Monday, March 30, 2015

Hari-Hari Galau


Minggu-minggu ini gue lagi galau bro, makanya lama gak update. Rasanya pikiran gue ruwet kaya kabel listrik di gang laksana cicadas. Bisa juga diibaratkan layaknya benang yang udah kusut terus ditarik-tarik sampe tuh benang tambah kusut dan gak bisa digunain lagi. Hati gue pun ikutan gak menentu, bimbang, kadang pengen nangis, pengen teriak terus jerit-jerit dan tiba-tiba pengen ketawa-ketawi tapi, tenang aja, otak gue masih utuh ko jadi jangan ngeliat gue sambil naruh telunjuk secara diagonal di dahi ya.

Gue ini lagi galau. Galau berat, mungkin kalau dikiloin, dapetlah bawang dua baskom. (-_-yakali dikira rongsokan). Akhir-akhir ini jantung gue pun berdetaknya lebih kenceng kaya lari maraton, namanya juga orang lagi bimbang. Gak tenang banget rasanya gue idup, serasa gue sendirian di hutan amazon, dimana gue mesti berjuang untuk bertahan hidup dari rongrongan hewan-hewan buas dan mencari jalan keluar dari tuh hutan. Ini antara hidup dan mati seorang iilajah!!

Sebenarnya gue malu, buat share hal kek gini ke kalian yang tersesat di blog unyu ini (-_-tetep nyombong, huahaha). Hanya, pada akhirnya, seorang iilajah akan berada di posisi yang gak ngenakin kek gini, dulu gue pernah was-was juga sih, yang bikin gue nanya “gue sama sapa ya?” tapi ya karena gue baik hati untuk mengumbar aib sendiri, gue memberanikan diri buat share. Kali aja gitu ada yang nyangkut. Hahaha =D So, gini bo, aaaaagggh gue maluuuu, x_x gemetaran nih jari saat ngetik nih artikel. Huhuhu. Tenangin diri, tarik nafas dalem-dalem, lalu bengek.

Postingan ini akan ngebahas tentang sebuah pertanyaan yang akan mengakibatkan seorang single sesak nafas seketika lalu mati,, mati kutu. Setiap kali manusia akan menginjak masa yang setingkat lebih tinggi, mereka akan dijejelin pertanyaan yang bikin mendadak asma oleh orang-orang kepo dan ngenesnya kebanyakan masyarakat Indonesia ini tingkat kekepoannya lumayan tinggi, jadi berbesar hatilah wahai manusia!

Saat sekolah pertanyaannya, “kapan lulus?”, menginjak kuliah lalu muncul, ”kapan beres skripsweet?” eh udah lulus, lalu nanya lagi,”kerja dimana sekarang?”, kemudian berganti dengan “kapan nikah?”, “kapan punya anak?”, “kapan punya mantu?” dan seterusnya hingga malaikat maut menjemput pertanyaan kepo yang bikin sesek itu akan terus menghantui. Menyeramkan bukan? Hiiii. 

Satu sisi, ketika ada orang yang nanya ini itu, bisa digambarkan tuh orang peduli sama kita tapi kalau orang yang gak deket terus nanya masalah privacy, ya gue gendok juga kelees. Sapa lu, gue hajatan juga, belum tentu gue ngundang lu =D. Jadi, ayolah buat kamu-kamu yang punya sopan santun berhentilah menyakan hal seperti itu, oke? Karena itu gak sopan, masalah seperti itu biarlah menjadi urusan dia dengan Tuhan.

Setelah gue melewati fase sebelumnya, sekarang adalah posisi dimana gue diberondong pertanyaan nyesek berikutnya, yaitu pertanyaan, ehem, “KAPAN NIKAH?!” huhuhu bapa tolongin anakmu ini :'(

Ya, gue nyadar usia gue bukan belasan lagi jadi wajar saja ditanya seperti itu, apalagi di kampung gue tuh ya, anak umur belasan taun yang baru lulus SMP aja udah nikah! Uuggh, gimana gak ngenes coba? Temen maen waktu kecil juga udah pada gendong anak, malah udah ada yang dua, ya wajar aja sih secara nikahnya juga usia belasan. Saat gue update status galau di facebook, stalking timeline orang di twitter, temen kecil gue udah ngerasain gimana sakitnya ngelahirin anak. Uhuk. Gue, gue keduluan, uhuk uhuk,

Padahal waktu kecil kita maen masak-masakan bareng, sambil pura-pura punya suami, dimana milih suaminya pun pake hompimpah terus rumahnya di bawah pohon manggis, terus uangnya pake daun pecah beling atau gak, pake kertas kecil yang ditulisin angka, RP. 500, RP 1000. Si suami pura-pura berangkat kerja, pulangnya bawa duit dari daun dan gue motong-motong daun sambil ngegoreng tanah. Eh  sekarang dia udah beneran ngurus suami.

Sedihnya lagi, anak kecil yang gue asuh udah nimang bayi karena MBA. Ppfffffff. Tapi di satu sisi, gue bersyukur temen-temen kecil gue pada gak nganggep gue, jadi mereka gak ngundang gue ke pernikahannya. So, gue bisa menyelamatkan telinga dan hati gue dari bencana kepanasan. Hal, yang patut disyukurin oleh orang-orang yang berada di posisi seperti gue. Meski ya, harus diakuin kalau ngedenger suara organ atau dangdutan yang suaranya ehem  berisik pisan sampe kaca rumah pada bergetar, gue suka was-was terus otak panas gue ngomong,
 “siapa lagi nih yang ngeduluin gueeeee? Kampret!!!” terus nangis,,,
Dan minggu kemarin,, gue dapet kabar yang bikin tambah nyesek sekaligus seneng sih. Kabarnya adalah, uhuk uhuk, izin batuk bentar, sekaligus nenangin jiwa raga. Ponakan gue, nikah. Ponakan yang waktu balita gue gendong, yang tiap gue pulang kampung ke Sumedang suka disambut ama dia terus maen bareng. Eh, dia ngeduluin gue?? ampun dije kenapaaa?! Ah, emang jodohnya deket, beberapa bulan selepas lulus SMK, ponakan ketemu jodohnya.  Meski ngenes, hati kepanasan, mata pengen nangis, gue berdoa yang terbaik buat dia, jadi keluarga yang samawa ya, jadi jodoh ampe akhirat nanti ya de,, uhuk. Batuk lagi, maklum udah tua.

Kengenesan gue nambah lagi saat ponakan gue yang masih TK nanya, aaaaaggghh gue pengen ngejerit!!!
“ateu, kenapa belum nikah?”
Tarik nafas, pasang muka datar, gue pun jawab,
“emang harus ya nikah?”
“orang lain mah udah pada nikah”
Saat itu, gue rasanya pengen jitakin pala dia pake kampak! Diem atau lu mau mati, hah?!!
“ya terserah ateu dong, itu kan pilihan hidup, bla,, blaa, blaaa”  
Gue jelasin panjang lebar dengan muka datar yang sebenernya kek orang judes. Ponakan gue cuma diem sambil ngeliatin gue dengan muka polosnya. Kalau dia udah gede mungkin gue bakal ajakin debat tapi, karena masih TK , dia  gak nanya lagi, takut kali ya dia. Hahaha.
Dan ternyata kengenesan gue belum berakhir, tadi malem eh tepatnya pas magrib, bapa ngomong 
“la, bapa mau ke cisalak dulu”
“mau ngapain”
“itu si oneng ngelahirin”
“HAH, udah ngelahirin gitu? Dimana? Anaknya laki apa cewek?”
“he,em. Di puskesmas cisalak. Anaknya laki.”
“laki lagi?”
Oneng tuh tetangga gue, temen kecil dulu, dan dia udah punya anak dua. Uhuk. Saat, temen gue udah pada gendong anaknya sendiri, gue juga ikut gendong si minju. Saat, temen gue ngomong sendiri ama anaknya yang balita, gue juga gak kalah, ngomong sendiri sama si minju yang dibalas dengan tatapan nanar. Malah gue timang dia, gue ngobrol sama dia kaya anak sendiri. Gue suka elus-elus dia, mandiin dia, ngasih makan si minju.

Huaaaah, dan saat di rumah sendirian, gue cuma nangis terus curhat sama minju dan minju cuma bales,, eoook pffff .  Minju ini kucing yang tinggal serumah ama gue,,,

Udah ah curhatnya,,, mau lanjutin galaunya,, huhuhu :'( :'( :'(

63 comments:

  1. Pertanyaan yang sangat membahayakan banget -_-
    Dan kampretnya temen kecil, adik kelas, adik kelasnya adik kelas, adik kelasnya adik kelas yang punya adik kelas, sampai ponakan udah ngeduluin :')

    Sabar aja ya kak, eh btw, kapan ni...................... niup lilinnya tiup lilinya sekarang juga *halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya jangan nanya pertanyaan itu, deh, sengsitip bangeeeet!! kecuali kalau mau lihat muka judes :|
      ini kenapa gue malah nyesek ya baca komen kamu :|

      Delete
  2. mau ketawa takut di jitak pake" kampak 212
    mau ngomong "sabar mbak..." dikira cari perhatian...
    silent reader aja orangnya lagi sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pilihan yang bijak :D #tepokin pantat

      Delete
  3. Lagi musimnya bergalau ria kayaknya. Sebentar lagi kan musimnya nikah lagi, apalagi gak lama lagi bulan puasa. Biasanya tuh banyak yang menikah. Dan siap-siap, pasti ketemu lagi dengan pertanyaan yang sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pliss jangan ngingetin tentang hari itu, itu kaya ngelempar granat ke muka gue!! :'(

      Delete
  4. Owh... Ni ceritanya lagi galau ya... Hahaha
    Sabar ya kalo jodoh emang blum ketemu itu gimana gitu ya? Hahaha tapi klo udah ya cepet2 nikah aja. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyee, kan judulnya juga jelas, "hari-hari galau" :(

      Delete
  5. La gue mau tanya juga, tapi lu takut batuk batuk akut gitu. mending gajadi deh ya :((

    ReplyDelete
  6. aduh comment apa nih biar gak nyinggung perasaan yang lagi galau ~_
    tapi sudah terlanjur tersesat, oke saya pulang dan gak usah diantar :)

    ReplyDelete
  7. Hiidup emang terlalu sering dijejali sama pertanyaan kapan :|

    gue juga ngerasain banget sih...

    cewek emang lebih sering dituntut buru2 nikah kalo umurnya udah mulai dua puluhan, gak tau siapa yang dulu ngepopulerin ini.. tapi gak nyangka juga sih ada yang sampe galau berat gara2 masalah ini, sabar aja dulu nunggu pangeran pake putih dateng, sapa tau ini lagi nongkrong di warung remang2 ngobrol sama tukang becak. Curhat2 unyu aja sih. Mungkin loh, mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngerasain kaya gue? hahah kasian deh lu =D
      ya, tau nih orang indo masih kolot, apalagi tarnya suka ada cap sebagai,, eerrgghh :|
      baru tau nih ye, padahal banyak loh yang ngerasain kek gue terus curhat di blog :p
      pangeran pake putih apa iniiiih?

      Delete
  8. Dan parahnya gue jomblo . . jadi pertanyaan "Kapan punya pacar" udah terua menerus terngiang di tlinga gue dari orang2 sekitar gue bahkan ortu gue sendiri . .
    Udah jangan galo . . mending jangan galo . . *bingung mo nasehatin apa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian deh ih jomblo =D #eh, samaan ya :|
      udah gak usah ngasih nasehat yeee, gue udah khatam baca nasehat tentang hal kek gini ;)

      Delete
  9. Itu pertanyaan kombo abis, bikin nyesek kalo ditanyain ke kita mulu. tapi kalo kita lalu bertindak karena pertanyan kek gitu, maka seumur idup kita hanya mencari jawaban atas pertanyaan orang lain doang. hidup itu kan untuk mencari dan menikmati kebahagiaan, jika kita bahagianya karena omongan orang, ya silakan bertindak atas pertanyaan mereka, tapi kalo bahagianya karena bisa memilih dan memutuskan sendiri, ya silakan pikirkan lagi. *eh iya nggak sih?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye bikin nyesek plus ngenes :|
      how haw, pemikiran kamu super sekali, gue suka, suka suka,, pemikirannya :D
      yang namanya bahagia itu kita yang ciptain sendiri tapi suka ngenes juga sih ketika orang sekitar mengomentari seakan mereka yang menciptakan kebahagian gue. suka pada rempong gitu :|

      Delete
  10. Nikah .. wah stiap mlam minggu pasti ada yg nikah ..jd hyang nyanyi !! Terektek duug..dug.dug.dug.dug
    Kata orang malam minggu.malam yg menyenangkan bagiku malam yg mnyakitkan
    Kata orang malam minggu.malam yg panjang bagiku malam membosankan
    ......oh dewi cinta tunjukan lh aku untuk menempuh jalan hidup baru ku sudah bosan dengan malam mingguku yg slalu sendiri dengan si minju ... owalah aran ucing korea lain
    Nah reseplah ai c.ema mulay curhat th gokil abizt.. snjan judul ny galau tp isi crita ny lucu !!
    Tp klo bsa mh ulah lba teink cerik saukur d.tanya kapan nikah !! Kcuali klw bgni ..
    Ujang ; eeemmmaa
    Ema ; naon ujang
    Ujang ; dek palay nikah ahk
    Ema ; wiih .gz bga calon n ktu
    Ujang ; hoh . Udah donk
    Ema ; bwa k imah ath ema hyong ngobrol jenk calon mutu
    Ujang ; ke weh ma kr surveres(spres)..pokk n mh gelis bager lh.
    Ema ; trus iraha atuh dek dibawa k imah
    Ujang ; ny engke mun gz kukumpul .. jd ke mun ngobrol jenk ema th tinggal ngomongken tanggal.
    Ema ; enya ke ku ema d.bantuan kukumpul..
    Ujang ; eeeeuuu
    ... kemudian modal gz aya ..
    Ema ; ujang mana calon mutu th ema gz aya lh ker babawa.an mh ..
    Ujang ; santuy ma .. ujang cn siap
    Ema ; hoh lain ujang nu kr ieu ngebet hyong nikah
    Ujang ; kumaha engke welah
    Padahal mah c.ujang gz gesan jenk c.mutu .. sbb c.ujang ningali mutu jenk coet kr bercumbu d.bawah pohon cikur ! Tah ayena th c.ujang mun ditany ku ema n teh "mana calon mutu".. c.ujang bingung galau frustasi...ahk comment aink panjang-panjang eusi na mh gak jelas koplok
    Bay

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh komen panjang tapi lieur macana, maksud maneh teh naooon? tong nambah urang galau atuhlaaaaah :(
      eh, apal ning, ngaran minju di cokot ti ngaran korea? hahaha =D

      Delete
    2. Teink ngomong naon mrn !!
      Nambah galau ?? emang na bener ema th acan nikah ?? boro n mh ku uink d.sbut ema !! MA.AF ATUH TETEH DA SY MH TE NYAHOO SUGAN TEH SAUKUR DONGENG DOANK !!
      Eeuu apallah apanan c.teteh th ngebet k orng korea .. jd ngranan ucing ge pasti bau korea .. asal eta ucing ulah sampay d.cium wh ny besing bengek!

      Delete
    3. lain bau nya,, tapi seungit korea =D
      kalem we, masih normal kieu-kieu ge :|

      Delete
    4. Yey bau ma soal n uink ge bga ucing arn n koreng(arn orng paris) . Sok dipandian pke sabun pke minyak + molor n ge dikasur tp angger wh mun gz d.liar mh bau ucing lain seungit orang paris !! 8'(
      Nya besing kaceplosan .. da biasa kahipnotis . Soal n tatapan mata ucing mh penuh dengan cinta (sugan)
      Da

      Delete
    5. ngarana meuni teu gaul :| karunya ka ucingna :(
      ah teu bisa ngurusa weh eta mah =D
      lain penuh dengan cinta tapi penuh dengan nafsu,,,, nyakaran :|

      Delete
    6. Busset dah tah eta ucing pas d.aranan koreng langsung d.bere dahar pket special kfc (syukuran).. tp yna mh biasa jenk teri..
      .. nya ai di urusna mh rajin cumn .. ucing n wh murugul(te ngawaro).. titah bab k wc eh tah c.koreng mlah bab k pasir te cebok deih .. dasar ucing ath pisebelen.
      .. ahay mun c.minju sok nyakaran eta bearti hayangen herey teh ..

      Delete
    7. hemm,, karunya ka ucingna we urang mah, sugan mah padah ucingna korengan kitu? iyuuuh geuleuuuh
      cebokan ku maneh atuhlaaah, teu nyaah ka piaraan sorangan :|
      teuing hayangeun heureuy teuing kesel padah dico'o wae =D

      Delete
    8. Ahay .. emang aya ucing korengan eta mh nu ngomong n mren korengan mh .. :()
      ..idih te kbayang Vsan nyebokan ucing .. haha palalaur ahk ..
      .. yeh lain kselen pedah d.co'0 tp kselen ku curhatan teteh mren .. ceuk eta c.minju teh " ie jelema curhat k ucing " jd c.minju n lieren da te ngarti bahasa jelema jd wajar c.minju nyakar wae .. kcuali curhat n sbare nyekel lauk moal nyakar grah .. da ucing mh bager n mun aya kahayang doank .!!

      Delete
    9. ayalaah, ih teu apaleun, ngapalkeun heula jug! :|
      nu aya ge nu bogana korengan jadi nular ka ucingna =D
      palalaur kabita nya ? hahah :))
      iyaah bener, bageur padah hayang dahar, nepi ka sora eoookna teu kadenge, ngan calangap hungkul :|

      Delete
    10. Waahh bneran aya kah !! D.mana ngapalken n teh .. da buku n oge eweh ..
      ... iyey ahk .. VraQ kbita da c.koreng mh ucing lalaki ! Lagian mun kbita mh ti bahela ge gz kajadian .. da timimiti lahir c.koreng mh tara mke calana .. hef ah
      ... ahay praku ewh sora.an ! eta mh kr serak akibat brgadang wae mrn..

      Delete
    11. Astaga .. kermah titah ngapalkel jenk nu dek diapalken n kdu d.jiun sorangan deih .. hamsong Vsan ...

      Delete
    12. Heuh ahk .. dek fokus gawe jd ie comnt uink nu terakhir .
      .. hmmmm .. ma uink bade jujur .. mantakan uink nongtot wae d.postingan mnh teh uink sbener n mh cumn hyang ngomongNUHUN harepen mneh .. tp sbb te bisa ny gz berbentuk tulisan wh..
      Judul ; pengalaman anda seperti anugrah terindah bagiku
      Bae lh judul n lebay ge !
      ....Nah nu d.maksud pengalaman Q.uink nyaeta post Yu tentang MLM [msih ingat]…emang ch eta mh cuman carita doank tp eta carita gz nolongan..menyelamatkan sy dr lingkaran setan (lain riungan jurig)..

      .. Jd kie ma uink teh boga bbturan ti letik (Cs).. ngjakan bisnis MLM(d.daerah galuh) dan blabalabala ktu lh ... smpai akhirnya sy kagoda (emang sy mh murahan)..nah pas uink tith mli paket .. uink sempet nolak tp da kr te boga duit(tgl.kolot).. tp uink mlah titah nginjem.ngagadeken c.kimpul(motor).smpai d.titah nyokot duit kolot .. nah didinya goblog n aink .. mni te curiga Vsan .. trus d.lakukan wh kbeh nu d.titah nepi k kumpul duit n dlam 2hr.. nah pas dek mreken duit .. uink iseng mka google da hyang nyhoo cra krja mlm th .. nah nu d.urutan 1 post Yu .. td n mh moal d.buka tp uink tertarik ku aran "ijah" .. trus d.buka & dibaca wh .. nah sbner n mh uink pling hoream maca tp uink k hipnotis ku tulisan n jd asa ngobrol jenk tulisan (hoh).. npi k di baca kbeh bablas npi k coment n .. te jd wh uink mereken duit n .. nah mulay didiny uink mikir "apalah.jadinya aku tanpa postmu"..nah(loba twink nah).. gz wh ahk crita tp mun bisa mh.tonk d.baca bsing liur sbb uink nungetik n ge liur...

      Nah jd inti n mh uink dek mere nuhun (berterima kasi).. pokk n mh NUHUN PISAN lah .. hampura han bisa mere nuhun da apa boleh buat ..
      Eh sbb uink sring comnt .. jd skalian wh dek ngenta maaf .. bsing aya kata kata uink nu te sopan atw kasar

      Delete
    13. Sagala salah mencet jd aya sambungan n ;
      .... tolong d.maklum msih abg yg blajar dewasa(22) ..

      ; Gesan ahk ..
      Thank you EEMMAA IJAH
      Ex: Iyos Safutra
      Bay bay and wassalam

      Delete
    14. aduh ieu teh salam perpisahan :D
      sami-sami, nya alhamdulillah ai ngabantu mah.
      nuhun tos ngaramekeun blog urang ku komen-komenna :D

      Delete
  11. di duluin ponakan,, wkwkwkw, jeb banget lah itu yaa,,, wkwkwk

    ReplyDelete
  12. jangan tersinggung mbak kalau ada yang nanya "kapan nikah", karena itu berarti orang lain ingin melihat mbak bahagia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. antara ingin melihat bahagia dan bikin nyesek itu beda tipis ya :|

      Delete
  13. yah itulah kalau bermasyarakat, kapan lulus? kapan kerja? kapan menikah? kapan punya anak? terus terus terus gak ada habisnya... cuek aja, jalani hidup seperti aliran air, insyaAlalh gak akan galau lagi...yg penting kita sudah mengisi waktu dengan sesuatu yg manfaat :)

    ReplyDelete
  14. jadi kapan nikah kak? ups maaf :), kemaren temen gue baru aja nikah, dan untungnya gue gak di tanya gitu waktu datang ke pernikahanya hehe

    ReplyDelete
  15. Sama bro, gue abis nengok bayi juga ditanya begitu. Temen gue udah pada beranak pinak sementara gue calonnya aja mental mulu.. Masih nunggu Chelsea Islan khilaf,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdoa aja ye terus,,, supaya dia khilaf tapi gue sendiri kaga yakin sih =D

      Delete
  16. I feel you iil (peyuk) karena aku juga masi pernah dan agaknya masi ngalamin pertanyaan kek gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya ada yang senasib,, peyuk uga deh ({})

      Delete
  17. Ngenes banget kalau udah ditanya kapan nikah..

    Salam kenal, kak. Baru pertama kali ke blog ini dan ketipu sama semut boongannya.. iseng juga ya kakak ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ngenes :(

      iya salam kenal kembali.
      ahahaha kamu orang ke sekian yang ketipu sama tuh semut :))

      Delete
  18. pertanyaan "Kapan Nikah" memang salah satu pertanyaan yang mengganggu :)

    ReplyDelete
  19. Mbak Iil ikhtiar deh... moga-moga bisa dapet jodoh yang terbaik buat Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib diaamiinkan nih. aamiin mbak :)

      Delete
  20. Sama.. Temen ku jugak anaknya uda 2. Trus anak pertamanya uda mau masuk SD taun ini.. :'

    Sabar aja sih.. Kalok uda waktunya jodoh bakalan dateng kok. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah mau masuk SD? WAH,
      nah gue mah paling males kalau udah tau umur anak temen. huhu suka sedih gitu bwaannya :(
      iya,, aamiin, mudah-mudahan gak telat-telat banget deh :D

      Delete
  21. Iyaaaa.. Soalnya dulu pas uda wisuda SMA langsung nikah en ngelahirin dia.. Heheh..

    Masa? Uda kepengenan nikah tapi belom ada yang ngelamar kitu nyak.. Eh. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan, kalau kaya gitu, kemungkinan temen gue juga anaknya udah masuk SD :|
      beb, kamu jangan jujur gitu dong, x_x ya pengen lah beb, gue juga kan ngeri kalau nikah pas onderdilnya udah turun,, #eh =D

      Delete
  22. perytanyaan seperti itu memang meresahkan dan bikin galau ya,hehe mending kalau udah ada calonnya nah kalau belum itu bakalan tambah meresahkan hati lagi :(

    ReplyDelete
  23. Pertanyaan paling kamfret yang emang ini hahaha, untungnya sih disekitaran walaupun seumuranku pada nikah, keluarga gak riweuh nanya-nanya. Aku turut bersedih deh :( Semoga pangeran berkudanya cepat didekatkan yaa kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, keluarga deket sih gak ikut riweuh nanya-nanya,cuma yaitu orang-orang disekitaran yang lebih rempong :(
      aamiiin,,, :)

      Delete
  24. Pertanyaan kapan itu pertanyaan yang tak ada habisnya -___-

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!