Tuesday, November 10, 2015

[Part 15] Kumpulan Sinopsis Drama Korea yang Singkat

1.    My Blessed Mom

 
Drama korea ini menceritakan tentang kehidupan seorang ibu dengan satu anak yang bernama Young Ju. Young Ju bekerja sebagai pemimpin redaksi sebuah majalah fashion bernama Estillo. Young Ju merupakan seorang wanita cantik yang dingin karena hal itu Young Ju tidak bisa dekat dengan anaknya yaitu Dat Byul. Berbeda dengan suaminya yaitu Park Dong Ju yang dekat dengan Dat Byul.

Masalah muncul ketika keutuhan keluarga Young Ju terancam retak karena Park Dong Ju yang berselingkuh dengan Chae Rin ingin bercerai. Meski begitu Young Ju bersikeras tidak ingin bercerai demi Dat Byul tapi, di satu sisi Park Dong Ju terus didesak oleh ayah Chae Rin untuk segera bercerai dan menikahi Chae Rin karena Chae Rin telah hamil. Tak lama setelah Kim Sun Young, kakak Young Ju yang idiot tinggal di apartemen Young Ju, terkuaklah rahasia bahwa Kim Sun Young adalah ibu kandung Young Ju. Dengan menggunakan kabar tersebut Park Dong Ju mengancam Young Ju hingga akhirnya mereka bercerai.

Kondisi kesehatan Young Ju memburuk, Young Ju divonis menderita penyakit jantung yang mengharuskannya untuk melakukan transplatasi jantung untuk bisa bertahan hidup. Young Ju meminta Park Dong Ju untuk merawat Dat Byul. Dat Byul pun tinggal bersama Park Dong Ju dan Chae Rin, dari sana Dat Byul mengetahui kalau Chae Rin tengah hamil. Dat Byul merasa bersalah karena mengira orang tuanya bercerai karena sikap Young Ju yang dingin. Dat Byul pun tinggal bersama Kim Sun Young di rumah direktur.

Hingga, Dat Byul pun mengetahui kalau Kim Sun Young adalah ibu kandungnya Young Ju. Dat Byul mengira kalau Young Ju malu mempunyai ibu kandung yang bodoh sehingga memanggilnya kakak. Young Ju mencoba menjelaskan tapi, Dat Byul tidak menghiraukannya. Kim Sun Young pun menceritakan apa yang sebenarnya terjadi hingga Young Ju memanggilnya sebagai kakak.  Apakah ituuu? Itu semua karena ulah ibunya Kim Sun Young. Ibu Kim Sun Young berjanji akan memperlakukan Young Ju sebagai putri jikalau Kim Sun Young menjadi kakaknya Young Ju. Ibu Kim Sun Young melakukan hal itu karena Kim Sun Young masih berumur 16 tahun ketika mengandung Young Ju, apalagi tidak diketahui siapa ayah kandung Young Ju.  Ibu Kim Sun Young takut kalau Young Ju di bully oleh orang lain, semua itu demi masa depan Young Ju. Dat Byul pun memanggil Kim Sun Young nenek.

Satu ketika, Young Ju mengetahui kalau Park Dong Ju mempunyai masalah pada testisnya hingga tidak mungkin lagi mempunyai anak. Dengan kata lain anak yang dikandung Chae Rin bukanlah anak Park Dong Ju!! Tapi, Park Dong Ju tidak bisa meninggalkan Chae Rin karena Park Dong Ju ingin menjadi kepala profesor di sekolah hukum milik ayah Chae Rin. Park Dong Ju pun kembali mendekati Dat Byul tapi, Dat Byul sudah tidak menyukai Park Dong Ju lagi.

Kesehatan Young Ju semakin parah yang mengharuskannya untuk di operasi dan memasangkan alat di jantungnya. Diperkirakan kalau Young Ju hanya bisa bertahan selama 3 bulan jika tidak melakukan transplatasi jantung. Young Ju pun meminta direktur untuk bisa tinggal di rumahnya agar bisa bersama dengan Dat Byul dan ibunya Kim Sun Young. Dat Byul yang telah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi bersikap lebih baik kepada Young Ju. Young Ju, Kim Sun Young dan Dat Byul menghabiskan waktu bersama hingga Dat Byul pun mengetahui kalau Young Ju mempunyai penyakit jantung. Young Ju sendiri mulai memanggil Kim Sun Young ibu. Disaat mereka merasakan kebahagian bersama, Kim Sun Young divonis mempunyai tumor otak dan hidupnya tidak lama lagi.. ooowww,,

Selanjutnya ya gitu deh,,, ada kisah percintaan antara si bodoh Kim Sun Young dengan si direktur yang genius tapi aneh.  Young Ju sendiri disukai oleh seorang dokter syaraf dan memutuskan untuk berkencan. Eh, dokter yang mengobati Young Ju ini ternyata mantan si dokter syaraf. Lucunya, ayah Chae Rin ternyata merupakan bawahan direktur. Park Dong Ju yang mengetahui kalau Youn Ju telah menjadi anak angkat direktur mengatakan kepada direktur kalau dia akan kembali bersama dengan Young Ju apabila diizinkan menjadi kepala profesor di sekolah hukum. Gak tahu diri emang. Gue gak terlalu menikmati drama ini. Ah lama-lama aku bosan dengan drama korea,,, huhuhu


2.    Only you

Ceritanya tentang seorang gadis cantik yang mempunyai bakat memasak bernama Eun Jae. Eun Jae dan sahabat laki-lakinya yaitu Hyun Sung mengikuti lomba memasak dan menang! Karena memenangi lomba tersebut, Eun Jae dan Hyun Sung mendapatkan beasiswa untuk belajar memasak di Italia. Ibu Eun Jae tidak menyukai hal itu, ibu Eun Jae ingin Eun Jae kuliah dan memasukan Eun Jae ke sebuah asrama bimbingan belajar untuk masuk ke universitas. Eun Jae pun masuk asrama tapi tidak kerasan hingga dengan bantuan Hyun Sung, Eun Jae pun kabur dan pergi ke Italia bersama Hyun Sung.

Ketika di Italia, Eun Jae akan pergi ke tempat guru memasaknya. Di kereta Eun Jae bertemu dengan Han Yi Joon, Eun Jae yang lupa tidak membawa dompet meminta bantuan Han Yi Joon meski di tolak. Ternyata, tujuan Han Yi Joon dan Eun Jae sama, Eun Jae pun menawarkan diri untuk mengantarkan Han Yi Joon meski tetap di tolak. Tanpa disengaja, diketahuilah bahwa guru memasak Eun Jae adalah orang yang di cari Han Yi Joon. Eun Jae dan Han Yi Joon pun mencari bersama hingga akhirnya ketahuan kalau orang yang di cari Han Yi Joon adalah ibu kandungnya. Ketika akhirnya berhasil ditemukan, Han Yi Joon harus menerima pil pahit karena Ibu Han Yi Joon sedang menikah dengan orang bule.

Eun Jae pun menghibur Han Yi Joon di apartemennya, hingga ketika mereka sedang curhat, mereka malah kebablasan dan tidur bersama. Keesokan harinya, Hyun Sung memergoki Han Yi Joon yang sedang memakai pakaian, berada di kamar Eun Jae. Hyun Sung pun memukuli Han Yi Joon. Ketika Han Yi Joon bertanya siapa Hyun Sung, Hyun Sung menjawab bahwa dia adalah pacarnya Eun Jae. Han Yi Joon pun pergi, ketika bertemu Eun Jae di luar, Han Yi Joon bersikap dingin dan hanya mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Eun Jae menangis. Beberapa saat setelah itu, Eun Jae mengalami mual-mual sedangkan Han Yi Joon mengikuti wamil.

6 tahun kemudian,,
Cita-cita Eun Jae yang ingin menjadi koki pupus sudah. Eun Jae hanya bekerja di sebuah restoran kecil. Eun Jae pun telah memiliki seorang anak laki-laki berumur 6 tahun bernama Jin Sohr, meski belum menikah. Ketika Eun Jae bekerja di sebuah bar, Eun Jae bertemu kembali dengan Han Yi Joon. Han Yi Joon yang merupakan seorang manajer restoran italia menawarkan pekerjaan sebagai koki utama kepada Eun Jae. Meski pada awalnya menolak, pada akhirnya Eun Jae bekerja di restoran tersebut.  

Han Yi Joon dan Eun Jae pun menjadi dekat meski terkadang berselisih paham karena Eun Jae jutek. Han Yi Joon pun mengajak Eun Jae untuk berkencan meski ditolak. Han Yi Joon tidak mengerti kenapa Eun Jae menolak Han Yi Joon padahal ketika di Italia Eun Jae begitu mudah menyerahkan dirinya. Eun Jae tersinggung akan hal ini. Kedekatan Han Yi Joon dan Eun Jae tidak disukai oleh kakak perempuannya Han Yi Joon, karena dia ingin Han Yi Joon menikah dengan Soon Yoon. Kakak Han Yi Joon mencoba untuk memecat Eun Jae meski tidak berhasil karena ayahnya Han Yi Joon menyukai masakan Eun Jae.

Singkat cerita, Han Yi Joon mengetahui kalau Eun Jae mempunyai anak di luar nikah. Ketika Han Yi Joon bertanya siapa ayah kandungnya, Eun Jae tidak memberitahunya. Hingga Han Yi Joon membandingkan foto Jin Sohr dan sketsa Han Yi Joon ketika masih kecil, Han Yi Joon pun menyadari kalau Jin Sohr adalah anaknya apalagi umurnya pas dengan saat Han Yi Joon bertemu dengan Eun Jae.

Han Yi Joon pun mempertanyakan kenapa Eun Jae tidak memberi tahu dirinya, Eun Jae bilang buat apa, apa yang akan dilakukannya kalau tahu yang sebenarnya. Eun Jae malah menyalahkan Han Yi Joon yang tidak mencari Eun Jae selama 6 tahun ini. Han Yi Joon memberi tahu alasannya, kalau Han Yi Joon mengira kalau Eun Jae adalah pacarnya Hyun Sung, makanya ketika di Italia dia pergi begitu saja. Eun Jae pun marah kepada Hyun Sung. Hyun Sung pun mengatakan kalau ia melakukan hal itu karena Hyun Sung menyukai Eun Jae.

Han Yi Joon pun membawa Eun Jae ke ayahnya dan berniat untuk menikah dengan Eun Jae. Han Yi Joon juga mengatakan kalau Jin Sohr adalah anak kandungnya. Kakak Han Yi Joon tidak menyetujuinya bahkan meragukan Jin Sohr adalah anak kandung Han Yi Joon. Ayah Han Yi Joon pun tidak merestui bahkan meminta Eun Jae untuk meninggalkan Han Yi Joon. Lalu bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Akankah bersama? Ah tonton ajee, hahah =D


3.    Fake Family Service

Ini cerita tentang sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan mobil dimana hanya satu orang yang selamat dari 8 bersaudara yaitu seorang anak kecil berumur sekitar 9 tahun, bernama narim. Karena kecelakaan tersebut, narim mengalami hilang ingatan dan kehilangan kemampuan untuk berbicara. Untuk menyembuhkan narim, paman kandung narim memutuskan untuk membuat keluarga baru untuk narim. Paman narim menyuruh dal-gun yang seorang preman untuk mencari anggota keluarga baru untuk narim yang terdiri kakek, nenek, ayah, ibu, paman, kakak laki-laki dan kakak perempuan.

Dal-gun berhasil membuat keluarga baru untuk narim meski awalnya harus dipaksa. Mereka semua memiliki profesi yang beraneka ragam, si kakek yang pelatih dansa, si nenek yang berjualan pangsit, si ayah yang bekerja sebagai debt collector, si ibu yang penjual kopi, kakak laki-laki yang kabur dari rumahnya. Setiap malam, keluarga palsu tersebut harus mengirim foto kebersamaan mereka kepada paman kandung narim. Hingga akhirnya narim pun bisa berbicara kembali dan menganggap keluarga palsu tersebut seperti keluarga dia yang sebenarnya.

Dilain cerita, sebuah perusahaan (-_-dan ternyata perusahaan mal tersebut merupakan perusahaan ayah narim yang meninggal dunia) ingin membangun mall di atas lahan pasar mirinea,  dimana pasar tersebut merupakan tempat bekerjanya anggota keluarga palsu narim. Dal-gun yang menentang hal tersebut malah diancam oleh bosnya, hingga dia pun memutuskan pergi meninggakan rumah keluarga narim agar tempat bekerja keluarga palsu tersebut tidak diusik. Namun, selama kepergiannya dia menyadari arti pentingnya anggota keluarga tersebut. Berada ditengah keluarga palsu tersebut membuat dal-gun merasakan arti sebuah keluarga, hal itu dikarenakan dal-gun adalah seorang anak yatim piatu.

Hingga akhirnya anggota keluarga palsu tersebut malah saling jatuh cinta. Si kakek palsu seling mencintai dengan si nenek palsu. Si ibu palsu dan ayah palsu pun saling menyukai. Begitupun dengan dal-gun yang menyukai kakak perempuan palsu narim.

Ketika akhirnya narim mengetahui bahwa keluarga yang selama ini tinggal bersamanya bukan keluarga sebenarnya, narim malah meminta anggota keluarga tersebut untuk tinggal bersama narim dan tetap menjadi keluarga narim. Dan mereka pun hidup bahagia sebagai sebuah keluarga selamanya,,, hohoho

Di akhir cerita, terungkaplah bahwa kecelakaan keluarga narim itu merupakan sebuah upaya pembunuhan yang didalangi oleh dirut mal, yang ingin membangun mall di pasar mirinea. Pembunuhan itu terjadi diakibatkan si dirut mal ini mau mengambil alih perusahaan ayah narim.

Nih sinopsis apaan ya, ancur lebur gini, ahaha mangap. Jujur aja menurut gue aktingnya para pemainnya agak lebay, apalagi saat semua anggota keluarga memperlakukan narim dengan baik,  kesannya itu terlalu berlebihan. Agak gimana gitu nontonnya, tidak terlalu menikmati. Kalau seandainya yang jadi dal-gun itu jang-hyuk mungkin  akan sedikit menutupi, hahaha

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!