Wednesday, April 08, 2015

[Nostalgia] Handphone dan Kenangannya


Pernah gak sih kalian pas mau buat postingan malah bingung mau ngetik apa padahal ide dah ada dan udah ngebayangin gimana isi postingannya. Gue mah sering, ada ide tapi mentok, suka bingung gimana ya alur ceritanya, mulai dari mana dulu, kadang buat ngerangkai kalimat aja udah jadi masalah tersendiri buat gue. Pas gak ya? Di baca lagi ko gak enak ya dibacanya dan endingnya ditinggalin begitu saja. Komit buat update artikel 2-3 hari pun gak bisa gue penuhi. Maafin iilajah ya Allah. Terinspirasi dari kejadian yang lumayan sering gue alami, akhirnya gue putusin buat postingan ini, sekalian mengenang masa silam, yaitu,,


Gue mau menceritakan tentang sejarah atau perjalanan handphone yang gue miliki dari awal sampe sekarang. Gimana perjalanannya dan apa saja kenangan yang gue dapat saat bersama handphone itu. Mungkin gak penting buat kamu tapi, ini penting buat gue, bisa nostalgia sekaligus mumpung gue masih ingat :D



Handphone pertama [nokia 1110] 

http://cdn2.gsmarena.com/vv/pics/nokia/nokia-1110-00.jpg

Tahun 2006, merupakan tahun pertama gue punya handphone sendiri, meski masih dibelikan sama ortu sih.  Dibelikan handphone karena gue mau sekolah di luar kota. Kartunya sendiri pake As dari telkomsel . Saat itu musim yang namanya sms call me, jadi kalau gak punya pulsa buat balas sms atau telpon balik, gue kirim sms call me. Sekarang, apa masih ada ya sms call me? Gue pun mengenal sms 4l4Y pake handphone ini.Waktu itu gak ada namanya alay, malah semakin hurufnya beraneka ragam dengan kosakata yang imyuut, maka semakin gaul lah kamu. Oya, ada yang kenal kalimat ini gak, “bales gak pake lama, kalau bisa pake becak!” padahal smsnya cuma nanya lagi apa, pppfff. Di handphone ini pula gue tau ada yang namanya NSP, nada dering gitu, kalau telpon ke orang suka ada lagunya jadi gak tut, tut, tut. Dulu, gue sering masang NSP loh, biar KEREN!! B-)

Handphone ini juga pernah jalan-jalan ke jakarta karena kemasukan air. Yang gak gue lupain dari handphone ini adalah ada nada dering ayam kukuruyuknya dan game snakenya yang kalau makan suaranya itu “grauussh” :D . Nasibnya sekarang dipake sama saudara gue dan masih berfungsi!! Hebat kan, udah berapa taun tuh? Ampir 9 tahun!! Nokia emang the best!!



Handphone ke dua [nokia 2300]

http://www.gsmarena.com/nokia_2300-pictures-513.php

Tahun 2007-2009. Sebenarnya ini merupakan handphone punya mamah, cuma kadang suka tukeran handphone sampai akhirnya gue betah pake handphone ini, soalnya ada radionya! Saat di kostan pun gue gak ngerasa kesepian lagi, hampir tiap malam gue pantengin radio, namanya Jusyan FM sama Citra FM :D. Hayoh yang di Sumedang apal kan nama radio ini? Saat pulkam pun gak lupa gue pasang headseat ditelinga, meski sebenarnya gak gue nyalain radionya, cuma gue ngerasa keren aja gitu, pake headseat =D. 

Oya, handphone ini tahan banting loh, pernah kemasukan air sampe bagian dalemnya basah dan mati. Gue diemin dua hari di bawah bantal, eh bener lagi :D Sekarang handphonenya udah inalillahi, karena gak ada yang make, gak pernah di charge padahal masih bagus loh.  Kemungkinan dia pundung karena gak disentuh lagi :(



Handphone ke tiga [nokia 6600]

http://www.gsmarena.com/nokia_6600-pictures-454.php

Tahun 2007-2010. Handphone pertama gue yang punya kamera, meski hasilnya gak secanggih handphone sekarang. Ah, ngomongin handphone ini bikin nyess dihati, banyak kenangan yang gue laluin bareng handphone ini. Pertama kali yang namanya foto narsis dengan pose alay dan foto bergerombol dengan teman semasa SMA, terus rame-rame nyetak photo di abadi, hayoh yang di sumedang apal kan? :D sayangnya karena memorinya cuma 61mb, abis dicetak langsung dihapus.

Pertama kali gue kenal chatingan di handphone ini, mulai migg33, nimbuzz, ebuddy, qeep. Terus buka freindster lalu facebook.  Di hp ini juga, kadang gue donlot lagu di waptrick, meski cuma bisa nyimpen 12 lagu. Huhu. Gue juga sering beli casing buat nih handphone :D Nasibnya udah inalillahi dan keselnya  jasadnya malah diambil ama paman, huaaah!!! Susah mupon gue dari handphone ini, gue laluin masa abegeh bareng temen terbaik ditemani handphone ini. Pengen punya lagiii :'(




Handphone ke empat [asiafone AF-207]

http://www.theponsel.com/2009/07/asiafone-af305-af207-disain-stylish-dan-tv-tunner/

Tahun 2009-2012. Punya handphone ini pas awal kuliah, lagi booming-boomingnya handphone dari china. Gue beli handphone ini bekas, nyesel karena belinya kemahalan, huft. Handphone ini bisa pake touchscreen dan keypad. Tampilannya enak diliat dan ada tvnya, kalau di bandung sih lumayan jelas, di subang? jelas nonton semutnya.  Handphone ini pun bikin gue menjadi orang sabar, karena  selalu bermasalahan dengan charger-an, pernah di service pula di BEC. Gue udah beli chargeran ampir 3 kali, terus nyerah, gue pun pake desktop, gak tau abis berapa desktopnya. Mana baterainya udah melendung. Makan ati deh. Kapok pake handphone dengan merk china gini :| Nasibnya di colong di kostan, gue sih ya ikhlasin aja, orang handphonenya udah amburadul.



Handphone ke lima [nokia X2-01 qwerty]

http://www.snapdeal.com/product/NokiaX201S/77020?utm_source=aff_prog&utm_campaign=afts&offer_id=17&aff_id=3954v

Tahun 2011-sekarang. Handphone ini punya kenangan tersendiri buat gue, soalnya ekhem belinya bareng pacal (-_-sekarang udah mantan) di BEC. Kegemaran gue chatingan pun mulai kembali lagi dengan adanya handphone ini. Gila-gilaan deh, suka ikut kuis di mig33 biar dapet idr, terus idrnya gue pake buat beli barang yang bikin kece avatar sekaligus beli emoticonnya yang lucu-lucu. Eh, udah beli banyak malah mig33nya gak ada lagi.

Karena kartu memorinya sering dicolokin ke netbuk buat masukin lagu, handphonenya malah kena virus. Mulai dari game, internet, lagu, wallpaper bawaan hp pun ilang semua dan nasibnya masih gue pake ampe sekarang meski cuma bisa sms ama telpon doang, tapi awet ko, masih bisa digunakan, baterainya juga awet, tiap dua hari sekali chargenya :D



Handphone ke enam [samsung galaxy young s5360]

http://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_y_s5360-pictures-4117.php

Tahun-2012-2013. Gue beli handphone ini karena nokia gue gak bisa digunain internetan lagi. Lagian gue juga pengen coba handphone android meski tipenya masih ecek-ecek :D Di handphone ini gue kecanduan maen game dan chatingan. Gue install berbagai aplikasi chattingan, dari line, kakao talk, catfiz ,wechat, sampe path, tapi paling sering ngegunain wechat karena ada fitur “look around” yang bikin gue chat dengan orang terdekat. Seru deh, bisa kenal dengan banyak orang. Gue juga suka ngedit photo dari instagram, picassa, line, camera360. Banyak deh aplikasi aneh yang gue cobain. Tapi sayang karena sering online, cepet banget lawbett.  Sehari ada kali 3 ngecharge. Nasibnya, dicopet di braga.

Nah, sudah sampai disini cerita perjalanan gue pake handphone. Jelas kan gue pake handphone apa? dan gue harap dengan postingan ini gak ada lagi yang nanya PIN BB atau akun chat lainnya. Gue udah bosen jawabnya. :'(

Terima kasih udah mampir :)
bye,,

52 comments:

  1. gambar no 1 dan 2 saya pernah punya dan awet banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, emang awet banget, udah digimana-gimana juga tetep nyala :D

      Delete
  2. Nomor 1 dan 2 kok sama kayak gue yaa? Gue biasanya buat ngegame hape kayak gitu. Hape pertama kalau gak salah ada senternya hahaha....

    Hp yg nokia 2300 pling buat main snake impact terus dengerin radio juga. Masih ada sampe sekarang, cuma lampu dalem nggak nyala dan baterai aslinya soak. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, mungkin tuh hape emang pasaran x_x gak ada senternya ko :p

      ya bener nama gamenya snake impact :D, wow awet banget, segitu juga uyuhan masih ada, punya gue malah inalillahi ;(

      Delete
  3. Nokia 6600 itu hape idaman gue ampe rela nabung, tapi ga nyampe2 juga isi tabungannya buat belu 6600, tapi sekarang ga jadi idaman lagi. hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gue, nokia 6600 masih jad idaman kalau ada yang masih bagus dan gak sering lawbatt, gue pengen beli.
      terus sekarang idamannya apa nih?

      Delete
  4. Weh nostalgila banget, masih inget hp nokia punya ayahku tipenya kayak yang pertama tapi beda. Aku pinjem juga cuma buat main space impact sama snake doang. Belajar sms sama telepon juga pake hp ayah. Syang sekarang sudah rusak padahal awet lo 8 tahun ada kali.

    Berarti sekarang hpnya ilang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow 8 taun? nokia emang tahan banting, awet, sayang udah gak ada lagi :(
      hp yang mana? masih ada satu lagi ko :D

      Delete
  5. Banyak juga Hpnya, bisa buka counter Hp tuh. Nokia memang Handphone yang tangguh. Nokia 6600 pernah make, tapi bukan punya saya alias minjam punya teman, hehehe... paling banyak saya pakai buat main game billiard. Samsung Galxy Young S5360 Hp pertama android yang pernah saya punya dan dibeli pas launchingnya, tapi sayang di pinjam sama maling tahun 2013 dan gak tau dikasih ke siapa.

    Tahun 2013 setelah puasa dapat hadiah Samsung Galaxy Young S5360 lagi sebagai pemenang lomba makanan Khas Daerah. Tapi Handphonenya udah saya niatkan buat do'i di Jakarta yang saat itu pengen punya Hp Android.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buka counter mah, masih kuraaaang banyak atuhlaaah :|
      bener, nokia tuh tahan banting, eh samaan hpnya nasibnya juga mirip :(

      ciyeee yang punya doi, pengen juga dapet hp gratisan :D

      Delete
  6. Hihihihi. Seru, Kakak Iil. Baca ini bikin saya inget-inget lagi gadget yang nemenin saya dari baru puber sampai berewokan kayak sekarang. Boleh bikin postingan tema serupa gak sih? Saya jadi pengen posting beginian juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. , silahkan,, ayo kita bernostalgia, biar si gadgetnya gak merasa terlupakan =D

      Delete
  7. Ponsel di nomor 1 hingga 3 semuanya pernah pake, bukan punya sendiri sih. Ada yang punya bokap, tante, dan sodara. Tapi kalo bahas hape jadul jadi keinget hape pertama yang aku dapet itu Nokia 3310 pas kelas 2 SD. Ceritanya ada sodara TKI di Malaysia pas balik ke Indo pulang bawa hape:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow kelas dua SD udah punya hp? aku aja SMA =D

      Delete
  8. wih, gue mah juga sering lupa mau nulis apa.
    banyak amat handphone lo. rata-rata gadget masa lalu masih dipegang sama nokia ya :D
    sekarang mah, uda touchscreen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, dan akhirnya terbengkalai. kadang baru selesai bulan ke berapa gitu :D
      ya, handphone sejuta umat, sayang udah babay, :(

      Delete
  9. hape pertama saya kalo gasalah ,, sony ericsson :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, saya malah gak pernah pake sony :D

      Delete
  10. 2007 gue baru pegang hp tu pun warisan dari bokap, tu yang no 2. nokia kipet kupu-kupu.
    harganya 500an gtu kan pada zamannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak tau ya, lupa, tapi kemungkinan sih iya :D

      Delete
  11. Nokia memang merajai orang yang mengawali hp pertamanya, ikutan ah 2006 nokia 3310 baru make udah suka, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, namanya juga handphone sejuta umat :D
      nokia 3310 itu hp legendaris, eh udah dinobatkan jadi hp terbaik sepanjang masa pula, kereeen B-)

      Delete
  12. Yang 2300 kayaknya booming banget waktu aku SMP.. Temen-temen pada beli trus pasang handset, sedangkan aku sibuk ngajakin yang laen maen game bareng pakek N-Gage.. Huahahah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nokia N-Gage termasuk yang keren tuh di zamannya, saat orang lain masih maen game snake :D

      Delete
  13. Hp yang no 2 itu hp gue pas SMP yang masih ada di gue sampe sekarang, ya walaupun sekarang udah gak di pake lagi
    Sengaja gak pernah mau jual, soalnya banyak kenangan mantan :D

    ReplyDelete
  14. Dari thun 2000 ampe sekarang gue tetep setia ama nokia e63 ane.
    Salam kenal mbak :-)

    ReplyDelete
  15. Wih, yang nomer dua sama tuh. Gue juga pernah pake HP Nokia 2300. Itu HP pertama gue kalo nggak salah. Gue suka HP itu karena ada game yang lumayan seru, namanya space impact. Yang ceritanya kita main tembak-tembakan sama alien gitu. Sekarang itu HP udah kemana tau.
    Cie maniak chatting nih wkwk :D. Dari semua aplikasi chatting yang disebutin diatas, belum ada satu pun yang pernah gue pake. Gue nggak terlalu suka chatting soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah bener, space impact!! gue jadi inget lagi tuh game :D
      ya kenapa, menurut gue seru ko chatting ,,,, dulu, sekarang udah bosen =D

      Delete
  16. poin 1-2 mamang awet ya,hehe hp poin 1 saya masih ada dan masih bagus :D

    ReplyDelete
  17. bahkan sampe saat ini aku juga masih setia dengan nokia il..makanya aku dibully mulu karena gaptek, wakakkak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku juga setia ko sama nokia meski pernah nyeleweng dikit =D
      yaaah, bilangin aja sama yang ngebully, "ini tuh hp legend, jadi gak apa2 gaptek juga" =D

      Delete
  18. waw sering banget gonta ganti handphone ya neng,saya mah dari pertama ada Hp baru dua kali ganti jadinya ngga ada kenangannya deh tuh.
    boleh follow kan yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. setia banget :D
      silahkan dengan senang hati saya terima :)

      Delete
  19. HP pertama ampe ketiga masih setia ama nokia ya? setelahnya mulai selingkuh..hehe

    Samaan dong ya..HP pertama saya juga Nokia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,, hehe tapi sekarang udah setia lagi ko sama nokia :D

      wah, kebanyakan, hp pertamanya nokia ya

      Delete
  20. nah nhkia 2300 tuh hp pertama gue, awet banget, tapi sekarang udah gak tahu dimana

    ReplyDelete
  21. Hape pertama gue juga Nokia, seri 3xxx klo gak salah. Ampek temen bilang karena saking beratnya bisa buat lempar anjing lo lewat. Pas itu gue tersinggung, emntang2 HP gue paling jelek dikelas, hiks T,T

    Oh iya, aku gak tanya Pin BB, Gak tanya account chat DLL, cuma mau tanya tahun 2013 - ampek seterusnya pakai HP apa? Kayaknya artikel diatas masih bersambung :)

    BLZ....GPL ( Gak Pake Lama ) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sodara gue hp pertamanya gede juga loh, ada antenanya malah =D
      gak bersambung, disitu kan gue bilang, pake nokia yang x2-01 :p
      maaf blz'x lama :(

      Delete
  22. hape yang pertama itu hape nokia yang ada senternya kan ya? jaman skrg hp kayak gitu lagi dicari sama bapak2 buat terawang batu akik haha kalo nokia 2300 itu aku pernah punya, hasil nemu di jalan :D
    dari jaman SMA sampe kuliah aku sukanya sama Sony Ericsson abisnya awet,, udah 10 tahun SE J230i masih aja awet haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan gak ada senternya deh :p tapi gak tau deh, mungkin gue kurang ngoprek aja
      hayoooh gak dikembaliin?! x_x

      Delete
  23. Gue juga ngalamin tuh, la, yang nokia 2300. Juaranya di nada dering Luminosty. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. apal banget, gue mah udah lupaa =D

      Delete
    2. karena megang hape type itu, taunan, la. haha

      Delete
  24. Ngomongin bingung mau nulis apa, gue pernah juga kayak gitu. Dan biasanya cuma jadi draft.

    Keseringan ganti handphone, nih, kayaknya. Dari list dia atas, gue cuma pake Nokia 6600 sekitar tahun 2007. Waktu itu masih mahal bingits -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan, gue udah ada beberapa draft yang belum diselesaiin :(

      ya, lumayan, temen gue malah pertama beli sekitar tahun 2004, harganya lumayan,, sekarang mah ada yang nawrin 100 ribu doank :|

      Delete
  25. Keren sih, cumak aneh aja kalok telepon mesti dari samping.. Wkwkwk :P

    ReplyDelete
  26. Hallo
    Selamat ya kamu dapat Liebster Award
    http://whulanbangul.blogspot.com/2015/04/the-second-liebster-award.html
    Di jawab yaa

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!