Wednesday, September 04, 2013

Resep Tumis Kangkung Terasi Pedas ala gue


lihat gambarnya, tumis kangkung gue emang ancur sih, tapi rasanya nendang bro!! bapak gue aja yang jaraaaaaang banget makan masakan gue, mau nyoba lo, ini ciyus!! seneng gue, kalau masakan gue di makan sama orang, biasanya yang masak gue, yang makan gue, yang ngabisin gue juga, sendiri T_T


   Bahan-bahannya nih,, seadanya, heheh
   -1 ikat kangkung yang segar

   Bahan yang dihaluskan:
   -1 siung bawang putih
   -5 biji cabai atau sesuai keinginan
   -2 bawang merah
   -terasi yang sudah di bakar secukupnya (-_-jangan sampe gosong ya)
*note: kenapa dihaluskan? biar ludes gak bersisa, gue suka sayang kalau ngelihat bawang atau cabe yang gak dimakan terus dibuang gitu aja, terus rasanya juga lebih nampol soalnya, bumbunya  lebih kerasa 

   Bahan yang lain:
   -garam sesuka lo
   -gula semau lo
   -minyak goreng
   -penyedap rasa

Caranya nih:
-potong kangkung yang masih segar, inget batang kangkungnya dibelah, jangan sampe engga ya, ribet sih, tapi ini buat menghindari adanya lintah di dalam batang kangkung, (-_- gue pernah baca ada orang yang meninggal karena makan kangkung, pas discan ada lintah di perut dia, setelah diselidiki ternyata itu lintah  berasal di batang kangkung, be careful ya semua!!). setelah dipotong, cuci yang bersih ya,,
- panaskan minyak, kemudian masukan bumbu yang sudah di haluskan, tumis sampe harum.
- masukan kangkung, taruh garam, gula, dan penyedap rasa sedikit saja, soalnya di terasi juga udah asin
- masak kangkung hingga layu, jangan lama-lama, kalau bisa masih terlihat hijaunya, jangan kaya gue, hehe
-angkat dan tiriskan
-hasilnya? makyuuus, bikin nasi nambah!

sekian dan terima kasih ya udah mampir ^_^

2 comments:

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!