Saturday, October 10, 2015

[Nostalgia] Yang Nge-Trend Waktu SMA


Orang bilang kalau masa SMA adalah masa yang paling indah dan gue setuju!! Banyak hal yang udah gue laluin ketika masa yang paling indah itu gue jalanin. Dari yang namanya naksir sama temen sekelas (-_-siapa yaa?haha). Pertama kali jauh dari orang tua, jadi anak kostan gue bro. Bertemu dengan orang-orang yang asik dijadikan teman. Membuat geng anak cewek (-_-gak memproklamirkan itu adalah sebuah geng sih, cuma kalau ngumpul, sama anak-anak itu mulu). Kabur dari sekolah lewat galian pasir, hihi (-_-yang ini jangan ditiru).

 Nangkring di perpustakaan. Ngejajal jajanan di sekolah yang gak sehat tapi ueenaaak!! Metik jambu kepunyaan sekolah (-_-termasuk nyuri sebenarnya,,, hahaha) hingga ngikut trend yang lagi hot-hotnya pada masa itu. aaaah, kalau disebutin satu-satu kebanyakan, soalnya banyak moment unik yang gak bisa gue lupain dan gak akan gue rasain lagi. Hikhikhik,, bikin nyesek deh kalau inget-inget masa itu, kangeeeeeen!!!

So, disini gue bakal ngasih tahu apa aja sih yang ngetrend waktu gue SMA, waktu gue lagi kinyis-kinyisnya. Gue gak tahu apa trend yang gue sebutkan disini masih ngetrend di masa SMA yang sekarang. Yang jelas, ini loh yang ngetrend waktu gue SMA,

1.    Celana/Rok Baping
Dari gaya pakaian, banyak siswa dan siswi yang memakai celana dan rok baping alias bawah pinggang. Dipadukan dengan baju yang ngepress di badan untuk anak cewek. oh iya, biasanya bajunya gak dimasukkan ke dalam rok hanya bawahan bajunya dilipat hingga keliatan rapi dan menutupi ikat pinggang. Ada juga siswi yang memakai pin biar bisa tahan lama soalnya kalau udah lama, lipatannya bakal keluar.
 
2.    Celana Pensil
Waktu itu trend celana pensil pertama kalinya muncul. Itu loh yang bawahannya ngepress dikaki, tahu lah. Nah di sekolah gue, ada beberapa anak laki yang celana abu-abunya dijadikan celana pensil, biasanya sih anak laki yang emang ‘bandel’. Di kelas gue malah sebagian besar celana lakinya dijadikan celana pensil.
 
3.    Kaos Kaki Stoking
Kaos kaki stoking yang berbahan tipis menerawang dengan tinggi yang 5cm lagi nyampe di dengkul ini, biasanya di pake sama anak cewek yang gak dikerudung (-_-ya iyalaaaah) padahal mah ya, kaos kaki ini cepet rusak, alias bolong,, x_x
 
4.    Kaos Kaki 5cm
Kebalikan dari kaos kaki stoking, kaos kaki ini tingginya cuma 5cm dari telapak kaki, ampe mata kaki doang. Malah ada beberapa siswa yang kaos kaki panjangnya dijadikan kaos kaki 5 cm dengan menumpuk kaos kakinya, dijadikan alas gitu. Ugh pasti gak nyaman jalan dengan kaos kaki yang bertumpuk, tapi untuk bisa kelihatan keren,, nyaman pun diabaikan, ahaha =D
 
5.    Tas Jaring

Nih ngetrendnya waktu gue kelas dua/tiga gitu deh,, banyak yang pake tas jaring ini. Lucu-lucu lagi gambarnya dengan warna-warni yang menarik hati. Gue juga punya tas jaring yang gambarnya emo, hahah =D, malah seragam sama temen se-geng gue. hahah harganya murah, cuma 15 ribuan kalau gak salah  :D
 
6.    Ikat Pinggang Gede

Kalau trend ini sudah ada sejak gue SMP tapi masih berlanjut hingga SMA. Biasanya yang pake cewek, soalnya ih masa laki pake ikat pinggang kecewe-an gini ye cyiiin,,, Dulu, gue udah ngerasa keren kalau pake ikat pinggang ini ahaha =D tapi, ih sekarang gue geli sendiri, ya ampun ikat pinggang apaan pula ini tapi eh, banyak yang pake loh, duluuu,,,
 
7.    Rebonding
Pas awal gue masuk SMA, yang rambutnya lurus di rebonding mungkin hanya beberapa biji tapi selanjutnya wow, banyak banget loh cewek-cewek di sekolah gue yang rambutnya di rebonding, yang dulunya rambutnya krual-kruel jadi jauh lebih sehat dan bagus kelihatannya, wajahnya juga jadi enak diliat. Slogannya tuh, “Pengen cantik? Rebonding saja!”
 
8.    Cream Pemutih
Fenomena wajah putih bersih tapi mendung berawan di bagian leher juga lumayan happening di sekolah gue. temen sekolah gue malah ada yang di sebut ladu. Tahu ladu? Itu loh kue yang terbuat dari tepung beras, gula merah, kelapa,,, nah setelah jadi si kuenya di lumuri tepung lagi. Jadi keliatannya ya gitu deh,,
 
9.    Bandana Kecil
Nah ini,, accesoris yang banyak dipake sama cewek-cewek di sekolah gue. Gak bertahan lama juga sih, hanya beberapa bulan. Terbuat dari bahan plastik yang gedenya Cuma seukuran jari kelingking di belah dua. Bandanaya simple pisan, gak ada tambahan apa-apa lagi, kaya lidi yang dikasih warna terus dilengkungin doang. Yang menarik mungkin warnanya yang beraneka ragam.


Udah 9 point nih, lumayan banyak lah lagian yang gue inget suma segitu, hehe :D gue emang lemah dalam hal mengingat. :(
Setelah baca 9 point di atas, adakah yang ngalamin sama? berarti kita sejajaran genjang, eeh.. atau emang trend ini berlaku untuk semua anak SMA ya? Emm.. so, apa yang ngtrend ketika kamu SMA? Ayo share, kita bernostalgia teman,,,,

3 comments:

  1. Kaos kaki gue waktu STM cuma beberapa cm diatas sepatu....
    Iyak... hahaha cuma buat nutupin mata kaki doang...

    Baju emang bener, mending dilipet daripada di masukin...
    Keliatan rapi memang :v

    hahaha

    ReplyDelete
  2. SMA, masa-masa yang penuh dengan kenangan dan cerita.

    ReplyDelete
  3. ahahah yang anak cowok dikit amat ya ngetrannya

    yang bandana itu juga sempet ngetren loh di kalangan cowok tapi bandana kecil tipis warna hitam atau putih. pernah lihat anak sma lain make gitu

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!