Thursday, September 10, 2015

Resep Cireng Mie


Hallo, pada kesempatan kali ini gue akan berbagi resep acakadut ala iilajah. Udah lama juga gue gak pernah share resep makanan. Padahal gue udah bikin label sendiri di blog. Uugh!! Resep ini lahir karena gagalnya gue membedakan tepung terigu dan tepung tapioka. Tadinya mau bikin bala-bala mie malah jadi cireng mie x_x . Pada tahu kan cireng? Aci di goreng. So, ini dia resepnya,,

Bahan:
•    1 bungkus mie instan
•    3-4 sendok makan tepung tapioka
•    air secukupnya
•    minyak goreng

Bumbu:
•    semua bumbu yang ada di mie instan

•    dua siung bawang merah, cincang bisa juga pakai bawang daun

Cara membuat:
•    rebus mie instan hingga setengah matang. Potong-potong. Bisa juga di remas dahulu sebelum di rebus. Sisihkan.
•    masukan tepung tapioka ke dalam mangkuk dan semua bumbu yang telah disiapkan. Aduk merata.
•    masukan mie instan yang telah dipotong-potong kedalam mangkuk, tambahkan air secukupnya. Aduk sampai adonan tidak menggumpal tapi tidak terlalu cair.
•    panaskan minyak goreng. Setelah panas, ambil adonan sesendok makan, lalu perlahan tuang adonan ke dalam minyak goreng. Goreng hingga matang.

Itu dia resepnya, sederhana dan gampang tapi, rasanya enak deh soalnya kan pake bumbu mie,, hahah  :D kalau mau bikin bala-bala mie, tahapannya sama sih cuma bedanya pake tepung terigu.
Udah deh. bye bye,,





6 comments:

  1. kayaknya simpel, tapi pasti susah buatnya soalnya ku cowok, dan ini sepertinya ide bisnis yang bagus

    ReplyDelete
  2. gak kebayang deh tuh itu rasanya gimana :-/

    ReplyDelete
  3. Kapan - kapan coba tapi pakai tepung sajiku atau Sasa + Bon cabe :D

    ReplyDelete
  4. Kesalahan kecil yang membawa manfaat lain. Cirengnya enak gak ya kira-kira, jadi penasaran.

    ReplyDelete
  5. ini cemilan yang bisa buat kenyang.... jadi pengen coba bikin.

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!