Friday, November 14, 2014

Memasak itu Menyenangkan!!





  gue mau curhat aaah,,
Soalnya bingung sih mau cerita ke siapa, jadi ya balik ke blog lagi deh,, huhuhu and then jangan muntah ya, soalnya postingan ini bakal jadi ajang narsis gue. hahaha


Harus gue akuin kalau berat badan gue, naik-naik ke puncak gunung #eh, ya berat badan gue naik  terus, sialnya susah banget buat turunin nih berat badan. Udah gue coba sih buat ngejalanin yang namanya diet, sampe mau coba-coba diet ocd dedy corbuzier yang katanya ajib buat nurunin berat badan, nyatanya setelah dijalanin huaaah susah, perut gue laper, apalagi kalau malem pas mau tidur gue cuma bisa guling-guling nahan laper sampe gak bisa tidur,,ya gue tahu kok, kalau diet pasti bakal ngerasain laper tapi gue gak bisa tahan, huhuhu. Niat buat diet pun terhempaskan, gue tergoda buat makan, makan, dan makan, sampe perut buncit



Dan alasan terbesar kenapa nafsu makan gue gak bisa ditahan,,, itu karena gue, gue, gue bisa masak, ayey!! Hahah gue bisa masak bro, gue bisa masak sist!!  Yang awalnya cuma bisa masak telur goreang rasa masako, nyeduh mie rebus dan mie goreng atau buat nasi goreng yang bumbunya cuma bawang goreng ditambah garam. Lama kelamaan gue bisa masak yang lainnya, hahaha.

I’m soooooo happy!

 
Masakan yang pertama gue buat itu adalah masak cabe rawit ditambah garam tepatnya sih sayur cabe rawit, soalnya ditambah air, heheh, oke mungkin aneh cabe rawit dimasak, tapi ya gitu bapak gue nyuruh masak cabe rawit,  rasanya tentu saja pedas dan asin, hahah dan sekarang gue tahu kalau nama masakan gue itu “ase cabe” khas sunda, meski bumbu gue cuma garam doank,

Sepeninggal mamah, gue yang bisanya cuma makan doank, mulai belajar masak, soalnya siapa lagi yang bakal nyiapain lauk selain gue. Dirumah yang isinya cuma berdua doang, masa bapak disuruh masak, kan kasian. Huhuhu.



Seiring berjalannya waktu pengalaman masak gue mulai bertambah, mulai coba-coba sendiri dengan bahan masakan yang seadanya. Meski rasanya suka keasinan dan terkadang aneh karena belum tau bumbu yang pas itu seperti apa, gue tetep coba-coba dan senengnya apapun rasa masakan gue, bapak tetep aja makan. 

Tiap kali gue ngomong, “gak bisa takut gak enak”,

bapak suka bilang “yang penting asin!”

Oke, jadi tiap gue mau masak gue selalu inget moto “yang penting asin!” 


Dan,, jreng-jreng sekarang gue,, bisa deh! Dari awal cuma coba-coba dan karena keadaan yang menuntut gue untuk bisa, akhirnya malah membuat gue cinta masak. Gue udah bisa  masak beberapa masakan khas sunda sampe masakan yang butuh waktu lama, yaitu rendang!!

Jujurnya, gue tergila-gila  dan jatuh cinta dengan rasa masakan gue sendiri sampe susah nahan nafsu makan. Hahahaah.  Oke ini terlalu lebay, kepedean dan narsis, .


Gue berkhayal,  rasanya pasti menyenangkan kalau gue bisa membuka restoran terus gue sendiri yang jadi kokinya, nyediain masakan yang enak-enak buat orang banyak, jadi gak cuma bapak doang yang nyicipin,, tapiii,,,,, emang ada yang mau makan?  huaaaa



Memasak itu menyenangkan,
seni mengolah rasa hingga mencapai rasa yang pas,
seni mengolah bumbu hingga lidah bergoyang dan berseru “heeeemm, enak!


Udah ah bye,,

4 comments:

  1. gue juga pernah berkhayal untuk bisa buka restoran. tapi, gue sadar kalau gue cuma bisa masak indomie -__-

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!