Saturday, September 06, 2014

Ocehan Tentang Kehidupan




Gue bingung mau ngetik apa,, eh iya gue punya berita besar, sekarang kalau ngetik di netbook, gue udah gak ngeliat keyboard lagi, seakan jari gue ada matanya!! Hahah. Mungkin buat orang yang udah biasa, dibenaknya bakal terlintas, “Apaan sih berita besar?” , “Yang gitu doank?!” “Gue juga bisa kali dari duluuu!!” Hehe ya gimana dong, gue baru bisa sekarang,  -_-

Jadi inget dulu pas SMP, pertama belajar ngetik di keyboard komputer, gue cuma pake satu jari doang buat ngetik, itu pun kaku banget, sambil  mata sibuk nyari huruf, “A dimana?”, “L dimana?”.  Kalau inget itu gue suka ketawa sendiri, rasanya ko konyol banget ya! Sembilan tahun yang lalu, ya ampun, gue ngerasa tua banget >.<, waktu cepat berlalu ya. Tau-tau udah tua aja, tau-tau udah gak perlu pusing mikirin ujian. Terkadang gue kangen semua itu, kangen belajar, nulis, dengerin guru, ngerjain tugas. Hiks, hiks, hiks. Masa yang gak akan terulang lagi.

Gue jadi mikir selama 20+ (-_-sorry umurnya di sensor, semakin tua umur cewek, semakin malu dia nyebut umurnya,, hahah, eh apa sikap ini cuma di gue aja ya??) hidup di dunia ini, apa sih yang udah gue kerjain, gue udah ngasih apa buat orang di sekeliling gue khususnya keluarga, manfaatkah atau hanya menjadi benalu?kalau inget semua itu, gue malu sama diri gue sendiri, apa yang telah gue lakukan dalam hidup gue?  Apalagi sekarang, gue gak tahu mesti gimana ngejalanin kehidupan ini, tujuan gue hidup di dunia ini untuk apa? Pernah terlintas gak sih di benak lu semua, lu hidup di dunia ini untuk apa? Lu punya tujuan hidup?

Gue percaya setiap apa yang ada di dunia ini, setiap apa yang di ciptakan oleh-Nya pasti mempunyai tujuan. Seperti halnya kursi yang dibuat oleh tukang kayu untuk tempat duduk, atau baju untuk menutupi aurat. Dalam ingatan gue, gue pernah baca 1 ayat dimana disitu dijelaskan bahwa manusia dan jin diciptakan untuk mengabdi kepada-Nya. Pertanyaannya, sudahkah gue mengabdi kepada-Nya? Kalau tujuan hidup gue untuk mengabdi, mengapa begitu banyak dosa yang udah gue perbuat   dan gak sadar-sadar!

Satu waktu, gue pernah di tanya sama dosen yang doyan ngebahas kehidupan, dia nanya “ apa tujuan kalian hidup? Ngejalanin sekolah dari SD sampai kuliah itu semua buat apa?” ada yang ngejawab untuk bisa berbuat lebih baik dan lebih baik lagi, untuk ngebantu orang, sedangkan gue sendiri ngejawab “kebahagian”. Jawaban gue emang singkat, gue cuma ngejawab gue ingin bahagia. Sekarang gue malah gak yakin sama jawaban gue, emang gue bahagia dengan semua itu? Entahlah, gue bingung, gue mencari kebahagian dimana gue gak tahu kebahagian seperti apa yang gue cari. Arti kebahagian dalam hidup aja gue masih belum bisa menggambarkan dengan jelas.

Setiap orang ngejalanin kehidupan dengan cerita dan cara yang berbeda-beda tapi pada umumnya manusia menjalani urutan kehidupan yang sama. Lahir, jadi anak-anak, sekolah, kerja, nikah, punya anak, punya mantu, punya cucu,lalu meninggal. Udah gitu saja, setiap orang pasti akan ngalamin semua tahapan itu, meski urutannya mungkin berbeda atau ada satu, dua tahapan yang gak dijalanin. Ngejenuhin gak sih mesti ngelaluin tahapan itu? Tahapan yang kayanya udah jadi standar kehidupan. Lalu kenapa manusia harus ngelaluin tahapan itu? Tujuannya apa? Gue mikir dan gue gak (-_-lebih tepatnya belum) nemuin jawaban itu


Pernah gak sih kalian ngalamin hal ini. Ketika hidup terjatuh dan tak ada seorang pun mengulurkan tangan untuk ngebantu gue bangkit. Ketika hidup berada di persimpangan jalan dan gue gak tahu mesti melangkah kemana. Ketika hidup serasa ada batu besar  yang menumpu bahu gue,hingga tulang punggung pun tak bisa berdiri tegak. Terkadang gue berpikir bahwa saat seorang bayi lahir ke dunia, ia menangis bukan karena ia merasa bahagia tapi sebenarnya ia bersedih. Menangis karena harus lahir ke dunia ini. Dunia yang penuh dengan keserakahan, kepalsuan, ketamakan, keangkuhan dan ia harus menjadi bagian dari semua itu. Aaahh puyeng kalau inget semua itu, tapi satu sisi gue yakin disaat gue terpuruk, tertatih dan terjatuh, disaat  orang lain mencaci, meremehkan dan menertawakan apa yang gue lakukan, Tuhan ada, ya Dia tengah menggendong, mengantarkan gue ke tujuan yang selama ini dicari, meski gue gak tahu apa yang gue cari dalam hidup ini.


Thanks ya udah mampir ^_^v


  

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!