Tuesday, February 10, 2015

[Pengalaman Chatting di Omegle] Ko gini sih?




 


Sekarang gue lagi demen chatting di random chat, yaitu omegle. Entah itu omegle yang diluar atau omegle yang khusus wilayah indonesia. Tahu omegle sih udah lama dan gue tahu kalau orang-orang yang chat disana kebanyakan orang aneh tapi gue tetep aja demen, buat ngisi waktu luang =D kali aja gitu bisa chat sama hyun bin, ahahaha dan ini dia pengalaman gue selama chat disana, 

Kalau lo orang normal dan pengen chat di omegle, lo harus sabar buat ketemu orang yang bisa di ajak ngobrol dengan lempeng karena kebanyakan yang chat disana, 90% freak semua kaya gini nih,,



 



Dan ketika gue bilang no dirty talk, yang ada gue malah di dissconnect, ketauan kan tuh pikiran orang mau kemana?




Tapi meski begitu gue juga pernah ko chat sama orang lempeng dan enak diajak ngobrol padahal gue chat tengah malem ke atas, kaya gini,


hanya sangaaaat susah nyari yang beginian, so ketika gue ketemu orang yang bisa diajak ngobrol di omegle rasanya seneng!! Dan sekarang gue penasaran ma tuh orang, ngakunya sih suka nulis opini tentang sosbud dan ekonomi terus suka kirim tulisan ke koran juga, dia juga share link tulisannya dan saat gue baca aduh gue gak ngerti dia ngomongin apa, bahasannya kek pengamat yang ada di tv-tv, gue pikir nih orang udah berumur kali ya, ya sekitar 40 taunlah. Awalnya gue pikir nih orang perempuan, makanya gue ngobrol ati-ati eh nyatanya laki.


Gue juga pernah curhat sama orang di omegle, nyeritain segala masalah sampe tetek bengeknya. Sampe akhirnya dissconnect gue gak tau tuh nama orang. So, buat lo yang pernah dicurhatin di omegle kemungkinan itu gue, hahaha



Nah sekarang di omegle luar,,
Kebanyakan yang chat sama gue tuh orang india, mungkin karena termasuk negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia kali ya,  jadi di dunia maya pun gak mau kalah. Bahasa inggrisnya sama aja kaya gue, bahasa inggris carut marut jadi gak terlalu malu lah buat ngobrol sama mereka meski yang diobrolin muter-muter. Jangan heran juga, pas awal-awal pasti deh obrolannya menjurus ke sono, kaya,
“sekarang lo pake baju apa?”
biasanya sih gue semprot.


Yang paling nyentug hati tuh saat kenalan sama orang london, gue tahu dia udah pasih cas-cis-cus ngomong inggris dari orok dan ketika ngobrol sama gue mungkin dahi dia berkerut,
“nih orang ngomong apa”.
 Tapi aduh,, dia bilang gini ke gue (-_-intinya aje ye),
 “gue bilangin ya sama lo, kalau mau praktek ngomong inggris, bukan disini tempatnya, bye”
aduuuh itu daleeeem banget bo, ya gue semakin sadar kalau bahasa inggris gue ancur lebur dan nyesel gak belajar bahasa inggris dengan bener-bener. Huhuhu


Setelah patah hati sama orang London gue chat sama laki orang Japan yang sama-sama gak suka ngomongin sex. Dia juga bilang pengen belajar bahasa inggris dan cari teman yang banyak. So, disini kita nyambung. Sekarang gue berteman ama dia di facebook meski untuk ngobrol lebih jauh lagi, gue malu ah takutnya dikatain lagi kaya orang London. Meski keliatannya dia orang baik. Dan emmm,, dia gak suka aktor korea karena ngerasa mereka punya wajah yang sama. LOL


Gue juga punya pengalaman memalukan saat kenalan sama orang England, ngobrol basa-basi lalu dia ngetik “kik”, gue gak ngerti apa artinya kik di kamus juga gak ada kan? Dan begonya gue bales,
 “apa itu kik? Apa kik itu permainan?”   
dan tuh orang England malah bales, 
“LOL, forget it”
Pas gue tanya ama temen, dia malah jawab “kik” itu “kick” tapi ternyata kik itu tempat chat. .Aduh sumpah itu malu, untungnya gue tahunya pas udahan chat sama tuh orang England dan bersykur banget belum tukeran id social media hahaha =D


Kesimpulannya sih, lumayan seru ko chat di omegle meski kebanyakan orang yang chat disana otaknya sengklek tapi masih ada ko segelintir orang yang bisa diajak ngobrol dengan normal dan berlanjut temenan di social media. Hanya kalau untuk memilih mending chat sama orang mana, gue sih lebih milih orang asia dibanding orang barat karena ya rata-rata chatnya ngejurus kesana dan buat gue yang bahasa inggrisnya ancur lebur rasanya memalukan kalau dikatain sama orang barat karena bahasa inggris gue, apalagi bahasa inggris yang dipake di chat kebanyakan disingkat-singkat dengan tulisan yang berbeda.


Dan terakhir, yang bikin gue bingung, kenapa sih kebanyakan orang-orang yang chat di omegle otaknya sengklek? lagian buat apa sih chat yang begituan? apa gunanya? ayolah apa gak bisa chat sebagai orang normal, ya ya gue tahu ini dunia maya, karena ngerasa gak ketahuan identitas aslinya lo berani nunjukin sisi gelap lo yang sebenarnya tapi ayolah itu menjijikan dan freak!!!

bye,,

39 comments:

  1. Baru tau ada messenger namanya Omegle.
    Seru ya kalo chatting beda bahasa gitu. Seneng kalo ketemu yg bhs Inggrisnya sama2 ancur. :D
    Btw, akun Omegle lo apa? Haha.

    ReplyDelete
  2. omegle itu tempat buaya darat berada hahahah, jadi ingat masa ababil dulu waktu di omegle -_-

    ReplyDelete
  3. Gue nggak pernah punya niatan main omegle sih, jadi nggak tahu otaknya sangklek begitu. O_o Paling banter chatnya di MIRc.

    ReplyDelete
  4. @renggo: seneng sih kalau bisa chat dengan orang yang asyik tapi kebanyakan disana orang aneh. emm,, omegle itu chat random, jadi kita bisa chat meski gak punya akun/daftar. tinggal masuk ke webnya dan tadaaa kita bisa chat dengan orang lain yang tanpa kita ketahui dia itu siapa.


    @fajar: bener banget, banyak buaya darat bertebaran tanpa rasa malu dan etika.


    @how haw: hadeeeh MIRc malah gudangnya orang sengklek

    ReplyDelete
  5. Biasanya orang yang udah kesepian banegt, yang main omegle, biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwk, kalo aku cuma baru noba aja. eh bener, orang2nya sengklek semua. Lol

      Delete
  6. @deni: emang, cuco untuk forever alone dan ngabisin waktu


    @fikri: sekarang udah tau kan, gimana minat buat chat disono?

    ReplyDelete
  7. Wkwkwkwkwkkkk asliiii ngakak bacanya :D:D
    Ya ampyuuun seru juga ya random chat kayak begitu. Sayang aku gak ada waktu buat begitu, udah punya pacar sih. Coba kalo pas dulu masih jomblo udah nemu hahah
    Btw jadi penasaran juga sih sebenernya :D

    ReplyDelete
  8. W baru tapi ada Semacam Omegle yang gue tau cuma Omelet
    hahah
    kapan2 mau coba app itu deh

    ReplyDelete
  9. Jujur baru tau aku kalo ada omegle hahahaa ini semacam mirc kalo zaman dl hahahha
    Waduh ada ya bule yg ngatain kyk gt..hmmm tapi pengalamanmu itu mst dijadikan pljrn biar ga keulang lg menggunakan kata2 yg bisa salah makna pada lawan bicara kita :)

    ReplyDelete
  10. Jadi selama chat kita nggak tau nama orang yang ngajak chatting?

    ReplyDelete
  11. @hilda: ya lumayan seru ko,, wah udah punya satpam nih,, jadi iri, hahaha =D kalau penasaran silahkan di coba hanya harus kuat mental ketemu orang aneh-aneh hahaha :))


    @adrian: omelet sih enak, kalau omegle kadang bikin enek :p silahkan dicoba :D


    @mei: ia semacam MIRc cuma ini gak masuk group chat,, heem jadi pelajaran :D


    @rizki: kalau kamu gak nanya ya kamu gakkan tahu, lagian ini blind chat, gue gak terlalu percaya sih apa yang diomongin, cuma buat seru-seruan doank ko :D


    ReplyDelete
  12. Ini chating apaan lagi. Kenapa isinya ngawur gitu. :D

    Sepertinya Pangeran perlu icip dulu, nih. Seru juga, ngobrol ngawur gitu. Seakan jadi bukan apa2 tapi jadi keseruan.

    Tapi, cerita sama orang england itu kok parah banget. :D

    Kapan, ya. Bisa chating sama yang ngajak nerbitin buku. :D "apa-apaan, ini." :D

    Pangeran pengen coba, ah. Seru keknya, chat random gini. :)

    ReplyDelete
  13. Seru amat,,, baru tau gue ada chat yang namanya beginian.. setau gue dulunya MIRC doang :D

    ReplyDelete
  14. @heru: maklum namanya juga blind chat jadi isinya kebanyakan ngawur :D silahkan di icip-icip,
    ya emang sedikit memalukan, soalnya gak tahu kosakata yang bisa dipake di omegle sih :'(
    kapan-kapan, semoga segere menemukan, aamiin :)


    @jhon: iya ini adeknya MIRc

    ReplyDelete
  15. dulu pernah sekali dicurhatin orang luar, kalo gak salah amsterdam. dia curhat kalo masih 18 kehidupannya udah rusak. miras nyabu hamilin anak orang dll. tapi anaknya spertinya gak nakal kok. kyk orang dungu malah :D . asik sih nemu orang kek gitu. tapi ya balik lagi, disana banyak yang nyari sek sek an :v

    ReplyDelete
  16. @rizal: emang asik sih kalau nemu orang yang bisa diajak chat terus sampe curhat-curhatan tapi syusah nemuin orang kek gitu diatara banyaknya orang yang nyari sek sekan :D

    ReplyDelete
  17. halo salam kenal
    heheh
    aku udah pernah ni nyoba omegle :v
    isinya ya gitu nanyain toket, padahal aku gatau toket itu apaan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali :)
      toket itu emm sesuatu yang bisa mengeluarkan asi =D

      Delete
  18. jadi maaluu nih ternya isi chat gw ada di SS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeee emangnya gue pikun apa,, :p
      ntuuuh yang dikira laki umur 40 tahun hahah :D

      Delete
    2. masa siih yang itu?? :D

      gw kan emg uda sepuh...umur 88 hahaha

      Delete
    3. iyaaa, gue inget ko :p atau eyangnya yang lupa ya :D

      88? kereen sepuh tapi pake gue lo,, gak apa-apa kan dipanggil eyang :D

      Delete
    4. ingeet doong, biarpun sepuh gini tapi ingatannya masi kuat :D

      iyaa dong, gw kan anak gaool :P

      Delete
    5. salut, salut, apa rahasianya yang? #hadeh romantis banget panggilannya x_x eyang maksudnya :p

      gue ko jadi ngebayangin kamu,, pake baju yang gaol ala anak alay zaman sekarang di umur 88 tahun,, aduh itu emejing

      Delete
    6. makasiiiih,,,makasiiih uda dipanggil ayang :P wkwwk
      rahasianya ikhlas dan tenang :D

      pake skinny jeans, baju kaos v neck, kalung rantai besi, cincin 10 jari,kacamata item :D

      Delete
    7. ayang?! what??! cepet gih banyakin makan wortel :p

      itu mau ngegaya atau mau bikin mata gue siwer siiiih x_x

      Delete
    8. ayang ayangan :D idiiiih,,kenapa makan wortel? enakan makan sate daripada wortel

      wkwkwk...itu gaya gw klo lagi kondangan

      Delete
    9. iye ye apalagi gratis, hahaha =D

      gaya lo bikin mata orang siwer,, x_x

      Delete
  19. Gue dulu suka chat begituan, tapi pakenya Nimbuzz .. kadang asik, kadang juga bego :D

    kalo kasus lo kayaknya agak2 mainstream ya ... pikirannya kebanyakan pada ngeres.. ajaib -___-

    terus yang orang london itu kayaknya dia ngerasa jago ngomong inggris.. harusnya ajak dia ngomong bahasa in Indonesia .. kalo ngomongnya belepotan, gantian chat, 'kalo mau latian ngomong bahasa indonesia bukan disini.' :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh nimbuzz ya,, jadulnya,, gue juga dulu pake nimbuzz tapi udah lupa passwordnya :'(

      iya,, kebanyakan orang ngeres bin ngenes

      sarannya boleh juga, ahahah =D

      Delete
  20. Hahaha oya emang setauku omegle gitu deh agak-agak ngga jelas gitu yang pada chat. Buat asik-asikan aja sih sebetulnya kalo main omegle. Dulu waktu lagi hits, tiap main omegle pake helm hahaha biar ngga ketahuan mukanya waktu pake webcam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang buat seru-seruan oke koq =D
      gue sih belum pernah main webcam di omegle,,
      anti mainstream pake helm hahah =D

      Delete
  21. aha, memang di chat itu isinya jorok semua. mangkanya gue males.

    sumpah jleb banget dikatain belajar b inggris bukan disini tempatnya. kalo gue sih udah banting leptop saking malunya. asli. sedih gue menerima kenyataan pahit kek gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi lumayan seru ko meski emang pada jorok =D

      emang jleb untung cuma blind chat, jadi muka gue gak keliatan, :D

      jangan dibanting mending sini kasih ke gua ;)

      Delete
  22. Jadi inget jamannya YM. Chat di internet itu sebenernya asyik bisa nambah temen asal jangan ngaco aja sih..

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!