Friday, March 18, 2016

Korea Bikin Gue Baper


Buat kamu yang termasuk anak gaul kekinian, yang update kata-kata gaul  atau  kamu yang bukan abg tapi ngikutin perkembangan zaman (-_-gue maksudnya, haha) pasti gak asing dengan istilah baper kan? Baper artinya bawa perasaan.  Well, gue termasuk orang yang baperan, apa-apa dimasukin ke hati. Sensitif. Ngelihat iklan mastin aja gue bisa nangis apalagi ketika nonton film Habibie Ainun, gue nangis sesenggukan disaat orang-orang di bioskop gak ada yang nangis dan pada akhirnya malu sendiri saat keluar dari bioskop karena mata bengkak.


Lalu apa hubungannya dengan Korea? Jadi begini, Korea seringkali membuat gue baper, bukan karena gue tinggal di Korea tapi, dunia entertaiment Korea yang membuat gue baper dari variety show, k-pop dan tentu saja k-drama. Kombinasi ketiga hal tersebut sukses membuat gue jadi baper. Sooo,, gue mau cerita kenapa hal tersebut bisa bikin gue baper.



Variety show
Variety show korea yang gue ikutin cuma dua yaitu Running Man dan The Return of Superman tapi, kedua acara tersebut bisa membuat gue bahagia. Kalau di Running Man gue bisa ketawa ngakak, sengakak-ngakaknya. Rahang gue pegel, perut gue sakit karena ketawa mulu sepanjang acara. Satu hal yang gak pernah gue rasain ketika nonton acara komedi Indonesia. Hanya, sekarang stasiun televisi di Indonesia sudah tidak menayangkan acara ini lagi. Ini yang bikin gue sedih. Kan kalau download, ngabisin kuota banjet. Duh, kangen si pengkhianat Lee Kwang Soo, si penari Yoo Jae Suk, Haroro yang menggemaskan, monday couple,  Kim Jong Kook si bocah otot dan si race start Ji Suk Jin. Sumpah, gue kangen ketawa sebebas-bebasnya dan mereka yang bisa membuat hal itu terjadi. Hiks hiks hiks,, tolong yang punya stasiun televisi tayangin running man ya, demi kebahagiaan gue. Lebay,,? biarin!



Nah, kalau di The Return Of Superman, kelucuannya yang bikin gue ketagihan. Lihat dede unyu Daehan, Minguk, Manse yang polos nan menggemaskan bikin pengen punya momongan kembar tiga, GD buat bayi yuk? Astagfirullah.  Kalau udah ngisi kuota internet, gue pasti tengok video mereka bertiga di youtube, sambil mengkhayal suatu saat nanti punya bayi kembar tiga, uugh  bahagia deh kalau melihat tingkah polos mereka. Hanya, kebahagiaan gue gak berlangsung selamanya karena triplet’s ini sudah mengakhiri kontraknya dengan pihak produksi jadi gue gak bisa lihat keseharian mereka lagi yang terbaru. Gak bisa lihat perkembangan mereka lagi. Gue udah lihat video mereka dari bayi yang ompong sampai bisa makan sendiri. Mereka sudah seperti menjadi bagian dari hidup gue. Aaghh sedih banget deh, berasa ditinggalin sama anak sendiri (?)  kangen triplet’s.  Cepet gede ya, terus jadi namja yang ganteng :D Anyway, gue juga kagum sama Song il Koook, dia benar-benar ayah dan suami idaman banget!!



K-pop
Baru setahun gue suka sama k-pop karena ada si  namja yang bikin gue jatuh cinta dengan kekerenan yang dia miliki, dia adalah G-dragon, leader grup boyband Bigbang. Ini pertama kalinya gue suka banget sama yang namanya artis. Gue jadi fansgirl di usia segini, hahah =D telat pisan :|  Tiap online yang gue lakuin adalah kepoin GD di google entah itu profil atau beritanya GD, ngintip foto terbaru di instagramnya terus streaming video GD di Youtube. Segala sesuatu yang berkaitan dengan GD selalu menarik di mata gue.  Bahagia itu sederhana, liat matanya GD juga udah bikin gue melting. :D Karena si namja ini pula kalau ada acara musik k-pop, gue pasti setia mentengin sekedar nunggu mv nya GD di tayangin meski ya dalam sebulan mungkin gue hanya bisa liat 3 mv doang yang di puterin tapi, tetep aja bikin gue bahagia dan ketika itu terjadi wah rasanya kaya dapet durian runtuh,,hati gue langsung ngomong ”GD oppa,, kamu keren banget siih?? kyaaaakk”


Resikonya jadi fansgirl yang lagi suka-sukanya sama si idol itu bikin gue jadi baperan. Kalau ada berita yang menyangkut-pautkan GD dengan artis lain itu,, bikin gue jadi melankolis seketika. Bikin manyun, apalagi pas baca berita kalau GD udah pacaran selama 5 tahun sama Kiko, model asal jepang. Buset dah, nyesek ya cyiin. Tambah nyesek ketika gue lihat foto GD yang lagi kencan sama Kiko, sakitnya tuh chiniih. Terus pas baca berita kalau GD putus sama Kiko, tiba-tiba hati gue jadi ngemplong. Ini apaan coba, mereka yang pacaran, ko malah hati gue yang jadi labil?! Wajarkan saja ya pemirsa namanya juga fans, jadi lebih seneng kalau si idolnya jomblo, hahaha =D (-_-dan ketika gue bikin artikel ini GD lagi chat sama Kiko buat ngajak balikan,,ZZZZ)


Sekarang, gue lagi dilanda galau ama GD dan Bigbang,  beredar kabar kalau mereka mau pada wamil. Ya, kalau semuanya ikut wamil di tahun yang sama, gue masih bisa nerima tapi apapula dah, ternyata mereka gak barengan. Bayangin aja, personel Bigbang itu 5 orang, kalau setiap orang masuk wamilnya 1 tahun 1 orang, gue mesti nunggu berapa lama biar Bigbang comeback? soalnya kan wamil jangka waktunya selama dua tahun. :( Kemungkinan GD dan Bigbang comebacknya ketika umur gue 30 tahun!! Sial, gue udah tua, masih cukup umur gak ya ketika saat itu tiba :(  Sedih euy, serasa ditinggal kekasih ke medan perang. KEKASIH? Huhuhu =D kekasih nun jauuuuh di mata, ibarat kata gue di bumi, GD tinggalnya di planet Jupiter. Uhuuk! Kapan ketemunya coba? Mungkin nanti ketika gue sudah temenan sama Justin Bieber dan bisa belanja bareng Paris Hilton, saat itulah gue punya peluang buat jadi kekasihnya GD, sekarang sih cukup jadi fans yang gigit jari karena gak bisa nonton konsernya GD. Kemudian tiba-tiba terdengar backsound lagu project pop,,

“dia berada jauh disana dan aku di rumah, memandang kagum pada dirinya lewat layar kaca. Apakah muungkin seorang biasa menjadi pacar seorang superstar, insya Allah, Insya Allah, barokah, aamiin”



K-drama




K-drama adalah urutan teratas yang membuat gue baper. Sudah ratusan judul k-drama yang gue tonton, dimulai dari Full house hingga Descendants Of The Sun. Semua rasa bisa gue rasakan ketika gue nonton k-drama. Di menit pertama gue senyum-senyum sendiri melihat keromantisan si pemeran utama dan tiba-tiba gue bisa jengkel liat si antagonis yang ngeselin, terus di menit yang selanjutnya gue bisa saja nangis sesenggukan seakan merasakan penderitaan si protagonis yang nasibnya malang. Eh, pas mata udah bengkak, gue malah ketawa ngakak karena kekonyolan aktornya. Itulah gak ngenakinnya k-drama, bikin hati gue jadi labil,  bikin ekspresi gue layaknya bunglon yang berubah-ubah. 



Meskipun begitu, k-drama punya magnet tersendiri yang bikin gue setia untuk nonton terus dan terus. Selain aktornya yang bikin mata perih karena mata gue terus mantengin layar, jalan ceritanya yang beraneka ragam itu, yang bikin gue jatuh hati. Dari komedi romantis yang membuat hati berbunga-bunga, drama action bercita rasa film, drama dokter-dokteran yang bikin geli karena liat darah, hingga drama yang membuat mata gue makin perih karena lihat  tentara gak pake baju, ya ampuun itu badannya kece badai deh,, zzzzz 




Banyak drama yang bikin gue jadi baper tapi, salah satu drama yang bikin gue baper beneran  adalah drama yang di bintangi Shin Se Kyung. Hal itu dikarenakan gue nonton drama dia di When Man Fall in Love dan Fashion King, dimana dia menjadi seorang wanita yang mengkhianati pasangannya dan menghancurkan hidup aktor gantengnya, bikin gue jadi gak suka beneran sama dia. Entah ya, gue jadi gak suka aja gitu liat dia, ckckck. Kasihan sama Yoo Ah In gue (?) yang di sakitin sama dia. Duh, tiap Yoo Ah In galau, gue ko jadi ikutan galau,, sakit aja gitu hati gue ketika melihat oppa kesayangan disakitin dan tanpa sadar gue ngomong, “oppa, yang sabar ya, sini sama il aja, il mah bakal bahagiain oppa!!" kemudian gue tersadar gue lagi nonton drama, duh gue ngapain sih? dan klik tombol power pun gue tekan,,


BYE


*namja = laki-laki
*oppa = panggilan ke laki-laki



"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"


2 comments:

  1. Ketika baca tulisan ini, tiba-tiba aku fokusku buyaaarrr.... pecah berkeping-keping liat barisan LGBT* di sisi kiri ituuuu.......

    Barisan LGBT yang dipimpin oleh Kapten *ganteng* Yoo Si Jin (a.k.a Song Joong Ki) dan wakilnya *yang gemesin* Sersan Mayor Seo Dae Young (a.k.a Jin Goo).

    FIX bubar fokus.
    Hahahahahaaa......

    *back to topik. nyoba buat fokus buat gak lirik2 barisan LGBT itu*
    Aku memahami banget semua yang kamu tulis ini. Dan semuanya pernah aku rasain. Utamanya sih yang bagian drama siihh.... itu bikin bapernya berminggu-minggu. Apalagi kalau dramanya masih on-going. Rasanya pengen skip hari terus ajaa.. kecuali hari tayangnya si drama. Hahaha...

    Kalau yg variety show sama KPop (lagu) aku suka random. Selama variety-nya menghibur (dan bintang tamunya seru) suka iseng ngintip nonton. Kalau lagu, selama lagunya enak buat didengerin hayuk lah dengeriinn.... :D




    PS :
    *) LGBT : Lelaki Ganteng Berseragam Tentara

    ReplyDelete
  2. Ternyata di belahan bumi Indonesia, ada orang yang bisa segini bapernya sama dunia Korea ya .. sampe acaranya udah berhenti tayang aja jadi baper berkepanjangan~

    Di Korea cowok yang keliatannya maskulin aja mesti kudu ikut wajib militer ya.. itu kalo ternyata kelar wamil badannya jadi kekar dan kulitnya item gimana? masih bahagia ngeliatnya nggak? :D

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!