Saturday, May 30, 2015

[Part 8] Sinopsis Drama Korea yang Kece

Wah, udah akhir bulan  Mei aja nih, di akhir postingan di bulan Mei ini gue akan berbagi sinopsis drama korea lagi, meski harus diakui bikin postingan tentang sinopsis drama itu sepi yang baca, hahah tapi gak apa-apa, untuk mengingat kan ye, so, disini ada 4 drama korea yang gue buat sinopsisnya tadinya sih mau konsisten akan ada 6 drama di tiap partnya tapi ternyata di part 8 ini sinopsis yang gue buat panjang, sudah 3000 kata lebih hahaha. Judul postingannya juga udah bingung mau pake judul apa,, hahah =D pengen beda tiap part tapi jadi makin geje judulnya :|  dan ini dia judul dramaya, yes captain, big thing, personal taste dan stairway to heaven

 1.  Stairway to Heaven
http://en.wikipedia.org/wiki/Stairway_to_Heaven_%28TV_series%29#/media/File:Stairway_to_Heaven-poster.jpg

Ceritanya tentang seorang gadis yang bernama Jung Suh yang mempunyai sobat lelaki bernama Song Joo dimana mereka selalu bermain bersama. Mereka berdua berasal dari keluarga berada. Ketika ibu Jung suh meninggal Song Joo menemani Jung Suh begitu pun sebaliknya ketika ayah Song Joo meninggal, Jung suh menemani Song Joo. Sepeninggal ibunya, ayah Jung Suh menikah lagi dengan seorang artis yang bernama Tae Ma ri. Setelah menikah Jung Suh pun pindah rumah.  Disana Jung Suh tinggal bersama kedua anak Tae Ma ri yaitu seorang gadis bernama Yoo ri dan anak lelaki bernama Tae Hwa. Yoo ri seorang anak yang selalu menganggu Jung Suh baik di sekolah atau di rumah apalagi ketika Yoo Ri mengetahui kalau Jung Suh dekat dengan seoarang anak lelaki tampan yaitu Song Joo sedangkan Tae Hwa lebih pendiam.


Sejak mengetahui kalau Yoo Ri mendapat peringkat 2 dibawah Jung Suh, sikap ibu tiri Jung Suh yaitu Tae Ma ri berubah menjadi kasar. Bahkan Tae Ma ri berani memukuli Jung Suh tapi sikapnya berubah menjadi baik ketika di hadapan ayah Jung Suh. Ketika Suh Jung akan pergi sekolah ke luar negeri dengan Song Joo, Tae Ma ri pula yang membuatnya tak jadi sekolah di luar negeri. Sebelum Song Joo berangkat ke luar negeri, Song Joo dan Jung Suh saling menyatakan perasaannya bahwa mereka saling mencintai. Sepeninggal Song Joo, Tae Hwa dan Jung Suh menjadi dekat, hal itu karena   ketika Tae Hwa di hukum oleh Tae M Ri. Jung Suh peduli kepada Tae Hwa, hingga Tae Hwa mulai menyukai Jung Suh.


Tahun berlalu mereka pun dewasa dan Song Joo akan pulang. Dihari kepulangan Song Joo, Yoo Ri menambrak Jung Suh dengan mobil hingga kepala Jung Suh terluka. Parahnya Yoo Ri menyimpan dompet Jung Suh kepada jenazah di rumah sakit hingga semua orang mengira Jung Suh telah meninggal dunia. Padahal Jung Suh diserahkan kepada ayah Yoo Ri dan dirawat oleh Tae Hwa tapi Jung Suh hilang ingatan. Karena perasaannya yang begitu menyukai Jung Suh, Tae Hwa tidak memulangkan Jung Suh.


5 tahun berlalu, Tae hwa mengganti nama Jung Suh manjadi Ji Soo sedangkan Tae Hwa sendiri mengganti nama menjadi Cheol Soo. Mereka tinggal bersama dengan ayah Cheol Soo alias  Tae Hwa. Sedangkan Song Joo dan Yoo Ri akan bertunangan tapi kemudian tak sengaja Song Jo bertemu dengan Ji Soo yang mirip dengan Jung Suh.  Song Jo berusaha memberitahu Ji Soo bahwa ia adalah Song Joo dan melakukan berbagai cara agar Ji Soo mengingat Song Joo. Hingga Ji Soo bekerja di perusahaan Song Joo dan Cheol Soo juga bekerja disana yaitu membuat lukisan surga yang dijanjikan Song Joo untuk  Jung Suh. Tapi Ji Soo sama sekali tak mengingatnya, bahkan ketika Ji Soo bertemu Yoo Ri dan keluarganya. Ji Soo malah mengira kalau Ji Soo menyukai Cheol Soo dan akan bertunangan dengannya. Tapi,,,


Satu kejadian, dimana Yoo Ri tak sengaja akan menabrak Ji Soo, ingatan Ji Soo kembali, ia ingat semuanya. Hanya, ketika akan memberitahu yang sebenarnya kepada Song Joo, Jung Sung malah tak berani. Disini mulai adegan paling nyebelin karena ada tarik ulur, melepaskan kemudian kembali bersama. Hingga Song Jo pun mengetahui kalau Ji Soo adalah Jung Suh. Song Joo membawa kembali Jung Suh kepada keluarga. Song Jo dan Jung Suh pun berniat untuk menjadi teman saja karena Song Joo tak bisa membatalkan pertunangan dengan Yoo Ri.


Singkat cerita, Tae Hwa kembali ke rumah dan menceritakan hal yang sebenarnya tapi, tak lama setelah itu Jung Suh harus menerima kenyataan pahit bahwa Jung Suh menderita penyakit kanker mata dan akan kehilangan penglihatannya. Jung Suh dan Tae Hwa pun keluar dari rumah dan tinggal di rumah di dekat pantai. Karena keadaan Jung Suh bertambah buruk, Tae Hwa pun memberitahu keadaan Jung Suh kepada Song Joo.


Meski tak diizinkan oleh ibunya, Song Joo berniat untuk menikah dengan Juh Sung. Sehari sebelum hari pernikahan Song Jo dan Yoo Ri, Song Jo mengadakan acara pernikahan dengan Jung Suh dan memberitahukan keadaan Jung Suh yang sebenarnya. Yoo Ri dan Tae Ma Ri yang berada disana tak bisa menerim hal itu, kemudian Tae Hwa datang dan menceritakan semuanya, bagaimana Jung Suh yang ditabrak Yoo Ri dan mengakibatkan Jung Suh buta. Penyataan ini didukung oleh ayah Tae Hwa. Tae Hwa sendiri baru berani menceritakan yang sebenarnya karena bagaimanapun Yoo Ri adalah adik kandungnya jadi Tae Hwa berusaha melindungi Yoo Ri.


Setelah di rumah, Yoo Ri pun ditangkap oleh polisi dengan tuduhan tabrak lari. Tae Ma Ri sendiri menjadi gila. Sedangkan Song Jo dan Jung Suh hidup bahagia tapi tak lama setelah hari pernikahannya, Jung Suh pingsan. Song Joo menemui dokter, bahwa Song Joo berniat mendonorkan matanya untuk Juh Sung tapi, ditolak karena tak bisa jika si pendonor masih hidup. Tae Hwa yang mengetahui hal itu pun medaftarkan diri untuk menjadi pendonor mata bagi Juh Sung. Tae Hwa pun bunuh diri.  Sejak saat itu, Jung Suh bisa kembali melihat dengan menggunakan mata Tae Hwa. Tapi, kebahagian Juh Su tidak berlangsung lama, kankernya menyebar ke otak hingga Jung Suh meninggal di pelukan Song Joo.  


Gue gak terlalu suka sama drama ini, gregetan sih iya, tokoh di drama ini paling plin plan yang pernah gue temuin. Mengalah mulu, sampe gue enek liatnya, dia itu terlalu baik atau bego sih, gak ada bedanya. Hugh. Gue malah seneng liat tokoh antagonisnya, soalnya dia mau berjuang untuk mendapatkan apa yang dia mau meski caranya salah. Si protagonis? Ah no, kebalikannya -,- ngebosenin.




2.    Big Thing

http://www.dvdonline.com.au/big-things-dvd-korean-drama-series-2010-pi-2832.html

Cerita tentang perjuangan presiden wanita pertama di Korea. Ini ceritanya tentang seorang wanita yang telah menikah dan mempunyai seorang anak lelaki. Wanita tu bernama Seo Hye Rim dan bekerja sebagai penyiar radio. Suaminya sendiri bekerja sebagai reporter berita. Satu hari suaminya ditugaskan untuk pergi ke Afganistan. Disana suaminya malah di culik hingga nyawanya tak tertolong lagi. Seo Hye Rim yang merasa pemerintah tak berbuat banyak untuk menolong suaminya pun mencaci maki pemerintah di sebuah stasiun televisi. Hingga Seo Hye Rim menjadi terkenal dan mendapatkan simpati dari masyarakat tapi Seo Hye Rim juga harus dihukum dengan menjadi pelayan sosial. Karena permasalahan ini Seo Hye Rim pun menjadi dekat dengan seorang jaksa laki-laki bernama Ha Do Ya dari kejaksaan wilajay Namsong. 


Di lain cerita ada anggota kongres Kang Tae San yang sedang mencari  orang baru untuk menjadi anggota di partai yang sedang berkuasa yaitu partai Minwo. Hal itu dilakukan untuk memenangkan pemilu legislatif. Anggota kongres Kang pun mengetahui tentang Seo Hye Rim. Kang Tae San membujuk Seo Hye Rim untuk maju di pemilu nanti dengan demikian Seo Hye Rim mampu membantu menyelesaikan masalah tentang tanah yang sedang diperjuangkannya. Seo Hye Rim bersedia mengikuti pemilu hanya kampanyenya tak di dukung oleh partainya sendiri.  Ketika kampanye Seo Hye Rim tak menggunakan cara yang kotor dengan menjatuhkan pesaingnya tapi melakukan kampanye yang bersih hingga dia menang tipis, cuma beda 11 suara.


Setelah resmi menjabat sebagai anggota dewan. Seo Hye Rim menentang rancangan undang-undang yang di buat oleh partainya sendiri karena menurutnya itu tak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan Seo Hye Rim mengundurkan diri dari anggota dewan, tak lama setelah itu pun Seo Hye Rim mengundurkan diri dari partai Minwo dan mencalonkan diri sebagai gubernur  Nam Hae.


Oke, selanjutnya mari kita menceritakan tentang jaksa Ha Do ya. Jaksa Ha Do Ya merupakan jaksa baru yang punya mental baja karena dia berani mengusut tentang kasus koruspsi yang menyeret ketua partai dimana Seo Hye Rim bernaung yaitu Cha Bae Ho. Bahkan untuk proses penyelidikannya Ha Do Ya berani mengirim surat pemanggilan tapi, karena keberaniannya itu Ha Do Ya dijebak hingga dia diberhentikan sebagai jaksa. Ayah Ha Do Ya pun memohon kepada Cha Bae Ho untuk mengembalikan posisi Ha Do Ya sebagai jaksa tapi, ayah Ha Do Ya malah meninggal karena kecelakaan.


Disaat Seo Hye Rim mncalonkan diri sebagai gubernur Nam Hae, Ha Do Ya mengancam calon gubernur lainnya dengan catatan korupsinya hingga si calon mengundurkan diri dan otomatis Seo Hye Rim menjadi gubernur tanpa pemilu. Nam Hae yang hampir bangkrut diselamatkan oleh Seo Hye Rim dengan mendatangkan investor, salah satunya dari Cha Bae Ho. Hanya Seo Hye Rim malah dituntut undang-undang pelanggaran pemilu yaitu melakukan ancaman terhadap calon gubernur yang lain dan Seo Hye Rim mengundurkan diri sebagai gubernur.


Kang Tae San yang hendak membalas dendam kepada Cha Bae Ho pun mulai menusuk dari belakang dengan mengambil pengikut Cha Bae Ho dengan mengancam para pengikutnya hingga Cha Bae Ho dikucilkan dari partai Minwo. Kang Tae San pun memproklamirkan akan maju sebagai calon presiden.


Cha Bae Ho mendekati Seo Hye Rim dengan mangajak Seo Hye Rim menjadi anggota partai barunya yaitu Hyuksin dan Seo Hye Rim pun menjadi ketua partai Hyuksin. Ha Do Ya yang telah kembali menjadi jaksa kembali memanggil Cha Bae Ho, dengan bukti yang ditemukannya Cha Bae Ho pun ditahan. Seo Hye Rim memutuskan untuk tidak menolong Cha Bae Ho, api karena keputusannya ini banyak anggota partainya mengundurkan diri. Untuk menyelamatkan partai Hyuksin, Seo Hye Rim mengajak ketua partai Bokji untuk bergabung dan mendukung satu nama untuk menjadi calon presiden tapi ditolak.


Disaat itulah, presiden Korea memanggil Seo Hye Rim dan memintanya menjadi juru runding mengatasi masalah nelayan yang ditahan penyelundup Somalia dan berhasil. Karena hal itu, banyak anggota kongres yang bergabung dengan partai Hyuksin, kemudian mengumumkan bahwa Seo Hye Rim mencalonkan diri sebagai presiden. Singkatnya, Seo Hye Rim pun didukung oleh partai Bokji. Kang Tae San geram apalagi mengetahui popularitas Seo Hye Rim meningkat sedangkan dirinya stagnan. Kang Tae San dan kronconya melakukan berbagai cara untuk menjatuhkan Seo Hye Rim tapi gagal. Seo Hye Rim pun memenangkan pemilu presiden.


Setelah Seo Hye Rim menjadi presiden, Kang Tae San masih saja mengkritik kinerja pemerintah Seo Hye Rim bahkan ajakan untuk bergabung dengan pemerintah dengan menawarkan beberapa posisi menteri ditolaknya. Karena tingkahnya ini, Kang Tae San pun dikucilkan oleh anggota partainya dan dinyatakan bahwa Kang Tae San  mengundurkan diri dari partai Minwo. Kang Tae San berniat untuk mendirikan partai baru tapi, karena tak didukung oleh grup Sanho sebagai penyandang dana maka keinginan Kang Tae San pun tak bisa diwujudkan. Karir politik Kang Tae San pun berakhir.


Langsung saja ke ending, jaksa Ha Do  Ya mencintai Seo Hye Rim dan akan melamar tapi ditolak karena Seo Hye Rim lebih memilih menjadi kekasih untuk Korea. Setelah 5 tahun menjadi presiden barulah Seo Hye Rim menerima dan bersama Ha Do Ya mengurus restoran sup sapi peninggalan ayah Ha Do Ya. Ceritanya seru, mengisahkan tentang perjuangan presiden wanita pertama di Korea beserta liku-liku yang dihadapinya. Ceritanya juga komplek, saling berhubungan dan gak semua gue ceritain, huahaha. Pokoknya ceritanya anti mainstream deh.



3.    Personal Taste   
http://en.wikipedia.org/wiki/Personal_Taste

Cerita tentang seorang wanta bernama Kae-in yang bernasib malang karena pacarnya yaitu Chan-ryeol menikah dengan temannya yang menyewa kamar di rumah Kae-in yaitu In-hui. Malah di hari pernikahannya Kae-in datang karena tidak tahu kalau In-hui akan menikah dengan siapa. Pernikahan Chan-ryeol dan In-hui pun berantakan.


Di lain cerita ada lelaki tampan bernama Jin-ho yang berprofesi sebagai arsitek yang tertarik dengan rumahnya Kae-in yang bernama Samgojay. Untuk memenangkan sebuah kontrak pembangunan museum, atas saran temannya, Jin-ho harus melihat arsitektur rumahnya Kae-in. Karena direktur yang mengadakan kontrak tersebut tertarik dengan Samgojay, bahkan jurinya merupakan arsitek yang membangun Samgojay yaitu ayahnya Kae-in. Jin-ho terpaksa melakukan hal ini karena jika Jin-ho tidak memenangkan kontrak tersebut maka perusahaan Jin-ho akan gulung tikar. Perusahaan pesaing Jin-ho yang sama-sama ingin memenangkan kontrak tersebut adalah perusahaan ayahnya Chan-ryeol, mantannya Kae-in. Ayahnya Chan-ryeol pula yang dulunya merebut rumah Jin-ho. Saling berkaitan.


Kebetulan saat itu Kae-in perlu uang karena Won-hu telah meminjam uang kepada lintah darat dan rumah Kae-in yang dijadikan jaminan. Kae-in pun memutuskan untuk menyewakan kamar di rumahnya. Jin-ho pun tertarik untuk menyewa di kamar tersebut. Karena kesalahpahaman di acara pernikahan Chan-ryeol, Kae-in dan temannya mengira kalau Jin-ho adalah seorang gay yang menyukai laki-laki. Dengan alasan tersebut Kae-in pun memperbolehkan Jin-ho menyewa kamar di rumah Kae-in. Sejak Jin-ho tinggal di rumah Kae-in, Samgojay dengan arsitek seperti rumah tradisional korea itu pun menjadi rapi dan bersih.


Kae-in yang sakit hati kepada Chan-ryeol meminta Jin-ho untuk mengubahnya menjadi wanita yang cantik. Jin-ho pun menyanggupinya. Kae-in yang tomboy, tidak memperhatikan penampilan dan jarang mandi pun mulai berubah. Hingga mulai ada perasaan suka di hati Jin-ho tapi Kae-in sendiri malah dekat lagi dengan Chan-ryeol bahkan ketika ibunya meminta untuk bertemu dengan istri Chan-ryeol, Chan-ryeol meminta Kae-in untuk berpura-pura menjadi istrinya. In-hui sendiri malah menyukai Jin-ho.


Karena ada isu yang menyebutkan bahwa Jin-ho adalah gay, direktur ternyata menyukai Jin-ho. Uhuk direkturnya gay beneran. Haha. Pada akhirnya Jin-ho mengatakan yang sebenarnya kepada Kae-in bahwa Jin-ho bukanlah gay. Meski terkejut dan merasa dibohongi, Kae-in bisa menerima hal itu. bahkan menyukai Jin-Ho


Selama di rumah Kae-in, Jin-ho mulai memperhatikan setiap detail arsiteknya hingga dia menemukan ruang bawah tanah. Disana Jin-ho mengembalikan arsitek asli rumah Kae-in tapi ternyata hal itu malah membuat ingatan Kae-in kembali. Ingatan tentang bagaimana ibunya Kae-in meninggal hingga ayahnya membenci Kae-in. Ibu Kae-in meninggal karena kesalahan Kae-in di waktu kecil. Apakah itu? susah ngejelasinnya :( Jin-ho juga menemukan cetak biru arsitek rumah Kae-in. ternyata, meski terlihat kecil, samgojay itu sebenarnya besar yang memiliki beberapa ruang bawah tanah.


Cetak biru yang dibawa Jin-ho ke kantornya, malah menimbulkan masalah baru ketika temannya yang kebingungan karena perusahaannya akan bangkrut menemukan cetak biru tersebut dan membawa cetak biru itu ke direktur. Hingga satu hari, direktur memanggil ayah Kae-in untuk menjadi juri dan memperlihatkan cetak biru itu. Ayah Kae-in  terkejut mengetahui bahwa itu adalah cetak biru yang dibuatnya. Apalagi direktur menyebutkan bahwa cetak biru itu dibuat oleh Jin-ho. Kae-in yang berada disana terlihat terpukul ketika ayahnya menyebut bahwa Jin-ho mendekati Kae-in untuk melihat arsitektur Samgojay. Itu artinya Jin-ho memanfaatkan Kae-in. lalu gimana kelanjutannya ya? Apalagi Kae-in juga ternyata menyukai Jin-ho. Chanryeol dan ayahnya mulai mendekati Kae-in setelah mengetahui siapa ayah Kae-in.  Kamu tahu? Lee min ho di drama terlihat seger banget, cakeeeep, masih muda sih, pokoknya dia cucok deh.




4.    Yes, captain
http://www.fotogambarterbaru.com/2014/09/foto-pemain-drama-korea-yes-captain.html


Cerita tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai pilot bernama Han Da Jin. Pada hari kelulusannya Han Da Jin harus menerima kenyataan pahit bahwa ibunya yang melahirkan di pesawat meninggal dunia, hal itu disebabkan oleh kecerobohan seorang co-pilot bernama Yoon Seong dan pramugari bernama Choi Ji Won. Tak lama setelah ibunya meninggal, ayah Han Dan Jin yang juga seorang pilot pun meninggal dunia karena kecelakaan. Sehingga Han Da Jin pun harus membesarkan adiknya Bbop Song yang sakit karena ketika saat dilahirkan Bbop Song mengalami keracunan darah.


Tujuh tahun berlalu, Han Dan Jin pun bekerja sebagai co-pilot di wing air dimana Han Dan Jin harus menerbangkan pesawat dengan kapten Yoon Seong. Saat itu Han Dan Jin belum mengetahui kalau kapten Yoon Seong lah yang mengakibatkan kematian ibunya, han dan jin hanya mengetahui pramugari ji won lah penyebabnya. Kapten yon sung pun tak mengetahui siapa sebenarnya han dan jin. Kapten Yoon Seong memperlakukan Han Dan Jin dengan keras bahkan tak jarang memarahi Han Dan Jin.


Satu ketika, pramugari Ji Won mulai bekerja di Wing Air tempat Han Dan Jin bekerja. Han Dan Jin menolak untuk terbang dengan tim pramugari Ji Won. Hingga tim pramugari Ji Won memboikot Han Dan Jin. Berkat di ceramahi kapten Yoon Seong dengan judes akhirnya Han Dan Jin mengalah dan mau terbang dengan tim pramugari Ji Won.


Di hari peringatan kematian orang tua Han Dan Jin, kapten Yoon Seong pun mengetahui kalau Han Dan Jin adalah anak dari ibu yang melahirkan di pesawat. Meski terguncang tapi mulai dari sana sikap kapten Yoon Seong menjadi melunak bahkan tanpa sepengetahuan Han Dan Jin, kapten Yoon Seong membantu membayar hutang Han Dan Jin. Kapten Yoon Seong pun menjadi dekat dengan Bbop Song bahkan disebut sebagai paman pinguin. Lama-kelamaan Han Dan Jin dan kapten Yoon Seong mulai saling menyukai. Ketika pramugari Ji Won yang ternyata mantan pacar kapten Yoon Seong mengetahui hal itu, Pramugari Ji Won pun mulai menghalangi meski akhirnya kapten Yoon Seong meminta pramugari Ji Won untuk pergi darinya.


Satu ketika Han Da Jin mengalami kecelakaan kecil, Kapten Yoon Seong yang mengetahui hal tersebut langsung ke rumah sakit. Ketika bertemu dengan Han Da Jin, kapten Yoon Seong langsung memeluk dan kissu kisuu Han Da Jin. Tak dinyana kejadian itu dilihat oleh Kang Dong Soo yang juga menyukai Han Da Jin. Di drama ini Kang Dong Soo adalah guardian angel nya. Meski setelah itu kapten Yoon Seong menjauhi Han Dan Jin tapi tak lama setelah itu kapten Yoon Seog dan Han Dan Jin menjalin hubungan.


Setelah memenangkan kontes ‘malaikat Wing’ masa lalu kelam pramugari Ji Won terbongkar, seluruh karyawan pun mulai menggunjingkan pramugari Ji Won di belakang. Hal ini terbongkar karena perbuatan dari Mi Joo yang tak suka melihat kedekatan pramugari Ji Won dan kapten Yoon Seong. Mi joo ini menyukai kapten Yoon Seong meski ayahnya tak menyetujuinya. Kapten Yoon Seong sendiri mulai menjauh dari Mi Joo karena dulu ketika kecil kapten Yoon Seong akan diadopsi oleh ayahnya Mi Joo tapi tak jadi.


Hubungan kapten Yoong Seong dan Han Dan Jin mun berlangsung dengan manis dan bahagia. Setelah menghabiskan waktu berdua, kapten Yoon Seong mengatakan yang sebenarnya kalau kapten Yoon Seong lah yang menjadi akibat ibu Han Dan Jin meninggal. Han Dan Jin tak bisa menerima hal itu, Han Dan Jin pun menjauhi kapten Yoon Seong. Mi Joo yang mengetahui hubungan kapten Yoon Seong dengan Han Dan Jin merasa geram apalagi ketika ayah Mi Joo menceritakan yang sebenarnya, tentang ibu Yoon Seong yang dicintai oleh ayah Mi Joo. Dengan menggunakan skandal masa lalu kapten Yoon Seong, Mi Joo berusaha untuk memberhentikan kapten Yoon Seong dari perusahaan Wing air meski tak berhasil.


Endingnya, ayah Mi Joo dan kapten Yoon Seong berbaikan bahkan karena ayah Mi Joo pula kapten Yoon Seong mengetahui bahwa berkat Han Dan Jin lah, kapten Yoon Seong masih bisa bekerja disana. Mi Joo pun berbaikan dengan kapten Yoon Seong dan menganggap sebagai kakak. Sedangkan, hubungan Han Dan Jin dan Kapten Yoon Seong pun kembali harmonis seperti sedia kala karena Han Dan Jin bisa memaafkan kesalahan masa lalu kapten Yoon Seong dan pramugari Ji Won.


udah deh,, lanjut tar di part  9 :D

4 comments:

  1. gue tau 2 drama dari list diatas. personal taste gue tau, tapi nggak nonton. cukup nyokap yang nonton. kalau stairway to heaven.... itu asli bikin emosi plus gedeg. gue nonton 2 tahun yang lalu, dan emang konfliknya nyes banget. emosian banget itu yak nonton dari episode 2 sampe selesai. apalagi... itu matinya gara2 kanker mata kan?

    ReplyDelete
  2. Drama korea ternyata masih saja melanda dan selalu menarik untuk di simak kisah yang diceritakan.

    ReplyDelete
  3. Baju merah yg di big thing kayak hae wonnya full house yaa

    ReplyDelete
  4. Personal Taste dan Yes, Captai baru copy beberapa hari yang lalu, tapi belum dilihat :)

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!