue denger ada suara tembok yang diketrok, ya udah gue bales, eh ada balesan lagi. Karena penasaran, gue ketrok lagi, ada suara ketrokan tembok balasan, kedengerannya sih dari sebelah kamar gue. Buat mastiin gue ketrok lagi untuk yang ketiga kali dan ada balesan. Gue simpulin emang orang yang disebelah kamar gue yang ngetrok tembok, akhirnya gue keluar kamar dan gue lihat sendal dia!! ohmaygat, berarti emang dia! *senangnya hatiku turun panas dalamku, insana oh insana oh insana* apa coba!! Ya, hati gue seneeeeng lebih seneng daripada dikasih durian!! Senyum gue pun terus menghiasi bibir gue sampai gue tertidur.

Hari-hari berikutnya komunikasi unik itu pun berlanjut sampai akhirnya gue sadar kalau yang ngetrok tembok bukan dia lagi tapi,,,, uuggh!!

Sebenarnya, dia tuh kadang suka bawa cewek ke kost mana setiap ke kost pintu kamarnya ditutup tapi, gue sih positif thinking aja. Gue pikir mungkin adeknya atau,, hemm,, pacarnya kali. Gue gak pikir dia itu sudah punya istri soalnya mana mungkin dia kost, terus suka nyuci baju sendiri, belum punya anak lagi, apalagi uugghh mukanya yang cute dan penampilannya gak nunjukin kalau dia sudah beristri.

Karena penasaran gue tanya ke tetangga kost gue, katanya sih dia udah nikah cuma nikah lebe, nikah agama doank!!!! Agghh masa sih, masih muda nikah agama doank? Musim gitu atau cuma kebohongan untuk menutupi aib dia yang suka kumpul kebo. Uupps!! Hanya,, kenapa dia jarang nginep dikostan ya? Apa dia nginep di tempat istrinya? Agghh!!

Kecewa gue pas denger kenyataan itu tapi kebiasaan ngetrok tembok masih tetep berlanjut hanya sekarang yang ngetrok tembok bukan sepenuhnya dia, tapi cewek itu, apa maksudnya coba?!!

Mungkin harapan gue untuk memiliki dia gak akan pernah terwujud sampai nanti namun, dia memiliki tempat tersendiri di sudut hati gue, karena,,,,

Dia yang bikin gue senyum-senyum sendiri ketika gue denger suaranya. Dia yang bikin gue salah tingkah ketika gue ditanya sama dia. Dia yang bikin jantung gue berdegub lebih kencang setiap kali ketemu sama dia. Dia yang membuat gue melihat setitik keindahan ketika gue melihat senyum mematikannya. Dia adalah Surya. Sang Surya buat hati gue, yang terbit dari ufuk timur namun suatu saat nanti dia pun akan terbenam dengan berjalannya waktu.



Satu hal yang pengen gue bilang sama dia, “Aagghh lo cakep!!”

Oya, gue juga udah hafal loh wangi parfum dia,, hemm wanginya cowok pisan!!! Gue juga suka ngetweet di twitter tentang dia dengan hastag #tetanggakost seperti ini misalnya,,,

Kadang berpikir betapa konyol dan pengecutnya kita yang hanya berani dengan ketrokan tembok tanpa sapa, ya kendalanya wanita itu, i see #tetanggakost
Sore ini ketrokan kita saling bersahutan lumayan lama dan saya tersenyum #tetanggakost

Bbm saja sudah naik harga terus kapan komunikasi kita naik peringkat? menjadi sebuah sapaan hangat misalnya.. #tetanggakost

Gue pernah nonton video di youtube tentang parodi arya wiguna gitu deh, daaan,, kaget gue ada orang yang mirip dia di video itu, beneran mirip! nih gue kasih pic nya,,,






cakep kan? gak jauh beda sama dia, Sang Surya,,

thank udah baca, byeee,,,


lanjutannya nih,,,

[part 2] Matahari disamping gue,,

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!