Monday, August 24, 2015

[Part 10] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat

Wow udah part 10 bo, hahaha gue terharu ternyata gue sanggup  juga ya bikin sinopsis hingga part 10 dengan 60+ judul drama korea yang berbeda, meski memang makin ke sini sinopsis yang gue buat semakin sedikit :D tapi, its okay lah ya. Nah di part 10 ini gue akan membagi tiga sinopsis drama korea, diantaranya, Memories Of Bali, Master Sun dan Emergency Couple.

1.    Memories Of Bali


http://asianwiki.com/Something_Happened_In_Bali


Drama jadul yang membawa nama Bali ini merupakan sebuah melodrama. Jung Jae Min, merupakan seorang lelaki yang tampan pisan (-_-jelaslah Jo In Sung gitu loooh, hahaha) anak dari keluarga kaya raya yang memiliki perusahan  Grup Pax. Jae Min telah mempunyai seorang tunangan dari keluarga kaya juga bernama Young Joo. Mereka bertunangan tanpa ada rasa cinta. Young Joo sendiri mempunyai seorang lelaki yang dicintainya dari masa sekolah yaitu Kang In Wook yang berasal dari keluarga miskin dan broken home.

Mendekati hari pernikahannya, Young Joo pergi ke Jakarta, ke tempat In Wook tinggal. In Wook memang bekerja di Jakarta di kantor cabang perusahan Group Pax. Mereka berdua pun memutuskan untuk berlibur ke pulau Bali. Jae Min yang mengetahui kalau Young Joo ke Indonesia pergi menyusul. Sehingga ketika Young Joo dan In Wook berada di bandara Ngurah Rai, Jae Min sudah berada di sana. Young Joo mengenalkan In Wook sebagai teman semasa kuliahnya. Tanpa diketahui oleh Young Joo, Jae Min mencari tahu tentang In Wook. Dari sana Jae Min pun mengetahui ada hubungan khusus antara Young Joo dan In Wook. Karena hal itu pula Jae Min pun mengajak In Wook untuk liburan bersama. Sewaktu liburan di Bali ini, mereka bertiga dipandu oleh seorang gadis Korea bernama Lee Soo Jung.

Hingga liburannya usai, mereka pun kembali ke Korea. Lee Soo Jung yang bekerja di Bali juga harus kembali ke Korea karena uang tabungannya diambil oleh atasannya yaitu Cho Sang Bae. Lee Soo Jung pun tinggal bersama dengan temannya. Karena belum mendapat pekerjaan Lee Soo Jung mendatangi perusahaan Jae Min untuk meminta diberi pekerjaan tapi, Jae Min malah lupa.

In wook sendiri tinggal bersama ibunya tapi, karena merasa terganggu dengan kehadiran kekasih ibunya, In Wook memutuskan untuk pergi dan mencari kontrakan dan ternyata kontrakannya sebelahan dengan kontrakan temannya Lee Soo Jung. Lee Soo Jung dan In Wook pun menjadi tetangga dan cukup dekat.

Karena ulah kakaknya, Lee Soo Jung terpaksa bekerja di bar, tempat preman yang meminjamkan uang kepada kakaknya Lee Soo Jung. Tak sengaja, ketika sedang bekerja Lee Soo Jung bertemu dengan In Wook dan Jae Min. Singkatnya, Jae Min membayarkan utang kakaknya Lee Soo Jung, bahkan Jae Min memberikan pekerjaan kepada Lee Soo Jung di perusahaannya.

Dilain cerita, Young Joo pun berkata jujur kepada Jae Min, siapa lelaki yang dicintainya yaitu In Wook. Mereka berdua memutuskan untuk membatalkan pernikahan tapi, karena ibu Jae Min mengancam Yong Joo. Young Joo pun meminta Jae Min untuk meneruskan pernikahannya tapi, Young Joo masih mencintai In Wook meski telah dicampakkan oleh In Wook.

Jae Min mulai menyukai Lee Soo Jung. Begitu pun juga dengan In Wook yang menyukai Lee Soo Jung. Pada malam ketika Jae Min akan mempertemukan Lee Soo Jung dengan  Cho Sang Bae, Lee Soo Jung berada di kontrakan In Wook, saat itu In Wook menyatakan perasaannya. Jae Min pun memergoki Lee Soo Jung yang keluar dari kontrakan In Wook. Meski terlihat cemburu dan patah hati tapi, sikap Jae Min biasa saja dan memberikan pujian kepada In Wook yang cakap dalam pekerjaan dan  perempuan. Ya secara dua perempuan yang disukainya digebet In Wook. Padahal cakepan Jae Min, loooh huhu x_x

Karena beredar rumor di kalangan karyawan kalau Jae Min mempunyai hubungan dengan Lee Soo Jung, Lee Soo Jung pun dipecat. Lee Soo Jung akhirnya bekerja ditempat karaoke yang menemani para tamu tapi, Young Joo memberikan Lee Soo Jung pekerjaan di galery milik ibunya Jae Min. Ibu Jae Min pun mengetahui kalau Jae Min menyukai Lee Soo Jung dan dia tak menyukai hal itu hingga dia memarahi Lee Soo Jung tapi, Jae Min kekeh menyukai Lee Soo Jung dan akan memberikan segalanya.

Hingga Jae Min meminta Lee Soo Jung untuk tetap berada disisinya meski tak bisa menikah dengan Lee Soo Jung. Jae Min pun menyuruh Lee Soo Jung tinggal di apartemen yang disewakannya. Pada awalnya Lee Soo Jung tak mau tinggal disana, tapi, setelah mengingat bagaimana dia kesusahan saat tak ada uang, Lee Soo Jung pun tinggal di apartemen itu. Selama disana, Lee Soo Jung ternyata merindukan In Wook, yeaaah Lee Soo Jung menyukai In Wook?

Di pagi hari setelah Lee Soo Jung mabuk malam harinya, Jae Min membuatkan sarapan dan ketika itu Jae Min  berbicara seperti in, “karena aku tak bisa menikahimu, aku tak mengharapkan kamu akan mencintaiku. Selama aku menyukaimu, itu  sudah cukup.” Lee Soo Jung tersenyum kecil dan berniat untuk mengundurkan diri dari galeri milik ibu Jae Min.

Di kantor, ibu Yong Joo datang dan mengetahui kalau Lee Soo Jung bekerja di sana, dia marah dan menghajar Lee Soo Jung. Setelah itu, Lee Soo Jung sengaja memperlihatkan kedekatan Lee Soo Jung dengan Jae Min di depan Young Joo, yang akan membuatkan makan malam untuk Jae Min. Tentu hal itu membuat Young Joo marah apalagi Young Joo mengetahui kalau Jae Min menyewakan apartemen untuk Lee Soo Jung. Hanya, pada malam itu, di rumah orang tua Jae Min diadakan makan malam bersama. Malam itu pula, Lee Soo Jung keluar dari apartemen Jae Min dan kembali ke kontrakan temannya tapi, temannya sedang pergi. Lee Soo Jung yang memanggil temannya, terdengar oleh In Wook. Lee Soo Jung pun masuk ke kontrakan In Wook. Disana In Wook berkata kalau dia merindukan Lee Soo Jung. Wow?

Satu kali, Lee Soo Jung makan malam dengan Jae Min. Lee Soo Jung berdandan dengan cantik, setelah itu mereka pergi ke apartemen. Disana Lee Soo Jung berkata kalau pada awalnya Lee Soo Jung hanya ingin memanfaatkan Jae Min dan mengaku kalau salah satu alasan Lee Soo Jung tak bisa memberikan hatinya kepada Jae Min karena harga dirinya, Jae Min tak peduli, kemudian mereka, bercumbu, uhuk!

Tak lama setelah itu, Jae Min malah akan menikah dengan Young Joo, Jae Min terpaksa menikahi Young Joo karena ayahnya mengancam akan mencelakai Lee Soo Jung. Lee Soo Jung patah hati. Setelah menikah, Jae Min memperlakukan Young Joo dengan dingin dan tetap mendekati Lee Soo Jung.  


Disisi lain In Wook  mengajak Lee Soo Jung untuk menikah dan pergi ke Bali. Singkatnya, Lee Soo Jung bersedia dan mereka pergi ke Bali. Ternyata,,, sebelumnya In Wook telah menipu kakak Jae Min dan membawa kabur uang perusahaannya. Jae Min pun menyusul ke Bali, Jae Min terlihat patah hati melihat kedekatan In Wook dan Lee Soo Jung. Endingnya,, saranghaeyo,,, saranghaeyo,, tittt. :D



2.    Master Sun
  Master Sun
https://id.wikipedia.org/wiki/Master's_Sun
Ini merupakan sebuah drama fantasi yang menakutkan tapi, seru. Tae Gong Shil, seorang wanita aneh yang mempunyai kelebihan bisa melihat yang tak kasat mata. Ketika sedang hujan, Tae Gong Shil berusaha memberhentikan sebuah mobil untuk mendapatkan tumpangan. Mobil tersebut adalah milik Joo Jong Won, seorang lelaki pemimpin sebuah Mall dan tak mempercayai hantu itu ada. Bahkan Jong Won tak memiliki rasa takut. Beda dengan Gong Shil. Mobil Joo Jong Won pun berhenti dan Gong Shil langsung masuk ke dalam mobil. Selama di dalam mobil, Gong Shil melihat ada penampakan.

Joo Jong Won menyuruh supir untuk berhenti di sebuah SPBU. Disana Joong Woon melihat Gong Sil sedang berbicara sendiri. Padahal sebenarnya Gong Sil sedang berbicara dengan hantu. Ketika disana, Gong Sil melihat hantu yang menakutkan hingga Gong Sil menyentuh badannya Joo Jong Won. Hantu itu menghilang. Melihat hantu itu menghilang ketika Gong Sil menyentuh Joo Jong Won. Gong Sil merasa senang.

Setelah malam itu, Tae Gong Sil bekerja sebagai claening service di Mall milik Joo Jong Won. Ketika bertemu dengan Joo Jong Won, Gong Sil mengemukakan alasannya bahwa Gong Sil merasa tenang berada di dekat Joo Jong Won karena para hantu pergi ketika Gong Sil menyentuh Joo Jong Won.

Singkatnya, Joo Jong Won mulai mengakui kelebihan yang dimiliki oleh Gong Sil. Gong Sil pun dipekerjakan sebagai ‘ahli khusus’ yang menangani hal yang tak kasat mata di Mall milik Joo Jong Won. Apalagi Gong Sil bisa melihat roh Hee Joo, seorang wanita yang  dekat dengan Joo Jong Won di waktu remaja. Gong Sil pun harus memberitahu Joo Jong Won apabila melihat roh Hee Joo.

Selama berada di dekat dengan Joo Jong Won, Gong Sil pun berkali-kali membantu para hantu yang butuh bantuannya bahkan Joo Jong Won yang awalnya tak mempercayainya pun membantu Gong Sil untuk menyelesaikan masalah para hantu meski Joo Jong Won tidak bisa melihat hantu tersebut. Mulai dari hantu anjing, hantu anak kecil, hantu ibu-ibu yang tak tahu kalau ia adalah hantu, hingga hantu bapak-bapak yang selalu duduk didekat tong sampah, etc.

Lama-kelamaan Joo Jong Won dan Gong Sil pun menjadi dekat dan saling menyukai. Bahkan ketika Gong Sil hendak dicelakai, Joo Jong Won yang menyelamatkannya hingga Joo Jong Won pun koma. Selama koma, roh Joong Woon bertemu dengan Gong Sil, Joo Jong Won pun berkata bahwa Gong Sil begitu terang.

 Joo Jong Won pun sadar tapi Joo Jong Won tak bisa mengingat Gong Sil. Pada saat itu pula Gong Sil bertemu dengan seorang lelaki yang mengenal Gong Sil bahkan dia mengetahui alasan kenapa Gong Sil bisa melihat hantu padahal sebelumnya Gong Sil tak mempunyai kelebihan itu dan ternyata hal itu berhubungan dengan kecelakaan yang pernah di alami Gong Sil.

Joo Jong Won masil belum mengingat siapa Gong Sil, bibinya yang tak menyetujui kedekatan Joo Jong Won dan Gong Sil pun menjodohkan Joo Jong Won dengan gadis dari keluarga kaya tapi, nyatanya kenangan akan Gong Sil masih tersimpan pada ingatan Joo Jong Won. Joo Jong Won pun kembali mengingat Gong Sil tapi Gong Sil malah memutuskan untuk pergi dengan si lelaki karena Gong Sil ingin mengetahui alasan kenapa Gong Sil bisa melihat hantu dan Gong Sil juga ingin menghilangkan kemampuan itu.

Sebelum pergi, Gong Sil membantu roh Hee Joo menyelesaikan masalahnya yang ada hubungannya dengan Joo Jong Won dimana karena trauma masa lalu, Joo Jong Won tak bisa membaca. Masalahnya apa ya? Ada duueeeh, hahah =D dan berhasilkah Gong Sil menghilangkan kemampuannya? Ah tonton aja dah.

Ceritanya seru, beda, ada lucunya juga. Sekaligus menyeramkan karena bisa ngelihat hantu ala korea. Hiih. Di setiap episodenya ada cerita yang berbeda dan bikin kita penasaran karena masalah-masalah yang terjadi pada para hantu lalu bagaimana Gong Sil membantu untuk menyelesaikannya.



3.    Emergency Couple
 
Emergency Couple
https://id.wikipedia.org/wiki/Emergency_Couple

 Drama korea yang menceritakan kisah cinta para dokter yang bertugas di unit gawat darurat sebuah rumah sakit. Di awal episode kita akan melihat pasangan pengantin yang  berlari, ya pasangan itu menikah tanpa direstui oleh orang tua terutama ibu si pengantin lelaki, istilahnya kawin lari. Pengantin lelakinya adalah Oh Chang Min, seorang lelaki yang berasal dari keluarga kaya yang hampir seluruh keluarganya berprofesi sebagai dokter. Sedangkan pengantin wanitanya adalah Oh Jin Hee. Tak lama setelah menikah, pasangan ini sering bertengkar bahkan Jin Hee mengalami kebotakan karena stress. Mereka berdua pun memutuskan untuk bercerai.

5 tahun berlalu,  Jin Hee diterima bekerja sebagai dokter magang dan ditempatkan di unit gawat darurat dan ternyata Chang Min juga bekerja sebagai dokter magang di unit gawat darurat yang sama dengan Jin Hee. Mereka berdua memutuskan untuk merahasiakan statusnya ke semua rekan setim di UGD dan bekerja sama untuk menutupi hal ini kepada orang tua mereka kalau mereka bekerja di tempat yang sama.

Tanpa sengetahuan orang lain,  Jin Hee bisa kuliah kedokteran atas bantuan dari ayah Chang Min, Jin Hee sendiri ingin kuliah kedokteran karena ingin merasakan seperti apa hebatnya menjadi dokter yang selalu diagung-agungkan oleh mantan ibu mertuanya.

Singkat cerita, Jin Hee kemudian dekat dengan kepala UGD, hingga mereka saling menyukai meski terlihat kalau Jin Hee masih menyimpan perasaan kepada Chang Min. Melihat kedekatan Jin Hee dan kepala UGD, terkadang Chang Min melakukan hal yang konyol karena merasa cemburu. Dilain pihak, Chang Min sendiri dijodohkan oleh ibunyanya dengan Ah Reum, cewek cantik yang ternyata merupakan rekan setim di UGD.

Setiap kali Jin Hee dan Chang Min bertemu selalu terlibat pertengkaran sehingga rekan setimnya mengira kalau mereka mempunyai hubungan khusus. Kemudian mulai terlihat percikan cinta lama yang kembali lagi antara Jin Hee dan Chang Min. Bahkan ketika satu kali, Jin Hee terlibat sebuah kasus dan akan diberhentikan sebagai dokter magang, diam-diam Chang Min membantu Jin Hee dengan meminta bantuan kepada  pamannya yang seorang direktur sebuah rumah sakit.

Pada akhirnya, kedua orang tua Jin Hee dan Chang Min pun mengetahui kalau mereka bekerja di tempat yang sama, mantan ibu mertua Jin Hee masih saja merendahkan Jin Hee meski Jin Hee telah menjadi dokter tapi, ketika ayah Chang Min sakit, ibu Chang Min meminta Jin HEE untuk melakukan sesuatu. Singkatnya, perasaan cinta antara Jin Hee dan Chang Min pun kembali lagi tapi, untuk menikah? Hemm tonton aja deh.

Ceritanya seru dan bodor juga. Di drama ini, kita bisa melihat bagaimana kerja seorang dokter UGD yang harus selalu siap siaga. Ditambah adanya konflik antar dua departemen di rumah sakit dan peliiis iyaaah, jangan samakan akting dokter-dokteran di sinetron indonesia dan di drama korea, beda jauuuh, di drama korea praktik dokternya seperti sungguhan. Keren deh! bukan cuma modal infusan sama stetoskop doang :p

Udah deeeeh,,, huah lelah

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!