Friday, August 28, 2015

Kisah Pertemuan Jodoh

kisah pertemuan jodoh

Hallo semua? Baik-baik aja kan disana? udah pada makan beloom?  Gimana program dietnya, sukses? Uhuuk tumben-tumbenan ye gue nyapa? Woahaha =D gue canggung nih bikin artikelnya :D takut dikira lagi depresi mikirin si pangeran yang tak kunjung menjemput haha mana judul jos gondos banget!! Jodoh?!! Wow :p Ehem jadi begini, gue bakal berbagi kisah-kasih putri cantik jelita yang akhirnya menemukan si pangeran nan gagah dan hidup bahagia selamanya, adaaaaw lebay!!! x_x 


Kalau membicarakan tentang kisah bagaimana jodoh bertemu itu selalu menarik untuk dikepoin, kalau ketemu dengan pasangan yang mau menikah atau baru pacaran pasti bakal ada yang nanya “ketemunya dimana?” iya kaaan?  Hayoo ngaku, kamu termasuk yang kepo juga kaaan? Kalau gue sih kadang-kadang aja, kalau ke orang yang deket pasti kepo, soalnya bo setiap pasangan pasti memiliki cerita unik sendiri entah pertemuan itu biasa saja, lucu atau drama banget.

 
Gue membuat postingan ini karena terinspirasi sama kisah bibi gue. Udah satu bulanan deh, bibi dari pihak ayah alias adik bungsunya, rajin dateng ke rumah. Selama memperhatikan beliau, gue jadi inget sama kisah yang diceritakan oleh Mamah tentang bibi gue. Buat gue sendiri kisahnya unik juga,,

 
Kamu pernah baca gak, kisah cinta sejati yang tak lekang oleh waktu di internet? Lumayan banyak loh kisah cinta di internet yang mengharu biru, menyayat hati, bikin tersentuh, sekaligus buat gue iri dan seketika komentar,”aaaaaah,, so sweet banget”, “ih ya ampyuuuun romantis bingit siih!”, “aaaah, gue juga pengeeeen!!” (-_-pengen apa?? Kawiin? Plakk!!) 

 
Salah satu kisah cinta yang gue inget adalah kisah cinta dari pasangan bule sono. Jadi ada pasangan muda-mudi yang jatuh cinta ketika terjadi perang tapi, mereka terpaksa harus terpisah. Puluhan tahun berlalu, si pasangan muda-mudi ini pun telah menjadi kakek  dan nenek. Mereka akhirnya bertemu kembali di sebuah panti jompo dan akhirnya memutuskan untuk menikah. So sweet ya, bertemu kembali dengan orang yang dicintai setelah puluhan tahun berlalu. Walaupun telah lama berpisah rasa cintanya belum pudar. Sebuah penantian yang lama pisaaan!! Ya, Allah semoga penantian gue gak puluhan tahun x_x. Kisah dari pasangan bule ini, mirip dengan kisah cinta bibi gue.
Anggap saja nama bibi gue itu Angelina Jolie, woahahah =D,  Bi Angelina  ini telah menikah dan dikaruniai seorang putri, ketika pada akhirnya putri kedua lahir, Bi Angelina  dan suami alias Paman gue memutuskan untuk bercerai, gue sendiri masih kecil jadi gak tahu alasan kenapa mereka bercerai. Bi Angelina  yang merupakan anak bungsu dari keluarga Bapak gue pun mengurus nenek. Kemudian nenek meninggal. Setelah nenek meninggal, Bi Angelina  masih menjadi single parent untuk beberapa tahun. Nah, ketika gue SMA kalau gak salah, mamah ngasih tahu kalau Bi Angelina  kembali rujuk dengan Paman setelah kurang lebih delapan tahun bercerai dan so sweetnya, selama delapan tahun itu, Paman dan Bi Angelina  tetap melajang.

Setelah kembali menikah alias rujuk dengan Paman, sumpah deh gue ngelihat perubahan drastis di diri Bi Angelina . Waktu itu, Bi Angelina  kurus sekali tapi, setelah rujuk badannya berisi dan dikarunia dua anak lagi. Jadi meski umurnya tidak muda lagi, bibi gue masih punya anak yang baru masuk SD dan balita. Usut punya usut, kata Mamah, pernikahan Bi Angelina  ini tak disetujui oleh nenek. Aah, bagaimana pun ya, kalau udah jodohnya, meski udah pisah beberapa tahun tetep bakal menyatu. Uhuy pisan deh.

Kisah cinta orang tua gue juga gak kalah dramanya. Bapak dan Mamah menikah ketika Mamah berstatus single parent dengan satu anak yang berumur satu tahun sedangkan, Bapak gue sendiri bujangan. Mereka bertemu saat sama-sama bekerja di sebuah sekolah dasar di Cikendung, Subang. Bro daerahnya terpencil, daerah perkebunan teh dan sayuran gitu. Mamah yang seorang guru SD di Sumedang, dipindahtugaskan ke SD Cikendung, Subang. Di SD Cikendung, Mamah bertemu dengan Bapak yang telah bekerja disana. Rupanya, Bapak yang melihat mamah langsung cinlok karena setelah seminggu Mamah berada disana, Mamah dan Bapak menikah. Iya baru seminggu bertemu langsung memutuskan menikah. Buat gue ini emejing teman, hah, ko bisa ya? Ya, namanya juga jodoh, kalau dia adalah “the right man” pasti hati yang bicara, tak peduli baru bertemu sekali pun tapi, ada juga kisah yang lain meski berpacaran bertahun-tahun nyatanya tidak berjodoh. Rahasia illahi teman.

Mamah pernah cerita, sebelum  dipindahtugaskan ke Subang, mamah pernah diramal, katanya jodohnya berada di arah barat. Ya, kalau dari Sumedang ke Subang kan emang ke arah barat ya? Kemudian Bapak juga ada cerita, katanya pas melajang Bapak pernah bilang “pengen menikah dengan wanita yang bisa nulis” dan ternyata, jodohnya mamah yang kerjaannya nulis, secara mamah kan guru :D. Aah, emang bener ya kata orang kalau omongan itu sebuah doa dan beruntung doa Bapak dikabulkan.

Kisah kakek dan nenek dari pihak ibu juga unik. Nenek pernah cerita, dulu ketika nenek sekolah di Sekolah Rakyat, kalau sekarang mah Sekolah Dasar, beliau punya pacar, anak SD bro anak SD!!  Tapi, lupa kelas berapa, kelas tiga SD kalau gak salah. Nenek menjalin hubungan dengan Michael (-_-samaran bro, biar keren gitu =D) selama empat tahun tapi, kandas ditengah jalan. Nenek akhirnya menikah dengan Martin (-_-ini juga samaran :p). Michael sendiri menikah dengan,,, kakak nenek gue!! haiiish  mantan nikah sama sodara kandung? Duh kalau gue jadi nenek, gimana ya rasanya? Pasti enek bener hahaha =D

Kalau paman dari pihak mamah, menikah dengan bibi melalui proses ta’aruf. Dikenalkan oleh ustad, soalnya kan paman gue anak pesantren bro :D.


Karena udah panjang, kayanya segitu aja deh ceritanya :p. Bagaimanapun yang namanya jodoh itu rahasia Tuhan, gue yakin kalau dia adalah jodoh yang telah disiapkan Tuhan untuk kita, pasti hati kita yang akan otomatis bicara seperti jam kukuk yang rajin ngasih tahu jam berapa, bedanya, si hati bakal bilang, “dia jodoh gue, kukuk,,”, “dia jodoh gue, kukuk,,” gitu :)) Aaaah, gue jadi penasaran sama kisah gue sendiri, bagaimana ya kisah pertemuan gue dengan si pangeran. Semoga kisahnya drama korea pisanlah biar romantis, woahahah =D tapi, ah yang penting kan langgengnya ya ne :D



2 comments:

  1. Aku malah gemuk nih kata orang-orang, padahal kebanyakan begadang dan jarang makan.
    Eh... ceritanya menarik, jadi ingat sama kisah saya sendiri yang bertemunya lewat dunia maya dan baru bertemu beberapa kali dengan do'i secara nyata.

    ReplyDelete
  2. Memang tidak ada yang tahu kisah cinta seseorang, dan bagaimana kedepannya.

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!