Friday, September 04, 2015

Abang Tukang Bakso

Abang Tukang Bakso


Hampir setahun lebih gue punya tetangga baru, (-_-udah punya keluarga ye bro),,yang rumahnya itu mepet ke tembok di belakang rumah gue tapi, karena gue jarang keluar rumah jadi gue gak begitu kenal. Beda dengan bapak yang mudah akrab sama orang yang baru dikenal. Beberapa minggu  tetanggaan, bapak dan tetangga baru ini udah bisa ngobrol dan lumayan sering juga tetangga yang punya usaha bakso ini main ke rumah.
Hanya anehnya,,,

Kebetulan nih, bapak punya usaha  jual gas, tetangga di sekitar rumah suka beli ke tempat bapak, termasuk tetangga baru gue ini. Kalau ada yang beli gas dan bapak sedang tidak ada di rumah, gue yang layanin dan pasti laporan sama bapak. Satu kali tetangga baru ini beli gas dan gue yang layanin, kemudian gue lapor ke bapak.
Gue: pak tadi ada yang beli gas.
Bapak: siapa?
Gue: gak tahu, gak kenal, laki, orangnya lumayan gendut gitu.
Bapak:,,,?? Owh, itu tetangga baru kali. Yang jualan bakso?
Gue: iya kali.

Beberapa hari kemudian,,
Gue: pak tadi ada yang beli gas
Bapak: siapa?
Gue: itu, tetangga baru yang di belakang rumah.
Bapak: oh, tukang bakso?
Gue: he’em

Karena penasaran, gue tanya sama bapak.
Gue: itu namanya siapa sih?
Bapak: siapa?
Gue: itu tetangga yang jualan bakso.
Bapak:,,,,,??? (-_-pasang muka bingung) Gak tahu
Gue: hah?? Masa udah setahun gak tahu namanya?!!
Bapak: iya, da suka manggil tukang bakso aja. (-_-terus nyengir)
Gue:,,,,,?

Bapak gue emang mudah akrab sama orang apalagi kalau laki, bisa ngobrol panjang lebar meski ya gitu, gak nanya namanya dulu :|. Terakhir kali gue tanya lagi sama bapak pas bulan puasa kemarin, bapak masih belum tahu nama tetangga baru. So, kalau ada si tetangga ke rumah, entah beli gas atau maen ke rumah, dipanggilnya,, “abang tukang bakso” :|




5 comments:

  1. abang tukang baso mari-mari sini aku mau beli *jadi nyanyi nih* :D

    ReplyDelete
  2. ciaelah mba, masa ga tau namanya ampe satu tahun gitu x_x *nepok jidat*

    ReplyDelete
  3. kaka. kok gak pernah main ke blogku sih? :(

    ReplyDelete
  4. Selama setahun ini udah pernah nyoba beli baksonya belum btw....????

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!