Wednesday, June 10, 2015

[Terkadang Orang Indonesia Itu Norak:2] Gak Tahu Tempat



Sekarang, di part dua ini, gue bakal ngebahas orang Indonesia yang komentar marah-marah tapi, lucunya mereka salah tempat. Maaf kalau kamu tersinggung karena menjadi salah satu pelaku yag gue bahas disini. Emang sengaja ko bikin hati kamu panas, hahaha =D risih gue liatnya. Jadi gue bikin postingan ini untuk mengeluarkan unek-unek gue tentang mereka yang norak, yang bikin gue gemeeees liatnya. Kamu itu bukan boneka tapi, bikin gue gemes setengah mampus, pengen deh cubitin kamu pake golok!!  :| uugh gemeees!

Kalau kamu suka berseliweran di medsos, pernahkan melihat komentar netizen Indonesia yang mendadak menjadi penceramah? Dengan dalih, kita harus saling mengingatkan. Dimana ketika mereka mengingatkan, selaluuuu disangkut pautin dengan agama. Niatnya bagus sih, hanya gak tahu tempatnya itu loh, norak!! Seperti ini,


Gue salah satu orang yang suka nonton running man, acara variaty show dari korea sana, so gue ngikutin page nya yang ada di facebook.  Di salah satu foto yang di upload, banyak sekali komentar orang Indonesia yang,,, salah tempat.
Ini skrinsutnya,,



Gue akuin, di negara kita foto ini ‘agak’ tapi, gak sampai terjadi kan? Lagian ini hanya capture, kalau dilihat di videonya, yang ada hanya lucu, bikin ngikik.  Cobain nonton, satu kali aja.
Lihat deh komentarnya,,,




Entah kenapa mereka menyangkut-pautin dengan norma agama yang mereka anut di page yang jelas-jelas bukan bikinan orang Indonesia dan acaranya juga bukan acara Indonesia. Dimana, di negara asalnya, kebanyakan mereka malah gak seagama dengan si pengomen dan bahkan lebih banyak yang tidak beragama dibanding agama orang yang komentar. Ini kan konyol sekali, aturan agama harus ditaati oleh penganut yang bukan agamanya? Kamu yang muslim tentu tak asing dengan ini, “bagimu, agamamu. bagiku agamaku” Lagian apa orang-orang yang di acara tersebut ngerti bahasa yang dipake si pengomen? Hah, buang-buang waktu iya, malu-maluin iya!!


Mengingatkan boleh tapi tau tempat dong, masa mengingatkan dengan bahasa Indonesia di page yang bukan orang Indonesia yang buat. Hah. Nyampah sih iya. Mana ada orang yang komentarnya wow sekali dengan bilang, moralnya ancur, inilah, itulah. Bikin ngelus dada.

Emang  kamu yakin, moral di Indonesia lebih baik dibanding negara tersebut? Kalau masih suka nonton bokep yang pemainnya para abege Indonesia, liat film barat yang ada cipokannya atau sinetron Indonesia yang main peluk-pelukan, pegang tangan  padahal bukan muhrim, liat para penyanyi dangdut yang goyang dengan pakaian kurang bahan, artis-artis yang pake baju minim, palacur yang masih saja eksis. Mending mengingatkan orang Indonesia dulu aja deh. Termasuk kamu.  Suka greget gue sama orang yang berasa paling bener tapi gak ngaca kelakuan orang di negaranya kaya gimana. Hahaha =D


Jangan sampai karena ingin mengingatkan sebagai orang bijak, malah menunjukkan kebodohan diri sendiri. Itu memalukan, mending pake bahasa Inggris, ini pake bahasa Indonesia. Jadi orang pada tau ini yang komen berasal dari mana. Norak pisan :|


Mirisnya, ngomen salah tempat kaya gitu gak cuma di page itu doang. Waktu booming boyband smash, banyak abg labil yang  komen di page ‘smash’ yang bukan boyband dari Indonesia tapi, di page smash, acaranya orang barat tentang acara tv. Bayangin, gimana bingungnya bule dan admin pagenya, ketika statusnya dikomen “aku suka bisma”, “rafael is the best!” hah, coba tolong deh, sebelum komen di media sosial, baca dulu gitu, liat dulu itu page apa sih, asalnya dari mana sih. Jangan norak gitu deh, baru kenal internet ya, jadi udik gitu? Oh my eyes :|


Tapi, anehnya, komentar mengingatkan seperti itu, gak terjadi jika ada yang upload foto “agak” di page yang asalnya dari Indonesia. Contohnya ini,



Ini fotonya malah parah pisan. Tau kan apa itu? itu alat kelamin pria. Bagus ya, keren pisan, anak sekolah membentuk alat kelamin pria dengan masih menggunakan seragam sekolah, di SEKOLAH pula tempatnya!!! Keren bangeeeeet. Generasi sekarang jauh lebih maju dibanding generasi dulu ya. Kalau dulu, cewek pake celana aja dianggap gak sopan, sekarang ekhem gak malu lagi untuk menunjukkan degradasi moralnya secara terang-terangan. Hal yang tak patut untuk dipertontokan dijadikan ajang lucu-lucuan. Apalagi, kebanyakan yang ngelike page tersebut adalah anak sekolahan. Duh, masih anak sekolah aja kaya gini gimana ntar? Pantes ya, banyak abegeh kepergok mesum di warnet. Lah, yang kaya gitu aja menjadi ‘just for fun?!! Kereen sebuah peningkatan yang perlu diacungi jempol seperti komentar-komentar orang-orang mengenai foto tersebut. 


Gimana bisa dilihat kan perbedaan mengenai komentar hal kaya gitu? Indonesia negara beradab, yang punya norma dan sopan santun? Yakin?  Masih percaya Indonesia menganut adat ketimuran? Jangan-jangan cuma alibi biar kelihatan baik padahal, anak didiknya yang seperti ini,,,dianggap just for fun? Begal aja dibakar sampai mati di negara yang  ‘katanya’ beradab dan bermoral ini. Hah negeri yang lucu.


Terakhir,
gue mau bilang, “ini blog gue, gue bebas mengeluarkan unek-unek gue”. Kalau mau protes dengan caci maki silahkan di akun sosmed masing-masing atau kalau mau gampangnya, silahkan di close saja weeeek :p dan gue harap oknum norak itu bukan kamu ya,, :p

7 comments:

  1. Coba mereka ada di depan gue, terus ada golok. Udah gue tebas satu-satu, daripada urat malunya udah putus. Mending sekalian aja di putusin juga dengan urat di lehernya. Hehehe...

    Yang seperti itu yang akan jadi generasi penerus Indonesia, gak rela deh gue-nya.

    ReplyDelete
  2. -_- hehehehhe, indonesia banget noraknya. calon penerus bangsa atau calon perusak bangsa ne??

    ReplyDelete
  3. Indonesia negeri antah berantah... Mengalami degradasi mental dan moral. Kembali ke jaman Jahiliah

    ReplyDelete
  4. sebenarnya mereka kreatif, cuman salah tempat...

    ReplyDelete
  5. aduh norak banget yah, bener-bener salah tempat

    ReplyDelete
  6. yang penting diri sendiri gak norak ya :D biarin orang lain yg norak :(

    ReplyDelete
  7. gue baru tau ada yang kayak begitu,, iyuhh

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!