Tuesday, March 03, 2015

Kenapa Harus Ada Ulang Tahun?!!




Waktu terus berjalan, tak pernah ada kata mundur dalam hidupnya, ia melewati hari dengan tenang, selangkah demi selangkah. Kalaupun waktu bisa mundur, ah mungkin itu ada orang yang benerin jam, jadi bisa mundur. Jujur saja semakin lama hidup di dunia ini gue ngerasa waktu itu cepat berlalu, tiap detik, tiap menit, tiap jam yang gue lalui rasanya ko seperti video klip yang dipercepat, gak kerasa banget, tau-tau udah gede aja, tau-tau udah tua aja, perasaan baru kemarin masih main masak-masakan, bepe-bepean bareng temen satu kampung, naksir-naksiran sama laki, sekolah, kuliah terus wisuda. Eh nyatanya diwisuda aja udah ampir satu tahun lebih, ya ampun, gue tua?!! Aaagrrh!

Waktu masih kecil, gue pengen cepet-cepet yang namanya hari ulang tahun, bukan karena di hari itu bakal ngerayain hari lahirnya gue, dapet kue ulang tahun, kado atau ucapan selamat dari orang-orang terdekat tapi dihari itu keinginan gue akan cepat terkabul yaitu menjadi dewasa dengan umur yang bertambah satu.

Ah pasti menyenangkan bisa menjadi wanita dewasa yang bisa pake baju bagus, punya suami, ngurus anak yang lucu-lucu, terus punya rumah sendiri dengan halaman yang luas. Namun, semua itu berubah ketika usia yang makin bertambah. Gue gak suka lagi nunggu hari lahirnya gue, ngarepin usia bertambah satu. Kalau ada orang yang nanyain tanggal lahir atau usia gue, rasanya hati itu udah keburu nyesek dan pengen bilang ,”lo mau mati hah?” dengan pasang tampang chuck noris. Karena gue benci ulang tahun dan gue gak mau tua.

Menjadi dewasa tak semenyenangkan pemikiran polos waktu bocah karena setelah usia dewasa gue dituntut harus ini itu, dengan masalah yang makin rumit apalagi kalau ngebayangin nanti kulit gue jadi keriput, rambut yang memutih dengan badan ringkih. Omg tiba-tiba leher gue kram!!

Kalau saja waktu bisa diperintah untuk mundur ke masa silam, gue bakal minta untuk ke masa kecil, dimana saat gue masih punya banyak teman main, tanpa beban pikiran, bebas, bermain kesana-kemari. Aagh itu pasti menyenangkan!! Sekarang pun kalau gue liat anak kecil pada main masak-masakan, gue rasanya pengen ikutan, tapi tenang aja gue masih inget umur ko. Kalau nekat tar gue disangka,, o ow :( disebut masa kecil kurang bahagia? Iyuuuh salah banget! Justru karena masa kecil gue bahagia makanya gue pengen balik lagi ke masa itu!

Seandainya Tuhan memberikan satu permohonan yang akan dikabulkan atau ada satu orang saja di dunia ini yang akan memberikan gue sebuah kado, gue hanya minta satu hal, biarkan  saja gue hidup di dunia Peter Pan dimana gue tetap hidup sebagai anak kecil selamanya dan hidup bergembira, bermain dengan banyak teman. Itu hadiah terindah untuk gue yang seorang PEMBENCI TUA dan ULANG TAHUN.

Jadi, buat gue ulang tahun terngenes itu, ya setiap tahun karena disetiap tahun pula gue makin sadar kalau udah tua dan masa kecil itu hanya menjadi kenangan. Menyebalkan!! Tapi eiiits disatu sisi, sedikiiit,, gue bersyukur karena makin ke sini gue makin tahu kalau para aktor korea yang kece itu banyak, ya gue anggap itu sebuah berkah =D



46 comments:

  1. Ternyata ada ya yang gak suka hari ulang tahunnya tiba. Uhhh....:( mau gak mau usia kita memang akan bertambah. Meskipun hanya terlewat 1 detik.

    ReplyDelete
  2. Kalo benci ulang tahun dan tua, berarti membenci masa depan, dong? Duhh...
    Yah, namanya juga hidup. Kehidupaan terus berjalan, nggak mungkin mundur. Jadi harus dijalani dengan senang dong ^^

    ReplyDelete
  3. Usia emang nambah, tapi jatah umur berkurang. kadang ngerasa sedih juga sih :(

    cuma biar gimanapun tetep harus disyukuri sih meski ngerasa sebel atau apa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ulang tahun itu kaya ngingetin "hey waktumu didunia berkurang" :(

      ya sih :D

      Delete
  4. menjadi tua adalah keniscayaan.. seseorang mesti melukis kanvas kehidupannya dengan hal2 positif.
    ngomong2 tgl brapa ultahnya mbak iilajah.. hehe bercanda #salam

    ReplyDelete
  5. Bertambah tua itu anugerah karena disitulah akal akan mengarahkan jalan menuju bijak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anugerah ya,, em oke aamiin mudah-mudahan tambah bijak :D

      Delete
  6. Setiap tahun kita bertambah usia.. setiap tahun kita bertambah tua *lagunya masha and the bear

    Saran absurd dari aku lebih baik ultahnya di tanggal 29 februari aja soalnya nambah umurnya 4 tahun sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener tuh, umurnya jadi jauh lebih muda =D

      Delete
  7. tiap detiknya juga kita nambah tua :D

    ReplyDelete
  8. Ulang tahun, semakin detik usia kita semakin bertambah :-)

    ReplyDelete
  9. Iya yaa, tapi gimana lagi kehidupan harus terus berjalan maju.... Bersyukur saja mbak menginjak usia segitu, banyak diluaran sana kok yg pingin sampe tua tapi malah udah yang dipanggil yang maha kuasa duluan....

    Bukan ada. Banyak....

    ReplyDelete
  10. Pengen jadi remaja terus Mba iilajah. Sesuatu yang langka nih... ternyata ada juga yang gak suka dengan adanya hari ulang tahun.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah langka ya? harus dilestarikan dong, hahaha =D

      Delete
  11. Emang sih . . waktu masih kecil, gue berfikir enak aja jadi orang dewasa, bisa bebas . . mau gimana juga nggak ada yang nglarang , , ee udah mau dewasa gini, rasanya pengen balik lagi ke masa kecil . .
    Masa kecil ternyata lebih bebas dari masa dewasa . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener masa kecil itu jauh lebih bebas, gak rumit sama masalah yang ada, cepet move on dan bisa main-main :D

      Delete
  12. Selamat ulang tahun, kami ucapkan... eh, siapa ya yang ulang tahun. Mahfud yak... hehehehe

    ReplyDelete
  13. Hihi..teteup ya..poinnya yang paling akhir.. :D

    Tetap optimis aja.. abang2 cantik itu kan ga pedofil ya? ga bakal mau ama anak kecil, kalo jadi gadis dewasa ada deh kemungkinan abang2 Korea itu berjodoh ama dirimu..*semacam menghibur dengan permen terlarang..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh si mbak ini tau aja deh, hahaha
      ya aamiin mudah-mudahan ya :p

      Delete
  14. usia nambah,rambut jadi ada yang putih -_- bantu cabutin dong mbak :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah gak usah dicabutin biar keren, ariel aja dicat warna perak kek uban, lo jangan kalah :p

      Delete
  15. Hihi mba biar usia bertambah tapi muka awet muda ya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. muda apanya mbak, tanda penuaannya udah keliatan nih :'(

      Delete
  16. Hahah.. Ya sama sih. Kalok bisa, aku jugak ngga pengen cepet-cepet tua. Masih nyaman dengan keadaan yang sekarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi aku mah udah lewat, pengennya pas masa kecil :'(
      apa waktunya di formalin aja ya, biar awet :p

      Delete
  17. pertama tama mending kita tos dulu deh, gue setuju banget!!! bahas umur tuh kadang sedih, bertambahnya tuanya kita bertambah tua juga orang tua kita. :" melihat kemasa kecil rasanya nyess banget, waktu terlalu cepat berlalu, melihat kedepan kemasa depan, deg-deg an takut ada yang berubah. tapi ga ada pilihan lain, siap ga siap, waktu terus berjalan kan yah :" *tibatibagalau

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap, tos!!!
      iya itu dia, umur kita bertambah, ortu juga makin sepuh, itu bikin tambah galau, entah sampe kapan ortu ada sama kita :'(

      Delete
  18. dunia peterpan udah ngga' ada,, udah di ganti dengan dunia Noah,, haahahaha

    ReplyDelete
  19. Kisahnya kayak Peter Pan deh, maunya jadi anak kecil terus. Minta sama Tinker Bell aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenalin dong sama tinker bell nya :p
      eh peter pan nulisnya kaya gini ya? hehe lupa, :D

      Delete
  20. Hahaha bener tuh kata rizki ramdani diatas. Tgl 29 februari aja biar 4 tahun sekali ulang tahunnya hagahahaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya ya, apa mesti ganti tanggal lahir di akta :D

      Delete
  21. karena ada ulang tahun ingetin kita pada kematian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu dia yang pentingnya dan tambah galau kalau inget ortu yang makin sepuh :'(

      Delete
  22. jadi sadarkalau bulan ini ulangtahun gue, , ,ga mau ngucapin selamat? :)

    ReplyDelete
  23. Duh tante pingin kmbali kemasa kecil uhgt.. gimana sih !! Mungkin masa lalu anda mnyenangkan & dimasa sekarang membosankan tp taukah iila apa yg akn kmu capai diMASA DEPAN.. jd iila sbener ny apa tujuuan hidup mu !! Klo hnya mengulang masa yg sudah terlewati..
    Dan harus iila tau ulang tahun itu gx ada !! Yg ad hany ulang tanggal & bulan .

    Buatlah hidup ini semudah mungkin..OKE COY

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!