Saturday, May 16, 2015

Pernikahan Impian Gue Itu Seperti Ini,,,


Di postingan ini gue bakal ngebahas satu hal yang lumayan berat, karena berkaitan dengan masa depan, harapan dan impian tapi, lebih ke mengkhayal sih,, :| yaitu,, ah dari judulnya aja udah kebaca kan :p Setiap melihat pesta pernikahan atau foto orang nikahan, gue suka mikir gimana ya pernikahan gue nanti. Meski gue gak tahu kapan hari bahagia itu tiba, gue udah ngebayangin pernikahan impian gue itu seperti apa.


Waktu kecil, gue pengen pernikahan ala dongeng. Nikah dengan pangeran berkuda putih nan tampan  dan jago berpedang. Pake gaun pengantin yang bagian bawahnya mengembang,  kemudian naik kereta kencana bareng si pangeran dengan ditarik  kuda berwarna putih. So sweet kan? gue merasa jadi barbie. Hanya, pernikahan impian seperti ini peluang untuk terjadinya kecil, kecuali ada pangeran dari negeri antah berantah yang khilaf jatuh cinta sama gue, hahaha


Waktu remaja, pernikahan impian gue berubah lagi, gue pengen pernikahan yang kental dengan adat sunda. Gue ngerasa kalau pernikahan adat sunda itu keren dan pastinya gue bakal cantik dengan riasan kembang goyangnya itu,, (-_-tetep narsis). Tapi, gue mikir lagi, ribet ah, harus ngikutin serangkaian acara yang lumayan panjang dari siraman, meuleum harupat, dan gue lupa lagi. Apalagi mesti nyewa penari, lengser, degung, dan teman-temannya. Ah malesin ngeluarin banyak duit.


Seiring bertambahnya usia, keinginan untuk menyelenggarakan pernikahan impian ala-ala itu pun memudar. Gue cuma pengen pernikahan yang sederhana, hangat, manis dan intim. Karena buat gue, acara nikahan itu baru startnya, pernikahan sesungguhnya nanti setelah acara itu selesai. Bagaimana kita sanggup bertahan untuk hidup bersama dengan dua orang yang berbeda pikiran. Pernikahan bukan hanya hingar bingar sebuah pesta dengan segala tetek bengeknya. Kan sayang, acara pernikahannya udah wow tapi, usianya cuma seumur jagung. Pernikahan itu hanya tentang SAH atau tidak, tanpa acara pesta pun, pernikahan bisa terjadi tapi, ini kan acara sekali seumur hidup, jadi tentunya gue pengen sesuatu yang manis dan berkesan.


Untuk detailnya, gue jelasin satu-satu ye,,,
Prawedding?
Biasanya sebelum nikahan itu, suka ngadain foto prawedding yang menunjukkan romantisnya si calon pengantin. Nah gue sih gak mau, tar aja pas nikahan fotonya, sekalian. Jadi kan gak nguras dompet juga

Kartu Undangan?
Kartu undangan pun gak perlu disiapin karena gue pengen yang hadir di hari pernikahan itu hanya keluarga dan kerabat dekat dari keluarga si pangeran dan gue. Mungkin hanya sekitar lima puluh orang deh. Jadi bener-bener intim dan hangat. Semacam acara kumpul keluarga gitu. Gue pengen di hari pernikahan itu orang dateng gak cuma berjabat tangan dan makan terus pulang tapi disini kita bisa ngobrol, bercengkrama dan menikmati acara hingga selesai.

Souvenir Pernikahan?
Yang pengen gue siapin itu souvenir pernikahan. Gue pengen souvenir pernikahan, gue sendiri yang buat, entah itu berupa bross atau hiasan dari bunga kering, kayanya lucu gitu. Terus souvenir yang gue buat gak sama satu sama lain, jadi bener-bener spesial karena hanya ada satu di dunia ini. Aaww,,

http://www.popeti.com/berita/tips/cara-membuat-taman-bunga-di-dinding/



Gaun pernikahan?
Kalau gaun pernikahan gue sih gak mau muluk-muluk untuk bikin sendiri dengan harga yang fantastis. Nyewa juga gak masalah, kan ngirit. Hahaha. Ketika akad, cukup menggunakan kebaya berwarna putih, ketika resepsi gue pengen pake baju yang seperti yang di bawah ini.

http://www.rosstalling.co.uk/james-and-jens-garden-party-wedding/
Dekorasi?
Gue mau bikin garden party ala pernikahan Bella Swan dan Edward si Vampir di film Twilight. Tapi, kalau di twilight keliatan wah pisan. Gue sih pengennya yang sederhana saja, cukup kursi kayu untuk para tamu dengan perintilannya yang alam pisan deh, ranting, daun dan tentu saja bunga. Baju untuk para undangan pun warnanya, warna pastel saja, biar tak menyolok dimata. Kaya gini nih dekorasinya,,

http://www.rosstalling.co.uk/james-and-jens-garden-party-wedding/


Lokasi?
Lokasinya di danau ranukombolo gunung Semeru, pemandangannya kan ajib banget tuh tapi, gak mungkin kan ngajak seluruh keluarga naik gunung. Hahaha. Jadi ya cukup di atas sebuah bukit dengan pemandangan kota Subang dengan ilalang disekitarnya, mudah-mudahan gak ada uler.

http://www.bromotravelguide.co/2014/09/ranu-kumbolo-surga-di-balik-semeru.html


Acara?
Acaranya sih sederhana saja, akad nikah, makan-makan, ngobrol bareng keluarga diiringi lagu yang dinyanyikan oleh Afgan Syahreza!! Hahaha. Pengennya sih si pangeran bisa nyanyi, jadi dia bisa nyanyiin lagu yang romantis buat gue. :p

Waktu?

Ah ini juga menentukan. Gue sih pengennya acara pernikahan itu dimulai jam 4 sore dan akadnya tepat jam 5 sore. Soalnya, jam 5 sore adalah hari lahir gue ke dunia. Pastinya bakal berkesan, melakukan akad nikah pas sunset gitu. Gue kan suka langit di sore hari. Aww,,.pasti keren deh foto di bukit ilalang dengan background sunset. Uuggh,, Jam 6 sore, acara rehat sejenak kemudian dilanjut jam 7 malam dan selesai jam 8 malam, dengan ditandai kembang api. Kamudian diakhiri dengan menerbangkan lampion, tentu lampionnya sudah di kasih tulisan berupa harapan dan doa untuk pernikahan gue. Pasti ciamik deh :D
http://country-western-poems1114.blogspot.com/2012/04/nice-alternative-to-all-paperlantern.html

Kayanya udah deh, sekian pernikahan impian ala iilajah. Kalau diterusin tar gue kaya ngawang-ngawang. habisnya si pangerannya aja  masih nyasar, hahaha





43 comments:

  1. Replies
    1. Nah.., retweet pertanyaan di atas. :D
      Semoga kecapaian yaa... ^^ Itu yang konsep waktu sosweet. Akad sore-sore ada ya? Biasanya juga pagi.

      Delete
    2. @menulis: dibaca gak postingannya? kalau dibaca sih gue bakal mampir,,,


      @vindy: vindy,, di bawah artikel,, itu jelas sekali jawabannya, dibaca lagi ya, kalau sempet :)
      aamiin, ada kan gue yang maunya jam segitu.

      Delete
    3. Yah, si Iil.., akunya baca, il... maksudku.., negesin kalau cowoknya kan belum ada, masih nyasar di dunia entah berantah..., jadinya konsepnya dipending. begitcuhh, cintaahh..

      Kalau ada kayanya so sweet sih, nunggu sunset. Beuhh.., greget banget.

      Delete
  2. Eaaa... khayalannya mantap juga. Gue pinjam ya khayalannya.

    ReplyDelete
  3. udah ngomongin masalah pernikahan aja. ane sendiri belum kepikiran sampe kesitu.

    walau pernah sih pas kecil pengen nikah sama artis
    ckckck

    wah, anak cewek dulu kayaknya seneng banget ya sama pangeran-pangeran impian

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan sekalian ikut giveaway, lumayan loh hadiahnya kece :p
      semoga kecapai,, cari duitnya harus lebih giat ya
      senenglah, siapa sih yang gak demen liat pangeran yang tampan

      Delete
    2. Apakah Squidward termasuk dalam kategori pangeran tampan itu.


      -Tampan dan Berani-

      Delete
    3. enak ajaaaah, pengeran tampannya itu hyun bin dooong :p

      Delete
  4. moga aja bisa terlaksana yak bukan hanya sekedar ikut give away aja :v wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. aamiin. makasih doanya,,
      #ini doa kan bukan harapan aja XD

      Delete
  5. Kayaknya gak perlu nabung lama untuk sang pangeran menikahi kamu. Tinggal dia nemuin jalan yang tepat buat ketemu kamu aja. :D

    ReplyDelete
  6. la, gue mah greget sama semut yang ada di lapak lu, mau gue pencet tapi bukan semut beneran :(

    itu lokasi buat pernikahan keren tuh la, ranukumbolo, tapi yang undangan apa pada mau undangannya harus naik gunung dulu? :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin greget tapi lucuk kan :p

      iya, emang keren banget kalau bisa nikah disana, ajib deh berasa di surga,, \:D/
      nah itu, kasian sama undangannya, mesti hah heh hoh dulu, wkwkwkw :))

      Delete
  7. Emang calonnya udah ada? haha

    Tp kalo cuma ngundang 50 orang, kesannya sombong banget gitu ya gak mau ngundang2 yang lain. Tapi banyak juga kok yang nikahan dihadiri oleh keluarga inti doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. huss,, kenapa pada nanya itu nya sih, jawabannya di akhir artikel yaaaaaa :|
      biarin di anggap sombong juga daripada abis nikahan malah banyak utang sana sini =D

      Delete
  8. Wah, kebetulan nih. Hari ini kakak gue juga lagi nikahan. Moga Mbak Ilah cepet nyusul ya.. :D
    Dan juga moga-moga impiannya terwujud. Yang impian sewaktu kecil itu keren lho. Dengan nuansa kerajaan, datang bersama pangeran naik kereta kuda. Pas pulang sepatu kacanya ketinggalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kakak kamu bikin ngiler aja deh :|
      aamiin ya Allah,,
      itu mah cerita cinderella :|

      Delete
  9. Mbak please! jangan cerita tentang nikah-nikahan dulu!
    pacar aja belum punya apalagi rencana nikah?
    kokoro ini terasa teriris

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini komen nyeritain kamu kan bukan nyindir gue? gue ngerasa keiris juga iniih :|
      gak apa-apalah nyeritain tentang impian, katanya kalau pengen impiannya terwujud mesti di tulis :p,,

      Delete
  10. sederhana sama pelit beda tipis yess ..?? hahahaa #Kaburrrr . .

    #Balik lagi
    nggak pengen nikahannya diliput sama TV2 nasional 2 haro 2 malem ta ..?? hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. pinter, kamu dapet point intinya, hahaha =D
      gak ah, ngeri, diliput dua hari dua malem, seluruh indo tahu, tapi,,, nikahnya cuma 2 taun? sayaaang duitnya!!!

      Delete
  11. Inti yang saya baca dari tulisan diatas adalah, simple. Berarti konsep pernikahannya dibuat sesimple mungkin, keren sih, tapi terlalu simple juga kurang mengesankan. Kalau saya, sepertinya masih fokus untuk kuliah dulu, masih belum ada bayangan untuk menikah. Pangeran berkuda putih apa bagusnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya simple, gue pecinta kesimplean, bisa dilihat di template blog nya juga :p
      mengesankan dong di bagian akhirnya :D tapi, itu balik lagi sih ke selera pribadinya :) buat gue lebih penting makna pernikahan dibanding pestanya,,
      bagusnya dia kelihatan gagah, lagian enak kan go green mau kemana-mana naik kuda, gak ada asepnya =D

      Delete
  12. Yang penting sah dulu mbak.... Hahaha :3
    Aamiin semoga cepat dipinang....

    ReplyDelete
  13. jadi dimana pangeran itu? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau, nyasar, masih mencari jalan pulang :(

      Delete
  14. Wah mba kalau lokasi resepsinya di danau ranukumbolo, kaya ajib banget tuh apalagi di sebelahnya danau kan ada bukit cinta, kaya pas deh, tapi emang sih untuk menuju lokasi ke sana gak gampang, tarus juga yang datang bakalan keribetan.

    konsep pesta pernikahan mba klasik, dan sakeral banget, gek terlalu mewah dan wah yang penting inti dari acara tersebut bisa terwujud. semoga impian mba ini bisa terjuwudkan ya, dan somoga pengeran yang nyasar itu bisa menemukan jalannya. hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang bagus,, untuk mencapai pernikahan yang indah kan gak gampang penuh perjuangan, itu filosofi yang pengen gue ambil kalau bisa nikah disana :D tapi kasian sama undangan :|
      aamiin,,,,

      Delete
  15. Nah, iya bener. Menurutku sebagai cowok juga gitu. Kalau belum mapan mapan banget ya pernikahan yang sederhana aja. Soalnya kan mamsih banyak lagi kebutuhan yang harus dipenuhi pasca pesta itu. Banyak banget yang dikeluarkan..

    Eh, tapi kalau di daerahku, kalau nikahan cuman ngundang 50 orang juga nggak bagus sih. Biasanya disini, semakin meriah ya semakin sukses acaranya. Tapi dari yang aku baca konsepmu, keren juga yak. Sederhana tapi hangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pernikahan sebenarnya kan tar abis acara nikahan, lagia sayang kalau nikah udah hingar bingar, heboh tapi usia pernikahannya cuma bentar,, sayang duiit, #mentalpelit =D tapi mit amit deh

      gue gak mau acaranya saja yang sukses, percuma gak akan ngaruh ke depannya tapi pengen pernikahan yang sukses :)

      Delete
  16. adeuh keren amat kalo kawinan di ranu kumbolo yak!! X33

    ReplyDelete
  17. dan yang terpenting adalah restu kedua orang tua -.-
    semoga pangerannya segera datang dan mengabulkan pernikahan yg sudah diimpikan sama mbak ilajah *yuhuuuu

    ReplyDelete
  18. semoga dari salah satu impian di atas tercapai :D

    ReplyDelete
  19. waduuh udah mikirin nikah aja nih, yang jadi calonnya udah ada apa belom? hahaha

    btw, pernikahan lo besok privasi banget berarti yaa, hanya mengundang 50 orang yang itu kerabat dan keluarga lo sendiri. jadi pasti lebih intim gitu. gue justru malah tertarik sama souvenirnya sih, ntar mau dibikin kayak gimana sama lo. soalanya kan tiap orang beda-beda gitu, jadinya pasti keren!

    untuk lokasi sama waktunya sih cocok banget yaa. apalagi dekorasinya udah kayak di twilight, duhh romantis bener dah! semoga rencana pernikahan lo ini bisa tercapai deh, semoga juga cepet ketemu sama calonnya haha.

    good luck buat GA nya.

    ReplyDelete
  20. Mudah-mudahan semuanya bisa terwujud mba :)

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!