Tuesday, September 16, 2014

Kriteria Khusus Seorang Anugerah dari Langit


 

Kriteria khusus? ini postingan apa sih?? Entahlah, mungkin ini bisa dibilang khayalan, keinginan, obsesi atau harapan. Dulu ketika gue masih abg, usia belasan, kriteria gue tentang seorang lelaki begitu bejibun, dia harus tampan, kaya, humoris dan sebagainya, yang baik-baik, yang seperti tokoh di drama korea, ekekeke hanya dengan sendirinya apa yang gue inginkan ketika masa remaja mulai berubah karena pengalaman.


Pengalaman mengajarkan gue bahwa bukan lelaki seperti itu yang gue inginkan sekarang,, lalu? mungkinkah lelaki yang bersayap yang turun dari langit ,,,


atau pangeran gagah berani, jago berpedang dan berkuda putih yang selalu gue impikan? 


hemmm,, yang jelas lelaki itu seperti ini,,,,

1.  Dia yang akan membuat gue selalu merasa akan baik-baik saja selama dia ada di samping gue. Seseorang yang akan membuat gue ngomong “gue akan baik-baik saja selama ada lo”. Gue gak peduli meski ada 1000 orang yang menghina, memaki, mencaci, merendahkan dan menertawakan apa yang gue lakukan,  ataupun ada 1000 orang yang membicarakan keburukan gue di belakang gue, selama ada dia, gue tetap akan bisa tersenyum meski mungkin gue akan membanjiri telinganya dengan keluhan mengenai hal itu tapi, dia akan  tetap dengan sabar mendengarkan. Bersedia tetap berada disamping gue bagaimanapun kondisi gue ataupun saat dia mengetahui begitu banyak kekurangan yang gue miliki. Baik, buruk. Sehat, sakit. Suka, duka. Kaya ataupun miskin. 

Memberikan pelukan hangat ketika orang lain pergi menjauh sembari bilang bahwa semuanya akan baik-baik saja. Dia selalu ada buat gue sekalipun gue sedang punya masalah. Bukan berarti karena gue menggantungkan semuanya kepada dia tapi, setidaknya ada orang yang bisa gue ajak berdiskusi, membuka pikiran gue ketika pikiran gue kalut dengan pengetahuan dia yang luas, kemampuan yang mumpuni dan kebijaksanaan yang menenangkan. 1 yang pasti gue hanya memerlukan 1 orang dalam 1 kesempatan kehidupan yang gue miliki. Gue gak perlu banyak orang untuk berada disisi gue. Gue gak butuh siapapun lagi. 1 untuk selamanya. 1 untuk segalanya. Teman,  sahabat, saudara, dan kekasih.

2. Dia yang akan mengeluarkan gue dari kehidupan membosankan yang gue jalani sekarang. Membawa gue ke dunia baru yang seru, penuh warna, dan senantiasa ada tawa meskipun sesekali gue harus menitikkan air mata. Dalam hati gue ada sisi liar jiwa petualang . Gue ingin mengelilingi dunia, menjelajahi satu tempat ke tempat yang lain, dunia baru, dunia yang tak pernah gue tapaki selama ini. Tak masalah buat gue ketika gue harus makan 3 hari sekali, tak masalah buat gue ketika gue tidak bisa ganti baju asalkan dia tahan dengan bau badan gue , hahah

3. Dia yang akan bersemangat mengajari gue ketika gue bilang “gue gak bisa ngaji” bukan seseorang yang akan mengucapkan istigfar, memandang rendah  atau membandingkan gue dengan orang lain tapi dengan tersenyum dia akan bilang “mau gak a ajari? A bukan orang yang pintar mengaji tapi, a tau dasarnya, kamu mau?” rasanya itu akan menjadi peristiwa manis yang gue alami, kejadian yang akan mengubah gue, dari tidak bisa menjadi bisa.



Jujur saja gue gak bisa mengaji dengan baik, gue selalu iri ketika ada orang yang bisa mengaji. Gue ingin seperti dia tapi, masalahnya siapa yang akan mengajari gue tanpa dia membuat gue merasa malu. Gue udah biasa membaca novel-novel yang tebal  sampai akhir tapi gue belum pernah bisa mengaji sampai akhir, membaca sebuah kitab yang isinya berasal dari-Nya.    Bukankah itu hal yang miris?


Simple bukan??? hanya,,,, mencari 1 orang dengan kriteria tersebut, dari begitu banyaknya manusia di bumi ini tidaklah mudah, tapi gue percaya dengan radar yang diberikan Tuhan,,menemukan dia yang ditakdirkan bersama gue bukanlah hal mustahil. Entah kapan, entah dimana gue percaya di satu hari yang baik gue akan bertemu dengan dia. Hanya ketika pangeran berkuda putih impian gue tak kunjung datang, gue mulai mulai mempercayai hal ini,, huaaaahh,,


where are you honey??
kira-kira dia udah nyampe mana ya??

Mungkin bakal ada yang berfikir,, siapa lo pake kriteria-kriteria kek gitu,, so cantik lo, sok baik. udahlah jangan sok pilih-pilih, pake kriteria segala, kapan dapetnya?? yang ada aja sikat!!
Gue gak pernah berfikir kek gitu. karena gue percaya "bagaimana lo bisa tahu dia adalah yang tepat buat lo sedangkan lo sendiri gak tahu APA YANG LO INGINKAN??"

Ketika lo jatuh cinta mungkin kriteria-kriteria pasangan  impian gak akan ngaruh, karena cinta gak mengenal kriteria, cinta mengalir begitu saja tanpa lo sadari, tanpa lo bisa memilih kepada siapa cinta berlabuh,,
hanya selalu ada harapan yang terselip, gue ingin dia seperti ini,,,

udah deh ngebacotnya.. Thanks ya udah mampir ^_^v

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!