Friday, February 20, 2015

Untuk Kalian Wahai Manusia Bertopeng


manusia bermuka dua


Buka dulu topengmu,,,
Buka dulu topengmu,,
Biar kulihat wajahmu,,
Na,,na,,na,, teu apal kadituna,, lalala lalala =D

Ariel emang TE-O-PE deh buat nyiptain lagu yang oke terus punya makna daleeem meski untuk yang entuhnya nggak TE-O-PE banget!! Dibanding lagu cinta-cintaan yang isinya belajar ngeja huruf, pada tau kan lagunya apaaaa?! Lagu yang diciptain oleh Ariel jauh lebih oke!

Disini gue gak akan ngebahas tentang lagu ariel dan jangan juga kalian mengira gue bakal ngebahas manusia bertopeng layaknya pahlawan bertopeng di kartun shinchan, bukan ko tapi ini tentang orang yang suka pake topeng (-_-dalam artian orang bermuka dua) yang bikin gue pengen nyanyi lagunya ariel “buka dulu topengmu,,”

Kadang gue sendiri bingung kenapa selalu saja gue dikelilingi manusia bertopeng ini, entah itu di lingkungan pertemanan ataupun di lingkungan keluarga. Mau gak mau karena lingkungan gue ada orang yang seperti itu, gue pun harus berinteraksi dengan mereka, ngedenger ocehan mereka, padahal gue tuh gak suka sama manusia-manusia bertopeng kaya gitu!

Gue sadar ko, setiap orang pasti pernah membicarakan orang lain dibelakang, minimal pernah menjadi pendengar atau bahkan menimpali, gue akuin gue juga pernah ko tapi ya jujur saja makin kesini gue makin enek dengan ocehan seperti itu, rasanya mengganggu hati nurani. Gitu.

Membicarakan orang lain di belakangnya itu udah buruk banget tapi ada yang lebih buruk dari itu, yaitu ketika dia membicarakan keburukan orang lain tapi di lain waktu orang yang membicarakan keburukan itu malah meminta bantuan kepada orang yang dibicarakan, mana sikapnya jauh berbeda. Ketika di belakang berkata sinis tapi ketika didepan orangnya mulutnya manis  penuh senyum dan tanpa sungkan menerima bantuan orang yang dibicarakannya. itu sumpah menjijikan. tapi eits orang seperti itu banyaaaaak ditemukan di sekitar lingkungan gue bahkan orang yang dulunya saudara gue sendiri pun kelakuannya seperti ini. Jadi buat lo yang ngerasa kesindir sama postingan gue ini, sorry tapi ini kenyataan yang gue rasain sama perilaku kalian itu.

Gue gak pernah suka ketika ada orang yang membicarakan orang lain di belakang orangnya apalagi yang dibicarakan adalah keburukan. Buat apa sih ngomongin orang lain, kenapa sih keburukan orang lain menjadi topik yang “seru” buat dibahas, bukannya lebih baik ketika keburukan itu diomongin didepan orangnya sekalian biar dia berubah, mungkin akan menyakitkan tapi untuk orang yang sadar itu akan jadi cermin diri dan jadi cambukan agar orang itu menjadi jauh lebih baik lagi kan? Nah kalau lo ngomongin keburukannya dibelakang, gimana dia tau apa yang dilakukannya merupakan sesuatu yang dipandang buruk sama lo? Gimana dia bakal berubah? yang ada dia tetap berprilaku seperti itu dan tetap dipandang buruk sama lo!!

Apa kalian yang doyan ngomongin orang dibelakang akan terlihat lebih baik? Gak, malah buat gue perilaku orang tersebut malah jauuuh lebih rendah dibanding yang diomongin, ciih untuk terlihat lebih baik saja harus ngomongin keburukan orang lain dulu, miris.

Buat gue sekarang, diam akan jadi pilihan yang baik jika gue berada di antara orang-orang ini. Menjauh, menghindar, menarik diri, menjadi pilihan gue karena gue pikir orang-orang seperti ini mempunyai peluang yang besar juga buat ngomongin keburukan gue ke orang lain.Ngeri kan?! Dan lo tau ketika gue memutuskan menyendiri dan menarik diri dari lingkungan seperti itu kadang gue malah dianggap aneh! #tepokjidat!!

Gue cuma pengen nanya sama kalian yang perilakunya seperti itu.Sampai kapan sih mau begitu terus? kapan sih berubahnya? semakin tua ko semakin rajin ngomongin orangnya. Semakin pintar bermuka dua dan pintaaaaar banget make topeng menjijikannya!!   CIIIH

Kapaan dong berubahnya jadi lebih baik? kapaaaan?!

38 comments:

  1. Saya malah jadi inget sinchan kak, yang sangat mengidolakan pahlawan bertopeng, hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan,, padahal udah diingetin jangan mikir ke pahlawan bertopengnya sinchan :'(

      Delete
  2. Aseeekkk bener bacanya... Meledak2 gitu emosinonal penulisnya. Buat catatan, ini berlaku untuk orang lain atau diri sendiri juga gak nih? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berlaku dong buat diri sendiri, sebagai pengingat "lo jangan kaya gitu il" :D

      Delete
  3. Replies
    1. siapa manusia berjubah? buat apa lagi dia? #kepo

      Delete
  4. Itu pertanyaan, gimana ngejawabnya ya? kan kebanyakan orang bertopeng juga gak sadar kalo dirinya lagi make topeng. Mereka sadarnya kalo yang mereka jadi korban omongan orang lain juga. *bingung*

    Kalo saya sih, nggak ngomongin orang di belakang. Lebih milih ngomonginnya di depan...publik. *lalu di mutilasi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih gak sadar kalau dia bermuka dua? sedih bacanya :( kalau gak sadar,, gak mustahil buat berubahnya yah :'(

      iyah bagus, tingkatkan nak!!! B-)

      Delete
  5. Kalau pangeran bertopeng, gimana?

    Hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak gimana-gimana ko, dia baik-baik saja, kemungkinan dia lagi di istana, lagi nungguin gue <3<3

      Delete
  6. mungkin bukan manusia bertopeng lagi pakai masker mungkin, malu wajah penuh jerawat :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini si mbak komennya serasa nyindir si gue nya :'(

      Delete
  7. Ariel masih belom buka topeng juga? hahaha

    ReplyDelete
  8. Terkadang mau membuka topeng terasa enggan, lha gimana mau buka ini topeng.. tak pake topeng aja dikira pake topeng sama orang orang -_-

    ReplyDelete
  9. Haduh, sekalinya ngomong di belakang kudu distop. Omongan negatif bisa bikin kepala dipenuhi hal-hal negatif juga. :3

    ReplyDelete
  10. emang susah kalo mau ngubah orang lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau gak ada kesadaran dari diri sendiri ya bakal susah

      Delete
  11. Tetap tenang dan tetap keren Iilajah. Mereka akan bungkam dengan tindakan :)

    ReplyDelete
  12. Saya juga manusia bertopeng. Terkadang ada hal dari orang lain yang membuat saya tidak suka, namun topeng ini membantu saya untuk tersenyum dengan harapan tidak menyinggung orang tersebut. Yang penting apapun yang kita tidak suka itu jangan diceritakan ke orang lain. Kan kasian aib orang lain disebar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau bertopeng kaya gini sih bisa dimaklumi, cukup disimpen dihati aja yee

      Delete
  13. Replies
    1. iya ya biar cepet sadar dan kalau bisa biar mampus sekalian,, penyakit ngomongin orangnya :D

      Delete
  14. Lagu cinta cintaan yang ngeja huruf yang apa sihh? A, aku bocah sehat. B, bermain dan belajar. C, cerdaa dan ceria... #apasik #salahfokus...

    Btw, salam kenal ini kunjungan pertama gue :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu loh lagunya, ce i en te a,, lagunya ala melayu melayu gitu deh :D

      iye salam kenal juga, makasih loh udah sempet berkunjung :)

      Delete
  15. kalo saya malah teringat ayat-ayat Qur'an surat Al hujurat ayat 10 atau yang berdekatan dengannya. yang isinya olok-olokan gitu. jadi firman Allah memang benar juga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau euy :(
      tapi yang namanya firman Tuhan emang pasti kebenarannya :)

      Delete
    2. wah kebangeten bangeettttt.... bisa bahaya loh aqidahnya loh mbak hehehe.... ati-ati ya :-D hidup di dunia ini Allah ngga sia-sia loh ngidupin kita. jangan sampe kita jadi orang bangkrut wkwkwk....

      Delete
    3. hemmm soal aqidah itu urusan pribadi masing-masing ya,
      ati-ati loh bisa jadi ucapan anda jadi booomerang untuk diri sendiri,
      belum tentu anda lebih baik daripada saya, atau anda golongan orang suci yang mudah ngejudge ya? turunan malaikat toh :D

      btw anda oot. baca lagi postingan saya yaaaa

      Delete
  16. yaa begitulah... ga bisa dihindari bareng nih yang kayak beginian. minimalnya kita yang jangan jadi manusia bertopeng aja deh.. terus juga kalo aku sih lebih milih diem sendiri, sibuk sendiri, daripada gabung sama temen/tetangga yang ujung2nya bikin kesel diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mending sendiri daripada gabung dengan manusia bertopeng

      Delete
  17. tutup telinga ah,mbak ilajah nyanyi hehehe
    orang yang makai topeng,hanya untuk menutupi kekurangannya #kirakirasihgitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaa!! ko tutup telinga sih, suaranya merdu loooh :p
      kira-kiranya sih kemungkinan iya :D

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!