Tuesday, December 30, 2014

[Part 4] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat


Sebelumnya gue buat sinopsis yang lumayan panjang, nah sekarang balik lagi ke yang singkat, soalnya bo,, list drama yang gue tonton itu lumayan banyak dan duh bodohnya gak langsung dibuat sinopsis begitu dramanya selesai, jadi lupa-lupa inget nama pemainnya,, :( tapi masih inget ko garis besar ceritanya, so yuk diintip,,, ada 10 drama yang gue buat sinopsisnya di postingan ini :D



1.    Sign
Ini drama korea yang menceritakan tentang bagaimana pekerjaan seorang dokter forensik. Dimana dia mencari kebenaran tentang kematian seseorang melalui tubuh si mayat. Jadi disini kita bakal ngelihat mayat-mayat yang dibedah gitu. Seru, ceritanya gak mudah ditebak, seperti cerita di detektif conan gitu hanya ini melalui dokter forensik. Akhir ceritanya sad ending menurut gue,,  sedih aja ngelihat  gimana akhir ceritanya dimana si dokter forensik berkorban demi mengungkapkan bagaimana pembunuhan terjadi dan menangkap si pembunuh berantai berdarah dingin,, ekekeke bahasanya :D soalnya bo, wajah pembunuhnya itu tenang bingit. Selain itu ada kasus-kasus lain yang berhasil diungkap berkat kejelian si dokter forensik ini dan ada kasus kematian yang romantis di jepang,, so sad. Ceritanya menarik, bikin deg-degan dan penasaran meski gak suguhi sama aktor yang tampan, dan cerita cinta-cintaannya dikiiiit bingit hahaha 




2.    Sassy Girl Chun-Hyang 
Ah,, ini kan drama jadul, pasti udah banyak yang nonton, cerita tentang seorang gadis pintar yang cantik dimana karena satu hal dia harus menikah dengan seorang lelaki yang nakal, di masa SMA nya. Kemudian ada konflik yang disebabkan oleh  kedatangan wanita yang merupakan cinta pertama si lelaki. Disisi lain ada sosok guardian angel di pihak si gadis cantik, seorang lelaki tajir yang love dead sama si gadis sampai rela berbuat apa saja untuk mendapatkan si gadis.  Ceritanya seru, gue udah nonton 2 kali nih drama,  si gadisnya imut-imut, meski buat gue di drama ini gak ada lelaki yang tampannya ajib, akakaka 




3.    Briliant Legacy

Ini tentang seorang cewek yang  ketiban rezeki, mendapatkan harta warisan dari seorang nenek yang pernah ditolongnya. Kemudian si cewek tinggal dirumah dan bekerja di restoran milik si nenek, disana dia sering berantem unyu dengan cucu lelaki si nenek. Yang ternyata si cucu lelaki ini merupakan lelaki yang disukai oleh saudara tiri si cewek dari dulu, tapi si cucu lelaki ini malah suka sama si cewek. Ceritanya seru, banyak konflik, dan gue paling demen saat mereka lagi berantem unyu gitu, ahahaha dan karena drama ini pula gue demen sama pemeran utama cowoknya,, si manis lee seung gi,, :D




4.    Incarnation Of Money

Cerita tentang pembalasan dendam seorang jaksa kepada jaksa seniornya dan komplotan, dimana mereka ini telah membunuh ayahnya, mengurung ibunya, dan mengambil harta si jaksa ketika si jaksa masih remaja. Untuk melakukan pembalasan dendam itu dia dibantu oleh seorang rentenir dan anaknya yang cantik.  Endingnya,,,, happy ending dan si wanita cantik yang ngebantu dan cinta sama si jaksa kembali gendut, hahahaha. Gue suka drama ini soalnya pemerannya si cakep kang ji hwan,, hohoho





5.    He is Beautiful

Cerita tentang seorang biarawati yang harus berpura-pura menjadi seorang lelaki untuk menggantikan si kakak kembarnya menjadi anggota boyband. Hal itu dilakukan agar bisa bertemu dengan ibu kandungnya. Konflik pun mulai terjadi saat si biarawati ini harus tinggal bersama keempat anggota boyband lainnya, mana ada salah satu anggota yang judesnya minta ampun. Tapi ya,, dimana ada si judes disitu ada guardian angel yang nolongin si putri,, begitupun di drama ini. Pada akhirnya si judes dan biarawati yang polos ini malah jatuh cinta tapi eh,, ada si cewek iri yang pengen misahin mereka berdua. Lalu berhasil gak ya,,,  Aktornya cakep looooh, jang geum suk :p




6.    Celebrity Sweetheart

Ya seperti judulnya, drama ini menceritakan tentang kehidupan percintaan si selebritis yang cantik dengan seorang lelaki penulis buku. Ceritanya diawali ketika si manajer mengusulkan untuk membuat biografi tentang si seleb yang di buat sendiri oleh si seleb, tapi pada kenyataannya buku itu di buat oleh seorang lelaki yang berprofesi sebagai dosen dan penulis buku.  Karena sering bertemu,, benih-benih cinta pun tumbuh antara si seleb dengan si penulis buku bayangan, hanya ada banyak halangan, terutama dari si manajer seleb yang ternyata jatuh cinta sama si selebnya., dimana si manajer melakukan segala cara untuk memisahkan mereka berdua, termasuk membocorkan rahasia mengenai penulis bayangan biografi si seleb. Lumayan suka, apalagi aktor ceweknya cantik,, mana di drama ini si ceweknya lugu,, hohoho




7.    Good Doctor

Cerita tentang seorang lelaki autis yang cerdas, berkat kegigihannya dia berhasil menjadi seorang dokter bedah anak di sebuah rumah sakit khusus anak. Karena keadaannya yang autis dan masih berkelakuan seperti anak kecil, keberadaannya sering diremehkan orang tua pasien bahkan oleh sesama dokter. Namun, dia tidak menyerah hingga dia pun disukai oleh banyak pasien anak disana. Dan dia juga disukai oleh ehem ehem dokter cantik.. seru,, mengajarkan bagaimana kita tidak boleh menyerah dengan keadaan.




8.    King and I
Drama yang episodenya panjang dan tentu saja banyak konflik disini. 63 episode bo! Sebuah cerita dimasa dinasti Joseon jadi pastinya ini tentang kerajaan zaman dulu. Tentang seorang kasim yang setia kepada rajanya, dimana si kasim ini ternyata menyukai sang ratu, dari dulu, ketika si kasim masih remaja. Meski sang raja mencintai ratu tapi tak menyurutkan raja untuk mempunyai banyak selir. Nah karena selir-selir raja ini, mereka ingin menurunkan tahta sang ratu, hingga akhirnya ratu meninggal. Hingga sang raja pun meninggal dan tahtanya di berikan kepada anaknya dari ratu. Namun dalam kepemimpinannya, raja yang baru ini malah menjadi raja dzalim, ia ingin membalas dendam atas kematian ibunya, ratu. Banyak penjabat, menteri dan selir ayahnya yang dibunuh olehnya hanya karena menentang raja ini, hingga si kasim yang setia itu pun meninggal ditangan si raja dzalim ini. Seru sih, tapi jujur kalau buat gue ini agak monoton, mungkin karena episodenya panjang, mana gak ada aktor cakep yang gue suka, gak bisa cuci mata, hhahaha. Tapi yang paling gue suka dari drama ini ketika si kasim, raja dan ratu ini masih remaja,,, lebih romantis gitu,, apalagi ketika si kasim suka ngegendong si ratu dari ketika  mereka masih remaja hingga si ratu meninggal di gendongan si kasim,, itu bikin mewek, huaaaaa T_T




9.    Rooftop Prince



Ah, pasti banyak yang suka sama nih drama, termasuk gue, duh masih kebayang nih, manisnya yoochun, omuraisee >.<  dan nada bicaranya itu looh .Jadi ini cerita tentang raja dan 3 pengawalnya yang berasal dari dinasti joseon yang menembus ruang dan waktu hingga memasuki masa depan, ketika sedang menyelidiki kematian istri raja. Dimasa depan tersebut mereka dibantu oleh seorang gadis cantik yang tinggal di rooftop. Hingga si raja menemukan seorang wanita yang mirip dengan mendiang istrinya, namun ternyata sifat mereka bertolak belakang dan ternyata wanita itu merupakan saudara kandung gadis yang tinggal di rooftop. Ketika sedang menyelidiki, raja dan si gadis rooftop malah saling jatuh cinta, tapi hiks, hiks pas bahagia-bahagianya,, eh waktu si raja dimasa depan udah abis, jadi mesti balik ke masa joseon. Seru banget deh nih cerita. Banyak kejadian konyol dalam drama ini yang bikin kita senyum-senyum melihat tingkah mereka. Tapi romantis dan sedihnya juga dapet,, apalagi pas akhir, huft,,, beres nikah eh si rajanya malah ngilang,balik ke joseon, kan sadis T_T  dan senengnya,,, pemeran utamanya yoochun oppa,, :*



10.    My Lovely Sam Soon

Cerita tentang wanita lajang berumur 30 tahun yang jago membuat kue. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan seorang lelaki yang  kemudian memintanya untuk bekerja di toko kuenya.  Karena satu kejadian lelaki itu meminta si cewek untuk berpura-pura menjadi pacarnya dengan imbalan. Si cewek yang membutuhkan uang menerima tawaran tersebut. Hingga karena sering bersama mereka pun memiliki perasaan khusus tapi disaat itulah datang mantan si lelaki yang mempunyai penyakit kanker. Si lelaki pun bimbang, tapi akhirnya ya happy ending. Ceritanya sederhana menurut gue, gak terlalu banyak konflik, tapi gue tetep seneng sama nih drama, meski ini drama jadul hoho,,, soalnya,, my lovely hyun bin yang maen, bisa bikin mata gue seger, hahaha, pengambilan gambarnya khas banget deh di ini drama :D . Gue lebih dulu baca novelnya daripada dramanya,, meski ceritanya ada yang beda tapi tetep bisa nikmatin karena ada hyun bin nya,,, hahaha

udah deh,, thanks ya udah mampir :p

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!