Saturday, February 14, 2015

Susahnya Bilang Cinta!!




Adeuuuh,, judulnya cinta-cintaan lagi euy,,  :p heuheu jadi malyuu x_x
Entahlah kenapa gue ngebahas hal yang kek ginian lagi, yang jelas pengen aja berbagi, berbagi materi mungkin gak bisa, gue hanya bisa berbagi kisah hidup yang gue jalanin, mungkin gak ada gunanya, lagian “siapa lu sih?” tapi gue berpikir gini, suatu saat nanti gue gak ada dan hanya cerita seperti ini yang gue tinggalin. (-_-miris ya?huhuhu) 


aku cinta kamu, 
i love you, 
saranghayeo,,,

Sebenarnya apa sih itu cinta? Ada yang bilang kalau cinta gak bisa didefinisikan karena dia hanya bisa dirasakan oleh hati. Entahlah, gue udah lama gak ngerasain jatuh cinta yang benar-benar jatuh cinta, bukan cuma suka doank, atau naksir-naksiran. Kayanya gue perlu jatuh cinta lagi biar bisa ngedefinisikan dengan baik nih.

Menurut gue cinta adalah sebuah kata yang sakral penuh makna. Butuh moment yang tepat untuk mengucapkannya. Semakin sering mengucapkan kata cinta maka semakin hambar rasanya. Ia bukan kata yang istimewa dan sakral lagi, ia hanya akan menjadi kata yang biasa tanpa makna.

Gue bukan orang yang mudah bilang cinta sama orang secara langsung (-_-lisan) sekalipun orang itu adalah orang yang paling gue cintai. Malah gue gak pernah bilang cinta sama siapapun dengan tatap muka. Tiap gue coba ko rasanya susah banget, lidah tuh kaya kekunci. Kalau secara tulisan, mudah-mudah saja sih dan disinilah anehnya, mudah buat gue bilang cinta (-_-dengan tulisan, baik sms atau di medsos) sama orang yang sebenarnya tidak begitu gue cintai, hal itu terjadi mungkin karena gak ada beban yang gue rasain dan gak ada yang dipikirin, tapi kalau dengan orang yang benar-benar gue cintai susah banget, rasanya kelu.

Berdasarkan yang gue alami,  gue menyimpulkan satu hal,  semakin mudah gue mengatakan cinta kepada orang, semakin dangkal perasaan gue buat dia bahkan tak ada rasa. Semakin susah gue mengatakan cinta, semakin dalam perasaan gue buat dia. Masalahnya, apa setiap orang mengerti akan hal ini? Bukankah orang akan mengerti apabila kita berbicara. Aaahh, puyeng! Kenapa sih, kata cinta itu mesti diutarakan, apa tidak bisa dilihat dari tindakan, perbuatan dan sikap?

Karena pemikiran gue yang seperti ini, gue pernah diselingkuhi sama mantan gue. Dia bilang alasan dia selingkuh karena gue gak pernah bilang cinta sampe bikin dia ragu. Emang sih gue baru bisa bilang cinta setelah ngejalanin hubungan selama setahun, itu pun di telepon. Ditinggalin sama gebetan juga pernah, katanya gue gak pernah menunjukan perhatian yang dia butuhkan, gak pernah bilang cinta, sedangkan dia udah blak-blakan ngomong.

Kadang gue bertanya sama diri gue sendiri, kenapa gue bisa seperti ini? Kenapa gue gak bisa seperti orang lain yang mudah ngomong cinta sama orang yang memang dia cintai? Gue suka bingung sama orang yang sudah bisa bilang cinta sama orang yang baru dikenal, bahkan baru beberapa hari kenal saja sudah berani bilang “aku cinta kamu” sebenarnya apa sih yang ada dipikiran orang itu? Menggunakan kata cinta hanya untuk mendapatkan apa yang dia mau? Seperti apa sih orang itu memaknai kata cinta dalam hidupnya? Cuma kata biasa tanpa makna yang bisa di obral sana-sinikah? Huhuhu konyol sekaleee,,,

Semakin dipikir, semakin diterawang (-_-hohohoho) gue seperti itu, karena hati kecil gue, takut ditinggalkan, gue takut kalau gue bilang nanti dia pergi, gue takut kalau gue bilang dia jadi jumawa karena dicintai wanita seperti gue (-_-hahahah) terus dia bebas ngelakuin apa saja termasuk menyakiti gue dan terakhir gue malu, wanita seperti gue berani bilang cinta ke dia, seberapa pantas sih gue buat dia?  Tapi akhirnya, setiap rasa memang harus diutarakan termasuk cinta, karena bagaimana dia tahu gue cinta kalau gak bilang? Bodoh!

Satu hal yang membuat gue menyesal akan sikap gue ini, adalah ketika mamah pergi. Seumur hidup gue hingga dia pergi, gue gak pernah bilang kalau gue sayang dan cinta dia, malah mungkin banyak kelakuan gue yang membuat dia mengelus dada. Meski begitu, untuk pertama dan terakhir kalinya gue masih diberi kesempatan mencium keningnya saat dia koma. Dia adalah orang yang paling gue cintai di dunia ini dan setelah dia pergi, gue sadar hanya dia satu orang di dunia ini yang paling peduli sama gue.

Untuk kalian yang masih hidup bersama dengan orang tua terutama ibu. Tunjukan, jangan ragu dan tak perlu gengsi untuk menyatakan cinta kepada ibu kalian. Gue tahu, kalian mungkin lebih mampu untuk menyatakan cinta kepada kekasih dibandingkan ibu. Gue hanya sekedar mengingatkan, jangan sampai ada kata menyesal karena tak pernah menunjukkan seberapa besar cinta kalian kepada ibumu. Jangan sampai terlambat. Batasnya adalah ketika ajal menjemput tapi sayang kita tak pernah tahu kapan ajal itu datang

Karakter, kepribadian, sifat seseorang katanya dipengaruhi oleh zodiak, golongan darah dan entah apa lagi. Percaya gak percaya sih. Gue termasuk golongan darah A, gue pernah baca kalau golongan darah A adalah orang yang tidak pintar menunjukkan perasaannya. Kalau disangkut-pautin ada benarnya juga sih, kayanya emang ada pengaruh dari situ deh. Au ah puyeng,,,,

Anyway, ada yang senasib gak ya? o_0

Thanks ya udah mampir ^_^v

46 comments:

  1. Jangan lupa untuk selalu mengatakan cinta pada dia yang tercinta kak. nanti menyesal lho ketika lisan tak sanggup lagi berkata-kata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuh kata-katanya ngena banget,, makasih udah bikin gue makin sadar pentingnya mangatakan cinta :(

      Delete
  2. Emang kalau cewek yang bilang rasa suka gimana gitu rasanya.. aku juga sering baca ramalan gitu dan kebanyakan pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya gimana gitu??
      ramalan apa nih? primbon wanita ? :D

      Delete
  3. Ahhhhh sweet, yang penting jangan pernah lupa mengatakan cinta kepada dia sang pemilik cinta yang sebenarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dengan Dia mah harusnya tiap hari dengan 5 waktunya :)

      Delete
  4. Nggak apa-apa kali cewek bilang cinta (sama cowok ug disuka). Kan emansisapi wanita. Hargai dong perjuangan R.A. Kartini, haha.
    Jangan sampai gara2 malu atau gengsi bilang cinta duluan, nanti nyesel pas umur 60tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, susah-susah kartini merjuangin emansipasi wanita eh wanitanya tetep malu-malu tapi emang eh,, masih malu plus gengsi :'(

      Delete
  5. Ungkapan rasa cinta itu perlu lah terutama ma pacar,
    ga ada salahnya kok cwe bilang Cinta ke cwo
    cwe saya aja sering ngomong gtu
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda ya,, :D
      buat gue sih yang paling utama itu ungkapan cinta buat orang tua, tapi jujur masih sulit buat prakteknya,,

      Delete
  6. Duh Mbak, jadi sedih bacanya. :'(
    Buatku, mengungkapkan cinta itu perlu untuk orang yang kita sayang dan menyanyangi kita. Tapi tidak perlu diumbar pada orang yang belum tentu menyayangi kita, karena kadangkali mereka cuma ngerti tapi tidak bisa memahami. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju,, kadang gue juga gak ngerti sama mereka yang mudah bilang cinta, padahal belum tentu beneran cinta bisa aja cuma suka doang :D

      Delete
  7. Wanita yg brani bilang cinta ke cowo bgi gw wanita yg sempurna .. karna itu membuktikan rasa cinta ny lbih besar dr rasa malunya .. let's go ma gra utaraken gz kolot oge bsing nyesel dikemudian .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempurna? berat, berat,, emang ada yang sempurna di dunia ini :p
      iya kalau nyesel, gue emang udah nyesel,,,

      Delete
    2. Uhhg.. munkin bgi mu tx da yg sempurna tp bgi gw .. yg sempuna itu ada banyak.. contoh ny;
      1.itu td
      2.IBU(ema gw) .. menurut gwseorang ibu itu sempurna krna dia rela menahan rasa sakit ketika gw lahir.... rela kepanasan/kehujanan demi ngais rezeki demi sekola gw ... dan smpay skarang dia rela bangun malam hanya untuk ngebukain pintu & nyiapin makan buat gw (pas gw pulang kerja) ..rela ..eerrroorr (jasa ibu sepanjang msa)
      3.AYAH (bapa gw) .. dia seorang pekerja keras yg tx kenal letih diusia ny yg sudah renta hany untuk gw dan hanya satu keinginan ny dia (bapa gw) gx mau anak ny kyak dia harus lbih dr apa yg dia puny skarang .. itu yg membuat AYAH sempurna (dimata gw)
      4.SAHABAT (tmn gw) .. dia rela mengorbankan waktu ny hnny buat nolong gw ..dan msih banyak lg dll
      ++ yg sempurna didunia ini itu ALAM(bumi ini) buka mata mu lihat betapa indah dan sempurna ny bumi ini ..

      Jd ketika udah nyesel anda pasrah ajh gtu .. coba lg klw gagal lg dicoba lg msih gagal .. yaudah anda harus cari lg bila tak ketemu .cari trus bila tak kunjung ketemu .. TENANG SOB HIDUP INI SUDAH ADA YG NGATUR ..jd yg bisa dilakukan hnny usaha dan usaha .. eitz tong hilap Do'a na .!! Ahk pegel gening ngetik naskah teh uy

      Delete
    3. aaaaggrrrhh ternyata orang kaya kamu yang gue kira omongannya amburadul,bisa bikin gue terenyuh dengan kata-kata yang ini,, hihi tumben :p
      ya,, thanks, udah mengingatkan, masih ada yang sempurna dan semuanya balik lagi ke keluarga,, :'(

      Delete
    4. Ya terkadang orang gila sekalipun bisa melakukan hal yg benar (tp sy mh gx gila)..
      Astaga maaf sy gx bermaksud menyinggung tentang keluarga yg utuh (soal ny pas bacany tx fokus).. maaf ya .

      Delete
    5. ya syukur kalau gak gila mah :D

      gak apa-apa koq :)

      Delete
  8. Haha kalo cewek sih emang susah buat nyatain cinta, kalo pun ditembak sama cowok, entah itu suka atau tidak pasti jawabnya "pikir2 dulu ya"

    ReplyDelete
  9. Belajar tentang apa arti 'cinta',seorang ibu yang menjaga, merawat, dan selalu ada untuk anaknya yang tersaayang, tau betul apa itu arti cinta. Belajarlah dari seorang ibu.

    Soal menatap mata, gue hanya bisa menatap mata orang yang bener gue sayang, sama orang sekitar, gue sering nunduk kalo ngomong. Mungkin ini soal darah atau zodiak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju arti cinta bisa belajar dari ibu, karena cinta ibu memang cinta yang tulus tanpa pamrih.

      darah dan zodiaknya apa nih?

      Delete
  10. terkadang, gue suka gengsi untuk bilang cinta ke ibu sendiri. padahal, i love her so much :")
    dan kalu gue, gue nggak terlalu percaya sama zodiak ah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya rata-rata emang pada gengsi apalagi kalau masih remaja, tapi kalau udah gede rasanya pengen bilang "love you mom"

      gue juga gak terlalu percaya ama zodiak

      Delete
  11. kalau mudah bilang cinta sama seseorang tanpa didasari rasa jatuh cinta dari hati,itu namanya bukan ungkapan cinta secara tulus,melainkan pengobral kata-kata, tapi kenapa ya cewek masih ada aja yg ketipu,ehm, jujur secara pribadi aku terkadang suka miris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya namanya juga hukum keseimbangan dimana ada penipu pasti ada yang ketipu,, gak mungkin ada penipu kalau gak ada yang ketipu #eh ini ngomong apa sih x_x

      Delete
  12. Aku pernah denger, katanya, "hanya orang yang menganggap cinta itu sakral dan suci yang kesusahan ngomong cinta." Nggak tahu bener apa nggak, yang jelas, kalo yang susah mengucapkan, dia juga susah untuk menyakiti. Tapi sesekali juga harus memberanikan diri sih buat ngucapin, apalagi buat keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "hanya orang yang menganggap cinta itu sakral dan suci yang kesusahan ngomong cinta."
      aah,, yang ini ko pas ya :D
      ya sih, untuk keluarga harusnya bisa memberanikan diri tapi rasanya susah, mungkin karena tak terbiasa dan gak diajarkan dari kecil buat ngungkapin perasaan, :(

      Delete
  13. Pangeran mah, gak pernah ngurus sama Zodiak kamfret itu. Pangeran pecayanya sama TUHAN yang memberik Hidup dan Pangeran percaya sama diri sendiri yang akan merubah hidup. :)

    Ngomongin cinta emang gak, ada habisnya. Bahkan Pangeran sendiri masih belum ngerti gimana cinta itu datang. "Pangeran kelamaan jomblo kali." :D

    Enggaklah, Pangeran gak jomblo kok.Cuman... "Ahh, sudahlah."

    Tapi yang bikin Pangeran heran. Kenapa bisa2nya lu diselingkuhin sama mantan. Kan udah mantan. Tapi kok ngerasa diselingkuhin? "Tanda tanya besar, ini." :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya zodiak mah ngapain diurus, dan bukan baby :p

      searching-searching dong, di mbah gugel misalnya x_x

      cuman apa? single gitu maksudnya? sama aja!

      aduuuh gimana ya,, kalau dibilang pacar lah dia kan udah bukan pacar lagi, ceritanya juga udah lama

      Delete
  14. menurut gue, buat ngerasain indahnya cinta, lo ga perlu jatuh cinta lagi kok. karena menurut gue cinta itu tidak hanya ada buat lawan jenis atau pasangan kita. cinta juga bisa buat orang tua kita, sahabat kita, dll. jadi jangan cuman kaitkan cinta dengan pacaran doang hehe.

    gue juga senasib kok sama lo. semakin kita sayang atau cinta sama seseorang, semakin sulit pula kita buat ngungkapinnya. mantan sama gebetan lo dulu salah besar. cinta itu ga wajib kok buat diungkapin, karena citna yang sebenarnya adalah realitasnya, bukan cuman omong doang.

    baca paragraf2 terakhir dari postingan ini, gue langsung pengen bilang ke mama gue, "maaak, i love youu."

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, ya, bener, bisa belajar dari siapa aja ya :D maaf masih sempit ya pemikiran di awal paragraf

      setuju!! tapi tidak semua orang punya pemikiran seperti itu

      iya ayo bilang sebelum terlambat!

      Delete
  15. bener juga ya. smakin sering bilang cinta, rasanya kita gak bener2 cinta ke orang itu.. masalahnya, kalo kita sulit bilang cinta ke orang yang bener2 kita cinta, trus marriednya kapan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem, semakin hambar rasanya :D
      nah itu dia, makanya gue bikin artikel ini, sekedar mengingatkan bahwa setiap rasa pada akhirnya mesti diutarakan ;)

      Delete
  16. aduh bingung mau komen apa.
    cinta ya. gue pernah mengungkapkan cinta sama orang yang gue suka. ya itu emang agak sedikit ekstrim untuk cewek. tapi sumpah gue udah enggak tahan memendam rasa itu semakin lama. yang ada di pikiran gue waktu itu. ah bodo amat lah persetan dengan rasa malu. persetan dengan dia enggak bales cinta gue. bodo amat. yang penting setelahnya gue lega. gak mendem rasa sendiri,.
    oke ini curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama yang disuka berani, kalau sama orang tua berani gak bilang "love you"? :)

      Delete
  17. gue ga percaya sama zodiak sih.. tp demen bacanya #loh hehehe
    ngomong2 soal cinta, boro2 bilang cinta ke cowok, ke ortu sendiri aja gue malu heheh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah loh gak percaya tapi demen baca? samaan berarti =D
      iya,, emang malu bilang cinta ke ortu tapi gak malu ya minta ini itunya :D

      Delete
  18. jangan segan untuk menulis, siapa tau bisa menjadi sebuah cerita yang indah dan menginspirasi :)

    ReplyDelete
  19. Ayooo kaaak aku kasih energi keberanian untuk kakak! *Triiiiiiing*
    Hahaha :D
    Mengungkapkan perasaan itu memang sulit dijalanin. Perempuan kayak kita gini terkadang lebih tinggi gengsinya. Malu. Tapi, mengungkapkan perasaan itu nggak dosa kok. Apa salahnya jujur sama diri sendiri, dan bilang ke orangnya.. :')
    Ayo kak bilang, sebelum dia pergi. Jangan mau kehilangan berkali-kali...
    Padahal aku juga pemalu kalau soal beginian. :')) ppffftt

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyaaak makasih loh energinya, =D

      yaaaah yang ngasih sarannya juga pemalu :p

      Delete
  20. Biar berani bilang Cinta gampang, coba hilangin huruf "T" dan "A" nya. jadi Cin...... gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mudah sih kalau gitu mah, tapi kalau depan orangnya, yang ada grogi x_x

      Delete
  21. mengungkapkan cinta itu memang agak sulit,tapi kali-kali bilang cinta sama orang yang kita cintai juga perlu :) sebelum kehilangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener,, tar nyesel setelah oangnya udah gak ada lagi

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!