Saturday, September 20, 2014

Pengalaman Pertama "Berbelanja" Online



Nonton berita terus liat ada topik ngomongin bisnis online, yang katanya ada orang nipu di online shop ampe omsetya milyaran... busyeet dah,, ajib bener, gue jadi pengen, enak kali ya sebulan dapet semilyar, gue bisa beli motor bebek berapa biji tuh? #dahiberkerut. Bikin ngiler tapi ngeri kalau inget sama penjara dan di akhirat nanti gue bisa gosong,, hadjjuuh.

Semenjak gue rajin ngeforum di salah satu forum terbesar di indonesia gue udah lumayan sering dah ngebaca thread yang ngebahas soal tipu-tipu bisnis online ini, korbannya juga sering ngeluh disono, lumayan banyak loh yang ketipu. Ada yang udah ngirim duit eh barangnya kagak dikirim, si penjual yang dah ngirim barang eh duitnya gak nyampe-nyampe, malah gue pernah baca ada yang beli barang elektronik di online shop eh yang dikirm sama penjualnya malah susu bubuk, untungnya si pembeli belum ngetransfer duitnya,, ekekek.

Ngebaca hal itu bikin gue yang belum pernah beli barang dari online ogah buat ngeonline shop, selain ngeri ketipu, guenya kagak percayaan, dan parahngiknya gue kagak punya rekening dibank buat transfer duitnya. Tapi suatu ketika pas gue lagi sibuk ngerjain skripsi, modem buluk gue ilang, entah lupa naroh atau kek gimana modem gue kagak ada, udah ngobrak-ngabrik seisi kamar kost kagak ketemu-ketemu, mana gue lagi butuh banget buat searching sesuatu di google, mau ke warnet males banget gue, soalnya warnet  tuh udah kek sarang bocah-bocah anak SD, berisik.

Dengan duit yang ampir sekarat, gue putusin buat beli modem second di online shop tepatnya di forum tempat biasa gue nangkring. Gue online lewat hp saat itu. Ada satu modem gsm yang bikin gue kepincut, semerek ama modem buluk gue. Ngesms ke si penjual kalau gue tertarik buat beli tuh modem, tanya ini itu, tawar menawar pun terjadi, sepakat dengan harga  dan  COD,  tempat COD nya juga udah di tentuin di deket Ganesha, tapi kemudian si penjual ngasih syarat kalau gue harus ngasih bukti kalau gue serius buat beli barang dia dengan ngisi pulsa dia minimal 10.000, kalau kagak dia gak jamin tuh barang bakal buat gue, takutnya ada yang tertarik ma tuh modem. Padahal gue smsnya malem jam 8, COD nya besok pagiiiiii. Cuma beberapa jam doank, tapi butuh bukti???

Entah gue polos atau bego, gak pikir panjang gue langsung iyain aja, ngacir ke konter, buat ngisi pulsa nomor si penjual, gue ngisi 10.000. duh saat itu gue lagi kere, duit segitu sebenernya sayaaaaang banget buat ngisi nomor orang tapi gue perlu banget tuh modem, mana Cuma modem itu doang yang paling murah. Pas dah nyampe kostan langsung sms kalau pulsa dah dikirim. Eh, entah sebuah keberuntungan atau kesialan, modem buluk gue malah ketemu pas gue udah ngisi pulsa si penjual. Ngenes, diem, menghuleng, terus nanya sama diri sendiri “apa pula yang dah gue lakuin barusan?”. Begooo,, duit segitu bisa buat dua kali makan!!

Dengan lemes gue sms tuh si penjual, bilang gak jadi beli, si penjualnya ngebales “terima kasih untuk pulsanya”,, aaaaaagghhhh kesel gue, tadinya gue mu bilang “balikin duit gueeee!” tapi itu kan emang kesalahan gue sendiri T_T

Gak ridho sih tapi mau gimana lagi,  ini semua akibat kamar kost yang berantakan mulu, jadi gini deh,,  malah ngisi pulsa orang lain. Huhuhu. Pengalaman pertama gue belanja lewat online emang gak nyenengin tapi ya emang salah gue sih,,,

Setelah itu gue gak pernah  belanja online lagi,,

Udah ah,,, bye

2 comments:

  1. bah tumben ada penjual minta bukti isi pulsa #ngakak


    eh maen dikaskus juga ya,, apa IDnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben? emang jarang ya penjual minta bukti isi pulsa? duuuuh
      iya,, cuma silent reader sekarang mah, IDnya iilajah

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!