Thursday, February 26, 2015

[Part 5] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat

Sebenarnya gue bingung, ini sinopsis atau review, tapi kaya review deh, ah puyeeng. ya intinya sih disini gue berbagi garis besar cerita dari drama yang pernah gue tonton, mau ganti judul emm sayang uy, ini udah part 5 soalnya :( so, maaf ye kalau judulnya salah, hehehe. Ada 6 drama yang gue bahas disini.


1. The Revolt of Gumiho

sumber foto: https://m.facebook.com/111237008973489/photos/a.111237148973475.15871.111237008973489/111237155640141/?type=1&source=45&refid=17

Gumiho itu apa? Jadi gumiho itu semacam siluman rubah berekor sembilan yang biasanya berwujud wanita cantik tapi suatu saat bisa berubah menjadi serem. Drama ini diambil pada zaman dulu jadi orang-orangnya masih pake hanbok.

Ini cerita tentang keluarga kaya yang anak perempuannya sakit-sakitan. Anak itu bernama Cho-ok. Untuk mengobati Cho-ok, ayah dan ibunya bersedia melakukan apa saja, termasuk mendatangi seorang dukun yang agak aneh, hanya Cho-ok tak kunjung sembuh. Hingga sang dukun menyuruh mencari anak yang tanggal dan waktu lahirnya sama dengan Cho-ok untuk melakukan pengorbanan. Singkat cerita ayah Cho-ok menemukan anak tersebut, anak yang dicari tersebut adalah anak dari seorang gumiho, bernama Yeon. Tanpa diketahui maksud yang sebenarnya, ibu gumiho dan Yeon pun dibujuk untuk tinggal di rumah keluarga kaya raya tersebut. Hingga akhirnya mereka berdua tinggal dirumah itu. Ayah Cho-ok, memperlakukan mereka berdua dengan baik, bahkan ibu Yeon pun dijadikan istri ketiganya.

Tiba waktunya di hari pengorbanan si dukun menyuruh ayah Cho-ok untuk melakukan pengorbanan dengan mengambil hati Yeon dan memberikan hati tersebut ke Cho-ok untuk dimakan. Yoen pun meninggal dunia. Ibu Cho-ok memberi makan hati Yoen kepada Cho-ok, ketika penyakit Cho-ok sedang kambuh, jadi Cho-ok tak mengetahui, ia diberi makan apa. Tak berapa lama, Cho-ok pun sembuh dan ketika dia menanyakan obat apa yang diberikan ayahnya, si ayah menjawab bahwa itu adalah hati macan.  Ibu Yoen yang dikira Ayah Cho-ok telah tidak ada, nyatanya ayah Cho-ok malah bertemu lagi ketika ia berburu di hutan tapi, ibu Yoen berpura-pura hilang ingatan, hingga Ayah Cho-ok pun membawa kembali ke rumahnya. Hal itu dilakukan untuk membalas dendam atas kematian Yoen

Kebahagian keluarga tersebut atas kesembuhan Cho-ok tak berlangsung lama. Cho-ok malah mengalami kesurupan, didalam tubuh Cho-ok,,terdapat jiwanya Yoen. Cho-ok pun menjadi lebih dekat dengan ibu Yoen. Ibu Cho-ok tak terima, dia pun menghubungi si dukun lagi, hingga dia mengetahui kalau ibu Yoen sebenarnya seorang siluman, ia meminta suaminya untuk membunuh ibu Yoen. Hanya, Ayah Cho-ok yang merasa lelah karena terus didesak istrinya apalagi dia telah melakukan apa saja untuk menyembuhkan Cho-ok, Ayah Cho-ok pun membunuh istrinya sendiri. Disaat lagi galau-galaunya ayah Cho-ok malah mengetahui kalau ibu Yeon adalah seorang gumiho. ketika mereka sedang bertengkar, datanglah Yeon yang berwujud gumiho, Yeon membunuh Ayah Cho-ok, dan ternyata hal itu disaksikan oleh Cho-ok.

Cho-ok yang sebatang kara berpura-pura menjadi Yeon dihadapan ibu Yeon. Setahun berlalu, ibu Yeon sakit, ia hanya terbaring lemah. Cho-ok berpura-pura memberikan obat untuk ibu Yeon, setelah obat itu diminum, cho-ok malah menusuk jantung ibu Yeon dengan pisau, ia mengaku kalau itu bukanlah obat tapi darah rubah yang merupakan racun untuk ibu Yeon, ia melakukannya untuk membalas kematian ibu dan ayahnya. Ternyata, ditengah sekarat ibu Yeon mengaku kalau sebenarnya ia tahu kalau itu darah rubah dan Cho-ok berpura-pura menjadi Yeon, tapi ibu Yeon telah menganggap Cho-ok anaknya sendiri untuk menggantikan Yeon yang telah tiada. Cho-ok pun menyesal hanya terlambat karena ibu Yeon telah tiada. Endingnya digambarkan ibu Yeon dan Yeon bertemu di akhirat sana. Mereka berdua pun berbahagia.

Lalu gimana dengan si dukun? ternyata si dukun itu telah hidup di dunia selama 6 abad. Dulunya dia juga melakukan hal yang sama seperti Cho-ok. Menyembuhkan penyakit dengan memakan hati manusia. Efek ritual tersebut ternyata, si dukun gak bisa mati-mati, setiap dia mati, dia akan bangun dan memakan hati manusia lalu dia pun hidup kembali, begitu seterusnya. Si dukun pernah  meminta ibu Yeon untuk membunuhnya, hanya ibu Yeon tak mau karena itu sebagai pembalasan atas perbuatannya. Ah kayanya si anak judes, Cho-ok bakal ngalamin nasib yang sama :D



2. Yuhee The Witch 

sinopsis drama korea yuhee the witch
sumber foto: http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Berkas:Witch_Yoo_Hee.jpg&filetimestamp=20120130031641&
Ceritanya tentang seorang pemimpin perusahaan periklanan yang bernama ma-yuhee. Karena sikapnya yang dingin, kaku, sinis dan judes kepada orang lain, ia pun disebut sebagai penyihir oleh bawahannya. Di umurnya yang 27, ma yuhee telah sering melakukan kencan buta yang dimotori oleh biro jodoh, hanya dari semua pria yang telah kencan dengannya tak ada satupun yang mau untuk berkencan dengannya karena sifatnya yang membosankan dan penampilan yang serba hitam seperti hendak kerja formal. Hingga ketika biro jodoh kehabisan stok lelaki, karyawan dibiro jodoh meminta mo-ryong untuk bersedia berpura-pura menjadi lelaki yang akan kencan buta dengan ma-yuhee, padahal mo-ryong telah memiliki kekasih yaitu seung-mi.  Di kencan buta itu, mo-ryong terus terang kalau penampilan ma-yuhee harus diubah.

Satu hari, ketika mo-ryong hendak mengantarkan pesanan mie kacang hitam, motor mo-ryong menabrak mobil ma-yuhe hingga harus diperbaiki dan mengeluarkan biaya yang besar tapi, mo-ryong tak mempunyai uang, hingga dia pun bersedia menjadi pembantu di apartemen ma-yuhe dan berjanji akan membantu ma-yuhee mandapatkan pasangan. Mo-ryong pun membantu ma-yuhee mengubah penampilannya hingga menjadi wanita yang cantik. Mo-ryong juga mengajari ma-yuhee untuk bersikap baik.

Ketika ma-yuhee akan membuat iklan dan diharuskan menyisipkan kisah yang romantis, ma-yuhee meminta mo-ryong untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Meski hanya berpura-pura mo-ryong memperlakukan ma-yuhee seperti kekasih beneran dan ia pun harus sembunyi-sembunyi dari seung-mi. Keselnya mo-ryong memperlakukan ma-yuhee dengan manis dan romantis tapi mo-ryong tidak pernah melakukannya dengan seung-mi.

Karena seringnya ma-yuhee dan mo-ryong bersama, apalagi ma-yuhee selalu meminta bantuan apapun kepada mo-ryong, timbulah benih-benih cintapret. Dan mo-ryong pun semakin dingin kepada seung-mi hingga mo-ryong pun mengaku hatinya telah menyimpang dan meminta putus.

Di lain cerita, cinta pertama ma-yuhee yaitu joon-ha, mulai mendekati ma-yuhee. Hal itu diminta oleh ayah ma-yuhee tidak suka dengan hubungan ma-yuhee dan mo-ryong. Jika joon-ha berhasil memisahkan hubungan mereka berdua maka joon-ha yang seorang dokter akan menjadi pimpinan rumah sakit. Ayah ma-yuhe pun akan menikahkan ma-yuhee dengan joon-ha. 

Lalu gimana hubungan mo-ryong dan si ma yuhee akankah bersatu dan direstui ayahnya ma-yuhee? Gimana nasib seung-mi yang telah dikhianati mo-ryong? akankah berakhir bahagia? Tonton aje yee.

Jujur gue bener-bener gak suka dengan si ma-yuhee dan si monyong, baru pertama kali gue gak suka dengan pemeran utamanya, cuiiih bangetlah sama mereka berdua!! Meski emang yang namanya perasaan bisa berbalik dan berubah tapi ayolah itu si ma-yuhee gak punya hati banget gak mikirin perasaan seung-mi apa, itu sama aja merebut pacar orang!!! Dasar pengganggu hubungan orang, gak punya hati, egois, kan kasian seung-mi :(



3. Hwang Jin Yi

sinopsis drama korea hwang jin yi
sumber foto: http://en.wikipedia.org/wiki/Hwang_Jini_%28TV_series%29#mediaviewer/File:Hwang_Jin-i_%28TV_series%29.jpg

Drama yang diambil dari masa joseon. Ada seorang anak perempuan bernama hwang jin-yi yang tinggal ditempat para biksu. Satu hari ketika dia pergi ke kota bersama teman-temannya dan biksu, tak sengaja dia melihat sekelompok wanita yang tengah menari. Jin-yi begitu tertarik melihatnya hingga ketika pulangpun ia mempraktekkan gerakan tarian yang tadi dilihatnya. Jin-yi pun memutuskan untuk pergi ke kota dan melihat tarian tersebut, ketika tiba disana jin-yi melihat pengumuman penerimaan anggota sanggar. Dia pergi ke sanggar dan melihat orang menari dan dia pun ikut menari, tak dinyana tariannya dilihat oleh ketua sanggar dan tertarik dengan jin-yi. Ketua sanggar pun meminta kepada biksu untuk meperbolehkan jin-yi menjadi anggota salah satu murid di sanggarnya. Dan jreng-jreng setelah di sanggar diketahuilah bahwa jin-yi merupakan anak seorang gisaeng buta yang di tinggal di sanggar tersebut.

Suatu ketika jin-yi yang telah beranjak dewasa bertemu dengan lelaki yang menjadi cinta pertamanya, tapi karena perbedaan status mereka tidak bisa bersatu hingga si lelaki pun meninggal. Jin-yi yang mengetahui kalau kematian cinta pertamanya ada campur tangan ketua sanggar, membuat jin-yi tak lagi menghormati si ketua dan bersumpah akan membalas dendam kepada para bangsawan. Tahun berlalu, jin yi pun menjadi gisaeng cantik yang terkenal, dan berbakat tapi dia juga terkenal karena angkuh dan sombongnya. Sepeninggal cinta pertamanya, jin-yi pun sering-mabuk-mabukkan, hingga satu hari jin-yi hendak bunuh diri dengan berjalan  ke arah danau, hanya jin-yi di tolong  oleh seorang lelaki. Lelaki tersebut ternyata seorang bangsawan dan menjadi seorang menteri, jin-yi dan lelaki itu pun saling mencintai. Hanya, lagi-lagi karena perbedaan status mereka akhirnya tidak bisa bersatu.

Di lain cerita, jin-yi juga menjadi saingan terberat gisaeng dari sanggar lain, dan mereka berdua berebut kursi ketua sanggar, tarian jin-yi lebih bagus tapi jabatan ketua sanggar diberikan kepada gisaeng yang lain, jin-yi memilih untuk menjadi penghibur di luar sanggar. Menghibur banyak orang tidak di sanggar yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan bangsawan. Ceritanya berdasarkan lagenda gisaeng hwang jin-yi yang terkenal pada masanya, banyak tarian tradisional korea yang ditampilkan disini, eh disini kita bisa lihat ha ji won menari loh,, dan dia cuantiiiik sekali di drama ini apalagi saat dandan. Di drama ini gue paling suka saat adegan menarinya,,, 


4. Lord Of Drama


sinopsis drama korea lord of drama
sumber foto: http://en.wikipedia.org/wiki/The_King_of_Dramas#mediaviewer/File:The-King-of-Dramas-Poster1.jpg
Ceritanya tentang seorang lelaki bernama Anthony Kim yang bekerja sebagai perwakilan di sebuah perusahaan yang memproduksi drama, yaitu Empire Production, dimana dia disebut sebagai Lord of Drama karena setiap dramanya selalu mempunyai rating yang tinggi.

Dalam memproduksi drama Anthony mau melakukan segala cara agar drama tersebut berhasil. Seperti ketika drama yang diproduksinya berada di episode ending dan Anthony memiliki waktu yang mepet untuk mengantarkan video dramanya agar bisa diputar, Anthony pun menyuruh seorang pembalap untuk mengantarkan video tersebut dan mau memberikan uang yang banyak. Hanya, ketika diperjalanan pembalap itu malah mengalami kecelakaan dan meninggal. Meski drama tersebut memiliki rating yang tinggi tapi, Anthony harus menerima kenyataan pahit ketika para awak media mulai memberitakan bahwa kematian tersbut karena drama yang diproduki oleh perusahaan Anthony. Karena hal tersebut, Anthony pun dipecat dari perusahaannya dan Anthony pun mengalami kebangkrutan.

Tiga tahun berlalu, Anthony mendirikan production house sendiri yang diberi nama World Production, meski setelah tiga tahun tersebut dia belum memproduksi drama satu pun. Ketika Anthony berada di Empire Production, Anthony mendapat berita bahwa ada pengusaha dari Jepang yang ingin meginvestasikan uangnya untuk sebuah drama sebesar 10 miliyar won hanya drama tersebut harus pada masa pendudukan Jepang. Anthony pun ingin mengambil drama tersebut dengan naskah dari penulis pemula yang sebelumnya bermasalah dengan Anthony bernama Lee Go Eun. Naskah drama yang bernama Pagi di Kyeongseong tersebut diterima.

Ketika berada di rumah Watanabe yang berada di Jepang. Anthony baru mengetahui kalau pengusaha tersebut adalah yakuza yang tak segan-segan akan membunuh apabila janji kepadanya tak ditepati. Anthony merasa ketakutan apalagi Anthony berjanji akan membuat drama tersebut tayang dalam tahun ini.

Selama akan memproduksi drama Pagi di Kyeongseong Anthony di terpa berbagai masalah. Mulai dari Empire yang juga ingin membuat drama ditahun yang sama padahal slot penayangan drama di tahun tersebut tinggal 1 drama. Perebutan Aktor utama pria bernama Kang Hyun Min dengan Empire. Para sutradara yang tak ingin menyutradarai drama tersebut. Aktor utama wanita yaitu Shin Min Ah yang ternyata adalah mantan Anthony. Penulis yang dituduh menjiplak. Hingga dana untuk memproduksi drama tersebut hampir tersendat karena pengusaha Watanabe meninggal dunia. Namun, satu persatu masalah tersebut bisa diatasi oleh Anthony bahkan setelah tayang drama tersebut berhasil memiliki rating yang tinggi. Di lain cerita, ada kisah menarik antara Anthony dengan Lee Go Eun. Kang Hyun Min yang selalu beradu pendapat dengan Shin Min ah.

Gue pribadi menyukai drama ini, alurnya cepat bahkan terlalu cepat menurut gue, hahah tapi seru apalagi melihat Kang Hyun Min yang diperankan siwon uggh cakeeeep dan adu akting dengan Shin Min Ah bikin gemes. Di drama ini gue menyukai pasangan Kang Hyun Min dengan Shin Min Ah soalnya,, suka berantem unyu gitu, hahaha

Buat kamu yang ingin tahu gimana sebuah drama dibuat dengan segala permasalahan yang mungkin muncul, kamu bisa nonton drama ini



5. Three Sister

sinopsis drama korea three sister
sumber foto: http://en.wikipedia.org/wiki/Three_Sisters_%282010_TV_series%29#mediaviewer/File:SBS_Three_Sisters.jpg
Ini cerita di sebuah keluaga yang mempunyai sebuah restoran daging babi, dimana pemiliki restoran ini mempunyai 3 orang putri.
Putri yang pertama bernama eun-yeong. Eun-yeong telah menikah dengan yeong-ho dan memiliki seorang putri bernama boram.  Pada awalnya kehidupan keluarga mereka berjalan dengan baik dan bahagia. Hingga datanglah seorang perempuan bernama mi-ran yang merupakan pimpinan perusahaan dimana yeong-ho bekerja. Mi-ran ini ternyata adalah cinta pertama yeong-ho ketika mereka masih kuliah, hanya mereka berdua tak bisa bersatu karena tidak direstui oleh orang tua mi-ran yang  merupakan orang kaya. Mi-ran pun pergi ke amerika, menikah dan mempunyai dua orang anak. Mi-ran kembali ke korea karena pernikahannya tidak berjalan dengan baik dan mulai mendekati yeong-ho kembali dengan mengungkit-ungkit perasaan cinta yang dulu. Hingga yeong-ho tergoda dan mulai menjalani hungan gelap dengan miran alias selingkuh!! 

Dilain cerita karena ketidaksengajaan, mi-ran dan eun-yeong mulai saling mengenal. Eun-yong berlaku sangat baik kepada mi-ran. Mi-ran yang mengetahui kalau eun-yeong adalah istri dari yeong-ho tetap melanjutkan hubungan gelap dengan yoeng-ho. Hingga akhirnya yoeng-ho mengetahui kalau mi-ran dan istrinya telah berteman. Meski terlihat rasa bersalah tapi, yeong ho tetap melanjutkan hubungan gelap dengan mi-ran. Sampai, eun-yeong mengetahui hubungan gelap suaminya dan temannya sendiri. Meski sakit hati eun-yeong tidak menceritakan hal tersebut kepada yeong-ho karen takut diceraikan. Sikap eun-yeong pun tetap baik meski tetap saja ada yang berubah. Nah, bagaimana ya kelanjutannya akankah eun-yeong berani untuk mengatakan yang sebenarnya kepada suaminya, apa mereka akan bercerai?


Putri yang kedua bernama Eun-sil. Wanita lajang yang pernah tertipu, karena pernah menjalin hubungan dan mencintai pria yang sudah menikah. Disatu sisi ada sutradara Park yang juga mencintai Eun-sil. Meski pada akhirnya Eun-sil menyukai sutradara Park tapi, Eun-sil tidak mau mencintai seorang lelaki lagi. Ketika akhirnya Eun-sil berhubunan dengan sutradara Park, muncul masalah, dimana diketahui kalau Eun-sil ini pernah menikah dan mempunyai anak perempuan. Anak Eun-sil pun tinggal bersama keluarga Eun-sil. Eun-sil masih belum bisa menerima kehadiran anaknya hingga dia sering bersikap kasar kepada anaknya.


Putri yang ketiga bernama eun-ju,  seorang janda beranak satu, karena suaminya telah meninggal dunia. Meski telah menjadi janda, eun-ju  masih berlaku baik kepada mertuanya yang sebenarnya tidak memperlakukan eun-ju dengan baik. Eun-ju yang bekerja di rumah sakit berteman dengan salah satu teman suaminya yaitu min-woo. Min-woo ini merupakan anak dari direktur rumah sakit dimana eun-ju bekerja. Seiring kebersamaan mereka, mereka berdua pun saling jatuh cinta dan mulai menjalani hubungan. Hanya hubungan mereka tak disetujui oleh ibu min-woo, karena mengetahui bahwa eun-ju adalah seorang janda dengan anak satu, apalagi mertua eun-ju adalah teman dari ibu min-woo. Penolakan keras dari ibu min-woo tidak dihiraukan oleh min-woo, hingga mengakibatkan min-woo hampir meninggal dunia. Karena hal tersebut ibu min-woo mulai melunak. Dan kejutannya anak eun-ju yaitu se-jong ternyata bukan anak eun-ju, eun-ju hanya membesarkan anak suaminya yang telah meninggal. Lalu gimana kelanjutan hubungan eun-ju dan min-woo akankah bersatu?


Drama ini ceritanya seru, bikin hati geregetan, terenyuh, bikin sedih, duh mengonyak-ngonyak esmosi jiwa gue. Apalagi kisah putri pertamanya, itu bikin gue pengen ngejambak rambutnya si miran, sumpah gak punya hati, ko bisa-bisanya merebut suami orang, ya meski dia cinta pertama tapi ayolah kenapa mesti ngerusak rumah tangga orang yang lagi bahagia?!!  Mana dia berteman dengan si istrinya. Suamiya juga sama-sama gak punya pikiran, iya hati gak bisa diatur sama siapa bisa jatuh cinta tapi, ayolah apa gak bisa komitmen sama si istri, mana si istrinya kan baiiiiiiik banget. Uuuughh esmosi jiwa!! Ko tega-teganya sih tuh si penulis drama bikin hati gue naik turun gini. Dasar gigi kuda lu!!!

6. Golden Bridge

sinopsis drama korea golden bridge
sumber foto: http://wiki.d-addicts.com/File:GoldenBride.jpg

Ini cerita tentang seorang gadis bernama Jin-joo yang bekerja di biro jodoh di vietnam. Biro jodoh ini mempertemukan pasangan antara warga korea dan vietnam. Oleh karena itu, jin-joo pun pasih berbahasa korea meski tinggal di vietnam. Suatu waktu, jin-joo baru mengetahui kalau dua tahun lagi ibunya akan mengalami kebutaan. Salah satu keinginan ibunya jin-joo adalah ingin bertemu dengan ayah jin-joo yang selama dua puluh tahun meninggalkan ibunya ke korea.

Di lain cerita yaitu di korea, ada pria yang bernama jo-woon yang menderita suatu penyakit karena ditinggalkan oleh cinta pertamanya. Dimana jika penyakitnya kambuh maka jo-woon akan mengalami sesak nafas, berkeringat dingin dan jo-woon juga mengalami mimpi buruk. Cinta pertama jo-woon adalah ji-young yang akan menikah dengan anak orang kaya, yang ternyata itu adalah anak musuh ibu jo-woon.

Ketika ibu jo-woon mengetahui kalau ji-young akan menikah dengan anak musuh bebuyutannya. Ibu jo-woon pun akhirnya memutuskan akan menikahkan jo-woon. Dan biro jodoh yang dipilihnya adalah biro jodoh perusahaan jin-joo. Karena tidak menemukan wanita yang pas juga. Akhirnya ibu jo-woon pun memutuskan wanita yang akan menikah dengan jo-woon adalah jin-joo. Tanpa ibu jo-woon tahu kalau alasan jin-joo mau menikah adalah karena ia ingin pergi ke korea untuk menemukan ayah kandungnya dan mengabulkan keinginan ibunya.

Setelah mereka menikah, jo-woon memberitahukan jin-joo tentang penyakitnya dan mengatakan kalau ia tidak bisa menjadi pasangan jin-joo. Jo-woon dan jin-joo pun memutuskan untuk berpura-pura menjadi pasangan tapi, akhirnya ketahuan oleh ibu jo-woo. Ibu jo-woon meminta jin-joo agar mau berada di samping jo-woon dan membantu menyembuhkan jo-woon.

Meski sering diperlakukan dengan sinis oleh jo-woon, jin-joo terus berusaha umembantu menyembuhkan jo-woon hingga perlahan penyakit jo-woon pun membaik. Mereka berdua pun saling menyukai dan berlaku seperti pasangan suami istri. Disaat jo-woon telah menerima jin-joo, jo-woon kembali bertemu dengan ji-young. Kehidupan rumah tangga ji young sendiri tidaklah mulus, ibu mertuanya ingin ji-young menjadi ibu rumah tangga saja, sedangkan ji-young yang mempunyai ambisi ingin bekerja sehingga sering terlibat cekcok apalagi diketahui kalau ji-young ini ketahuan berbohong. Bohong tentang apa yaaa? :p

Dengan dibantu jo-woon, jin-joo berusaha mencari jejak ayahnya hingga menurut keterangan dari orang-orang yang pernah dekat, pernyataan tersebut mengerucut kepada ayah mertua ji-young, yaitu Richard Kim meski Richard Kim telah membantah.

Usaha keluarga jo-woon sedang lesu, jin-joo pun berusaha membantu dengan belajar membuat kue beras kepada bibinya Richard Kim. Disana, jin-joo belajar bersama dengan ji-young. Jin-joo juga menceritakan kepada bibinya Richard Kim bahwa jin-joo pergi ke Korea untuk mencari ayahnya, hingga akhirnya bibinya Richard Kim menyadari bahwa ayah jin-joo adalah keponakannya sendiri. bibinya Richard Kim pun menanyakan kepada Richard Kim dan dibenarkan tapi, Richard Kim tidak bisa mengakui jin-joo sebagai anaknya karena itu akan merusak kehidupan keluarga yang telah dibangunnya. Lalu bagaimana kelanjutannya? Tonton aja ya, lumayan seru sih meski harus diakui akting ceweknya lebay banget, gue gak sukaaaaa!! Hih bikin males-malesan buat nontonnya apalagi episodenya puanjang.

udah dulu yee tar lanjut lagi di part 6 :D

21 comments:

  1. Weeew, aku gak terlalu doyan drama korea sih, soalnya gak tamat-tamat. :D
    Lebih suka drakor yang lama kayak Princess Hours :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gak tamat-tamat itu sinetron indonesia :p
      drama korea kebanyakan cuma 20 episode meski ada juga sih yang sampe 100 episode :D tapi kebayar sama jalan ceritanya yang tetep fokus gak ngelebar kemana-mana
      gue malah belum nonton princess hours meski udah ditayangin di tv berkali-kali =D

      Delete
  2. Hahaha, drama korea yaaa... Gue nggak terlalu suka sih tapi ada yg lumayan gue suka yaitu drama pewaria tahta, nggak tau tapi bahasa koreanya apa.... Hahhaa

    Korea lebih suka variety shownya yaitu runningman. Gara gara diracuni kaka perempuan gue sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh the heirs bukan ya, yang pemainnya lee min ho :D

      gue juga suka sama running man, acaranya seru apalagi para pemainnya kocak-kocak =D

      Delete
    2. Oh iya bener the heirs, sebagai cowok normal, lee min ho cakep kok. Eh, park shin hye maksudnya.....

      Delete
  3. mupeng bangeet... udah mau setaun pensiun nonton drama korea. higs :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ko pensiun,, ayo nonton lagi, apalagi drama terbaru yang sekarang kan ada hyun bin yang maen <3<3

      Delete
  4. three sisters kayaknya lucu. mirip sama dorama jepang yang tentang restoran juga..
    kalau kakak gue lagi mendalami golden bridge. dan gue? masih tetap menyukai love rain!
    ah, yoona :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya lucu yang ada menguras emosi, bikin mewek
      kayanya kakak lu ama gue mantengin tv yang sama =D
      love rain? gue belum nonton :D

      Delete
  5. aku bukan penikmat Film Korea sebenernya, tapi udah lebih dari 7 film Korea yang ditonton sampe tamat. *glek* xD Di antara enam film ini, gak satu pun yang pernah ditonton. Dan kepingin nonton yang three sister. *lalu nanya temen* *minta film*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan film ini drama weeek :p
      ya silahkan nonton dan rasakan gemesnya ngelihat kelakuan si mi-ran =D

      Delete
  6. aku suka banget sama drama dan film kolosalnya korea.. catet ahh

    ReplyDelete
  7. Astagaaa... sepertinya cuma tahu nomor 4 dan 6 -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh kenapa astaga? :D
      yang lainnya tnton juga dong, seru loooh :p

      Delete
  8. Ga terlalu tau artis2 korea tapi gue suka nonton drama apa gue lupa pokoknya yg ada lee bo young sama satu cwok yg main di docter stranger itu siapa namnya lupa juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue gak juga gak tahu siapa yang kamu maksud :D

      Delete
  9. Daebak... ini semua gue belom pernah tonton..haha... Tapi yang golden bridge menarik tuh..cowoknya kece..kaya kenal.. itu yg jd pd-nim di drama heartstring yaa... suka suka... ^^ coba tonton ah... sejak Misaeng aku belom nonton drama lagi TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. drama jadul ini mah hahaha
      yeee tertarik karena pemainnya, :p episodenya panjang yang golden bridge huft :(

      Delete
  10. Ini ceritanya belom pernah gue tonton semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dong tonton, mumpung masih tayang :p ceritanya seru ko

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!