Wednesday, September 03, 2014

Curahan Hati Kemuakan!!



Akhir-akhir ini gue bener-bener ngerasa emosi, amarah yang terpendam selama gue hidup rasanya udah gak bisa gue bendung lagi, segala kekesalan yang selama ini gue pendam sudah seperti layaknya balon gas yang terus ditiup sampai akhirnya ia akan meledak juga. Seperti halnya sampah yang bertahun bertambah dan tidak pernah dibuang, menumpuk, membusuk, menjijikkan dan membawa penyakit. 


Gue udah gak bisa menahan semua itu, rasanya gue udah muak, muak dengan semua yang ada di hidup gue. Orang-orang yang ada di sekitar gue malah menambah kemuakan gue, menjadikan kemuakan menjadi sebuah kebencian terhadap hidup yang gue cecap sekarang. Gue benci dengan semuanya. Kenapa Tuhan harus meniupkan ruh kehidupan kepada gue ketika kehidupan seperti ini yang harus gue jalani, bertemu dengan  orang-orang yang membuat gue bergidik karena ngeri, jijik terkadang membuat gue tersenyum sinis, kenapa dunia ini dipenuhi orang-orang seperti itu.

Mereka hadir dalam kehidupan gue, membuat luka dan pergi sesuka hatinya tanpa pernah  memperdulikan gue yang mencoba bangkit menyembuhkan luka itu sendirian. Mereka gak pernah peduli dengan luka yang mereka tancapkan. Seperti tak ada rasa bersalah sedikitpun yang tergambar di wajah “memuakkan” mereka. Apa mereka merasa kalau sikap, perbuatan dan ucapan mereka sudah seperti layaknya malaikat yang tak pernah salah, yang tak pernah membuat gue kecewa? Ciih,,
Gue manusia biasa yang sejak terlahir di dunia ini telah memiliki hati, perasaan dan akal tapi, pernah gak sih orang-orang itu mempertimbangkan ketiga hal tersebut ketika mereka bersikap mengecewakan gue?

Mereka itu siapa? Hemm,,orang-orang yang gue kenal. Siapanya gak bisa gue sebutin tapi setidaknya sadar atau tidak disadari mereka pernah melukai hati gue. Entah itu keluarga, saudara, atau orang yang gue kenal. Semuanya sama saja hanya membuat gue tersenyum miris.

Yang gue lakuin ketika gue kecewa adalah diam. Memang adakalanya ketika semuanya tak bisa ditahan gue bisa saja mengeluarkan kata-kata yang kasar yang mungkin gak akan kalian pikir akan terucap dari mulut gue tapi, seringkali yang gue lakukan adalah diam, menahan emosi, menjauh, menarik diri dan yang jelas ketika semuanya sudah keterlaluan gue gak akan sudi ngelihat apalagi bicara dengan mereka. Rasanya badan gue spontan bergidik ngeri, entah  jijik ketika mereka berada di dekat gue. kebisuan gue karena kekecewaan terhadap mereka malah membuat suasana tambah gak ngenakin karena gue gak bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi, mereka jadi merasa kalau merekalah yang benar dan semua kesalahan ada di diri gue padahal ciiih,,
baca baik-baik dan renungkan sama otak lo!!!!!

Tadinya gue pikir dengan diam, bisa menetralkan suasana, mendinginkan hati gue dulu deh tapi diam malah membuat semuanya jadi tambah buruk, membuat gue tambah bersalah di mata mereka, huaaaaahh


Apa mereka gak pernah intropeksi diri, apa pernah mereka ngaca dan ngelihat betapa busuk kelakuan meraka. Mata mereka tajam melihat kesalahan gue tapi matanya buta dan mata hati mereka mati ketika melihat kebobrokan sikap dirinya sendiri. Bener-benar memuakkan, mereka merasa mengerti padahal kelakuannya jauh dari kata mengerti, selalu ingin dimengerti tanpa mau mengerti perasaan orang lain walau setetes pun. 

Seringkali gue bertanya sama diri sendiri kenapa gue dikelilingi orang-orang seperti itu. Ujian kesabarankah? Tapi,,, sampai kapan? Sampai ujung usiakah? Wow amazing! Kalau gitu haruskah gue mengucap syukur?!
Gue cuma mau ngingetin sama kalian yang merasa “MASIH” menjadi manusia yang punya hati dan akal, cobalah melihat 1 masalah dari sudut pandang yang lain jangan hanya melihat dari sudut pandang lo sendiri, manusia-manusia egois pemakai kacamata kuda!! 

Yaudah, ungkapkan dong perasaan lo tentang apa yang lo rasain terhadap sikap mereka!!

Boro-boro mau ngomong ngelihat aja udah gggrrrrr,,,, kemarahan yang sedemikian kuatnya sampai gue gak tahu harus bicara apa. Cuma bisa geleng-geleng kepala, ngacungi telunjuk terus digerakin aja deh...

   ,bye

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!