Saturday, January 31, 2015

[Hallo] Salam Sapa Blogger Personal

 
Salam Sapa Blogger Personal

Judulnya kan salam sapa ya,, jadi rasanya gak afdol kalau gak nyapa dulu, so

Assalamualaikum,,? :)
Hallo,,? :D
Sampurasun dulur,,? =D (-_-Jawab atuhlaaah)


Kenalan yuuk?

Pertama-tama perkenalkeun nama gue iilajah (-_-aneh ya? Hahaha panggil aja ila, tapi ada juga yang demen manggil iil) , seorang wanita sundanesse tapi pengen ngeksis dengan bahasa gaulnya ibu kota. Bukan karena gak cinta sama bahasa sendiri tapi  gue pengen dianggap gaul aja, udah. Gak deng untuk bahasa di blog, gue emang lebih nyaman pake bahasa betawi, berasa ngalir aja gitu.

Kapan Kenalan sama si Blog?

Join blog july 2011, itu juga iseng karena gue lagi galau diselingkuin, tadinya sih mau curcol di blog kaya orang lain. Lagian gue pikir keren kali ya kalau “nick bersejarah” gue bisa eksis di google, bisa punya situs sendiri pake nick gue cuman masalahnya waktu itu gue beneran kudet, gue gak tau caranya posting gimana, mau nulisnya dimana,, jadi ya cuma daftar doang. Hampir setahun lebih blog gue gak ditengok-tengok.

Nah pas akhir tahun 2012 gue buka lagi,, (-_-untungnya gue belum pikun-pikun amat jadi masih inget tuh password). Mulai utak-atik, browsing sana-sini gimana caranya ngeblog. Meski postingan pertama gue cuma berbagi kumpulan gambar danbo yang numpuk di pc,, hihihi =D tapi dari situ gue semangat ngeposting di blog. Awalnya sih susah ya, ide dapet tapi suka bingung gimana nulisnya tapi makin sini sih makin lancar dan aktif, meski gak aktif-aktif banget =D


Suka Duka?

Sukanya:  ada yang baca tulisan gue, bilang kalau tulisan gue bagus, =D (-_-yang ini jarang sih :p ), ngasih komen, visitor nambah,,
Dukanya: postingan gue pernah ada yang copas tanpa izin, mana gak pake backlink,, sakitnya tuh disini qaqa :'( dan ya gue juga pernah di maki-maki karena postingan gue di sebuah forum (-_-mana bukan gue yang bikin thread) , tega bener tuh orang :( , dan saat visitor turun mana alexa makin buncit  itu bikin manyun :'( sampe kalau ada yang ngevisit  blog, rasanya gue pengen ngadain syukuran 7 hari 7 malem, (-_-ah elaaah itu lebay il)


Kenapa Memilih Blog Personal?

Awalnya sih gue gak tau kalau blog itu ada jenisnya, gue pikir semua blog sama aja. Setelah gabung di komunitas blog, baru deh ngeh kalau blog tuh ada jenisnya. Gue lihat sih isi postingan lebih banyak cerita tentang pengalaman-pengalaman gue yang gak penting-penting banget. Jadi gue berkesimpulan blog gue ini jenisnya personal.

Nah, setelah mengenal dunia blogging, gue baru tau kalau blog juga bisa ngasilin duit berjut-jut malah ada yang ngerampok sampe  1 milyar (-_-gila kan bo, ngiler gue) Cuma masalahnya blog kaya gue bakal susah ngerampok google. Pengennya sih bikin blog yang udah mapan gitu yang kebanyakn isinya tips & trik ngeblog tapi masalahnya uteuk gue gak nyampe, ilmu gua gak cukup (-_-entah males, huehehehe) lagian gue bisanya bikin tulisan yang personal sih, jadi gue gak milih, cuma otak gue condongnya kesono. Gitu.


Lalu Postingan Ini Buat Apa?

Jadi gini masbro-mbasist, gue lagi demen blogwalking ke blog-blog orang, nyamperin atu-atu, ninggalin komentar ataupun cuma jadi silent reader doang, meski kadang gak dibales dan gak dikunjungi balik tapi gue tetep aja ketagihan blogwalking. Sampe rasanya ko link yang udah disebarin di komunitas blog yang gue ikutin kurang banyak gitu =D . Jadi pengen nambah "bank" link blog yang bakal gue stalking :p

Dan ada satu hal lagi yang gue cari dan belum nemuin adalah emmm gue gak ngerasa ada interaksi yang gue diharepin, yaitu dimana gue ngerasa  kalau gue merupakan bagian dari anggota komunitas tersebut dan bisa bikin gue betah, yang bukan hanya ajang sebar link doang tapi ada rasa memiliki (-_-bahasa apakah ini?). So,, gue sih berharap apa yang gue pengen ada di komunitas ini,,komunitas apakah itu? jreng-jreng,,


Photobucket

Udah pernah lihat banner yang kek diatas? Atau malah sering? Ini tuh banner miliknya komunitas blog “Blogger Energy”. Yang gue baca, ini merupakan kumpulan para blogger personal. Karena syarat untuk bisa jadi anggota adalah harus membuat sebuah artikel maka dengan senang hati gue membuatnya. Lumayan kan ne nambah postingan :)) Gue harap sih bisa ikutan gabung, biar bisa nambah temen sekalian belajar dengan ngstalk tulisan para anggota yang ada di “Blogger Energy”




udah ah kepanjangan ya ne,, maaf gue suka bawel kalau udah asik nulis 

24 comments:

  1. selamat datang dek, di blogger energi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,, di approve juga belom koq qaqa :D
      kamu anggota blogger energy kah?

      Delete
    2. sabar sabar, ada waktunya mereka nge approve. kakak aj mau maling star ngucapin selamat datang di blogger energi heheheh

      Delete
    3. iya baca aturannya sih tiap tanggal 9 diapprove nya :D
      oke-oke,, makasih , mudah-mudahan diterima ya :)

      Delete
  2. Semangat kak, semoga cepet di acc nya :D

    ReplyDelete
  3. Wa'alaikumussalam.
    kalo penulis artikelnya aja udah kenalan dulu di awal artikel, rasanya gak sreg kalo pengunjungnya asal komen tanpa kenalan dulu. :)
    kenalin, blogger dari Surabaya, JIM >> singkatan dari Jalaluddin Ibnu Muslich
    udah gitu aja, sekarang mau komen dulu :D

    emang kalo komen dicopas rasanya menyakitkan, apalagi dulu blog saya, bukan hanya dicopas, malahan diduplikat (auto-copas), pake robot gitu, jadi setiap blog saya nge-post, tuh blog langsung otomatis nge-post juga.
    waduh, kurang ajar banget, udahlah masa lalu.

    oh, untuk komunitas Blogger Energi, saya baru tau, ya udah semoga cepat diterima dan selamat menempuh hidup baru (eh?!)

    dan maaf bila komennya kepanjangan (sama, kebiasaan bawel kalo sudah asik nulis) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali ya dari blogger asal subang jawa barat :)

      sama saya juga pengalaman blog jadi korban autoblog, sampe sekarang sih, meski udah pake penangkal tetep aja link blog nyampe di tuh autoblog, :'(
      ya masa lalu cukup dijadikan pelajaran aja ya,, btw udah bebas dari si autoblognya?

      ya aamiin,, kalau blog mas jenisnya personal ayo ikut gabung,, mudah2an diterima barengan sama si saya ;)

      gak apa2 ko,, malah seneng komennya panjang,, tanda kalau blognya dibaca ampe tuntas rebes :D

      makasih ya udah berkunjung,,,

      Delete
  4. kayaknya seru jugaa..hihihh baru tau ada komunitas itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah baru tau ya,, ayo gabung atuh mbak :D

      Delete
  5. dan tibalah saaatnya untuk di approve di grup BE~
    selamat yaaak~
    semoga semakin semangat ngeblog, ngeksis dan tetep istiqomah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah di approve :D
      ya,, semoga,, amiin ;)

      Delete
  6. Wa'alaikumsalam Wr. Wb.
    Selamat ya sudah gabung di Blogger Energy.
    Semoga makin semangat ngeblog. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya aamiin, semoga semakin semangat :D
      terima kasih udah mampir ;)

      Delete
  7. Selamat datang di BE. Semoga terus rajin ngeblognya dan menjadi personal blogger yang cantik. "Eh..

    Salam kenal dari Pangeran Wortel "Entar tau sendiri, kok. :D"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya amiin
      salam kenal kembali dari iilajah :D

      Delete
  8. Aku dulu juga suka sama danbo. Lucu gitu bentuknya kotak kek kardus

    Karna kita sama2 dari generasi 24 jadi salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete
  9. yuhuuu.. teh ila
    salam kenal, salam blogger dari prajuritkecil99 :-D

    ReplyDelete
  10. Suka duka ?
    sukanya : tidak usah saya sebutin satu-satu, takutnya dikira postingan
    dukanya : disaat pin sudah nyampek ndek omah,ee.. adsense account disabled

    dari dulu serangga disamping kiri cuman segitu aja

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!