Thursday, April 02, 2015

Tipe-Tipe Cowok di Dunia Maya yang Nggak Banget


Mengenal dunia maya sekitar tahun 2004-2005 (-_-ketauan deh tuanya) itu pun hanya teori, dimana pak guru mengenalkan internet dan komputer hanya berdasarkan buku. Gak diperlihatkan secara langsung, bahkan pak guru cuma bawa keyboard komputer doang ke kelas, terus tiap siswa diberi kesempatan buat pegang tuh keyboard, huhu. Kebanyang kan gimana susahnya gue mencerna pelajaran komputer =D. Maklum itu tahun pertama, sekolah gue memberi pelajaran tentang komputer :p

Nah, baru deh tahun 2007-2008 mengenal secara langsung yang namanya internet. Saat itu masih musim yang namanya friendster dan bikin email di yahoo berkali-kali, hihihi. Berlanjut ke facebook, chatingan di MiRc, Mig33, Nimbuzz, qeep dan teman-temannya. Perjalanan gue bersentuhan dengan dunia maya pun membuat gue mengenal tipe-tipe orang yang beredar di dunia maya. Karena gue cewek, maka yang dibahas tentu saja cowok. Gue kan gak mau ngumbar aib dari kaum gue sendiri =D

Mungkin postingan ini bakal pro kontra, apalagi buat orang-orang yang kelakuannya begini, tapi gue sih ora urus, ini blog gue. Gue bebas menuangkan apa yang gue pikirkan, kalau tidak setuju silahkan di close. Simple bukan? so maaf ye kalau nyinggung. Ada maksud ko, biar ya,,,,, setidaknya berubahlah menjadi sebaliknya oke ;). Ini loh yang gue rasakan ke kamu-kamu. Apa sajakah itu? yuk kita intip.


1.    Si Koar-Koar
Tipe nomor satu yang paling gak banget ini sering ditemui di berbagai media sosial atau pun sebuah forum. Dia ngerasa paling keren, paling jago dan sok bengis dengan status atau pun komentar-komentarnya yang bikin ngelus dada. Biasanya dia menggunakan kata-kata yang frontal, ngemaki, ngecaci, pake bahasa yang kotor dan sumpah serapah. Ada satu hal yang gak sesuai sama pola pikirnya langsung deh bahasa hewaninya dikeluarkan. Dan tak jarang orang-orang ini sering sinis sama kehidupan orang lain, bisa dilihat di statusnya yang sindir-menyindir dengan bahasa assudahlah. Padahal di dunia nyatanya, bisa aja dia itu orang cupu yang gak banyak ngomong.


2.    Si Sayang Kamu
Nah, tipe yang satu ini bisa dijuluki sebagai si gombaler sejati. Senengnya si nge-add atau follow akun cewek-cewek yang menurutnya cantik terus kirim pesan hampir ke semua cewek, “hay boleh kenal?” terus sepik-sepik, muji si cewek bilang cantik, ini, itu dan ujung-ujungnya nanya “udah punya pacar belum?”  kalau di bales belum, ugh makin semangat buat praktik jurus gombalnya. Jurus terakhirnya adalah dengan ekhem nembak si cewek. Kalau, diterima siap-siap aja dia bilang “aku sayang banget sama kamu”, padahal baru 2 jam kenal x_x.

Kalau ditolak siapin diri kalau keesokan harinya kamu akan liat statusnya berpacaran dengan cewek lain. Terus update status  “sayang kamu beb” atau komen-komenan dengan panggilan ‘mbeb’ sama cewek lain.  Iya gitu. So, buat cewek ati-ati aja ye, semakin mudah dia bilang sayang sama kamu, bisa dipastikan tuh orang mudah juga bilang sayang ke cewek lain. Plis jangan ge’er dulu.


3.    Si Hormon
Merupakan cowok yang memiliki tingkat hormon yang tinggi sekali sehingga untuk menyalurkannya dia pun merambah dunia maya. Orang seperti ini seringkali ditemukan di random chat tapi ada juga ko yang memiliki keberanian pake akun facebook, mana profilnya pake foto asli. Ada. Yang biasa dia omongin tentu saja gak jauh dari hal yang berbau mesum dan tanpa rasa malu mereka ngajak buat cs, ps dan sebangsanya. Kalau pengen liat cowok tipe ini, mudah, masuk ke profil fb nya dan liatlah, page apa yang di like sama orang itu, kalau di twitter biasanya follow akun yang itu tuh, pokoknya pernah di follow ama mantan mentri kita B-). 

Gak ngerti juga sih kenapa orang dengan tipe ini begitu menjamur, apa karena moralnya, hormonnya kebanyakan, atau bisa jadi karena ada lawan mainnya? Ah sapa yang tau sih. Asumsi gue sih, tipe cowok ini adalah cowok cupu gak laku yang di dunia nyata mukanya kek pantat panci, eh =D. Lagian mana ada cowok cakep dan keren yang seperti ini? Kalau pun mau, di dunia nyata dia bakal gampang dapet. Ups, sorry bukannya mau memperbolehkan, tapi logika gue sih gitu.

Gak bangetnya kenapa? Karena ketika dia ngajak berbicara hal seperti itu, sama saja dia melukai dan ngejatuhin harga diri seorang cewek. Dia pikir gue cewek apa? Meski mungkin diluar sana ada cewek yang mau, tapi gue sih ogah. Mana ini baru kenal. Ya, moga aja, adek, kakak cewek dia atau bahkan ibunya nggak doyan sama hal kaya gitu.


4.    Si Horang kayah
Disini gue bukannya mau ngebahas orang kaya beneran tapi horang kayah yang ekhem norak. Tipe ini bisa di temukan di media sosial dengan ciri suka upload foto yang menunjukkan kekayaannya tapi benerkah dia kelihatan kaya? Ekhem gimana ya, di mata gue kalau ada orang yang seperti ini malah gak banget, norak tau!! Biasanya dia foto dengan barang yang dia punya tapi yang paling gak banget adalah yang foto dengan ngipasin duit gituu.  Gue malah mikir ini orang apa baru dapet duit segitu yee? Kalau kemalingan baru tau rasa lu. Hadeh. Orang kaya itu gak perlu foto sambil ngipasin duit. Pernah liat foto bill gates sambil ngipasin duit? Gue sih belum, nah contoh orang kaya yang beneran  kaya, gak perlu repot foto-foto dengan kekayaannya tapi media sendiri yang  bakal cari.


5.    Si Komen Cantik
Seneng gak sih kalau kita upload foto terus ada yang komen, “cantik banget”, “sempurna”, “cakep”, “geulis ih”? kalau gue pribadi ya jelas seneng dong. Hal itu bikin gue semangat buat upload foto lagi, lagi dan lagi, meski foto yang gue upload gayanya ampir sama. Tapi ternyata nih orang komennya ke tiap cewek begitu semua. Pfff biasanya sih tipe ini seneng ngumpulin akun facebook cewek. Gitu.


Udah ah, segitu aje,, ada yang mau nambahin?

Terima kasih ya udah mampir ^_^
bye


94 comments:

  1. SETUJUUU! Asemeleh banget cowok-cowok kayak begitu. Daaan, paling nggak ngerti sama foto sambil ngipasin duit. Paling juga duit SPP .________.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya bener, mungkin karena mereka merasa paling keren kalau foto kek gitu :|

      Delete
  2. hahahahahahaha, kayaknya tepat semua tu point point nya dek

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko bisa tau ini tepat? termasuk pelaku juga kah? =D

      Delete
    2. kategori 5 sih kalau kakak hihihihi

      Delete
    3. ah, pelaku yang bikin cewek pada ge'er =D

      Delete
  3. hahaha itu sih gue kayaknya cuma masuk yang no 5 saja....tapi sekarang juga udah jarang fban

    ReplyDelete
  4. Hahahaha..... pasti nulis pengalaman sendiri nih....

    ReplyDelete
  5. gue follow yg cakep-cakep la di twitter :'D
    tapi ga sampe inbox kesana kesini ko, seriusan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kamu tipe orang yang menikmati maha karya Tuhan :)

      Delete
    2. duh, dibilang begini. alhamdulillah :))))

      Delete
    3. biar yang komennya seneng <:-P

      Delete
    4. iye dibikin seneng mulu ih. *ngasih srebu*

      Delete
    5. udah tua sih, jadi harus banyak-banyak bikin orang seneng, mumpung masih bisa :D

      Delete
    6. ekhem, ada laah tapi mungkin mengalami pengurangan. gitu. :|

      Delete
  6. Cantik postingannya. Seperti orangnya. Aku tiba-tiba sayang kamu. Mau gak jadi pacarku? Aku minta nomor hapemu dong. Aku mau ajak kamu jalan-jalan ke binaria. Nanti aku jemput pakai limousine. Gang rumahmu sempit gak? Soalnya kalau pake limousine susah beloknya. Ini gara-gara presidennya Jokowi sih. Turunkan Jokowi. Turunkan harga BBM. Turunkan penumpang kereta yang gak beli karcis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah inih nih, omongannya persis kek gini, kayanya emang pelaku, tau banget!! (y)
      itu kenapa jokowi di bawa-bawa! peliiis atuhlaaah jangan demo disini :|

      Delete
  7. Kayaknya mereka ga sadar ya il..klo ceweknya pada ilfeel hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mereka masih pikir hal seperti itu keren, padahal gak banget x_x, makanya buat postingan ini, yakali aja sadar. gitu.

      Delete
  8. Kok gue nggak ada dalam category itu yess . .?? :O
    Gue tipe stalker sih soalnya . . suka nyetalk tapi ya udah cuma sebatas stalk, nggak berani ngapa2in . . :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau stalker sih biasa aja, gak masuk tahap mengganggu :D
      lagian kan ngestalk mah kaga keliatan :p

      Delete
  9. Kasian banget sih kenalan sama internet cuma pegang keyboard. Giliran lagi.
    Kayaknya gue nggak termasuk tipe-tipe di atas deh :p

    Btw, kamu cantik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah maklum namanya juga pertama kali, jadi kenalannya satu-satu, sekarang keyboard, besoknya mouse. gitu. =D
      iya lah kamu mah gak termasuk

      btw, komennya tampan juga.

      Delete
  10. Sebenernya udah baca tadi.. Tapi entah kenapa nggak bisa komen yang pertama. Hih... Udah direfreah juga berkali kali...

    Btw, gue juga lagi sebel sama status di medsos yang bahas politik. Padahal belum punya ktp. Hahah sotaw banget.... Jadi males gue buat buka gituan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah, masa. ko bisa ya, apa internetnya lagi lemot? tapi gue sih seneng, lumayan kan nambah pageviews hahah =D

      iyah bener banyaaak yang sok tau soal politik, malah terkadang pake bahasa hewani padahal masih pake seragam putih biru :| nah orang-orang seperti ini masuk ke tipe yang paling gak banget!!

      Delete
  11. Waduh-waduh. Kenapa tipe-tipenya negatif semua, ya. Emang di dunia ini udah gak ada cowok baik di sosmed, ya.

    Gue gak pernah, sih. Ngelakuin dari semua tipe itu. Gue selow aja.

    Kalo suka ya syukur, kalo enggak ya udah. Kan gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan judulnya juga "gak banget" ini nadanya juga negatif , ah pangeran gimana sih? x_x
      em, tipe-tipe ini sifatnya lebih umum sih, secara keseluruhan cowok dumay. bisa aja cowoknya gak dikenal sama sekali. bukan hanya ke cowok yang lagi ngedeketin cewek. gitu. :)

      Delete
  12. Semua tipe ada di beranda facebookku. Yang bikin risih itu nomer 3 tapi kebanyakan cewek nih, biasanya si cewek upload foto sambil gaya sok seksi, make baju belahan rendah, captionnya diisi pin bb terus ngetag foto seenaknya. Itu sih temen fb yang gak kukenal

    Kalo temen nyata yang berteman di fb biasanya tipe 2, sok ngegombal, terus pacaran mesra-mesraan di fb bikin yang jomblo merasa risih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah itu sih kayanya spam, udah ada beberapa blogger yang ngejelasin tentang itu.
      ^
      ^
      yang diatas gue, jomblo lagi curhat. anda berminat? =D

      Delete
  13. Alhamdulillah, gak ada tipe gue disana *sujud syukur*

    Kayaknya itu cowok-cowok "nakal" yang lebih aktif di facebook, kalo di twitter jarang nemuin soalnya hehehe

    Kalo kelakuan gue yang terburuk di socmed adalah ngundang orang buat main Top Eleven atau Poker. Ah iya, Perjuangan Semut juga tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya sesuatu,:)

      wah, padahal di twitter lebih berani loh dengan ekhem pamer "anu" x_x

      itu juga ngeselin sebenarnya tapi, masalahnya gue juga gitu dulunya, hahaha :)) pas lagi rame cityville

      Delete
  14. Setelah baca postingan ni. gak tau kenapa gue langsung pengen tobat..... :(

    ReplyDelete
  15. tipe-tipenya menjerumus ke netizen cowok yang kacau-kacau.
    untung dari ke limanya, gue nggak termasuk satu pun. mungkin gue dulu termasuk ke tipe "followback eaa"

    jadi begitu pandangan wanita tentang netizen lelaki.. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan judulnya "gak banget" kalau yang baik-baik mungkin nanti bikin postingan tersendiri
      ya, kalau ngeliat ke lima tipe itu rasanya pengen bilang "ih gak banget"

      Delete
  16. beruntunglah aku gak termasuk di tipe cowok dunia maya versi mbak iilajah :p
    tapi aku sering nemuin yang koar-koar dan orang sok kayah sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersyukurlah kalau begitu.
      iya, tipe itu sering muncul di beranda

      Delete
  17. Dunia maya ada beginian jg ya mbak...hihih7

    ReplyDelete
  18. sebagai cowo gue juga risih dengan tipe-tipe cowo yang kaya gitu, serasa kaya gimana gitu, gak pantes ajalah.

    untuk yang tipe 1,3,dan 4 tuh waduh kayanya ini udah parah banget nih kelakuannya. harus di ruqiyah biar sadar :D

    dan alhamdulliah juga, gue bukan termasuk cowo yang tipe kaya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah setuju harus di ruqiyah, hahah =D

      Delete
  19. Hahaha itu yang pertama si tipe koar koar mah kaya si farhat abas yak hahaha

    Gue sendiri gak ada dari salah satunya kok, sosmed paling cuman buat cari info doang gak pernah nyoba jadi seleb sosmed atau apalah :D

    ReplyDelete
  20. aku pernah tau gimana rasanya belajar ilmu komputer tapi nggak ada komputernya. xD nerawang abis.
    karena aku nggak termasuk dalam poin tersebut, berarti aku 'tipe cowok yang banget'. xD walau nggak tau apanya yang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, pelajaran yang ngajak berimajinasi :))
      hahaha cowok yang banget?? :|

      Delete
  21. Bener, kadang tipe-tipe cowok di atas itu bikin eneg banget, apalagi si penebar gombal, terus si horang kaya, kzl kzl kzl pokoknya sama cowok yang kayak gitu. *eh aku kan cowok

    Ah males ah nggak ada tipe nya aku :(
    Tapi kayaknya aku tipe mesum, tapi enggak sampe menyalurkan kemesuman ke cewek-cewek di dunia maya -_-
    Cuma suka membahas hal-hal yang nyerempet mesum bareng anak-anak yang di kenal di dunia maya, dan itu sama cowok, iya cowok, nggak cewek kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipe kamu apa sok?
      hah? ngapain bahas ke gituan sama cowok?!! jangan,jangan,,, :|

      Delete
  22. ah iya keliatan tuanya banget mba :D

    ReplyDelete
  23. untungnya gue gak masuk disalah satunya itu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. bersyukurlah dikau :D

      Delete
    2. Hahaha paling gak punya sosmed heheh

      Delete
  24. nah bener banget nih tipe-tipe yang kayak guitu enggak banget,apalagi yang inbox terus ujung-ujungnya bilang cinta padahal baru kenal 2hari,,haha dikira kita cewek apaan ya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini, salah satu testimoni dari yang pengalaman :D
      iya emang gak banget, serasa dianggap gampangan, gitu. :'(

      Delete
  25. Wkwk, jeli sekali dikau. Ternyata cowo di sosmed seperti itu toh. Kalau yang sekedar suka comment cantik di foto si jelas bnyak bgt. Kan keliatan comment nya

    Nah kalau yg masalah di inbox itu yg saya baru tau. Haha maklum ga mungkin kn ada cwo yang ngajak sesama cwo yg blum kenal terus di puji2, ditembak, diajak cs ato ps. Haha

    Klo memang gini, saya yakin cwe2 cantik di FB mengalami hal yg sama dengan mu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum udah mengalami sih =D

      nah, sekarang ke bongkar kan gimana kelakuan para netizen cowok :D

      kemungkinan mereka mengalami hal itu

      Delete
  26. tipe sok gaya misterius belom nih, yang akun dunia maya banyak tapi gk ada info tentang dia samasekali hohhoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, karena dia misterius jadi gue gak tau apanya yang gak banget dari tuh orang =D
      identitasnya? emm,, gue pikir akun itu dibuat cuma buat maen poker di fb, hahah :D

      Delete
  27. gila, pengamat banget. mulai dari zamannya friendster udah maen. anak gaul banget lo, hahah
    gue pribadi telat juga sih tau fb.

    yah, namanya juga manusia. pengennya keliatan eksis gtu. sok'' motoin duit, padahal bukan duitnya. tapi duit orangtuanya. yg sok sayang''an lah. mungkin mereka lgi labil. umur lo brapa srg? mngkin mreka itu anak'' alay. lo ga pernah alay? gue sih pernah, ahahaha. masa'' kelam memang. klo udah kyak gitu, mndingan unfriend ataupun unfollow aja sih, klo gue. percuma jg, nyampah di beranda. ga enak diliat.
    itu yg cs apaan yak? counter strike ya, qaqaa.....??

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak gaul zaman baheula, hahah =D
      emm, jujurnya ya pernahlah, tiap orang juga pasti pernah ngalamin masa alay, bekas kealayan gue pun masih gue arsipin di fb, woahaha :))
      emm,, itu emm, iya ade counter strike #penyesatan :|

      Delete
  28. Semuanya bener th tpi
    saya ga masuk dalam semua point2 tersebut cz saya punya sosmed
    hanya buat mengikuti trend aja
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersyukurlah kalau begitu, berarti kamu termasuk yang, cowok banget B-)

      Delete
  29. ada yang kurang... cowo yang ngeladenin pacarnya buat pacaran di sosmed, berantem di sosmed, putus di sosmed. drama drama gak jelaslah ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener, itu bikin geli plus risih apalagi buat jomblo, =D
      ah, ya, sebenernya kalau di gali lagi, masih ada yang gak banget, kaya ngetik alay, nama akun yang ajaib, foto alay, dan sebangsanya :D

      Delete
  30. bahas yg ceweknya donk, biar adil... kayaknya tipe2 diatas jg dimilikin tuh ama cewek juga... hayoo ngakuuuu???? hehe... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama cowok aja bahasnya, masa ngumbar aib kaum sendiri :p
      ayo, bikin artikel tandingan, hahaha :))

      Delete
    2. Wah ntar ane bikin ah. Dilihat ya. Tpi kok gak enak ya klo bikin artikel yang ngebahas cewek. Karna cewek itu harus dilindungi dan di jaga. Gak jadi ah. Hehe

      Delete
    3. aaaahh gak jadi karena takut di protes ama para cewek kalii, cewek kan bawel, hahaha =D

      Delete
  31. wkwk kalau ane si tipe cowo yang ke 2. tapi berani gombalnya di sosmed :3

    ReplyDelete
  32. Setuju banget tuh mba. Nomer 2 itu saya waktu dulu tpi skrg udh gk jaman. Males banget malah.

    Salam kenal ya mba ijah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baguslah udah bertobat :D

      ijaaaah? apah ijaaaaah?!! haiiiis masih ada aja yang manggil ijah :|

      Delete
  33. Hmmmmm... gue gitu gak yah?
    Hahahaha jadi gak bisa nilai diri sendiri kalau pake sosmed. Sehina itukah cowok cowok? Yang gak banget itu...

    Gak tau mesti ngomong apa, kaum adam yang budiman belain donk gender kita ini. Hahahaha si iil lagi usil buka buka kartu nih.

    Gimana yah? Masalahnya emang kenyataan yang miris. *elus elus dada sendiri* Ntar gue juga pretelin aib aib aneh dari cewek cewek sosmed ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoooh ngaku kamu tipe yang mana :D
      eiits sorry gue gak pernah bilang hina yaaah :p

      ayo, sama kamu dong belain, hahaha =D tapi eh banyak juga cowok yang setuju tuh :p

      soooook, gue tunggu ya artikel tandingannya B-)

      Delete
  34. Hihihihi jadi ketawa-ketiwi baca postingan ini soalnya emang seratus persen bener. :D
    Belum lagi kalo ada akun fesbuk bule yang belagak ngajak kenalan. Duuuh gak penting banget. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bener, gue juga ada bule yang ngajak kenalan di fb. kebanyakan dari india & pakistan. coba kalau dari rusia, gue ladenin =D

      Delete
  35. Makanya emang paling males yah kalok ngobrol di dunia maya, kebanyakan basa-basi busuknya.. Wkwkwk.. :D Kalok cewek yang polos sih gampang banget ditipunya. Digombalin dikit uda melayang. Heu. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, basa-basi yang udah basiii banget. apalagi yang gak banget
      kalau gue sih mungkin karena udah lama chatting sama orang dengan obrolan yang basi, jadi sekarang rasanya udah boseeen :|
      dulu pas awal-awal chattingan gue sempet ge'er gitu terus ngoleksi pacar dumay :p ya namanya juga masih polos =D

      Delete
  36. cowok2 yang paling sering ditemui di dunia maya adalah dengan tipe horang kayah soalnya di timeline facebook banyak pebisnis. tapi yang koar - koar itu ga banget deh. suka banyak kan akun fb klonengan yang pake foto cewek biasanya dan koar2 tntg kejahatannya. misalnya ngehina2 orgtua dsb. .___.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, miris ya, apalagi yang ngomongin jelek tentang ortu :(
      tapi yang paling ganas adalah komentar di forum, :D

      Delete
  37. Hahahahaaaa..

    Zaman mIRC dulu maen ngga sih? Aku pas itu jugak rada kesengsem. Padahal cetingan doank. Kalok dipikir-pikir sih, buset labil amat.. Hihihi.. Untung uda cepet-cepet tobat :D

    ReplyDelete
  38. iyah, yang paling asik emang yang ke-5..kan kita cewek emang paling suka kalau dipuji jadinya makin semangat buat upload lagi..hehehe..ternyata tipe cewek yang bertebaran di dunia maya bermacam macam varietasnya ya..yang paling najong emang yang nggak tau malu. kenal kagak tiba tiba minta nomor pin ato hp, kalau nggak sok sok minta kenalan lewat chat. udah nggak jaman kali. eh, apa masih jaman?? wkwkwkw

    ReplyDelete
  39. haduuuh, aku termasuk tipe yang mana yaa? :D

    ReplyDelete
  40. keren nih tulisannya memang betul apa yang dituangkan disini memang banyak terjadi di sosial media apalagi tipe orang-orang kayak gitu biasanya banyak ditemukan tingkat percaya dirinya sangat rendah dan haus akan perhatian.....

    ReplyDelete
  41. Hahaaa aku pernah ngalamin sm cowok yg kyk di point ke 2.
    :D

    Ampuun deh kenalan sm cowok di dunia maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gak semuanya gitu (bela diriii), haha

      Kaya point 5 tuh, mujarab banget. Klo niat nya baik lwat dunia maya jga prkenalan jd ke arah jelas sih. (Curhat dan udh nglamin) namanya jg usaha hahaha

      Delete
    2. Tapi gak semuanya gitu (bela diriii), haha

      Kaya point 5 tuh, mujarab banget. Klo niat nya baik lwat dunia maya jga prkenalan jd ke arah jelas sih. (Curhat dan udh nglamin) namanya jg usaha hahaha

      Delete
  42. Ngakak, yg nulis rajin merhatiin trus jd korban jg wkwkw. #Tersipu #eaaaa

    Nggak, ada yg bru nih. pas cwe updte emot ijo gitu (akiit)
    Terus coba deh, ksh prhatian 70% knp atau gmn?

    Di respon bneran wlopun gk knal. Ah gtulah.....

    ReplyDelete
  43. Ngakak, yg nulis rajin merhatiin trus jd korban jg wkwkw. #Tersipu #eaaaa

    Nggak, ada yg bru nih. pas cwe updte emot ijo gitu (akiit)
    Terus coba deh, ksh prhatian 70% knp atau gmn?

    Di respon bneran wlopun gk knal. Ah gtulah.....

    ReplyDelete
  44. yang no 5 mah mayoritass gitu hehe

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!