Wednesday, May 06, 2015

[Part 7] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat

Wah udah lama juga nih blog gak gue update. huhu itu semua gara-gara kartu axis gue error, di pasang di modem gak connect mulu. Disini gue merasa sedih. Gak bisa jalan-jalan ke blog orang lagi. so, sekarang gue mau ngasih sinopsis drama korea yang singkat lagi. Gak kerasa udah part 7 dan udah  50+ judul drama korea yang gue bikin sinopsisnya meski ya sinopsis yang gue bikin seadanya. hahah

1.    Prosecutor Princess
sumber gambar: http://thecommonroomblog.com/2013/07/k-drama-review-prosecutor-princess.html


Ini ceritanya tentang seorang gadis cantik bernama Ma-hyeri yang berprofesi sebagai jaksa tapi Ma-hyeri  berbeda dengan jaksa lain yang berpenampilan formal. Ma-hyeri lebih suka memakai pakaian yang serba girlie, fashionable banget deh, suka pake high hells, rok mini dan tas yang bermerk. Setelah acara pelantikan, bukannya mengikuti lokakarya jaksa baru, Ma-hyeri malah  pergi ke pelelangan fashion karena ada sepatu yang diincarnya. Tapi, setelah disana, Ma-hyeri  malah sial, dompetnya dicopet hingga sepatu yang diincarnya pun tak bisa didapatkan. Selain itu juga, Ma-hyeri tidak mendapatkan kamar hotel. Kebetulan sekali ada lelaki baik hati yang mau berbagi kamar hotel dengan Ma-hyeri yaitu In-wo . Ternyata In-wo juga yang mendapatkan sepatu yang diincar oleh Ma-hyeri. Ma-hyeri pun membujuk In-woo agar mau memberikan sepatu itu dan membayarnya nanti.

Hari pertama Ma-hyeri sebagai jaksa, Ma-hyeri sudah membuat para jaksa bengong dengan penampilannya. Bahkan jaksa senior disana pun menasehati M-hyeri untuk berpakain sebagaimana layaknya jaksa hanya Ma-Hyeri tidak menurut. Disana Ma-hyeri dibimbing oleh jaksa senior yang bernama Se-joon. Ternyata Se-joon telah bertemu Ma-hyeri di pelelangan, ketika itu Se-joon akan mengejar penjahat tapi malah ditubruk oleh Ma-hyeri hingga si penjahat kabur. Di satu kesempatan Ma-hyeri bertemu dengan In-woo ketika In-woo bertemu jaksa Se-joon dan ternyata In-woo itu seorang pengacara. Dari sana, Ma-hyeri pun mulai dekat dengan In-woo bahkan ketika Ma-hyeri pindah rumah, rumahnya ternyata dekat dengan In-woo.

Pekerjaan Ma-hyeri pun sebagai jaksa tidaklah mudah, Ma-hyeri pernah salah menilai orang dan mengeyampingkan sisi perikemanusian. Hingga akhirnya Ma-hyeri pun tidak lagi dibimbing oleh Se-joon tapi Ma-hyeri diberi ruangan khusus dan dua staff. Lucunya ruangan Ma-hyeri diubah menjadi ruangan yang cewek banget, balpointnya juga lucu-lucu, hahaha. Disana Ma-hyeri hanya diberi kasus yang ringan hingga akhirnya tidak mendapat satu kasus pun. Ma-hyeri pun bercerita kepada In-woo. 

In-woo mau memberikan kasus kepada Ma-hyeri, yang akibatnya malah membahayakan Ma-hyeri, untungnya ditolong oleh jaksa Se-joon. Karena hal itu, Ma-hyeri pun jatuh cinta dengan jaksa Se-Joon. In-woo yang menjadi teman curhat Ma-hyeri pun bersedia membantu mendekatkan Ma-hyeri dengan jaksa. Meski awalnya ditolak terus tapi, akhirnya berpacaran juga.

Satu waktu, Ma-hyeri berhasil memecahkan sebuah kasus yang lumayan besar, dari sana Ma-hyeri pun mulai dipercaya oleh kepala jaksa. Hingga Ma-hyeri diberikan kasus yang menyeret ayah kandungnya yaitu ‘. Kasusnya tentang pembunuhan yang terjadi 15 tahun yang lalu. Ketika Ma-hyeri tengah menyelediki, Ma-hyeri malah menemukan sisi lain dari In-woo bahwa yang ingin membuka kasus pembunuhan tersebut adalah In-woo. 

Ma-hyeri pun mengetahui kalau selama ini In-woo mencoba dekat dengan Ma-hyeri, itu semua sudah direncakan sebelumnya. Hal itu  dilakukan In-woo untuk membalas dendam kepada ayah Ma-hyeri, karena ayah Ma-hyeri, ayahnya In-woo meninggal dunia di penjara dan dicap sebagai pembunuh. In-woo mengira kalau ayah Ma-hyerilah yang membunuh bukan ayahnya ditambah ketika pengadilan ayah Ma-hyeri tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi disatu sisi In-woo sudah jatuh cinta kepada Ma-hyeri begitupun dengan Ma-hyeri. Ma-hyeri pun mulai sadar siapa yang sebenarnya dicintainya, bukan jaksa Se-Joon. Ma-hyeri pun putus dengan jaksa Se-Joon.

Singkat cerita, meski ditentang oleh ayahnya, Ma-hyeri malah ingin mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Ma-hyeri pun bekerja sama dengan In-woo untuk menyelidiki kasus tersebut. Hingga akhirnya ketahuan kalau sebenarnya itu bukan pembunuhan tapi hanya sebuah kecelakaan ketika si korban bertengkar dengan ayah Ma-hyeri. Cap sebagai terdakwa pembunuhan kepada ayah In-woo pun di hapuskan oleh pengadilan. Ayah Ma-hyeri yang awalnya orang kaya pun mengalami kebangkrutan. Sejak kasus tersebut selesai In-woo pun menghilang, hal itu dilakukan untuk memenuhi janjinya kepada ayah Ma-hyeri bahwa In-woo akan melupakan dan menjauhi Ma-hyeri tapi pada akhirnya uhuk-uhuk,, ya In-woo dan Ma-hyeri bersatu sedangkan ibu dan ayah Ma-hyeri membuka sebuah toko roti.

Ceritanya seru, suka deh sama si abang park si hoo yang jadi In-woo. Dia keyeen!! Meski pada awalnya In-woo berniat balas dendam tapi beneran deh pertemanan dengan Ma-hyeri itu manis sekali. Tingkah Ma-hyeri juga lucu bisa bikin ketawa.



2.    Bad guy
sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Bad_Guy_%28TV_series%29

Menceritakan tentang seorang lelaki bernama Shim Gun Wook  yang  ingin membalas dendam kepada keluarga presdir Hong dengan menghancurkan keluarga Hong. Hal itu dikarenakan Shim Gun Wok merasa dendam ketika keluarga Hong tak jadi mengadopsinya bahkan Shim Gun Wook pernah dicoba disingkirkan alias dibunuh. Apalagi setelah itu kedua orang tua Shim Gun Wook meninggal karena kecelakaan.

Untuk membalaskan dendamnya, Shim Gun Wook menggunakan ketampanan dan kharismanya. Dimana dia mulai mendekati Hong Monet, anak gadis bungsu presdir Hong. Monet yang akan tunangan pun membatalkan acara pertunangannya karena jatuh cinta kepada Shim Gun Wook. Shim Gun Wook pun berkencan dengan Monet meski sikap Shim Gun Wook dingin. Shim Gun Wook pun mulai bekerja menjadi asisten anak lelaki presidr Hong yang bernama Hong Tae Sung. Sebenarnya jika Shim Gun Wook jadi diadopsi maka namanya adalah Hong Tae Sung.

Shim Gun Wook pun mendekati Hong Te Ra, merupakan kakak perempuan Hong Monet. Hong Te Ra yang telah menikah dan mempunyai anak pun jatuh cinta dengan Shim Gun Wook sehingga Hong Te Ra pun selingkuh dan akhirnya Hong Te Ra bercerai dengan suaminya yang tak dicintainya. Shim Gun Wook juga menjebak anak lelaki kedua presdir Hong yang bernama Tae Gyun. Hingga akhirnya Tae Gyun meninggal karena kecelakaan. 

Di akhir cerita terkuaklah yang sebenarnya kalau Shim Gun Wook merupakan anak dari presdir Hong. Shim Gun Wook tak jadi diadopsi, itu semua karena perbuatan dari istri presdir Hong yaitu Shim Myung He. Shim Myung He tak bisa menerima anak suaminya dari perempuan lain sehingga Myung He menukar hasil tes DNA dan menggantinya dengan seorang anak yang diberi nama Hong Tae Sung. Kedua orang tua Shim Gun Wook yang meninggal pun itu semua karena perbuatan dari Myung He. Mhyung He pun juga berencana untuk membunuh Shim Gun Wook. Hingga akhirnya Mhyung He dipenjara. Shim Gun Wook merasa terpukul karena Shim Gun Wook menghancurkan keluarganya sendiri apalagi ayahnya yaitu presdir Hong menjadi lumpuh.

Ceritanya seru, dibumbui dengan kisah cinta segitiga antara Shim Gun Wook, Hong Tae Sung dan seorang gadis cantik bernama Jae in. Apalagi aaah Shim Gun Wooknya keren, bagaimana bisa orang yang sedang kesakitan bisa tetap setampan itu. Dengan kumis tipis, mukanya yang kecil, bahunya yang lebar dan tingginya yang semampai. Adaaaw bisa cuci mata. Hahaha. Cerita ini sad ending karena si pangerannya di,,, dor.



3.    Style
sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Style_%28TV_series%29#/media/File:Style_Poster.png

Cerita tentang seorang wanita yang bekerja sebagai seorang asisten editor di sebuah majalah  yaitu Style, bernama Lee Suh Jung. Lee Suh Jung bekerja sebagai asisten seorang editor yang bernama Park Gi Ja. Park Gi Ja merupakan seorang wanita yang angkuh, pekerja keras dan fashionable. Berbeda dengan Lee Sung Jung yang harus menabung untuk membeli tas kesayangannya bahkan seringkali Lee Sung Jung meminjam baju kepada temannya yang memberikan tumpangan untuk tinggal di rumahnya. Dalam pekerjaan pun Lee Sung Jung selalu disuruh melakukan ini itu oleh Park Gi Ja, meski sering menggerutu dibelakang tapi, Lee Sung Jung selalu menurutinya. Bahkan di scene awal pun diperlihatkan Lee Sung Jung yang membuat surat pengunduran diri meski tak jadi.

Park Gi Ja sendiri mempunyai seorang ‘kekasih’ entah mantan :D yang pernah tinggal bersama saat di London yaitu seorang photografer bernama Min-jun. Satu waktu majalah Style akan mengupas berita tentang seorang koki yang bernama Seo woo jin. Lee suh jung pun diminta untuk mendekati koki tersebut agar mau di wawancara. Dari sanalah Lee suh jung mulai dekat dengan  Seo wo jin. Terkadang Seo wo jin pun membantu Lee suh jung, hingga Lee suh jung mulai menyukai Seo wo jin. Tapi berbeda dengan Park gi ja, Park Gi ja dan Seo wo jin selalu berselisih paham tapi meski begitu kedekatan mereka mulai terjalin hingga Min-jun pun terlihat cemburu. Min-jun yang mulai dekat dengan Lee Suh Jung pun meminta Lee Suh Jung untuk tinggal bersama.

Singkat cerita diketahuilah bahwa koki Seo Wo Jin ternyata saudara tiri dari presdir Style. Ketika ayah Seo Wo Jin meninggal, Seo Wo Jin mendapat warisan yaitu menjadi pemilik saham terbesar di Style hingga Seo Wo Jin pun menjadi pemilik Style. Presdir Style tidak dapat menerima hal itu hingga Presdir membuat gangguan kepada Style hingga Style akan mengalami kebangkrutan. Presdir Style melakukan hal itu karena ia masih tak bisa menerima ibunya koki Seo Wo Jin yang merupakan temannya sendiri menjadi istri ayahnya. Tapi Park Gi Ja tak membiarkan Stlye bangkrut, dengan bantuan Lee Suh Jung dan para pekerjanya Style pun berhasil bangkit kembali. Bahkan koki Seo Wo Jin hampir kehilangan restorannya.

Park Gi Ja dan Seo Wo Jin pun akhirnya mempunyai rasa suka tapi Park Gi Ja menyangkal karena ternyata Park Gi Ja mempunyai penyakit kanker perut yang mengakibatkan dirinya tak bisa mempunyai anak. Hal ini pun disembunyikan dari Seo Wo Jin meski pada akhirnya ketahuan juga dan Seo Wo Jin mau menerima  keadaan Park Gi Ja. Happy Ending deh. Meski uuggh kisah cinta Lee Suh Jung gak jelas.

Perlakuan Park Gi Ja yang keras kepada Lee Suh Jung juga sebenarnya baik untuk menjadikan Lee Suh Jung menjadi editor yang handal. Meski perlakuannya terlihat semena-mena tapi pada kenyataanya Park Gi Ja percaya kepada Lee Suh Jung. Di akhir cerita, digambarkan bagaimana Lee Suh Jung yang menjadi editor setipe dengan Park Gi Ja yang keras.

Seru. jadi kita akan mengetahui bagaimana pekerjaan di sebuah majalah fashion dengan segala dramanya. Meski jujur di awal cerita gue gak suka sama Park Gi Ja yang angkuhnya minta ampun. Kasian sama Lee Suh Jung tapi semakin dinikmati sosok Park Gi Ja boleh juga. Gak pantang nyerah. Wanita yang kuat.



 4.    The Heirs
sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/The_Heirs#/media/File:The_Inheritors_poster.jpg

Ini merupakan kisah percintaan masa SMA di sekolah para orang kaya di Korea. Ceritanya tentang seorang gadis miskin bernama Eun Sung yang mempunya ibu tuli dan bisu. Eun Sung bersekolah sembari bekerja paruh waktu di restoran sebagai tukang cuci piring. Untuk memperbaiki nasibnya, Eun Sung ingin pergi ke California, tempat tinggal kakaknya. Sambil menyerahkan uang kepada kakaknya yang akan menikah dengan bule di sana. Pergilah Eun Sung ke California.

Dilain cerita ada seorang lelaki tampan bernama Kim Tan yang tinggal di California. Kim Tan tinggal disana karena dia tengah di sembunyikan. Hal itu karena Kim Tan merupakan anak dari wanita simpanan presdir Jeguk. Bisa dibilang anak haram karena ibunya belum menikah dengan presdir.

Sesampainya di California, Eun Sung malah menerima kenyataan pahit saat mengetahui kalau kakaknya tidak kuliah dan tidak akan menikah. Kakaknya ternyata bekerja di sebuah caffe dan ia mengambil uang kiriman ibunya. Disaat kebingungan itu ada Kim Tan yang menawarkan untuk tinggal di rumahnya. Selama tinggal disana Eun Sung dan Kim Tan menjadi dekat tapi ternyata Kim Tan telah memiliki seorang tunangan yaitu Rechel.

Sepulang dari California, Eun Sung melihat kalau rumahnya kosong. Ibu Eun Sung yang telah bekerja menjadi pembantu di rumah orang kaya meminta majikannya untuk mengijikan Eun Sung tinggal bersamanya. Eun Sung pun tinggal di sana. Bahkan Eun Sung pun di sekolahkan di SMA Jeguk, sekolah elit untuk orang kaya. Disana Eun Sung bertemu dengan Young Do, seorang lelaki berwajah aneh eh tampan haha yang suka ngebully bahkan Eun Sung pun diganggu. Dan kejutannya ternyata, Eun Sung tinggal di rumah orang tuanya Kim Tan. Setelah kembali dari California, Kim Tan tinggal di rumah itu bahkan  sekolah di SMA Jeguk.

Lama-kelamaan Eun Sung dan Kim Tan saling menyukai dan berkencan, meski Kim Tan telah mempunyai tunangan yaitu Rechel. Young Do yang ternyata musuh bebuyutan Kim Tan juga menyukai Eun Sung. Dulu saat masih SMP, Kim Tan dan Young Do ini merupakan sahabat hanya karena ada kesalah pahaman mereka malah menjadi musuh.

Satu saat keluarga Kim Tan dan keluarga Rechel melakukan makan bersama. Disana Kim Tan memberi tahu bahwa dia adalah anak haram dan bukan anak dari istri presdir melainkan dari wanita simpanan. Hal itu dikarenakan perlakuan istri sah presdir ke ibunya yang ekhem kurang haaajar. Kim Tan pun memutuskan untuk membatalkan pertunangan dengan Rechel.

Berita bahwa Kim Tan merupakan anak haram pun menguak ke publik, ayah Kim Tan malah mengumumkan bahwa Kim Tan adalah pewaris Jeguk Grup. Mendengar hal itu kakak Kim Tan geram padahal Kim Tan tak menginginkan hal itu. Ayah Kim Tan juga meminta Eun Sung untuk keluar dari rumahnya. Tapi nyatanya Kim Tan tak menyerah untuk mencari Eun Sung dan mempertahankan hubungan dengan Eun Sung.

Masalah lain pun muncul saat ayah Kim Tan sakit dan istri nya yang ke dua ingin mengambil alih perusahaan. Kakak Kim Tan yang merupakan anak dari istri presdir yang ke satu pun (istrinya yang ke satu sudah meninggal) bekerja sama dengan Kim Tan untuk mempertahankan perusahaan Jeguk dan berhasil. Kakak Kim Tan yang juga mencintai wanita dari kelas bawah tak bisa bersama karena dia lebih memilih perusahaan sedangkan Kim Tan lebih memilih menjalani hubungan dengan Eun Sung.

Endingnya. Hubungan Kim Tan dengan kakaknya yang awalnya renggang pun membaik. Young Do yang merupakan pewaris hotel Zeus pun harus menelan pahit saat ayahnya harus di penjara dan melepaskan Eun Sung. Rechel yang cinta dengan Kim Tan pun mulai membuka hati. Kim Tan dan Young Do yang mengetahui kalau masalah di masa lalu hanyalah kesalahpahaman, hubungannya mulai membaik sedangkan Kim Tan dan Eun Sang ah bergandengan tangan dan direstui oleh ibu mereka berdua. Dan ibu mereka berdua menjadi lebih dekat  ya seperti sobatan :D

Seru, meski ceritanya pasaran tentang si kaya dan si miskin. Dengan drama ini gue pun mulai yakin kalau selama kamu cantik kamu pasti akan menang. Woahaha mau kamu anak pembantu atau apa kek, akan ada peluang untuk mendapatkan hati si pangeran kaya raya. Iya gitu. Kelebihan dari drama ini adalah pemainnya kece-kece mau laki atau perempuannya . Bertebaran deh yang bisa nyuci mata kamu, hahaha. Lee Min Ho, Kim Wo Bin. Omo my eyes,, my eyes <3<3



5.    My Rossy Life
sumber gambar: http://wiki.d-addicts.com/File:Life_in_pink.jpg

Ini merupakan cerita tentang perjuangan ibu dua anak yang bernama Maeng Sun Yi. Selama hidupnya Sun Yi telah berjuang keras untuk bertahan hidup. Membantu ayahnya mengurus kedua adiknya setelah ibunya meninggalkan Sun Yi. Hingga akhirnya Sun Yi menikah dengan Ban Sng Moon hidup Sun YI masih harus terus berjuang, bekerja paruh waktu, mengurus ke dua anaknya, menghadapi ibu mertuanya serta adik iparnya yang bawel dan masih harus mengurus ayahnya sendiri. Bahkan untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya Sun Yi rela hidup irit dengan memakai pakaian bekas atau pakaian suaminya.

Ketika Sun YI mendapat kabar bahwa adik lelakinya yang berada di Amerika akan kembali ke Korea Sun Yi terlihat gembira karena hal itu berarti ada yang mengurus ayahnya sehingga bebannya sedikit berkurang tapi ternyata adik lelakinya tak akan kembali lagi. Disini Sun Yi terlihat kecewa, mau menyerahkan ke adiknya yang perempuan, ayahnya hanya ingin diurus oleh Sun Yi.

Sun Yi masih harus menelan pil pahit ketika suaminya Sung Moon ketahuan berselingkuh. Sung Moon berniat untuk menceraikan Sun Yi. Sun Yi bersikeras untuk mempertahankan keutuhan keluarganya tapi akhirnya Sun Yi harus bercerai. Apalagi keluarga dari suaminya telah menerima selingkuhan Sung Moon. Sung Yi merasa kecewa dan kekecewaannya bertambah ketika Sun Yi harus menerima kenyataan bahwa Sun Yi mempunyai penyakit kanker perut. Sun Yi merahasiahkan hal ini kepada semua orang.

Sun Yi merasa gembira ketika akhirnya adiknya yaitu Young Yi telah mempunyai kekasih tapi ternyata Sun Yi harus kecewa lagi karena Young Yi hanya sebagai selingkuhan dari suami beristeri. Young Yi pun merasa bersalah apalagi kakaknya Sun Yi pun bercerai karena suaminya berselingkuh. Young Yi pun mengakhiri hubungan dengan suami orang.

Pada akhirnya Sun Yi mengakui kepada Young Yi bahwa Sun Yi menderita penyakit kanker perut dan harus di operasi untuk bisa bertahan hidup. Sebelum dioperasi Sun Yi meninggalkan surat untuk Sung Moon bahwa Sun Yi meninggalkan asuransi untuk Sung Moon dan kedua anaknya. Saat itu pula Sung Moon mengetahui kalau selingkuhannya telah meninggalkan Sung Moon dengan seorang lelaki tua yang kaya raya. Sung Moon terpukul. Ketika kembali ke rumah Sung Moon menemukan surat dari Sun Yi hingga Sung Moon pun tahu siapa wanita yang tulus mencintainya hingga mau menderita. Sung Moon pun pergi ke rumah sakit dan menemani Sun Yi.

Pada awalnya Sun Yi belum bisa menerima Sung Moon yang sudah taubat. Sun Yi mengira kalau Sung Moon baik karena membaca surat wasiat itu. Hari demi hari penyakit Sun Yi semakin parah tapi Sung Moon menjadi lebih baik, mau merawat Sun Yi dan melakukan berbagai cara untuk menemukan obat untuk Sun Yi. Singkat cerita semua orang disekitar tahu kalau Sun Yi mempunyai kanker perut, ibu mertuanya pun menjadi baik. Dengan menggunakan uang dari Young Yi , Sun Yi sekeluarga pun berlibur ke pulau Jeju. Disana Sung Moon benar-benar berprilaku menjadi suami yang baik.

Endingnya. Ayah Sun Yi yang kesepian pun menikah kembali dengan tetangganya yang selama ini memperhatikan ayahnya. Adiknya Young Yi menemukan seorang lelaki baik yang berprofesi sebagai dokter akupuntur dan Sun Yi sendiri akhirnya menyerah kepada penyakitnya. Sung Moon dan kedua anaknya pun hidup bahagia bersama.

Seru deh ceritanya, meski  emang gak ada laki yang kece menurut gue tapi ceritanya bagus. Mengajarkan bagaimana dia berjuang untuk hidup. Kalau itu gue, gue bakal sanggup gak ya? Ah ya ada percakapan romantis antara Young Yi dengan pacarnya.
“kamu harus berjanji untuk meninggal setelah aku meninggal”
“berapa lama?”
“mungkin tiga hari setelah aku meninggal, setelah kamu mengurus semuanya”



6.    Dream High
sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Dream_High#/media/File:DreamHigh_PromotionalPoster.png

Ceritanya kece dan lumayan sering nongol di tv jadi pasti banyak yang udah nonton kan? So ini merupakan cerita tentang perjuangan anak sekolah untuk meraih impiannya. Tersebutlah ada seorang gadis cantik bernama Hyemi. Hyemi merupakan seorang anak berbakat dalam menyanyi bahkan ia pernah ikut konser gurunya tapi Hyemi juga seorang yang sombong dan tak mau kalah. Hyemi mempunyai seorang pengikut atau pengagum yaitu Baek Hee yang selalu mengikuti Hyemi, gayanya pun persis seperti Hyemi.

Ketika melewati sekolah Kirin, Hyemi berkata bahwa Hyemi tidak akan pernah mau sekolah di tempat itu tapi Baek Hee merasa bahwa sekolah itu bagus karena telah menghasilkan artis ternama. Baek Hee memutuskan untuk mengikuti audisi sekolah Kirin agar diterima menjadi siswa disana.

Di lain cerita ada seorang rentenir yang telah meminjamkan uang kepada ayah Hyemi tapi ayah Hyemi malah kabur dan meminta Hyemi untuk pergi ke guru Kang yang merupakan guru di sekolah Kirin. Si rentenir meminta Hyemi membayar hutangnya dengan cara mengikuti audisi sekolah Kirin dan menjadi artis terkenal. Disini Hyemi wajib lolos audisi jika tidak adiknya yang akan menjadi korban.

Meski terkejut dengan keputusan Hyemi yang akan mengikuti audisi Kirin, Baek Hee merasa senang. Ketika audisi pun mereka berdua bernyanyi bersama meski terlihat kalau Hyemi mengambil banyak suara. Ketika itu diputuskan kalau Baek Hee yang menang. Hyemi protes tapi keputusan tak bisa diubah. Pertemanan dengan Baek Hee pun merenggang dan  mereka menjadi musuh. Disana juga Hyemi bertemu dengan anak lelaki yang pernah bermasalah dengannya yaitu Jinguk. Jinguk juga mengukuti audisi dan tidak lolos. Kemudian ada si sushi bersuara merdu yaitu Pilsuk yang lolos dan Jason si anak yang doyan ngomong inggris.

Karena jumlah peserta yang lolos kurang, kepala sekolah menambah tiga murid lagi yaitu Jinguk, Hyemi dan Samdong. Guru Kang yang bertanggung jawab akan hal ini, kalau tidak bisa membawa mereka guru Kang bisa dipecat. Jinguk dan Hyemi bersedia tinggal mencari Samdong. Hyemi bersedia mencari Samdong dan berhasil mengajak Samdong setelah melakukan berbagai cara untuk membujuknya.Ketiga siswa itu tak bisa masuk menjadi siswa seperti biasa tapi harus memasuki kelas khusus. Siswanya pun menjadi empat dengan tambahan seorang siswi gemuk bernama Pilsuk. Kelas khusus pun hanya diajar oleh guru Kang dan ketika sekolah akan mengadakan show case ke empat siswa itu tak bisa ikut hingga mereka mengadakan show case palsu dibantu rentenir.

Ketika akhirnya show case pun berlangsung. Jinguk malah tampil di show case asli karena diminta oleh Baek Hee yang ternyata menyukai Jinguk. Sedangkan Jason malah menyanyi dengan Pilsuk di show case palsu. Mulai dari sana anggota pun terpecah, Hyemi dan Jinguk pun merenggang. Apalagi ketika Jinguk berhasil menjadi artis bersama Baek Hee, Jason dan yang lain. Di satu sisi Hyemi pun semakin dekat Samdong dan sering berlatih bersama. Pilsuk yang gemuk pun mulai berdiet untuk memenuhi janjinya kepada Jason.

Singkat cerita, karena terjadi skandal pamor Baek Hee dan Jinguk pun turun dari sini hubungan Baek Hee dan Hyemi pun mulai membaik. Jason dan Pilsuk yang ternyata saling menyukai. Tapi Samdong si anak desa malah menarik diri karena telinganya tak bisa mendengar. Hingga mereka mengikuti audisi dimana ke enam orang itu diterima. Dari sini mulai dibentuklah grup yang bernama “dream high”

Endingnya: Hyemi yang mau sekolah di Kirin karena akan membayar hutang ayahnya menjadi seorang penyanyi dan Hyemi mempunyai hubungan dengan Samdong, Hyemi juga bertemu dengan ayahnya. Baek Hee si pengikut Hyemi yang diremehkan oleh ibunya berhasil menjadi artis meski Baek Hee memutuskan untuk menjadi guru di Kirin seperti guru Shi. Jinguk ini ternyata merupakan anak seorang politisi, berhasil menjadi artis dan cintanya kepada Hyemi pun bertepuk sebelah tangan. Jason dan Pilsuk mempunyai hubungan spesial dan ekhem Pilsuk kembali gemuk tapi Jason mau menerima. Dan si anak desa yang lugu, yang begitu menyukai Hyemi berhasil mencium Hyemi tapi eh meski telinganya bermasalah Samdonglah yang paling sukses karena berhasil memenangkan Grammy Award.

udah aaah, see u di part 8 :D

21 comments:

  1. dari 6 film korea di atas cuma dream high yang udah pernah nnton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dream high emang lumayan sering ditayangin di tv apalagi di rtv, sering bingiiiit x_x

      Delete
  2. Salut gue, udah sinopsis ke 50+. Ajarin dunk nulis sinopsis, hehehe...
    Hhhhmmm.... dari ke semua film korea yang di sebutin di atas baru The Heirs yang gue nonton, tapi.... nontonnya sepotong-sepotong juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar aja sendiri biar lebih greget, gue sendiri masih amburadul begini hahaha =D
      yah jangan sepotong-sepotong dong,, feelnya bakal kurang :p

      Delete
  3. Bad guy Prosecutor dan Princess Prosecutor Princess paling suka :)

    ReplyDelete
  4. Salut mavdrakor yang ceritanya ga sekedar cinta2an, tp juga mendeskripsikan profesi tokoh2nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya drakor selalu menghadirkan cerita yang baru dengan profesi yang berbeda-beda dan gak main-main sama propertinya, full full lan deh :D

      Delete
  5. Cieee. . yang Koreaholic . . banyak amat yang dibikin skenario . .
    Maafin aku ya yang emang nggak suka drama-dramaan . . baik itu drama lokal atau drama korea . .
    Mending gue nonton yang filmya aja deh kalo yang korea . . eits tapi yang Full House itu kan korea juga kan . .??
    Itu gue suka tuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinopsis maksudnya, bukan skenario .. hehee

      Delete
    2. ahahah karena drama sampe kepleset jadi skenario, hahah disitu gue bingung,,
      itu full house drama korea juga, hayooh pernah nonton ya?

      Delete
  6. Sayangnya gue gak suka film korea. hehhehe tapi seneng sama semut yg nempel diblogmu hheh

    ReplyDelete
  7. kayaknya hampir semua wanita penggila korea suka the heirs.
    itu yang bad guy yang cowok rambut panjangnya mirip jung wo sung waktu di film a moment to remember deh...
    drama korea yang gue suka sampe saat ini masih.... love rain :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga sih the heirs, cuma suka aja,, bukan favorit soalnya ceritanya pasaran :|
      ah love rain aja, demen sama yoona nya ya,, tonton yang lain dong, yg lain juga seru kooo :D

      Delete
  8. Klo nnton di TV ga seru banyak yang di potong adegannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneeer apalagi adegan kissu kissu nya, woahahaha :)) #mesum

      Delete
  9. aku cuma sering lihat yang di rcti itu, entah apa judulnya, aneh ya orang korea kalo ngomong bahasa indonesia: gerakan mulutnya gak sama dengan apa yang di katakan

    ReplyDelete
  10. Aku paling sukak Dream High yang pertama.. Abisnya ceritanya kerasa lebih seru. Hihihi.. :P

    Ah.. Kenapa sih drakor tuh lebih fokus ke fashionnya? Aku mupeng banget kalok uda nonton.. Hiks.. :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya emang dream high 1 yang seru soalnya cuma itu yang gue tonton :))

      iya bener, bajunya kece-kece :|

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!