Friday, May 08, 2015

Kartun Paling Oke Abad Ini


Hallo semuanya,, ? # tumben nyapa ya =D
Sejak gue rajin melanglang buana di jagat maya, gue menemukan banyaaaak sekali blog atau thread di forum yang membahas kehidupan anak-anak generasi 90-an. Mulai dari jajanan, mainan, acara tv, lagu, kartun dan sebagainya. Banyak deh, sampai bahasannya pun kadang serupa. Sebagai generasi 90-an, gue juga kangen ko masa-masa kecil itu, saat masih banyaknya tontonan yang menarik di tv dengan permainan yang lebih banyak menggunakan otot tapi, kadang gue bosen bacanya. Sampai kapan bahasan sepeti itu akan menjadi topik terus? Huhu.

Gue nangkepnya gini, “apa seistimewa itu generasi 90-an dan generasi yang seterusnya gak ada seru-serunya?” hemm,,, iya sih, gue akuin kalau generasi sekarang lebih dicekokin sama teknologi yang bikin mereka ngabisin waktu di warnet tapi, ya gimana, zaman udah berubah sejak teknologi menyerang. Dan,,, kamu tahu, ada satu hal yang masih bisa gue nikmatin di zaman sekarang, tenang,, gue gak ngomongin k-drama dan aktor korea yang emang kece kok :p tapi kartun atau bisa juga disebut animasi 3D. Di usia gue yang makin uzur, gue masih suka nonton, tingkah laku kartunnya itu kadang bikin ngakak. Apa aja? Mari di cek.

1.    Marsha and The Bear
Ceritanya tentang seorang gadis kecil berkerudung asal Rusia yang hiperaktif, ngeselin, penasaran mulu terkadang ingin membantu tapi malah mengacaukan semuanya dan yang diganggunya itu si beruang yang tinggal di rumah pohon. Meski suka geram karena tingkah Marsha, si beruang tetap peduli. Disini juga ada si kelinci yang suka nyuri wortel si beruang. Dua serigala yang selalu gak jauh dari mobil ambulan yang udah uzur. Seru, gue suka, apalagi kalau ngedenger suaranya si Marsha, ya ampun lucu pisan, bikin gemes.

2.    Spongebob Squarepants
Kartun ini menceritakan kehidupan di bawah laut yang di sebut Bikini Bottom. Tersebutlah ada spons kuning bernama Spongebob yang bekerja sebagai koki di Krabby Patty, milik kalajengking yang super matre yaitu Mr. Krab. Spongebob ini tingkahnya kadang ngeselin meski perlu diakui semangat kerjanya jempolan. Dia juga punya sahabat yang begonya ampun dije yaitu bintang laut bernama Patrick. Tokoh lainnya juga oke, mempunyai karakter yang berbeda-beda. Tergolong kartun lama, tapi gue tahunya pas SMP dan masih ada sampe sekarang, eh gak tau juga deh.

3.    Shaun The Sheep
Ceritanya di sebuah perternakan, dimana terdapat kumpulan domba dan anjing si penjaga. Di tiap episodenya, ada aja masalah yang menimpa penghuni peternakan ini tapi ada si domba pintar yang bernama timmy, dengan idenya, dia akan mencoba memecahkan permasalahan itu meski tak jarang malah menimbulkan masalah yang lain.  Seru dan lucu, apalagi suara embeknya, ekekek. Disini para tokohnya gak ngomong, cuma mengembek.

4.    Upin Ipin
Animasi yang udah lama bertengger di tv nasional. Sesuai judulnya, animasi ini menceritakan kehidupan anak kembar yang bernama Upin Ipin bersama orang-orang disekitarnya. Kalau diperhatikan akan ada sisi positif yang bisa diambil dari animasi ini. Seru, logat bicaranya yang melayu itu lucu. Gue suka sama Ipin yang pake baju biru, jargonnya itu loh tak lekang oleh waktu, betul, betul, betul?

5.    Larva
Animasi Larva ini memiliki dua tokoh utama yaitu larva merah dan larva kuning yang tinggal di sebuah got tapi gue pernah nonton mereka di tempat yang berbeda, di sebuah rumah dan jalanan. Seringnya mereka berdua berebut makanan yang jatuh ke got dan hal itu yang membuat tingkahnya menjadi konyol. Disini juga, ada beberapa tokoh lainnya seperti kumbang dengan kotorannya, mahluk pink kejam yang muncul dari dalam tanah dan si hijau besar yang gak tahu namanya :| Animasi ini para tokohnya gak ngomong tapi seru dan lucu.



Udah deh, sekian animasi yang gue suka. Kalau ada yang mau menambahkan silahkan :D
Maaf gambarnya gak dipajang, ngabisin kuota wooyy =D
Oya,,Judulnya emang lebay ya. HAHAHAHA =D  dan sebenarnya gue bingung ini disebut kartun atau animasi sih :|

41 comments:

  1. Dari kesemuanya yang paling buat w ketawa terus kartun Marsha and The Bear, baru itu upin ipin dan terkadang Spongebob Squarepants, tapi untuk yang pilihan ketiga udah gak pernah saya nonton lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, marsha emang te o pe, meski episodenya diulang-ulang terus :|

      Delete
  2. yg paling ane demen dan nggak bosen meski nonton berulang-ulang upin ipin smaa marsha and the bear :D

    ReplyDelete
  3. Untuk yang postingan masa lalu seperti mengenang masa kecil itu kayaknya emang perlu sih sekali kali .. ya anggep aja masa lalu itu kek spion lah ,. kita hanya menengok masa lalu untuk berkaca, biar nggak nyusruk waktu jalan .. cie pesan moral ,. hahaa ..

    untuk kartun diatas suka semua sih, apalagi yg larva sama marsha ,. Tom and Jerry dan doraemon masih jadi list teratas yg gue sukai sih .. apalagi movie nya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, memang perlu mengenang masa lalu, tapi yang ngebahas itu udah kebanyakaaaan, apalagi di forum, aduh x_x
      kalau ton and jerry dan doraemon termasuk kartun tahun jebot, tapi emang juara sampai sekarang masih ada :D

      Delete
  4. Aku juga nonton semuanya tapi nggak pernah ketawa lepas kecuali pas nonton Larva, itu aku sampai unduh dari youtube semua episodenya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fans sejati nih ;)
      gue sih kalau kangen nonton di page larva di facebook aja, biasanya suka diupload videonya, jadi gak ngabisin banyak kuota =D

      Delete
  5. Spongebob itu gagal gaul kak...
    Masak spons tapi tenggelem nggak ngapung.... Hahaha :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. sponsnya terbuat dari besi, jadi tenggelam. gitu :D

      Delete
  6. Beuh, yang bikin ketawa dan selalu memorable adalah Spongebob. Dari jaman SD sampai berewokan kayak sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kalau gue sih tingkahnya patrick itu yang bikin ngakak =D
      ya ampun kamu brewokan x_x

      Delete
  7. meskipun banyak kartun yang baru bermunculan, tapi tetep aja spongebob juara. dulu setiap pagi pasti nonton. sekarang karna sibuk, jadinya gak bisa..

    ReplyDelete
  8. Waaah ada Larva :D 2 belatung goblok yang berantem disolokan. Tapi kocak abis haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dong,, kocak sih jadi dimasukin ;)

      Delete
  9. larva yang ku inget cuma kentutnya doang... hahaha

    ReplyDelete
  10. Kalo gue paling suka Spongebob. Kacau semua :D
    Tapi kadang bijak juga, sih.

    ReplyDelete
  11. Kartun ini emang tontonan semua umur, mau anak-anak atau dewasa, pasti suka nonton kartun. Mungkin karena menghibur dan bisa melepas penat.

    Aku sih paling suka sama Masha, tingkah lucunya pas ngejailin The Bear selalu sukses bikin aku ketawa, entah kenapa rasanya suka gitu ngeliat dia usil. Sayang, episode terbarunya di TV didubbing jadi bahasa Indonesia, suara khas Masha yang berlogat Rusia hilang deh, padahal itu yang membuat lucunya jadi sempurna :')

    Oh iya, emang kartun sama animasi beda ya?

    ReplyDelete
  12. wah la, ngomongin film animasi, gue paling suka si kampret larva. konyol-konyolnya bikin ngakak.
    kalo kartun, jaman dulu yang mantep-mantep, apalagi yang tiap hari minggu di rc*ti, tapi sekarang udah ga ada~

    ReplyDelete
  13. wah iya. Bener banget yang kamu bilang di awal postingan. Dulu juga awalnya berasa banget kalau anak generasi 90an lebih keren. Tapi lama lama bosen juga sih. padahal kan setiap generasi punya cerita masing masing.

    spongebob bukannya udah lama ya? perasaan waktu aku kecil juga sudah ada spongebob kok. eh, iya kali ya -___-

    Larva unyu to the max!

    ReplyDelete
  14. Jujur, gue 'benci' banget sama Masha & The Bear. Bahasanya aneh.

    Kartun yang paling membekas bagi gue, jelas SpongeBob. Ini kartun mah udah ada dari dulu, hehe.

    ReplyDelete
  15. Kartun Spongebob Squarepants, kartun gue waktu jaman-jaman sekolah SD sampe SMP nih, gue sering banget kalau sore sama pagi siap-siap mau berangkat sekolah, pantengin TV buat nonton kartun ini, ya walaupun ceritanya agak sedikit konyol, tapi dibalik itu ada pesan yang tersirat, arti dari sebuah persahabatan, antara spongebob,patrik, dan squidward.

    kalau kartun zaman sekarang yang gue suka itu kartun curious george, karakter monyet yang lucu dan pintarnya ini yang membuat gue sama kartun ini.

    ReplyDelete
  16. Iya, itu smeua lucu.Ama itu Kak. yang kecoa-kecoa. lupa aku judulnya apa. tapi pernah ditayangin di tipi, kalo gak RCTI, MNC.

    ReplyDelete
  17. Naruto
    Aduh lg suka bgd ma kartun yg itu..tertular suami

    ReplyDelete
  18. itu kartun Marsha and The Bear paling suka :D

    ReplyDelete
  19. paling suka marsha, tapi sekarang agak gak suka karena pakai bahasa indonesia, lebih lucu bahasa rusia

    ReplyDelete
  20. sponegebob , kartun yang bikin ngakak dipagi hari

    ReplyDelete
  21. Aku yang udah hampir tua juga masih sering nonton kartun kok. Apalagi Larva, bikin ngekek banget tuh kartun. Tingkah dua karakternya lucu banget. Apalagi yang merah, selalu sial dia. Kalo yang kuning walaupun bodoh dia sering bejo, jadinya aku males sama dia. Hahahahahaha.

    Yang jarang nonton itu Marsha. Pernah nonton di rumah temen dan akhirnya sukses, aku kesel lihat Marsha. Tingkahnya bikin aku pengen banting TV. Tapi emang lucu sih dia.

    ReplyDelete
  22. Bener juga ya, kartun jaman sekarang didominasi 3D...
    klo kartun spongebob mayan masi nongkrong di hati deh palagi klo scene squidwordnya panjang...itu cumi2 favoritku sih :D

    ReplyDelete
  23. ayammmm goreng,betul betul betul ,upin & ipin yg menurutku bagus,kartunnya mendidik,sangat cocok buat anak-anak hehehe

    ReplyDelete
  24. Gue paling ngakak klu nonton kartun larva. :D

    ReplyDelete
  25. Gue paling sukaaaa Larva! Ga usah pake ngomong udah kocak abis :)))) Meski kelakuan mereka seringnya menjijikan -_-"

    ReplyDelete
  26. Aku paling sukak Larvaaa! :D Sumpah ya, itu kartun meski rada slapstick tapi beneran kocak! Wahahah.. :D Tapi sejujurnya aku paling seneng kalok si Merah uda kenak sial. :P

    ReplyDelete
  27. Ane suka Larva, juga ada oscar oasis tuh juga lucu

    dan jangan cuma ngomongin kartun luar dong

    Keluarga Bang Somat bakal iri kalau mereka nggak di sebut. Ini saya kartunnya, banyak bahas masalah sosial dan kehidupan bertetangga dan keluarga. sesuai kondosi Indonesi juga setting ceritanya.

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!