Sunday, September 13, 2015

[Part 12] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat




udah pusing mikirin kalimat buat awalannya yang jelas gue mau bilang gue seneng G-dragon putus sama Kiko. hahah tapi, sedih juga sih ne, jadi ini beneran G-dragon pacaran ama Kiko. uuugh 

1.    Stay With Me My Love  


Menceritakan seorang gadis SMA bernama Mi Sol yang berpacaran dengan Seok Bin. Seok Bin merupakan seorang lelaki yang pintar dan begitu di manja oleh ibunya. Ibunya yaitu Bae Sung Ja menaruh harapan besar kepada Seok Bin. Keluarga Seok Bin sendiri menumpang di rumah keluarga Nyonya Kang yang merupakan keluarga istri dari kakak ayahnya Seok Bin. Bae Sung Ja berharap Seok Bin bisa menjadi penerus perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Kang. Hal ini terjadi karena anak Nyonya Kang belum mempunyai anak juga. Padahal, sebenarnya anak Nyonya Kang pernah mempunyai anak hanya, ketika bayi, anaknya dibuang oleh Nyonya Kang karena Nyonya Kang merasa malu.

Namun, Seok Bin melakukan kesalahan besar, dimana Seok Bin menghamili Mi Sol. Bae Sung Ja menyuruh Mi Sol untuk menggugurkan kandungannya begitu pun dengan ibu Mi Sol yang ingin Mi Sol untuk menggugurkan kandungannya karena ibu Mi Sol menaruh harapan besar kepada Mi Sol yang akan ujian untuk bisa kuliah tapi, dengan tekadnya yang kuat Mi Sol pun memutuskan untuk membesarkan jabang bayinya. Seok Bin sendiri malah lepas tanggung jawab dengan pergi ke Amerika untuk sekolah tanpa mengetahui kalau Mi Sol memutuskan untuk membesarkan jabang bayinya.

Mi Sol membesarkan anaknya dan diberi nama Yoo Wong. Yoo Wong dibesarkan sebagai anaknya ibu Mi Sol sedangkan Mi Sol dianggap sebagai kakak. Kemudian Mi Sol bertemu dengan seorang lelaki baik bernama Soryong, mereka berdua pun berkencan. Pada akhirnya Seok Bin mengetahui kalau Mi Sol melahirkan anaknya. Singkatnya, Seok Bin pun menjadi dekat dengan Yong Woong, Yong Wong juga begitu menyukai Seok Bin yang dianggapnya sebagai teman.

Singkat cerita, Soryong tak sengaja mendengar neneknya berbicara kalau Soryong bukan anak kandung ibunya. Soryong pergi dari rumah kemudian meminta putus dengan Mi Sol tapi, setelah itu Soryong kembali ke rumah. Dilain cerita, Nyonya Kang mencari tahu  keberadaan  dari Nyonya Kong yang mengetahui keberadaan cucunya tapi, hal itu digagalkan oleh ibunya Seok Bin yang tak ingin Nyonya Kang tahu kalau cucunya adalah Soryong.

Mi Sol yang bekerja di sebuah stastiun televisi di program acara berita mempunyai seorang saingan yaitu Yoon Jung yang tak lain adalah istri dari Seok Bin. Mi Sol mendapatkan posisi sebagai pembaca berita pada jam 8, ibu Seok Bin yang mengetahui hal itu tak menyukainya hingga dia menyebarkan aib Mi Sol yang pernah melahirkan ketika masih SMA. Karena rumor tersebut pihak perusahaan pun memberhentikan Mi Sol. Disisi lain Yoon Jung tak sengaja melihat Seok Bin, Mi Sol dan Yoo Wong sedang makan di restoran, disana Yoon Jung pun mengetahui kalau ayah dari anak Mi Sol adalah suaminya, Seok Bin. Yong Woong pun mengetahui kalau ibunya bukan ibu kandungnya tapi, kakaknya adalah ibu kandung yang sebenarnya. Yong Woong tak bisa menerima.

Yoon Jung sendiri tak sengaja mendengar ibunya Seok Bin dan Seok Bin yang bilang kalau mereka akan memanfaatkan jabang bayi Yoon Jung ketika lahir untuk mendapatkan Jinsung Food, setelah itu Jinsung Food akan diberikan sepenuhnya kepada Yong Woong. Yoon Jung pun melarikan diri.

Penyeledikan tentang siapa penculik Mi Sol ketika pernikahan ibunya Mi Sol pun terungkap, pelakunya adalah Seok Bin. Paman Seok Bin marah dan menanyakan alasannya. Seok Bin pun menjelaskan bahwa Seok Bin melakukan hal itu karena Yong Woong adalah anaknya dan mana mungkin Seok Bin membiarkan pamannya menikahi nenek Yong Wong. Keluarga Seok Bin pun terkejut tapi, pamannya tak memperpanjang masalah ini. Disisi lain, ibu angkat Soryong pun merestui hubungan Soryong dan Mi Sol.

Nyonya Kang mendengar Yoon Jung, Bae Sung Ja dan Seok Bin sedang bertengkar. Disana, Nyonya Kang diberi tahu kalau bayi yang dikandung oleh Yoon Jung bukan anak kandung Seok Bin dan mereka melakukan hal itu karena ingin merebut Jinsung Food. Nyonya Kang marah dan mengusir mereka dari rumah.

Nyonya Kang kembali berusaha menemukan Nyonya Kong untuk menemukan cucunya dan berhasil. Nyonya Kang pingsan begitu mengetahui kalau cucunya adalah Soryong yang merupakan pegawainya. Nyonya Kang pun koma. Seok Bin memanfaatkan hal itu untuk merebut Jin Sung Food tapi, disaat sedang melakukan sambutan atas terpilihnya Seok Bin menjadi CEO baru, jreng-jreng,, Soryong yang sudah mengetahui kalau dia adalah cucunya Nyonya Kang muncul. Soryong pun membeberkan kejahatan Seok Bin yang melakukan penggelapan uang perusahaan. Seok Bin dipenjara.

Endingnya,, happy ending deh, yang baik senang, yang jahat kena balasannya. Ini drama korea yang bertema keluarga dengan jumlah episode panjang hueeek!! Tapi seru sih, gue nikmatin.  Bisa melihat bagaimana perjuangan seorang wanita muda yang membesarkan anaknya ditambah dengan segala konflik ala drama.



2.    Protect The Bos

Menceritakan tentang seorang gadis cantik yang jago berkelahi bernama Noh Eun Seol. Setelah menyelesaikan kuliahnya, Eun Seol belum mendapatkan pekerjaan yang pantas, hingga Eun Seol diterima di perusahaan yang sebagian besar karyawannya seperti preman. Di hari pertama Eun Seol bekerja, Eun Seol merasa tidak nyaman ketika atasannya berlaku tidak pantas kepada karyawan wanita. Eun Seol pun menghajar atasannya. Anak buah atasannya pun mengejar Eun Seol, ketika Eun Seol menghajar anak buah atasannya itu, ada seorang lelaki yang juga berada disana. Lelaki itu bernama Ji Heon yang merupakan anak dari presdir perusahaan DN. Eun Seol berhasil kabur, malang bagi Ji Heon karena Ji Heon harus menerima pukulan. Ji Heon pun memerintahkan sekertarisnya untuk mencari tahu siapa gadis itu.

Ayah Ji Heon yaitu Presdir Cha Bong Won yang melihat anaknya babak belur tak menerima anaknya dipukuli. Presdir Cha Bong Won pun mencari siapa  yang memukuli anaknya dan balik memukuli semua orang yang menghajar Ji Heon. Karena kecerobohan sekertaris Ji Heon. Kabar tentang Presdir Cha Bong Won yang suka berlaku kasar pun tersebar di semua berita hingga Presdir Cha Bong Won harus di sidang dan di hukum menjadi pekerja sosial.

Eun Seol sendiri tengah mengikuti sebuah wawancara kerja. Karena resumenya yang tak biasa, selama wawancara tersebut Eun Seol sama sekali tak diberi pertanyaan hingga Eun Seol berbicara lantang dengan menyindir semua pewawancara yang disebutnya tak bisa menghargai orang lain. Omongan Eun Seol ini ternyata menarik perhatian direktur Cha Mu Won.  Eun Seol pun diterima bekerja sebagai seketaris. Nah, ternyata Eun Seol ini menjadi sekertarisnya Ji Heon. Eun Seol dan Ji Heon sama sekali tak ingat kejadian waktu itu.

Pada awalnya Presdir Cha Bong Won tak yakin dengan Eun Seol tapi setelah mengetahui alasan Mu Won menerima Eun Seol, Presdir Cha Bong Won pun bisa menerima. Presdir Cha Bong Won pun memerintahkan Eun Seol untuk mengubah perilaku Ji Heon menjadi lebih baik agar bisa menjadi pewaris perusahaan DN. Sejak menjadi sekertaris Ji Heon. Eun Seol pun menjadi tahu keadaan Ji Heon dimana Ji Heon akan merasa gugup dan sesak nafas apabila berada dihadapan banyak orang karena hal itu Ji Heon tak pernah bisa presentasi jika diadakan rapat.  Eun Seol pun mulai menyembuhkan trauma yang dirasakan oleh Ji Heon, tapi, karena hal itu pula Ji Heon menjadi sangat bergantung kepada Eun Seol. Ji Heon pun berkata terus terang kalau Ji Heon menyukai Eun Seol. Akankah Eun Seol menerima? Ah Eun Seol tidak segampang itu. Eun Seol malah bingung dengan perasaannya terhadap Ji Heon, apa menganggap Ji Heon sebagai pria atau anak.

Dilain cerita direktur Mu Won yang merupakan sepupu dari Ji Heon juga menyukai Eun Seol. Dua calon pewaris perusahaan DN ini menyukai satu gadis yang sama.  Mengetahui hal itu, presdir  Cha Bong Won melarang Eun Seol untuk berpacaran dengan Ji Heon tapi, setelah presdir Cha Bong Won mengetahui keadaan Ji Heon, Presdir Cha Bong Won pun meminta Eun Sol untuk terus berada disisi Ji Heon.

Karena rasa sukanya kepada Eun Sol, Ji Heon pun berani bekerja paruh waktu di sebuah caffe hingga untuk pertama kalinya Ji Heon melakukan presentasi, presdir Cha Bong Won pun merasa bangga. Presdir Cha Bong Won pun menjadi baik kepada Eun Sol dan meminta Eun Sol untuk membujuk Ji Heon agar mau mengambil alih manajemen perusahaan.

Disaat presdir Cha Bong Won begitu menyukai Eun Sol, Eun Sol malah tak sengaja melihat file yang berisi bukti bahwa presdir Cha Bong Won melakukan hal yang illegal. Karena hal itu, ibu dari direktur Mu Won yang ingin menjadi presdir grup DN pun memanfaatkan kejadian tersebut dengan menggunakan nama Eun Sol yang menyebarkan berita tersebut. Presdir Cha Bong Won pun marah. Lalu bagaimana ya akhirnya berhasilkan ibu Mu Won menjadi presdir atau malah Ji Heon yang mengambil alih manajemen grup DN? Kemudian bagaimana ya kelangsungan hubungan Ji Heon dan Eun Sol, berhasilkan? Tonton aje ye, woahahah =D

Dilain cerita ada Na Yoon, gadis dari keluarga kaya raya yang manja tapi,  sayang tak punya teman. Na Yoon yang merupakan mantan dari Mu Woon ini hendak mendekati Ji Heon tapi, karena mengetahui kalau Ji Heon menyukai Eun Sol, Na Yoon pun membenci Eun Sol tapi, lama kelamaan menjadi dekat bahkan tanpa rasa malu Na Yoon tinggal di rumahnya Eun Sol. Na Yoon juga meminta ibunya jangan mengganggu Eun Sol. Tingkah Na Yoon nya lucu,, hihi




3.    My Princess

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang mahasiswi cantik nan periang yang bernama Lee Soel. Ketika Lee Soel sedang bekerja paruh waktu sebagai ‘puteri’ di sebuah festival, Lee Soel bertemu dengan seorang lelaki yang bekerja sebagai diplomat yaitu  Park Hae Young, yang meminta Lee Soel untuk berfoto dengan puteri Stella dan menjanjikan imbalan yang besar tapi, karena tak ada uang kecil, imbalannya pun tak bisa diberikan.

Lee Soel yang begitu menyukai dosen purbakalanya yaitu Nam Jung Woo, pergi ke museum setelah mendengar rumor bahwa kepala museum adalah cinta pertama dosen Nam Jung Woo. Disana Lee Soel kembali bertemu dengan Park Hae Young. Lee Soel juga bertemu dengan kepala museum yaitu Yoon Ju. Lee Soel berpura-pura menjadi kekasihnya Park Hae Young tanpa Lee Soel ketahui kalau mereka berdua akan menikah.

Park Hae Young yang sedang bersama Lee Soel segera pulang ke rumah begitu mendapat kabar bahwa kondisi kesehatan kakeknya yaitu direktur Park Dong Jae yang merupakan pimpinan Daehan Group, memburuk. Direktur Park Dong Jae meminta Park Hae Young untuk menemukan seorang  gadis bernama Lee Soel. Park Hae Young pun pergi mencari gadis yang disangkanya adalah puteri kakeknya dan ternyata gadis itu adalah Lee Soel yang Park Hae Young kenal.

Park Hae Young pun membawa Lee Soel ke rumah direktur Park Dong Jae. Setelah Lee Soel sampai dirumahnya,  direktur Park Dong Jae langsung berlutut dan meminta maaf. Direktur Park Dong Jae pun menceritakan siapa sebenarnya Lee Soel. Lee Soel adalah tuan puteri yang selama ini dicarinya. Direktur Park Dong Jae juga menceritakan ketika kaisar Sunjong menyerahkan modal yang akan diserahkan ke pemerintah sementara untuk keperluan militer kepada ayahnya direktur Park Dong Jae dan mengatakan bahwa kaisar Sunjong mempunyai cucu yang tidak diketahui, cucu tersebut adalah ayahnya Lee Soel. Dengan kata lain Lee Soel adalah cicit dari kasir Sunjong yang merupakan kaisar, yang memimpin kekaisaran terakhir di Korea.

Setelah menemukan Lee Soel, direktur Park Dong Jae mengumumkan bahwa kekasiaran korea kembali berdiri dan semua harta warisan pribadinya akan dikembalikan kepada masyarakat. Hal itu dikarenakan modal untuk mendirikan perusahaan Daehan berasal dari harta kekaisaran. Lee Soel sendiri tidak mengakui kalau ia adalah puteri karena ia telah melupakan ingatannya ketika kecil. Setelah melakukan kejadian yang sama ketika kecil, ingatan Lee Soel pun perlahan kembali.

Lee Soel yang telah lama menunggu ayahnya tidak bisa menerima ketika Direktur Park Dong Jae mengatakan ayahnya telah meninggal. Lee Soel pun menyalahkan dan tidak memaafkan Direktur Park Dong Jae hingga membuat Lee Soel ingin membalas dendam. Lee Soel dan Park Hae Young pun membuat kesepakatan agar Lee Soel kuliah ke luar negeri. Park Hae Young sendiri ingin melindungi harta warisannya sehingga berusaha mengagalkan Lee Soel menjadi puteri tapi, kesepatakan itu digagalkan oleh Direktur Park Dong Jae.

Identitas Lee Soel sebagai puteri pun terbongkar media. Kemudian, beredar rumor yang menyebut ayah Lee Soel itu seorang pencuri dan berlaku tidak baik. Untuk meluruskan berita tersebut, Lee Soel mau menjadi puteri seperti kehendak  Direktur Park Dong Jae. Maka sejak saat itu, Lee Soel pun tinggal di istana yang telah dipersiapkan oleh direktur Park Dong Jae dan menjalani kehidupan sebagai puteri yang sesungguhnya. Hanya, untuk membangun kekaisaran kembali maka harus diadakan pengambilan suara dari warga.

Park Hae Young yang tidak menginginkan terbentuknya kekaisaran membuat kesepakatan dengan presiden sehingga Park Hae Young bisa diangkat menjadi orang yang bertanggung jawab terhadap Lee Soel dan tinggal di istana. Selama itu pula mereka berdua menjadi lebih dekat meski sering bertengkar.Yoon Ju sendiri menjadi pengurus aset istana dan memperlakukan Lee Soel dengan sinis.

Park Hae Young diberitahu oleh sekertaris presdir bahwa ayah Lee Soel menyembunyikan dirinya dengan Lee Soel atas ancaman ayah Park Hae Young yang akan membunuh ayah Lee Soel dan Lee Soel kalau muncul di depan Direktur Park Dong Jae, hingga ayah Lee Soel pun terus melarikan diri untuk melindungi Lee Soel. Park Hae Young tidak dapat menerima dan mempercayai hal itu tapi, akhirnya Park Hae Young pun melindungi Lee Soel.

Untuk membersihkan nama ayah kandung Lee Soel, Park Hae Young mengadakan konferensi pers yang mengatakan kalau yang melakukan penipuan adalah ayah angkat Lee Soel. Karena hal itu, hubungan Lee Soel dengan ibu angkat dan kakak angkatnya menjadi renggang bahkan kakak angkat Lee Soel semakin membenci Lee Soel.

Karena ulah Yoon Ju, acara peresemian perusahaan kekaisaran korea pun diadakan di tempat parkir tapi, hal itu menjadikan Lee Soel terkenal. Presiden yang membuat Park Hae Young masuk ke istana untuk menghentikan pembangunan kekaisaran tidak menyukai hal itu dan akan memanfaatkan kepopuleran puteri. Park Hae Young menggagalkan rencana itu dan menjadi musuh presiden. Park Hae Young keluar dari istana.

Masalah muncul ketika Lee Soel harus menemukan kantong pewangi milik permaisuri Mun Cheng, untuk membuktikan Lee Soel adalah puteri tapi, Lee Soel tidak bisa mengingatnya. Kantong pewangi itu sendiri berada di tangan kakak angkat Lee Soel yaitu Lee Dan. Lee Dan dan Yoon Ju bekerja sama agar Lee Dan bisa menjadi puteri dengan memanfaatkan kantong pewangi dan ingatan Lee Soel bahkan Lee Dan mengatakan bahwa yang membuat ayahnya terus melarikan diri karena untuk melindungi dirinya dari ancaman ayah Park Hae Young. Media pun heboh akan berita ini. Direktur Park Dong Jae pun marah dan mengira ini perbuatan Park Hae Young tapi, dosen Nam Jung Woo menyadari ini adalah perbuatan Yoon Ju dan menanyakan alasannya. Yoon Ju melakukan hal itu karena ingin membuat kemulian kekaisaran tercemar dan melihat direktur Park Dong Jae bangkrut.

Lee Soel pun pergi dari istana untuk mencari kebenarannya dibantu dengan Park Hae Young. Park Hae Young membawa Lee Soel ke sebuah villa. Lee Soel berhasil menghubungi ayah Park Hae Young, ayah Park Hae Young mengatakan bahwa bukan dia yang menyebabkan kematian ayah Lee Soel. Ingatan masa kecil Lee Soel perlahan kembali. Lee Soel mengingat ayah Park Hae Young dan bagaimana Lee Soel tinggal di villa setelah ayahnya meninggal.  Lee Soel menemui presdir untuk mengkonfirmasi hal ini. Direktur Park Dong Jae mengatakan bahwa bukan anaknya yang mencelakai ayah Lee Soel tapi, presdir tidak melihat ada perbedaannya karena anaknya telah mengancam yang membuat ayah Lee Soel mengembara seumur hidup dan berakhir meninggal dunia. Lee Soel pun menganggap pembangunan kekaisaran adalah bentuk rasa bersalah Direktur Park Dong Jae, Direktur Park Dong Jae membantahnya hingga akhirnya pingsan.

Park Hae Young mengadakan jumpa pers dan mengungkapkan semuanya. Yoon Ju marah dan menyalahkan Lee Soel tapi, direktur Park Dong Jae bahagia karena bebannya hilang dan percaya kepada Park Hae Young, setelah itu direktur Park Dong Jae meninggal dunia. Park Hae Young pun melepaskan hak sebagai penerus dan melakukan pengembalian harta kepada masyarakat. Lee Soel kembali ke istana sebagai puteri. Yoon Ju sendiri dipecat dan jabatannya sebagai kepala museum ditanggalkan. Sedangkan sekertaris presdir diangkat sebagai ketua perusahaan kekaisaran.

Tiba hari pengambilan suara warga untuk menyetujui pembangunan istana atau menentang,,, hasilnya adalah? Ya tonton ajalah, hahaha. Ini salah satu drama korea favorit gue, selain karena aktor dan aktrisnya cucok-cucok, Kim Tae Hee gitu loh, di drama ini juga bisa memanjakan mata dengan baju ala princess yang cantik-cantik, :D drama ini termasuk drama komedi romantis jadi ada adegan yang bisa bikin tersenyum dan ehem,, romantisnya juga dapet deh. Bagaimana si pasangan yang berantem unyu dan lucunya melihat Lee Soel membuat ulah yang bikin Park Hae Young cemburu. Hihi manis. Satu lagi, istananya keren, mewah bener.


Udah ah

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!