Thursday, December 18, 2014

[Part 2] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat



Hallo, hallo,hallo,?

Di postingan yang part 1 gue ngasih review k-drama yang singkat, sampai namanya aja gak gue sebutin, nah di review k-drama part 2 ini gue ngasih review yang sedikit agak panjang,,



1.  Deep Rooted Tree

 

Cerita ini terjadi di masa kerajaan atau dinasti chosun jadi pakaiannya jadul pake hanbouk gitu. Dimana saat itu yang  memimpin dinastinya adalah perdana menteri tae jong. Meski ada raja, tapi yang lebih vokal adalah perdana mentrinya alias ayah si raja. Sedangkan, si raja gak punya gigi buat mengambil keputusan. Kaya boneka. Saat itu sang perdana mentri melakukan hal keji, dimana setiap orang yang dianggap menentang dirinya akan dihukum mati termasuk besannya sendiri.

Suatu ketika perdana mentri sekarat, raja  bilang gak setuju dengan caranya itu dan akan mengubah Chosun. Tidak dengan kekerasan tapi dengan berdebat. Salah satu caranya adalah membuat huruf baru dimana saat itu chosun menggunakan huruf Cina yang hanya bisa diajarkan kepada kalangan bangsawan.

Nah, disaat itu sebuah organisasi rahasia bernama “akar rahasia” yang akan melakukan kudeta menentang pembuatan huruf baru tersebut karena dengan adanya huruf baru yang bisa  diajarkan ke seluruh lapisan masyarakat, maka sistem kasta akan terhapus karena setiap orang bisa menjadi pegawai pemerintahan. Seru bikin penasaran gimana ending nih k-drama. Dayangnya cuantik  terus pengawalnya juga keren.

   


2. Lie To Me

Ceritanya, mengenai seorang cewek bernama kong ah-jung yang bekerja sebagai pegawai negeri di kementrian pariwisata. Dimana demi harga dirinya dia berpura-pura telah menikah di depan temannya yang mencuri lelaki yang merupakan cinta pertama dia.  Karena suatu kejadian, pernyataan kong ah-jung  yang bilang telah menikah malah merujuk bahwa suaminya adalah hyun ki-jun seorang lelaki tajir pemilik world hotel. Pada awalnya hyun ki-jun marah tapi, berkat adiknya, hyun ki-jun menyetujui untuk berpura-pura menikah dengan kong ah-jung.

Mulailah kejadian-kejadian konyol diantara mereka berdua yang bikin falling in love. Ciyeee,, tapi hiks hiks disaat lagi happy datanglah sang mantan hyun ki-jun yang minta balikan. Mana adiknya hyun ki-jun juga suka sama kong ah-jung. Ceritanya seru, kadang bikin senyum, ketawa ampe nangis ditambah aduh bo itu loh aktornya cakep,, aahh ceweknya juga cantik. Pasangan yang cucok deh!!!



3. I Am Happy  


 

Ini cerita di sebuah keluarga kaya raya , yang mempunyai seorang anak cewek bernama seo yun. Dimana dia berpacaran dengan seorang lelaki yang merupakan karyawan di perusahaan milik ayahnya. Pada awalnya seo yun berpura-pura menjadi seorang gadis biasa bahkan pacarnya saja tidak mengetahui kalau seo yun berasal dari keluarga yang kaya raya. Sampai akhirnya ketahuan dan ibu seo yun dengan keras menentangnya karena menurut dia yang paling penting di dunia ini adalah uang dan kekuasaan jadi anak-anaknya harus menikah dengan orang yang sekelas dengan keluarga mereka.

Konyolnya, kakaknya seo yun yang sudah menikah, malah mencintai seorang karyawan di perusahaan ibunya dimana karyawan itu yatim piatu dan dibesarkan di panti asuhan. Adik seo yun juga malah jatuh cinta dengan cowok miskin yang seorang petinju, yang asal usulnya saja tidak diketahui. Yang bikin hati tereyuh itu saat cowoknya adik seo yun babay,, huuhuhuhu,,




4. New gisaeng story

Ada yang tau gisaeng itu apa? Gisaeng itu wanita penghibur pada zaman dinasti Joseon. Jadi tugasnya tuh nemenin tamu (-_-kebanyakan laki) buat minum, makan, ngobrol sambil lihat pertunjukan tari atau nyanyian, terus si wanita ini make baju tradisional korea. K-drama ini menceritakan orang-orang yang ada di sekitar rumah gisaeng. Tokoh utamanya adalah seorang cewek bernama dan-saran. Setelah berumur 25 tahun, dia baru tahu kalau dia seorang anak adopsi. Mengetahui hal tersebut dia pun memutuskan untuk menjadi seorang gisaeng apalagi ibu tirinya mengompor-ngomporin dan-saran bahwa keluarga mereka butuh uang lebih ditambah percintaannya dengan da-mo tidak berjalan mulus .

Da-mo, si anak orang kaya yang masih mencintai dan-saran pun mengikuti dia ke rumah gisaeng untuk bekerja disana. Dan-saran yang merasa tidak pantas, memutuskan untuk menaikkan rambut (-_- sama lah kaya nikah siri kalau di indonesia mah) dengan seorang lelaki tua yang umurnya 2x lipat dari dia. Hubungan da-mo dan saran pun mendapat pertentangan keras dari ayah da-mo. Di samping itu ayah dan ibu kandung saran tak henti mencari sa-ran. Dan ternyata,,, surprise!!  Nih cerita seru. gudangnya buat lihat para cewek-cewek cantik korea ya di k-drama ini, hehehe. Pemeran utamanya perfect banget, karakter, hatinya, wajahnya, aduh bo,,, kek bidadari dah. Nabila jkt48 aja kalah jauh (-_-maaf ye fans-fans nabila,hahahah)



5. Love You A Thousand Time
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQxK6DOj4kL969auz0RKcSz6gN16VWAGPp57q-m6xeeZKYhBSd1Lg

Dari judulnya aja udah bisa ketebak kalau tema nya lagi-lagi cinta. Huft. Cerita berawal ketika ayah en-nim sakit dan membutuhkan biaya besar. En-nim yang bingung mendapatkan biaya darimana akhirnya bertemu dengan seorang wanita yang menawarkan jalan keluarnya yaitu dengan menjadi ibu pengganti  (-_-ya kaya minjem rahim buat dibuahi). Dia pun mau.  Selama dia hamil, dia tidak tahu sperma siapa yang membuahi rahimnya dan untuk keluarga siapa bayi itu nanti.

Tiga tahun berlalu, akhirnya en-nim bertemu dengan jodohnya, Gang-ho. Tak lama mereka menikah. Ternyata, kakak Gang-ho adalah laki-laki yang membuahi rahim en-nim. Di lain cerita kakak ipar Gang-ho akan menceraikan kakak Gangho karena telah selingkuh selama tiga tahun dan kebetulan banget selingkuhan kakak Gangho adalah teman en-nim. Nah teman en-nim ini ternyata anak dari wanita yang menawarkan en-nim untuk jadi ibu pengganti. Bingung dah, saling berkaitan satu sama lain.

Yang mengoyak hati tuh saat ngelihat kakaknya Gang-ho selingkuh terus pas ketahuan si cewek selingkuhannya gak tau malu, kekeh ngelanjutin hubungan edan kek gitu rasanya pengen ngejambakin rambutnya.  Wajah pemeran utama ceweknya melankolis banget, trus cowoknya juga ganteng!



6. Secret Garden


Denger-denger sih k-drama ini dapet berbagai penghargaan terus udah disiarin di berbagai negara, aw aw aw. Ceritanya mengenai percintaan antara Gil ra-im, seorang pemeran pengganti cewek di film action dengan seorang cowok kaya raya bernama kim joo-won. (-_-ya gitu deh kebanyakan k-drama yang gue tongkrongin ceritanya tentang percintaan si kaya sama si miskin mulu, bosen juga). Karena meminum teh “aneh”, mereka berdua mengalami kejadian mengejutkan yaitu jiwa mereka tertukar apabila hujan turun. Mereka berdua pun berkesempatan menyelami kehidupan yang berbeda.

Ceritanya seru, ngeliat bagaimana kim joo-won yang terus berusaha mendapatkan hati Gil ra-im bahkan kadang dia ngelakuin hal konyol. Pas episode mau akhrinya nih, ceritanya makin mengharukan, gimana kim joo-won yang mau mengorbankan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan Gil-ra im (-_-aah,, gue  nangis bo!!). Pemeran ceweknya cantik meski wajahnya agak bulat, ek ek ek, cowoknya juga cakep, apalagi dia punya lesung pipit, aah manis banget sih! Eh tapi gak tau kenapa ya, tiap gue liat pemeran cowoknya gue jadi inget dosen gue, tirusnya sama,, haduuh >o<



7. Naughty Kiss

Kayanya penggemar k-drama udah pada nonton nih. Ceritanya mengenai seorang cewek smu dengan prestasi yang biasa-biasa aja, bernama Oh Hani, dimana dia menyukai seorang cowok jenius di sekolahnya yang bernama sen-jo. Suatu saat, rumah hani, roboh. Hal itu menyebabkan hani dan ayahnya harus menumpang di rumah teman ayah hani dan gak di sangka ternyata anak dari teman ayah hani adalah sen-jo, cowok yang selama ini disukainya!

Kehidupan sen-jo yang damai pun mulai terganggu dengan adanya Hani, malah Hani disebut oleh sen-jo sebagai biang kerok, sampai ada istilah “kalau gak bikin masalah bukan hani namanya” hahah. Meski begitu ibu sen-jo sangat menyukai hani, sampai lama kelamaan, sen-jo pun menyukai hani. Ceritanya seru, lumayan beda sama cerita yang biasanya, dimana cowok yang suka ngejar cewek, nah kali ini cewek yang ngejar cowok. Seneng deh ngelihat gimana tingkah hani yang begitu menyukai sen-jo sampai terkadang dia suka ngintilin sen-jo kemana pun dia pergi. Pemeran cowoknya cakep bo, mana gayanya cool, aah kereen. Gue juga suka sama pemeran ceweknya, wajahnya itu imut,  lugu, lucu, te-o-pe deh!
udah ah,, tar lanjut lagi

2 comments:

  1. Banyak K drama 2014 yg seru2...mampir deh ke blog aku. Salaam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya belum nonton yang 2014,, mau beli dvdnya sayang uang,, mau bufer,, inetnya gak kuat,, huhuhu,, iya siap nanti saya mampir :D

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!