Sunday, August 16, 2015

Kucing Gue Beranak!!


Gue lagi happy sekaligus sedih nih, di awal bulan agustus, gue dapet keluarga baru!! Status gue pun berubah menjadi nenek, hahaha =D karena Neo si empus adopsi gue udah melahirkan, hihi anaknya dua pula tapi, gue belum bisa bedain itu laki atau perempuan. Hih :|



28 Juli 2015
Dua hari sebelum brojol, si Neo udah menunjukkan tanda-tanda mau ngelahirin. Waktu itu tengah malem, gue begadang ditemani si Neo. Biasanya, kalau malem dia lagi di rumah, suka anteng tiduran deket gue, meski gue ganggu tetep aja gak ngaruh. Nah, saat itu tingkahnya aneh, berisik, eok-eok melulu mana nyeruduk-nyeruduk ke selimut gue. Udah gue sentil tetep aja kelakuannya kaya gitu. Pas gue pindahin dan dia ngejilatin badannya, gue liat ada yang menonjol keluar dari kemaluan dia, sebesar kelereng deh, warnanya merah tua gitu.  Dari situ, gue ngeh, dia mau ngelahirin, gue bawa ke dapur, nyediain kain buat dia tiduran terus gue tinggal. Eh, dia malah tambah berisik. Gue datengin, tenang lagi. Terus aja gitu. Sampe 3 kali lebih gue bolak-balik ke dapur buat ngelihat dia tapi, belum berojol juga. Karena udah ngantuk gue tinggalin tidur deh. Hahaha =D .Keesokan harinya gue cari dia, eh ternyata perutnya masih buncit.


29 Juli 2015
Pas sore-sore dia mulai lagi tuh mondar-mandir nyari tempat, dengan terus-terusan mengeong tapi, bedanya sekarang dia mulai ‘mengeden’ . Gue kasih aja dia tempat di lemari dengan alas kain. Gue liatin, dia kaya kesulitan buat ngeden, sampe mulutnya menganga. Mana darahnya mulai keluar, mau gue bawa keluar, kasian. Gue tinggalin, dia ngikut. Pengen ditemenin kali ya. Kasian banget gue ngeliat dia, dari sore sampe  malem begitu terus. Gak tega, kesel gue sama kucing yang ngehamilin kucing gue, mana kucing gue kan masih kecil gitu :| hih!! Mau bantuin gue bingung caranya, Cuma bisa elus-elus perutnya. Malemnya, dia kabur dan gak keliatan lagi sampe besok siang.


30 Juli 2015
Siang itu gue pegang perutnya, udah langsing lagi tapi, gue belum tahu dia naruh anaknya dimana. Sampe pas malem gue ke dapur, dia lagi tiduran deket ‘goah’ gue tengok ke dalem ‘goah’ ewww,, gue liat tuh anaknya. Dua ekor, yang satu putih dan yang satunya  lagi hitam legam. Ngeliat anaknya gue tahu siapa kucing yang ngehamilin kucing gue. Kucing item yang suka masuk tanpa permisi ke dapur, hih mana pernah nyolong pula. Grrrrr.. kamu gak pinter cari kucing jantan, Neo!!

Itu pengalaman pertama gue liat anak kucing yang baru lahir meski kecewa karena gak ngelihat proses berojolnya. Gedenya gak jauh beda sama tikus, bentuknya juga mirip, Cuma mukanya aja beda dan hih baunya amis, bau darah, hueeek.

Sejak saat itu, penghuni rumah ini bertambah. Meski gue gak yakin tuh anak kucing bakal gue biarin tinggal di rumah. Soalnya bo, ngurus kucing satu aja gue suka kelupaan ngasih makan. Mana kalau gak ada ikan, pindang dan sejenisnya, dia pasti gak gue kasih makan. Dikasih nasi doang, gak doyan dia. Kan kasian ye,,,

Sedihnya, sekarang si Neo gak tidur di deket gue lagi. Tempat tidurnya di ‘goah’ bareng dua anaknya. Gue kesepian berasa ditinggalin, gak ada yang bisa gue ganggu lagi kalau begadang. Apalagi kalau inget, dia disana tidur bareng anaknya, lah gue? masih sendirian aja. Gue kalah ama kucing yang masih pinyik, rasanya tuh,,,,?? 
Ada saran, bagusnya gue kasih nama anak-anak dia apa ya?
Bye bye :D

8 comments:

  1. Namanya apa ya? yang satu item yang satu putih? Item putih aja kalau gitu... hehehe :D

    Ibunya Neo, anaknya jadinya Ogi sama Gon aja.. haha

    ReplyDelete
  2. Kucing melahirkan pun harus penuh perjuangan juga yah. Bapak kucingnya ke mana tuh, kok gak tanggungjawab. hihihihi...

    Yang jadi pertanyaan sekarang, yang suka jahil sekaligus pemilik kucingnya kok masih sendirian aja?

    ReplyDelete
  3. yaa itulah kucing, kadang ada juga kucing yang sering bunting tanpa tau siapa suaminya :D wakakak

    ReplyDelete
  4. Jadi kangen kucing ade gue yang udah dihibahkan untuk orang lain, waktu kucing gue itu masih ada berasa jadi kaya orang tua, aduh apa kabar ya kucing gue itu, eh btw kalo mantan kucing gue itu namanya Burik padahal bulunya berwarna putih, kalo anak kucing lo, gue gak tau mau kasih apa, nama kucing gue aja gue kasih nama asal gitu, tapi kalo boleh saran namanya Magnum sama Sonic, hahaha.

    ReplyDelete
  5. udah sering gue ngeliat kucing yang tiap hari nongol kerumah gue, pasti deh perutnya udah buncit lagi :D ampuuun deh, gaa tau siapa yang ngebuntinginnya :D dasar kucing jantan yang tidak bertanggung jawab, bisanya cuman ngebuntingin doang tanpa nafkah :D *ngomong apaan yaa gue* hihihi

    ReplyDelete
  6. sama hahah
    kucing gue induknya 2, branaknya bareng... jadi banyak anak kucing dirumah hahahaa

    ReplyDelete
  7. kucing dirumah gue udah berulang kali nganak, gue buang terus, gue kasih orang, kalau gak gue buang,gue takut suatu saat akan menginvasi rumah gue

    ReplyDelete
  8. dek, kalau ada kucing polos warna putih, kirim ke palembang ya hehehe

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!