Thursday, November 20, 2014

Luka Hati Seorang Wanita



Luka wanita itu seperti lautan, kita tak pernah tau seberapa dalam lukanya. Orang luar hanya bisa menebak-nebak tanpa melihat lebih jauh lagi . Terkadang ada beberapa orang yang menasehati tanpa mereka sadari bahwa nasihat-nasihat itu hanya dianggap kalimat kosong, tak ada guna. 
Mungkin sebagian wanita ada yang lebih memilih untuk membeberkan lukanya,terlepas apakah orang itu peduli atau tidak, ia hanya ingin didengar tanpa butuh nasihat kosong. Hanya buatku, menyimpan luka sendirian lebih baik daripada mengumbar, karena  orang lain mendengarkan bukan berarti karena ia peduli, hanya rasa penasaran dan sikap basa-basilah yang membuat mereka mendengar luka seorang wanita dengan menahan rasa bosan.


Lebih baik menyimpan luka sendirian daripada berbagi dengan orang yang berpura-pura peduli.

Seringkali orang yang memutuskan untuk menyimpan lukanya sendirian adalah orang-orang yang pintar memakai topeng kehidupan, selalu bersikap tegar, kokoh, kuat tapi sebenarnya ia begitu rapuh layaknya kertas basah. Tersenyum meski hatinya terluka. Terlihat tak peduli ketika ada orang yang memandang rendah padahal hatinya remuk.  Memerlihatkan kepada dunia bahwa ia baik-baik saja tapi, tak begitu dengan apa yang ada didalam hatinya. Karena hanya itu cara ia hidup untuk menghadapi dunia, ketika tak ada orang yang ia percaya, mampu berjalan beriringan menghadapi segalanya.


Terlihat tegar meski rapuh adalah pilihanku, ketika tak ada orang yang kupercaya mampu berjalan beriringan denganku untuk menghadapi dunia.

Bagaimanapun terlukanya, ia hanya ingin tak ada orang yang memberi nasihat seakan-akan mengenalnya dengan baik, seakan-akan tahu apa yang ia rasakan. Jikalau ingin terlihat peduli tapi tak bisa membantu menyelesaikan masalahnya, cukuplah dengan menjadi pendengar yang baik.

2 comments:

  1. tapi skrg gk tahu ut bedain cwok at cwek yg bner2 baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa ko dibedain dengan kenal lebih dekat tentunya,, gak harus jadi pacar,, jadi temen deket aja dulu

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!