Tuesday, January 13, 2015

[Pengalaman Memalukan] Sepatu Membuat Malu

 


Sepatu Membuat Malu

Waktu kejadian ketika kuliah di bandung

Jadi saat itu gue punya sepatu kesayangan, sepatu teplek karet warna cokelat dengan harga 15 ribu perak yang gue beli di gasibu. Murmer tapi gue demen pake nih sepatu, tiap hari gue pake nih sepatu kemana pun gue pergi. Love dead <3<3 katanyana mah. Sampe akhrinya nih sepatu menghembuskan nafas terakhir, sepatu kesayangan gue terbelah bo,, huhuhu :'(
Gue putusin buat nyari kesayangan yang baru di pasar cicadas, gue naksir sama sepatu teplek berbahan jeans imitasi harganya dua kali lipat dari mantan gue. ya udah gue beli. Gue coba-coba di kostan kayanya bagus deh di gue meski tuh sepatu buntet dan rasa suka gue lebih dalem ke yang dulu siiih. :)

Besoknya gue pake tuh sepatu baru buat nguli, waktu itu nguli siang, gue bareng temen namanya rani pergi ngampus bareng dari kostan gue. Sebelumnya kita berdua mutusin buat makan siang di warung bakso langganan. Pas makan eh hujan turun mana deres banget.

Nah cilaka yang pertama, gak sengaja gue kesandung besi buat rolling dor, (-_- ituloh kalau di toko-toko kan pintunya pake rolling dor terus suka ada besinya di bawah yang ditanam di lantai) pas kesandung sialnya gue ngerasa ada yang aneh nih ma sepatu, pas gue lihat ebuset solnya yang dibawah sepatu copot,, tinggal dikit lagi yang ke lem,,

x_x “aduh ran, ini kayanya sepatu aku copot deh”

:o “hah masa?”

:( “Iya, tuh liat”

Selanjutnya diperjalanan gue was-was banget, mana ujan, dijalan banyak genangan pula, gue jalan dengan kaki yang diseret-seret, gak berani ngangkat nih sepatu. Maluuuuu x_x ketahuan sama orang.

Nyampe kampus, gue liat lagi tuh sepatu ya ampun makin luas aja solnya yang terlepas, yaudah gue putusin buat copot aja solnya sekalian. pas mau jalan ke kelas gue ngomong ama rani,

:( “ran, jalannya di depan aku ya”

o:)“iya”

Nah, gue jalan dibelakang rani dengan kaki yang diseret. Di dalam kelas gue udah gak konsen lagi denger ocehan dosen, pikiran gue sibuk mikirin gimana tar gue pulang, ngambil jalan mana biar gak dilihat orang. Disela-sela pelajaran gue kadang suka nanya sama rani,,,

:( “ran,, aku tar gimana pulangnya”

Bingung banget gue tar pulang gimana,, malu banget kalau sampe ketahuan. Kelas bubar, gue malah nerima kenyataan lebih pahit, sepatu gue dua-duanya lepas solnya, mau lepas yang solnya yang satu lagi, susah uy,, ya udah gue beraniin pulang dengan kaki yang diseret.

Gue lewat gang laksana no 4 kalau gak salah, gue pikir nih gang kan sepi,,, (y) dan towew diujung jalan gang tepatnya di perempatan gang gue lihat banyak pemuda yang nangkring disitu. Mau ngelanjutin jalan maluuuu nih sepatu udah ancur, solnya lepas mana besi yang dibawah sepatunya juga udah nongol, jadi kalau jalan itu kedengaran besinya diseret. Tapi kalau balik lagi nyari jalan lain,, duh malu,, x_x nih muka udah keliatan sama pemuda yang nangkring. Dengan modal nekat gue putusin buat jalan aja terus belok ke gang yang lain buat beli sendal di warung. Pas lewat tuh para pemuda,, gue di cengcengin dong,, ada yang nyeletuk

:D “eh neng itu sepatunya kenapa? Lepas ya,,,”

Dengan nahan malu,, x_x gue jalan cepat aja ke warung,, terus beli sendal swallow. Dan untuk ke kostan gue itu, gue harus lewat gang yang ada pemuda nangkringnya lagi,, pas lewat lagi eh,, ada yang nyeletuk lagi,,

=D “eh,, udah diganti sendal neng”

Gue gak jawab, Cuma bisa nundukin kepala terus jalan secepat-cepatnya. Sumpah malu banget. Trauma deh beli sepatu dengan bahan imitasi jeans gitu. Ogaaaah beli lagi. Cuma sehari doaaaaaang. Itu pun bikin maluuuuuuu,,,, :'(  ya namanya juga risiko beli sepatu murmer :D

fotonya bukan punya gue,tapi emang mirip kek gitu,, gue ambil fotonya dari sini sumber foto




4 comments:

  1. heheheh, sepatu "imitasi" emang gitu mbak, saya juga banyak pengalaman memakai sepatu/sandal yang jahitannya gak kuat, jadi putus ditengah jalan. Nanti akan saya tulis deh ceritanya, gara-gara terinspirasi dari artikel mu ini mbak,,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih mending dijahit mbak, ini cuma di lem doang, mana lemnya kaya lem aibon :(
      oke deh mbak tar saya intip ceritanya :D

      Delete
  2. Hai Iilajah...tengkyu yak sdh ngintip ceritaku kemarin soal kisah sandal yang memalukan, karena terinspirasi dari ceritamu ini...hahahha....

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!