Sunday, October 25, 2015

[Part 14] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat





Pada part 14 ini, gue share tiga sinopsis drama korea yang berjudul Spring Day, Surgeon Bong Dal Hee dan My Lover Madame Butterfly,,, selamat membaca buat yang mau =D


1.    My Lover Madame Butterfly



Drama ini menceritakan tentang seorang wanita cantik berumur 30+  bernama Nam Nabi yang merupakan selebritis terkenal di Korea. Nam Nabi telah menikah dengan Kim Jung Wook. Di puncak karirnya, dunia Nam Nabi runtuh karena dituduh melakukan penipuan. Reputasi Nam Nabi menjadi jelek sedangkan, Kim Jung Wook pergi ke Hongkong dan menjadi buronan polisi. Semua masalah itu muncul karena ulah dari teman Nam Nabi sendiri yaitu Sul Ah, janda cantik yang ingin membalas dendam kepada Nam Nabi karena menyangka kalau kematian kakaknya disebabkan oleh Nam Nabi.


Karena skandal itu, para wartawan pun memburu Nam Nabi kemana pun Nam Nabi pergi. Untuk menghindari para wartawan Nam Nabi pergi ke tempat Sul Ah, disana Nam Nabi bertemu dengan Woo Jae yang merupakan mantan suami Sul Ah. Pada saat itu Woo Jae sedang memegang kamera, Nam Nabi mengira kalau Woo Jae adalah wartawan yang membuntutinya, Nam Nabi pun merusak kamera Woo Jae. Woo Jae marah dan meminta Nam Nabi untuk mengganti kameranya. Berkali-kali mereka bertemu, tapi Nam Nabi tidak juga memberikan uang sebagai pengganti kameranya karena semua harta Nam Nabi disita, Nam Nabi bangkrut. Ditengah kekacauan itu, Nam Nabi hamil.

Singkatnya, Nam Nabi  dan ibunya pun tinggal di rumah orang tua Kim Jung Wook alias mertuanya. Keluarga Kim Jung Wook tidak menerima kehadiran Nam Nabi begitu saja terutama ibu Kim Jung Wook. Apalagi, Nam Nabi sering ceroboh dan membuat kehidupan keluarga tersebut cekcok. Ibu Kim Jung Wook sendiri tidak bisa menerima Nam Nabi karena merasa bersalah, pada saat Kim Jung Wook remaja, Kim Jung Wook melarikan semua uang tabungan milik keluarga ayah tirinya. Sejak saat itu Kim Jung Wook tak pernah kembali ke rumahnya.

Woo Jae yang bekerja sebagai direktur marketing di World Shoes ingin mengambil kembali kepemilikan World Shoes yang merupakan peninggalan ibunya. Untuk menyelamatkan World Shoes, Woo Jae pun bersikeras untuk belajar membuat sepatu kepada si ahli pembuat sepatu, yang adalah ayah mertua Nam Nabi. Disana, Nam Nabi pun  menjadi lebih sering bertemu dengan Woo Jae. Disisi lain, Sul Ah berniat untuk rujuk kembali dengan Woo Jae.

Sul Ah benar-benar seorang rubah licik,  dihadapan Nam Nabi bersikap menjadi sahabat yang baik tapi, dibelakang Sul Ah ingin menjatuhkan Nam Nabi dengan berbagai cara, mulai dari ingin mengambil alih rumah mertuanya, menggagalkan Nam Nabi mendapatkan peran dalam sebuah drama tapi, semua itu gagal karena ulah oleh Woo Jae. Yeaah, Woo Jae menyukai Nam Nabi?!

Sul Ah akhirnya mengetahui kalau selama ini Woo Jae yang membantu Nam Nabi. Sul Ah pun memberitahu Woo Jae siapa Nam Nabi yang sebenarnya dan kenapa Sul Ah melakukan hal itu. Sul Ah mengatakan kalau Nam Nabi adalah penyebab kakaknya yaitu Sang Hyun meninggal dunia, karena pada saat sebelum Sang Hyun bunuh diri, Sang Hyun telah dicampakkan oleh Nam Nabi. Sul Ah juga menyalahkan Nam Nabi atas keguguran yang dialaminya dan perceraian dengan Woo Jae.  Setelah mendengar hal itu, sikap Woo Jae berubah ke Nam Nabi tapi hanya sementara.

Sul Ah menemui Nam Nabi dan meminta Nam Nabi untuk menjauhi Woo Jae karena Woo Jae adalah mantan suaminya dan akan segera rujuk. Nam Nabi tidak mengetahui hal itu. Sul Ah yang emosi mendorong Nam Nabi hingga perutnya terantuk ke sebuah meja. Nam Nabi pun keguguran tapi, Sul Ah tidak mengetahui kalau keguguran Nam Nabi disebabkan oleh Sul Ah.

Sul Ah marah ketika Woo Jae tetap dekat dengan Nam Nabi bahkan membantu Nam Nabi ketika dirawat. Sul Ah akhirnya memberitahu Nam Nabi apa yang sebenarnya terjadi, hanya Nam Nabi mengatakan kalau rasa sukanya kepada Sang Hyun bukanlah cinta. Cinta Nam Nabi tetap untuk Kang Jung Wook. Sul Ah tentu saja semakin marah apalagi Nam Nabi menyebut Sang Hyun sebagai penguntit. Sul Ah pun mengirim foto ketika Nam Nabi dan Woo Jae berpelukan kepada keluarga mertua Nam Nabi dan kakeknya Woo Jae. Sehingga mertua Nam Nabi dan kakeknya Woo Jae mengira kalau Nam Nam selingkuh tapi, Nam Nabi berhasil menyainkan keluarga mertuanya bahwa itu tidak benar, hanya kakek Woo Jae tidak menyukai Nam Nabi sehingga kakeknya membuat Nam Nabi kesulitan. Untuk menyelamatkan Nam Nabi, Woo Jae pun mau menikah dengan Sul Ah.

Disaat keluarga mertua Nam Nabi mulai menerima dan mempercayainya, media memberitakan kalau Kim Jung Wok meninggal dunia di Hongkong karena kebakaran. Nam Nabi terpukul mendengar berita tersebut bahkan berniat bunuh diri. Pada kenyataanya, Kim Jung Wook masih hidup, Kim Jung Wook kembali ke Korea bersama pacarnya yaitu Yoo Jin. Kim Jung Wok mengubah identitasnya menjadi Jeff Kang Hal itu dilakukan untuk membalas dendam kepada Sul Ah. Pada akhirnya Nam Nabi mengetahui kalau Kim Jung Wook masih hidup, dari sana terbongkarlah perbuatan Sul Ah. Ternyata pernikahan Nam Nabi dengan Kim Jung Wook telah dirancang Sul Ah untuk menyakiti Nam Nabi. Kim Jung Wook sendiri mau menikah dengan Nam Nabi karena ingin mengambil akta tanah yang berada di tangan Sul Ah. Nam Nabi yang begitu mencintai Kim Jung Wook kecewa hingga mengalami kecelakaan. 

Lalu bagaimana kelanjutannya? Ah panjang bo, 50+ episode x_x ceritanya komplek euy, dan membosankan buat gue karena episodenya kepanjangan dan gak ada cowok cucoknya  huhuhu :( mana akting pemeran utamanya cowoknya datar sekali, gak natural, gak enak dilihatnya!!! Tapi,, tetep aja gue tonton ampe beres, =D



2.    Spring Day

Drama Korea ini menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Eun Ho yang bekerja sebagai dokter. Eun Ho memutuskan untuk pergi ke pulau Biyang untuk mencari ibu kandungnya. Di pulau Biyang,  Eun Ho menemui dokter yang mengetahui keberadaan ibunya. tapi, dokter tersebut tak memberitahu Eun Ho, malah meminta Eun Ho untuk membantunya di klinik. Di klinik tersebut, Eun Ho bertemu dengan wanita yang tak mau berbicara yaitu Jeong Eun. Ketika Jeong Eun remaja, Eun Ho pernah mengajari Jeong Eun bermain piano.
Alasan Jeong Eun tidak mau berbicara lagi karena ketika Jeong Eun mencari ibunya, ibunya tidak mengenali Jeong Eun. Alasan itu pula yang menyebabkan dokter belum bisa memberitahukan keberadaan ibu kandungnya Eun Ho. Eun Ho berusaha untuk membuat Jeong Eun bicara lagi.  Berkat Eun Ho, Jeong Eun mau untuk berbicara kembali

Dokter akhirnya memberitahukan keberadaan ibu kandungnya Eun Ho. Eun Ho pun berhasil menemui ibu kandungnya. Mereka berdua melakukan berbagai hal bersama. Hingga ibu kandungnya mengantar Eun Ho pergi ke Seoul, ditengah perjalanan mobil mereka kecelakaan. Ibu kandung Eun Ho meninggal dunia sedangkan Eun Ho koma.

Setelah mengetahui keadaan Eun Ho, Jeong Eun pergi ke Seoul. Disana, Jeong Eun merawat Eun Ho. Jeong  Eun pun bertemu dengan adik Eun Ho yaitu Eun Sob. En Sob ini merupakan adik sebapak Eun Ho, Eun Sob adalah lelaki yang tampan pisan (-_-jelaslah, Jo In Sung gitu loooh, hahaha) yang berprofesi sebagai dokter hanya Eun Sob mempunyai julukan sebagai dokter cengeng. Dokter Yoo yang adalah ayah dari Eun Ho dan Eun Sob meminta Jeong Eun untuk tinggal sementara di apartemen Eun Sob sedangkan Eun Sob kembali tinggal bersama orang tuanya.

Sejak pertama kali bertemu, Eun Sob menyukai Jeong Eun. Eun Sob berusaha untuk mendekati Jeong Eun dan melakukan hal konyol untuk membuat Jeong Eun tersenyum. Mereka berdua pun menjadi dekat. Ketika Eun Sob bertanya apa hubungan Jeong Eun dan Eun Ho, apakah Jeong Eun mencintai Eun Ho. Jeung Eun menjawab kalau orang yang berarti bagi kita disebut cinta maka itu adalah cita. Eun Sob pun mengira kalau Jeong Eun berpacaran dengan Eun Ho.

Eun Ho akhirnya sadar dari koma, hanya Eun Ho mengalami amnesia hingga kelakuannya menjadi seperti anak kecil. Eun Ho tidak bisa mengingat orang yang disekitarnya kecuali teman masa kecilnya sekaligus mantan pacarnya yaitu wanita cantik yang bernama Min Jeong. Meski Eun Ho tidak mengingat siapa Jeong Eun, Jeong Eun tetap merawat Eun Ho dengan telaten.

Perlahan ingatan Eun Ho kembali lagi dan mengingat siapa Jeong Eun, hingga mereka berdua pun kembali lengket bahkan merencakan sebuah pernikahan. Eun Sob yang patah hati mencoba melupakan Jeong Eun dengan meninggalkan rumah dan pekerjaannya sebagai dokter. Eun Sob pun tinggal bersama dengan wanita yang bekerja di sebuah bar. Hanya, setelah beberapa lama, Eun Sob belum bisa melupakan Jeong Eun. Hubungan Jeung Eun dan Eun Ho pun meski terlihat bahagia tapi, nyatanya terasa hambar karena ternyata Jeong Eun selalu teringat dengan Eun Sob. Lalu siapakah lelaki yang dicintai oleh Jeong Eun? Tonton aje ye,, ini drama jadul,, Jo In Sung nya masih mude, cakep :D


3.    Surgeon Bong Dal Hee


Ini merupakan drama yang menceritakan tentang orang-orang yang berprofesi sebagai dokter di sebuah rumah sakit. Bong Dal Hee merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai dokter bedah pada tahun pertama. Di hari pertamanya bekerja sebagai dokter, Bong Dal Hee melakukan kesalahan hingga pasiennya meninggal dunia. Karena hal itu, Bong Dal Hee tidak diberi kesempatan untuk melakukan operasi oleh dokter seniornya yaitu Ahn Joong Geun tapi, pada satu kali teman seangkatannya salah memprediksi suatu penyakit sedangkan, prediksi Bong Dal Hee benar. Sejak itu, Bong Dal Hee mulai diperhitungkan bahkan Bong Dal Hee menjadi dekat dan  berkencan dengan dokter seniornya yaitu Lee Gun Wok.

Lee Gun Wok merupakan seorang duda yang baru bercerai dari istrinya yang juga dokter di rumah sakit yang sama yaitu Cho Moon Gyong . Hal itu dikarenakan Lee Gun Wok merasa dibohongi, bahwa Seung Min yang dianggap anak kandungnya ternyata bukanlah anak Lee Gun Wok. Lee Gun Wok pun menhgindari Seung Min tapi, setelah mengetahui kalau Seung Min mempunyai penyakit jantung yang diharuskan untuk melakukan transplatasi jantung, Lee Gun Wok mulai menerima Seung Min kembali. Singkatnya Seung Min berhasil memperoleh donor jantung dan yang mengoperasinya adalah Ahn Joong Geun.

Satu kali, ibu Bong Dal Hee dirawat di rumah sakit, Bong Dal Hee menghindari untuk bertemu dengan ibunya karena selama ini Bong Dal Hee berbohong, bahwa selama ini Bong Dal Hee berada di London tapi, pada kenyataannya Bong Dal Hee menjadi dokter di Korea. Bong Dal Hee akhirnya bertemu dengan ibunya, ibunya memarahi Bong Dal Hee. Ibunya tidak mau Bong Dal Hee menjadi dokter karena karena pekerjaannya itu Bong Dal Hee harus melakukan operasi jantung dua kali. Semua percakapan itu didengar oleh Ahn Joong Geun.

Hanya, suatu ketika Bong Dal Hee melakukan kesalahan hingga Bong Dal Hee pun cuti dari pekerjaan. Ketika sedang berjalan di luar dengan ibunya, ada orang yang mengalami kecelakaan. Bong Dal Hee pun menolong orang itu. Ibu Bong Dal Hee yang melihat Bong Dal Hee dengan cekatan menolong orang yang kecelakaan mulai terenyuh hatinya hingga, dia pun mulai mengizinkan Bong Dal Hee menjadi seorang dokter.

Hubungan Bong Dal Hee dengan Lee Gun Wok makin dekat meski Lee Gun Wok masih melihat dengan diam-diam mantan istri dan anaknya Seung Min. Di satu sisi, Bong Dal Hee menjadi dekat dengan Ahn Joong Geun sejak Bong Dal Hee mau menemani Ahn Joong Geun mengoperasi seorang pasien yang terkena AIDS, dimana saat itu tidak ada dokter yang mau mengoperasi karena takut tertular.  Ketika sedang mengoperasi si pasien ini Ahn Joong Geun tak sengaja terkena jarum suntik yang mengakibatkan dirinya terkena penyakit AIDS. Ooow. Penyakit jantung yang dialami Bong Dal Hee pun makin parah sejak tertusuk oleh pasiennya Ahn Joong Geun, yang bisa membuat Bong Dal Hee tidak bisa lagi menjadi dokter. Padahal Bong Dal Hee sangat mencintai pekerjaannya. Lee Gun Wok, si pacar Bong Dal Hee juga ternyata mempunyai penyakit parah. Dilain cerita, ada alasan khusus kenapa Ahn Joong Geun mau bekerja di rumah sakit tersebut, alasan yang bersumber dari masa lalunya, apakah itu? tonton aje, hahaha =D


1 comment:

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!