Thursday, April 21, 2016

[Part 19] Sinopsis Drama Korea The Woman Who Married Three Times

The Woman Who Married Three Time

Drama ini memiliki episode yang panjang, 40 episode bo, males juga sebenarnya gue mau ngikutin tapi, setelah ditonton, oke juga. Ceritanya bisa bikin gue jengkel dan nyumpahin orang-orang jahatnya. Sumpah, beneran kesel. Berharap bisa menemukan ending yang oke sampai gue relain waktu gue buat bikin sinopsinya yang panjang binggo, nyatanya malah kampretable apalagi ketika melihat tingkah si Lee Dami. Ih gregetnya minta ampun. Hanya, gue udah bikin sinopsisnya jadi sayang kalau di dihapus. xixixixi



Drama ini menceritakan tentang kehidupan dua bersaudara yaitu Hyun Soo dan Eun Soo. Mereka berdua hidup ditengah keluarga yang sederhana dan harmonis. Orang tua mereka saling mencintai satu sama lain. Sayangnya, kehidupan percintaan dua bersaudara ini rumit dan tidak berjalan harmonis seperti kedua orang tua mereka.


Anak pertama bernama Hyun Soo. Hyun Soo, seorang wanita yang mandiri, oleh sebab itu Hyun Soo memilih untuk tidak tinggal di rumah orang tuanya, meski Hyun Soo belum menikah di usianya yang sudah tidak muda lagi. Hyun Soo tinggal bersama teman wanitanya bernama Joo Ha.


Saat itu, Joo Ha hendak melangsungkan pernikahannya dengan Kwang Mo tapi, ketika akan mengucapkan janji pernikahan, Kwang Mo malah kabur. Setelah kejadian pernikahan gagal tersebut, Joo Ha dan Kwang Mo masih berhubungan. Ketika hubungannya kandas dengan Kwang Mo, Joo Ha galau bahkan mengumpulkan wanita yang pernah dicampakkan oleh Kwang Mo untuk membalaskan dendam. Hal itu dikarenakan Joo Ha masih mencintai Kwang Mo. Meskipun seringkali diperlakukan kasar oleh Joo Ha, Kwang Mo masih mengunjungi rumah Joo Ha dan Hyun Soo, hal itu dikarenakan mereka bertiga ini merupakan teman dekat. Hingga,,


Singkatnya, satu ketika Kwang Mo mengetahui perasaan Hyun Soo yang sebenarnya bahwa selama ini Hyun Soo menyukai Kwang Mo secara diam-diam selama 15 tahun. Kwang Mo pun mengajak Hyun Soo untuk berkencan. Pada awalnya Hyun Soo tidak mau karena bagaimanapun Kwang Mo adalah mantan pacar temannya bahkan hampir menikah tapi, akhirnya Hyun Soo dan Kwang Mo pun berkencan diam-diam. Hyun Soo berniat akan memberitahu Joo Ha setelah Joo Ha memiliki pacar.


Joo Ha melakukan kencan buta dengan seorang pria bernama In Tae. Setelah beberapa kali  bertemu, Joo Ha merasa cocok dengan In Tae. Joo Ha yang galau pun mulai terlihat ceria ketika  sedang membicarakan In Tae dengan Hyun Soo. Hingga, suatu ketika Joo Ha memergoki Hyun Soo dengan Kwang Mo sedang berciuman. Joo Ha kaget begitupun dengan Hyun Soo dan Kwang Moo. Joo Ha marah  karena merasa ditipu oleh dua orang teman dekatnya. Hyun Soo pun akhirnya mengakui kalau Hyun Soo mencintai Kwang Mo selama 15 tahun secara diam-diam. Joo Ha akhirnya mengerti meski menyesalkan atas sikap Hyun Soo, apa yang akan terjadi pada Hyun Soo kalau akhirnya Joo Ha dan Kwang Mo akhirnya menikah. Mereka akhirnya baikkan tapi, Joo Ha memutuskan untuk pindah rumah. Joo Ha pun bertemu dengan Kwang Mo dan memberi peringatan untuk tidak menyakiti Hyun Soo seperti yang dilakukan Kwang Mo kepada Joo Ha dan wanita yang lain.


Hubungan Joo Ha dan In Tae pun semakin manis, In Tae yang merupakan seorang duda, yang tidak bisa melupakan istrinya yang sudah meninggal mulai berubah sejak berhubungan dengan Joo Ha yang ceria. Hyun Soo dan Kwang Moo pun makin lengket bahkan Kwang Mo mengajak Hyun Soo untuk menikah tapi, Hyun Soo tidak mau menikah karena Hyun Soo tidak mempercayai pernikahan yang hanya akan membuatnya terkekang tapi, Kwang Moo kekeh ingin menikah dengan Hyun Soo dan berkali-kali membujuk dan tidak berhasil. Hyun Soo malah mengusulkan untuk tinggal bersama dengan Kwang Mo tanpa ikatan pernikahan.


Kwang Mo pun menemui orang tua Hyun Soo dan memberitahukan kalau Kwang Mo ingin menikah dengan Hyun Soo. Ibu Hyun Soo menghubungi Hyun Soo dan mengatakan kalau ibunya tidak setuju kalau Hyun Soo menikah dengan Kwang Mo karena Kwang Mo adalah seorang lelaki yang suka mempermainkan wanita bahkan Hyun Soo tahu hal itu dengan baik. Hyun Soo pun mengatakan kalau Hyun Soo juga tidak mau menikah dengan Kwang Mo tapi, Hyun Soo ingin tinggal bersama dengan Kwang Mo. Ibunya jelas lebih tidak setuju lagi tapi, bapaknya jauh lebih berpikiran terbuka sehingga menyetujuinya.


Ibu kwang Mo mengatur kencan buta untuk Kwang Mo tapi, Kwang Mo menolak karena Kwang Mo sudah memiliki pacar yaitu Hyun Soo. Ibu Kwang Mo tidak menyetujuinya, hal itu dikarenakan Hyun Soo adalah teman mantan pacar Kwang Moo, bahkan Kwang Mo hampir menikahnya, selain itu Hyun Soo telah tua jadi ibunya dengan tegas menolak tapi, karena Kwang Mo merupakan anak satu-satunya, ibu Kwang Mo pun terpaksa menyetujuinya dan mulai menghubungi orang tua Hyun Soo untuk membicarakan pernikahan Kwang Mo dan Hyun Soo.


Setelah melalui berbagai perdebatan (-_-halah?) pada akhirnya mereka malah menyetujui keinginan Hyun Soo yang ingin tinggal bersama dengan Kwang Mo. Ibu Hyun Soo pun meminta Hyun Soo untuk melakukan foto pernikahan dengan Kwang Mo meski tidak menikah. Ibu Hyun Soo ingin melihat Hyun Soo memakai gaun pernikahan selagi Hyun Soo masih cantik. Hyun Soo pun mematuhinya. Sejak saat itu, Hyun Soo dan Kwang Mo tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan. Ibu Kwang Mo pun bersikap perhatian kepada Hyun Su.


Joo Ha akhirnya menikah dengan In Tae setelah sebelumnya, ibu Joo Ha menentang hubungan Joo Ha dan In Tae karena In Tae seorang duda beranak satu. Sedangkan, Hyun Su masih kekeh tidak mau menikah karena beranggapan bahwa menikah akan membuatnya tercekik.



Sekarang mari kita bercerita tentang si bungsu. Cerita tentang si bungsu ini merupakan cerita utama dari drama ini

Anak kedua bernama Eun Soo. Eun Soo merupakan seorang wanita cantik yang bekerja sebagai pembawa acara televisi di ‘Home Shopping’. Suami Eun Soo adalah Kim Joon Go, anak tunggal keluarga kaya raya pemilik sebuah perusahaan. Kim Joon Go merupakan suami kedua Eun Soo. Ya, Eun Soo menikah dengan Kim Joon Go dengan status janda anak satu.


Anak Eun Soo bernama Seul Gi, seorang anak perempuan manis berumur 9 tahun. Suami pertamanya adalah Tae Won. Eun Soo dan Tae Won saling mencintai satu sama lain tapi, ibu Tae Won yang merupakan orang kaya sering bersikap keras dan kasar kepada Eun Soo ditambah perlakuan kakaknya Tae Won yaitu Tae Hee yang juga kasar. Selama hidup di rumah mantan mertuanya, Eun Soo selalu ditindas, ketika Eun Soo melawan, ibu Tae Won malah menganggap Eun Soo membangkang. Ibu Tae Won bersikap keras kepada Eun Soo dengan alasan Eun Soo telah membawa kabur Tae Won ke sebuah pulau setelah menikah, makanya ibu Tae Won tidak menyukai Eun Soo padahal alasan sebenarnya karena Eun Soo bukan berasal dari keluarga kaya. Karena tidak tahan dengan sikap ibu Tae Won, Eun Soo pun akhirnya memutuskan untuk bercerai meskipun Tae Won merupakan suami yang baik.


Setelah bercerai dengan Tae Won, Eun Soo memutuskan untuk menikah dengan Kim Joon Go meski Eun Soo tidak mencintainya. Saat itu, Kim Joon Go mengejar-ngejar Eun Soo dan berjanji akan membuat Eun Soo bahagia. Persoalan Sel Gi pun telah Kim Joon Go bicarakan dengan orang tuanya. Dengan alasan itulah Eun Soo menerima lamaran Kim Joon Go apalagi Kim Joon Go berasal dari keluarga kaya yang hebat. Disini Eun Soo ingin membuktikan bahwa Eun Soo pun bisa bahagia, tapi setelah hampir dua tahun menikah dengan Kim Joon Go, Eun Soo belum bisa membawa Sel Gi untuk tinggal bersamanya. Keluarga Kim Joon Go menerima dan memperlakukan Eun Soo dengan baik, berbanding terbalik dengan perlakuan mantan mertunya tapi, keluarga Kim Joon Go tidak bisa menerima anaknya Eun Soo untuk tinggal bersama mereka. Eun Soo merasa telah dibohongi oleh Kim Joon Go.


Setelah Eun Soo menikah dengan Kim Joon Go, Seul Gi pun tinggal dengan orang tua Eun Soo hanya, hal tersebut malah membuat Seul Gi merasa menjadi seorang anak yatim piatu. Hingga, ibu Tae Won pun memanas-manasi Seul Gi untuk tinggal bersama dengannya agar bisa tinggal bersama ayahnya, Tae Won. Apalagi Tae Won juga akan dijodohkan oleh ibunya. Seul Gi pun mengutarakan keinginannya untuk tinggal bersama ayahnya. Eun Soo tentu saja tidak setuju, mengingat bagaimana kerasnya sikap ibu Tae Won yang tidak bagus untuk perkembangan anaknya. Hanya, Seul Gi kekeh ingin tinggal bersama keluarga ayahnya hingga merajuk tidak mau pergi sekolah. Seul Gi pun menjadi sinis kepada Eun Soo yang dikiranya tidak menginginkannya. Bagaimana tidak, dalam sebulan Eun Soo hanya bisa mengunjungi Sel Gi satu kali sedangkan Tae Won sendiri bisa mengunjungi Seul Gi semiggu sekali, sehingga Seul Gi jauh lebih akrab dengan Tae Won.


Wanita yang dijodohkan dengan Tae Won bernama Chae Rin dan berasal dari keluarga kaya. Ibu Tae Won menyukai dan memperlakukan Chae Rin dengan baik. Chae Rin sendiri menyukai Tae Won sehingga Chae Rin menyakinkan Tae Won untuk menikah dengannya. Awalnya Tae Won tidak mau lagi menikah karena Tae Won juga tidak mencintai Chae Rin . Hanya pada akhirnya Tae Won pun menikah dengan Chae Rin. Eun Soo pun mengizinkan Seul Gi untuk tinggal bersama keluarga Tae Won asalkan Tae Won berjanji akan merawat Seul Gi dengan baik. Seul Gi pun tinggal bersama keluarga Tae Won. Ibu Tae Won memperlakukan Seul Gi dengan baik dan memanjakannya. Kakaknya Tae Won yaitu Tae Hee juga baik bahkan akrab dengan Seul Gi hanya Seul Gi tidak bisa akrab dengan Chae Rin. Disinilah awal permasalahan di keluarga Tae Won.


Eun Soo pun mencoba mengakrabkan diri lagi dengan Seul Gi dan mengajaknya liburan bersama. Hingga mereka pun bisa kembali akrab. Kehidupan rumah tangga Eun Soo pun adem ayem hanya suatu ketika sebuah ‘bom meledak’ antara Eun Soo dan Kim Joon Go.


Ketika berada di sebuah salon ada seorang artis bernama Lee Da Mi menyapa Eun Soo dan menanyakan “apa Eun Soo bahagia?” Eun Soo menjawab ya meskipun bingung. Siapakah Lee Da Mi? Lee Da Mi merupakan mantan kekasih Kim Joon Go yang masih mencintai Kim Joon Go. Tiga bulan sebelum pernikahan Kim Joon Go dan Eun Soo, Lee Da Mi dan Kim Joon Go berpacaran. Eun Soo sendiri tidak mengetahui hal ini. Lee Da Mi tidak bisa menerima hal itu, Lee Da Mi tidak bisa melupakan Kim Joon Go. Ketika pesannya diabaikan oleh Kim Joon Go, Lee Da Mi mengkonsumsi obat hingga overdosis dan dilarikan ke rumah sakit. Disaat hal itu terjadi, Eun Soo tidak berada di rumah karena sedang liburan bersama Seul Gi.


Kim Joon Go yang merasa bahwa Lee Da Mi seperti itu karena dirinya pun pergi ke rumah sakit dan mengurus Lee Da Mi. Kim Joon Go merahasiakan hal ini kepada Eun So dan keluarganya. Hingga setelah pulang dari liburan, Eun So melihat obat di baju Kim Joon Go tapi Kim Joon Go menjawabnya dengan berbohong. Mulailah dari sini kejadian yang nyebelin terjadi, dimana Lee Da Mi menjadi semakin sering mengganggu kehidupan rumah tangga Kim Joon Go dan Eun Soo hingga akhirnya Eun Soo pun mengetahui hubungan Lee Da Mi dan Kim Joon Go. Kim Joon Go membantahnya dengan keras tapi, ibu Kim Joon Go memberitahu Eun So bahwa sebelum Kim Joon Go dan Eun Soo menikah, Kim Joon Go berpacaran dengan Lee Da Mi.


Ibu mertuanya yakin bahwa hubungan mereka telah berakhir tapi, disini Eun So merasa dibohongi. Hingga Eun Soo pun pergi ke rumah orang tuanya dan tinggal disana. Ibu Kim Joon Go tidak memberitahu masalah ini kepada suaminya, jadi ibu Kim Joon Go meminta Kim Joon Go untuk membawa kembali Eun Soo pulang ke rumah. Kim Joon Go yang takut dengan ayahnya pun berusaha berkali-kali meminta maaf kepada Eun Soo hingga akhirnya Eun So mau pulang tapi, perbuatan Kim Joon Go malah lebih menyebalkan. Karena Kim Joon Go masih berhubungan dengan Lee Da Mi. Hal itu dikarenakan Kim Joon Go takut hubungannya dengan Lee Da Mi akan di ekspos media. Eun Soo bahkan menemui Lee Da Mi dan memintanya untuk menutupi skandal tersebut selamanya. Ditengah kekacauan tersebut Eun So hamil. Hanya, hubungan Eun Soo dengan Kim Joon Go semakin hambar apalagi Eun Soo hamil sehingga Kim Joon Go tidak bisa ‘ menyentuh’ Eun Soo.


Setelah mendengar kabar Eun Soo hamil, tingkah Lee Da Mi semakin menjadi, apalagi Kim Joon Go mengabaikan pesannya. Lee Da Mi pun bertemu dengan Eun Soo dan tanpa rasa malu meminta Eun Soo untuk berbagi Kim Joon Go selama seminggu sekali dengan Lee Da Mi. Terang saja Eun So tidak mau meladeninya tapi, Lee Da Mi mengatakan bahwa Lee Da Mi mencintai Kim Joon Go begitupun dengan Kim Joon Go. Mereka tidak bisa menikah karena status Lee Da Mi yang seorang artis.


Setelah di rumah, Eun Soo teringat terus akan perkataan Lee Da Mi dan mengajak Kim Joon Go untuk pergi ke rumah Lee Da Mi. Disana Eun Soo meminta Lee Da Mi untuk berhenti menggangu kehidupan rumah tangganya. Lee Da Mi malah menjawab dengan keras bahwa ‘apa Eun Soo tidak percaya diri sehingga datang ke rumahnya dengan Kim Joon Go’ bahkan Lee Da Mi mengatakan bahwa selama di Bangkok pun Kim Joon Go dan dirinya tidak pernah keluar kamar hotel. Jelas Eun Soo marah dan menampar Lee Da Mi. Bukannya membela istrinya, Kim Joon Go malah menahan tangan Eun Soo dan menyebut Eun Soo gila.


Setelah di rumah, Eun Soo memarahi Kim Joon Go, bagaimana bisa Kim Joon Go malah membela Lee Da Mi dibanding dirinya yang sedang mengandung anaknya. Eun Soo mengira bahwa sikap Lee Da Mi seperti ini karena Kim Joon Go yang ada dipihaknya tapi, si pria memalukan ini tidak merasa bersalah. Kim Joon Go malah mengatakan bahwa ‘apa Eun So adalah wanita satu-satunya didunia ini’ lagian Kim Joon Go juga tidak pernah berniat untuk menikahi Lee Da Mi. Hanya, setelah kejadian itu, Lee Da Mi masih menghubungi Kim Joon Go. Untuk menghentikan tingkah Lee Da Mi, Kim Joon Go pun hendak pergi ke rumah Lee Da Mi. Eun Soo melarang tapi Kim Joon Go kekeh pergi ke rumah Lee Da Mi. Sesampainya disana, Kim Joon Go malah bertemu dengan seorang reporter bernama Song yang merupakan teman Lee Da Mi. Kim Joon Go merasa tertipu dan langsung pergi.


Jeong Suk yang merupakan teman dekat Kim Joon Go dan Lee Da Mi pun memberikan saran untuk menghubungi Lee Da Mi sesekali sehingga peristiwa ini tidak terjadi. Bahkan Jeong Suk  mempertemukan reporter Song dengan Kim Joon Go tapi, di pertemuan itu Kim Joon Go malah bertemu dengan Lee Da Mi. Mereka pun berdansa, berciuman dan menghabiskan malam bersama hingga Kim Joo Go pun pulang jam tiga pagi. Ketika Eun Soo menanyakan kenapa Kim Joon Go pulang terlambat. Kim Joon Go berbohong.


Adegan Lee Da Mi dan Kim Joon Go yang sedang berdansa dan berciuman itu ternyata difoto oleh reporter Song. Foto itu pun dikirim kepada Lee Da Mi. Lee Da Mi panik dan meminta reporter Song untuk menghapus foto tersebut. Kim Joon Go kembali mengabaikan pesan Lee Da Mi tapi hal itu malah menjadi boomerang karena Lee Da Mi malah mengirim foto tersebut kepada Eun Soo. Eun Soo kembali galau dan menunjukan foto tersebut kepada Kim Joon Go. Eun Soo pun akhirnya tahu bahwa Kim Joon Go bohong soal kepulangannya yang terlambat. Mereka bertengkar. Bagaimana bisa Kim Joon Go yang berjanji akan mengakhiri hubungan dengan Lee Da Mi malah menghabiskan malam bersama. Kim Joon Go pun pindah kamar tapi nyatanya Eun So sudah tidak kuat lagi sehingga malam itu juga menghubungi kakaknya, Hyun Soo untuk menjemputnya dan pergi ke hotel.


Ibu dan bibi Kim Joon Go berusaha menghubungi Eun Soo tapi, Eun Soo mengabaikan dan menonaktifkan handphonenya. Ibu Kim Joon Go menyesalkan tindakan Eun Soo yang gegabah tapi, bibi Kim Joon Go memakluminya, siapa juga yang tahan dengan pria yang brengsek seperti itu. Hingga ibu Kim Joon Go menemui ayah Eun So untuk menanyakan keberadaan Eun Soo. Ayah Eun So pun menghubungi Hyun Soo karena telepon Eun Soo tidak bisa dihubungi. Ayah Eun Soo marah dan Hyun Soo pun memberitahu alamat hotelnya.


Ibu Kim Joon Go menemui Eun Soo. Eun So memperlihatkan foto Kim Joon Go dan Le Da Mi yang sedang berciuman. Ibu Kim Joon Go memahami apa yang dirasakan oleh Eun Soo tapi tindakan Eun Soo juga gegabah dan menyakinkan Eun Soo bahwa hal ini tidak akan terjadi lagi apalagi Eun Soo hamil. Ibu Kim Joon Go meminta Eun Soo untuk kembali tapi, Eun Soo tidak mau. Eun Soo tidak mau diremehkan lagi jadi Eun Soo ingin bercerai dengan Kim Joon Go. Eun Soo akan membesarkan anaknya dan mengirim anaknya setelah SMA.


Bibi Kim Joon Go sendiri menemui Lee Da Mi dan menasehati Lee Da Mi. Lee Da Mi mengatakan bahwa tidak ada yang peduli dengan Lee Da Mi dan hanya Kim Joon Go yang peduli dengannya, Lee Da Mi akan mati kalau tidak  bertemu dengan Kim Joon Go.  Bibi Kim Joon Go pun kembali menasehatinya bahwa cinta tidaklah menghancurkan hidup orang lain dan pencuri yang paling buruk adalah pencuri suami orang. Lee Da Mi hanya bisa menangis.


Eun Soo pun kembali tinggal di rumah orang tuanya. Eun Soo terlihat jauh lebih bahagia, Eun Soo bisa tidur semaunya. Eun Soo tidak perlu lagi bersikap sopan seperti ketika tinggal di rumah Kim Joon Go, tapi kebahagian Eun Soo tidak berlangsung lama.


Kehidupan rumah tangga Chae Rin dengan Tae Won baik-baik saja apalagi ibu Tae Won begitu menyukai Chae Rin tapi, tak lama setelah itu sifat asli Chae rin pun terlihat. Chae Rin tidak bisa mengurus rumah tangga dengan baik dan sering berselisih paham dengan Tae Hee dan bibi Imsil, pembantu keluarga Tae Won. Chae Rin yang kekanakan dan manja pun sering mengeluh kepada ibu Tae Won dan selalu berhasil dibela. Chae Rin juga tidak bisa akrab dengan Seul Gi dan tidak menyukai Seul Gi ketika Seul Gi mengirim sms atau menelepon Eun So, hingga Chae Rin pun memukul Seul Gi. Seul Gi kabur dan pergi ke rumah orang tua Enso dan tidak mau kembali lagi tapi, Tae Won berhasil membujuk Seul Gi pulang.


Sejak kejadian itu, Seul Gi semakin tidak bisa akrab dengan Chae Rin bahkan setiap malam ketika Tae Won membacakan cerita, Chae Rin selalu masuk dan mengajak Tae Won untuk tidur. Chae Rin pun menawarkan diri untuk membacakan cerita tapi, Seul Gi tidak menyukainya. Sehingga diam-diam Seul Gi meminta ibunya, Eun Soo untuk membacakan cerita dengan menggunakan alat perekam. Eun Soo menurutinya.


Setiap malam, Seul Gi mengunci pintu kamarnya untuk mendengarkan perekam cerita Enso. Chae Rin mengetahuinya dan menghancurkan alat perekam itu. Seul Gi menangis. Tae Won dan Chae Rin pun bertengkar hingga Tae Won ingin bercerai dengan Chae Rin. Disisi lain sikap ibu Tae Won berubah kepada Chae Rin, Ibu Tae Won tidak lagi membela Chae Rin setelah mengetahui kalau ayah Chae Rin menyumbangkan kekayaannya dan tidak akan memberikan warisan kepada Chae Rin sepeser pun. Ow, Ibu Tae Won ini serakah. Tingkah laku Chae Rin semakin menjadi-jadi. Chae Rin tidak ingin bercerai dengan Tae Won. Ketika mabuk pun Chae Rin mengeluarkan unek-uneknya bahwa jika tidak ada Seul Gi semua itu tidak akan terjadi dan mengatakan kalau keluarga Tae Won aneh. Tae Won menjadi tahu isi hati Chae Rin.


Chae Rin juga tidak mempercayai siapapun, ketika Chae Rin bertengkar dengan Tae Won, Chae Rin selalu mengira Seul Gi mengadu domba hingga memukul Seul Gi. Ketika Chae Rin sedang memukul Seul Gi, bibi Imsil melihatnya. Seul Gi menangis dengan keras. Keluarga Tae Won menyesalkan sikap Chae Rin bahkan Tae Hee memukul kepala Chae Rin tapi, Chae Ri merasa tidak bersalah karena dalam mendidik anak ‘memukul’ itu bisa saja terjadi apalagi Chae Rin adalah ibu tirinya.


Karena ketakutan, Seul Gi pun menghubungi Eun Soo dan menceritakan apa yang terjadi, Eun Soo pun pergi ke rumah keluarga Tae Won dan membawa Seul Gi ke rumah orang tuanya. Eun Soo juga memarahi Tae Won karena membiarkan hal ini terjadi. Eun Soo pun berniat akan menyewa apartemen dan tinggal berdua dengan Seul Gi. Eun Soo menceritakan bahwa Eun Soo akan bercerai dengan Kim Joon Go jadi Eun Soo bisa tinggal dengan Seul Gi. Tae Won menasehati Eun So untuk memikirkan lagi apalagi Eun Soo tengah hamil tapi Eun Soo tidak bisa.


Karena orang tua Chae Rin sedang pergi keluar negeri jadi Chae Rin tidak bisa pulang ke rumah orang tuanya, Tae Won menyarankan Chae Rin untuk tinggal di rumahnya selama keluarganya di luar negeri. Tae Won juga sudah tidak mau lagi tidur bersama Chae Rin. Keluarga Tae Won  pun tidak menyukai Chae Rin. Bahkan Tae Hee dan ibunya membandingkan dengan Eun Soo, ibu Tae Won berkata bahwa meskipun sikapnya keras kepada Eun Soo, dia masih mengasihaninya. (-_-ciee, nyesel) ketika bibi Imsil menasehati Chae Rin untuk pergi, Chae Rin mengatakan bahwa Chae Rin tidak akan pergi dari rumah ini kecuali kalau Chae Rin mati.


Ibu Tae Won pun menasehati Chae Rin untuk bersikap baik kepada Seul Gi agar hal ini tidak terjadi tapi, Chae Rin tidak bisa menerima bahkan membalas membentak. Apa yang dilakukan Chae Rin kepada Seul Gi tidaklah salah dan Chae Rin mengira bahwa Seul Gi selalu berbohong. Chae Rin juga mengatakan bahwa Chae Rin tahu ibu Tae Won berubah karena Chae Rin tidak diberi warisan oleh ayahnya dan mengatakan bahwa keluarga ini tidak ada yang normal. Begitu pun dengan Tae Won, dimana Cae Rin telah meminta maaf berkali-kali tapi Chae Rin malah diminta untuk bercerai. Ibu Tae Won dan Tae Hee kaget atas jawaban Chae Rin.


Ibu Kim Joon Go pun memberitahu ayah Kim Joon Go bagaimana keadaan rumah tangga Eun Soo dan Kim Joon Go. Juga keinginan Eun So untuk bercerai tapi, ayah Kim Joon Go tidak bisa menerima hal itu bahkan marah dan mengatakan ‘emangnya perempuan itu cuma dia doang, lelaki selingkuh sekali, dua kali itu wajar,, grrrr’ dan menyuruh Kim Joon Go untuk membawa Eun So pulang dalam empat hari. Karena takut akan kemarahan ayahnya, Kim Joon Go pun tidak bisa pulang. Kim Joon Go memarahi Jeong Suk  karena menyarankan untuk menghubungi Lee Da Mi dan hal itu malah menghancurkan hidupnya.


Jeong Suk  pun menghubungi Eun Soo untuk menjelaskan tapi, Eun Soo tidak mau. Reporter Song, teman Lee Da Mi pun menghubungi Eun So karena reporter Song yang mempertemukan Lee Da Mi dan Kim Joon Go tapi, Eun Soo kekeh pada keputusannya untuk bercerai. Ayah Kim Joon Go pun turun tangan dengan menyewa pengawal di sekitar Lee Da Mi agar Kim Joon Go tidak bisa bertemu dengan Lee Da Mi dan menyakinkan bahwa Lee Da Mi tidak akan berbuat seperti itu lagi tapi, Eun Soo tetap keras kepala. Lee Da Mi sendiri pergi ke rumah sakit untuk diberikan pengobatan (Lee Da Mi merupakan pencandu narkoba)


Eun Soo dibantu dengan Tae Won mencari apartemen untuk tempat tinggal Eun Soo dan Seul Gi. Tae Won pun memberitahu ibunya bahwa Seul Gi akan tinggal dengan Eun Soo karena Eun Soo akan bercerai. Ibu Tae Won dan Tae Hee kaget mendengar kabar itu karena Eun Soo sedang hamil.  Ibu Tae Won mengira bahwa ini merupakan rencana Eun Soo dan Tae Won untuk kembali bersama tapi, akhirnya ibu Tae Won menyetujuinya bahkan berniat akan membayar perabotan untuk rumah cucunya tapi ditolak Eun Soo karena telah dibayar oleh Tae Won.


Karena Eun Soo kekeh dengan keputusannya. Keluarga Kim Joon Go pun menyerah dan mengamini keputusan Eun So hanya, Eun Soo tidak bisa hidup dengan anak Kim Joon Go yang ada di rahimnya. Setelah Eun Soo melahirkan, Eun Soo dan Kim Joon Go akan bercerai secara resmi dan anaknya akan hidup dengan keluarga Kim Joon Go. Ibu Kim Joon Go mengatakan bahwa dia tidak bisa membiarkan pewaris keluarganya dibesarkan oleh orang lain dan memastikan bahwa anaknya akan hidup dengan baik dan tidak akan kekurangan kasih sayang. Karena kesalahan ada di pihak Kim Joon Go, maka Eun Soo pun akan diberikan kompensasi yang pantas. Keputusan itu merupakan keputusan ayah Kim Joon Go yang tidak bisa diganggu gugat. Ibu Kim Joon Go kasihan kepada Eun Soo tapi tidak bisa berbuat banyak karena pada dasarnya ibu Kim Joon Go menyutujui keputusan ayah Kim Joon Go.


Eun Soo pun membereskan barang-barangnya yang masih tersisa di rumah keluarga Kim Joon Go. Kim Joon Go meminta untuk Eun Soo memikirkan kembali karena Kim Joon Go ingin hidup bahagia dengan Eun So, toh dia tidak selingkuh setiap hari, grrr.. Kim Joon Go juga meminta Eun Soo untuk tidak selingkuh (maksudnya dengan Tae Won) jika tidak, Eun Soo tidak bisa mendapatkan kompensasi.


Eun Soo telah tinggal di apartemennya yang baru bersama Seul Gi. Ketika Seul Gi akan pergi ke rumah keluarga Tae Won, Eun Soo menasehati Seul Gi untuk bersikap baik dan akrab dengan Chae Rin, agar membuat ayahnya merasa nyaman, Seul Gi pun mengiyakan. Bahkan Eun Soo menyuruh Seul Gi untuk memberikan banyak ciuman untuk neneknya.


Di rumah, Chae Rin diabaikan oleh anggota keluarga Tae Won. Tae Hee pun menasehati Chae Rin untuk pergi ke rumah orang tuanya sehingga Chae Rin bisa menenangkan dan merefleksikan diri. Tae Hee pun berkata bahwa sulit baginya untuk menganggap Chae Rin tidak ada padahal Chae Rin ada. Nanti setelah Chae Rin tenang, Cha Rin bisa kembali ke rumah dan memikirkan apa bercerai adalah keputusan yang terbaik dan Tae Hee pun akan membantunya. Hanya, Chae Rin menolak dengan keras dan malah mengira kalau Tae Hee menganggap Chae Rin bodoh.


Ketika di rumah keluarga Tae Won, Seul Gi bertemu dengan Chae Rin, Seul Gi tidak menghindari Chae Rin tapi, sudah berani menjawab pertanyaan Chae Rin hingga Seul Gi pun berbicara kalau Seul Gi akan tinggal bersama ibunya karena ibunya akan bercerai. Chae Rin marah dan menanyakan hal ini kepada ibu Tae Won. Che Rin bertanya kenapa ibu Tae Won mengizinkannya dan mengira kalau ini adalah rencana yang dibuat agar Eun Soo dan Tae Won bisa kembali bersama. Ibu Tae Won menjawab bahwa ini hanya kebetulan dan hal ini tidak akan terjadi kalau Chae Rin tidak berbuat seperti itu kepada Seul Gi tapi, tetep aja kekeh Chae Rin yang parno tidak mempercayainya. Chae Rin bertemu dengan Eun Soo dan mengira kalau Eun Soo dan Tae Won selingkuh, setelah itu Chae Rin mabuk-mabukan hingga perutnya sakit dan dibawa ke rumah sakit.


Seul Gi menemukan buku tentang ‘kehamilan/bayi’ di kamar Eun Soo dan menanyakan kenapa ibunya membaca buku seperti itu. Eun Soo pun mengaku kalau Eun Soo tengah hamil. Seul Gi bertanya apa itu bayi paman Kim Joon Go dan bagaimana bisa Eun Soo hamil. Eun Soo menjelaskan bahwa Eun Soo hamil sebelum bercerai dengan Kim Joon Go. Seul Gi pun mengatakan kalau seharusnya Eun Soo kembali ke Kim Joon Go tapi, Eun Soo menjawab bahwa Eun Soo sudah tidak mencintai Kim Joon Go lagi. Seul Gi bertanya,’ lalu bagaimana dengan bayi itu, apakah nasibnya akan seperti dirinya?’  Eun Soo pun galau. Ketika malam, Seul Gi berkata kepada Eun Soo akan lebih baik kalau Seul Gi tinggal bersama kakek dan neneknya, dan Eun Soo kembali bersama Kim Joon Go. Seul Gi tidak menyukai bayi dan Seul Gi juga kasihan dengan bayinya.


Chae Rin menemui Seul Gi dan meminta Seul Gi untuk membantunya, agar Tae Won tidak menceraikannya karena Chae Rin mencintai Tae Won. Seul Gi bersedia dan berbicara dengan ayahnya tapi, Tae Won mengatakan bahwa hal itu tidak akan mengubah keputusannya. Hanya, Chae Rin menerima telephone dari ibunya, Tae Won mendengarkan pembicaraan mereka dimana Chae Rin ketakutan ibunya akan dipukuli hingga meninggal oleh ayahnya. Tae Won meminta Chae Rin menjelaskan hal itu. Chae Rin pun menceritakan kehidupan keluarganya. Ayahnya suka memukul ibunya dan Chae Rin, hanya setelah ibunya di operasi kanker ayahnya berhenti memukulinya. Hal ini hanya diketahui oleh ibunya dan Chae Rin. Tidak ada yang percaya dengan perkataan Chae Rin karena ayahnya yang dermawan. Chae Rin juga berkata bahwa Chae Rin ingin melarikan diri dengan menikah. Sekarang karena kejadiannya seperti ini, Chae Rin berencana akan pergi jauh bersama ibunya ke tempat yang tidak bisa diketahui oleh ayahnya. Tae Won mencegahnya dan memeluk Chae Rin. Setelah itu, Tae Won tampak memikirkan sesuatu.


Tae Won mengumpulkan keluarganya dan mengatakan bahwa Tae Won tidak akan bercerai dengan Chae Rin. Keluarganya tidak setuju tapi, Tae Won akan pindah rumah jika keluarganya tidak menyukainya dan meminta untuk bersikap baik kepada Chae Rin. Tae Won pun menceritakan keadaan Chae Rin yang sebenarnya kepada Tae Hee dan Tae Hee mengerti. Tae Won pun menyampaikan hal ini kepada Chae Rin dan mengusulkan untuk meditasi dan kalau Chae Rin setuju, Chae Rin bisa melakukan psikoterapi. Chae Rin pun berkata bahwa dia akan melakukan apapun yang Tae Won katakan. Tae Won menemui Eun Soo dan memberitahu hal ini, awalnya Tae Won mempunyai harapan untuk kembali bersama dengan Eun Soo bahkan Tae Won pun yakin untuk merawat Seul Gi dan bayi Eun Soo tapi, keputusan akhirnya seperti ini. Eun Soo pun menasehati Tae Won untuk melakukan yang terbaik dan jangan menjadikan Chae Rin seperti dirinya.


Sepulang dari bekerja, Tae won melihat Chae Rin sedang dipukuli oleh ayahnya di depan rumah. Tae Won mencegahnya. Tae Won pun mengatakan kalau Tae Won tidak akan bercerai dengan Chae Rin. Tae Won tidak akan mengirimkan Chae Rin kepada direktur yang sikapnya seperti itu. Tae Won juga mengancam akan melaporkan ayah Chae Rin dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dan membongkar kepribadian gandanya. Setelah itu, Chae Rin menjadi lebih akrab dengan keluarga Tae Won bahkan dengan Seul Gi.


Bibi Kim Joon Go menemui Eun Soo. Eun Soo mengatakan kalau Eun Soo tidak akan kembali. Bibi Kim Joon Go bertanya apa tidak ada kesempatan dan berkata bahwa Kim Joon Go tidak ingin melepaskan Eun Soo berarti dia tidak ingin kehilangan Eun Soo. Kim Joon Go sudah sepenuhnya sadar tapi, Eun Soo menjawab bahwa Eun Soo tidak ingin hidup bersama pria lagi. Adaw,,


Singkat cerita, Eun Soo telah melahirkan seorang bayi laki-laki. Keluarga Kim Joon Go menyambutnya dengan bahagia. ibu Kim Joon Go menemui Eun Soo dan berkata bahwa, selama beberapa hari ini ibu Kim Joon Go memiliki harapan bahwa Eun Soo akan kembali tapi, karena Eun Soo tidak mau bertemu dengan Kim Joon Go lagi, ibu Kim Joon Go menyerah dan akan mengambil bayinya. Ibu Kim Joon Go berharap Eun Soo tidak akan bekerja lagi dan berkata bahwa untuk biaya hidup, mereka akan menanggungnya tapi, Eun Soo mengatakan bahwa Eun Soo ingin hidup seperti keinginannya. Ibunya Kim Joon Go pun berkata bahwa ia akan membesarkan bayinya dan menganggap Eun So tidak ada (-_-tanpa mengenalkan si bayi, bahwa Eun Soo adalah ibu kandungnya). Bayi laki-laki Eun Soo pun dibawa oleh ibunya Kim Joon Go, ibu Eun Soo menangis tapi, Eun Soo tidak.


Kim Joon Go bertemu dengan Eun Soo dan bertanya apakah Eun Soo akan menyesal dan mengatakan bahwa semua hal ini tidak akan terjadi jika Kim Joon Go bisa bersikap setia dan jujur. Oleh, karena itu, Eun Soo tidak perlu meminta maaf. Eun So tidak membahasnya dengan panjang lebar hanya mengingatkan bahwa Eun Soo akan mengurus perceraiannya setelah Eun Soo pulih. Setelah kembali ke rumahnya, Eun Soo menangis sendirian di kamar.


Disaat Eun So tengah melahirkan, Lee Dami masuk ke rumah sakit dan tidak sadarkan diri selama empat hari,  Jeong Suk memberitahu hal ini kepada Kim Joon Go tapi, Kim Joon Goo marah dan mengatakan bahwa Kim Joon Go muak dengan reporter Song dan Lee Dami, karena mereka membuat Kim Joon Go kehilangan istrinya dan menjauhkan anaknya dari ibunya. Sekarang, apa lagi yang mereka inginkan dariku?


Seul Gi tidak sabar bertemu dengan adik bayinya, begitu masuk ke rumah, Seul Gi langsung mencari adiknya tapi, Eun Soo menjelaskan kepada Seul Gi yang sebenarnya kalau bayinya tidak tinggal bersama mereka dan berkata bahwa Eun Soo akan bahagia selama ada Seul Gi disisinya. Seul Gi sedih. Dengan menangis, Seul Gi berkata bahwa Seul Gi akan menjadi anak yang baik, mendengarkan ibunya, berbakti dan membuat ibunya bahagia.


6 Bulan berlalu,,
Eun Soo kembali lagi bekerja sebagai pembawa acara di tv ‘Home Shopping’. Eun Soo tinggal berdua dengan Seul Gi. Seul Gi pun masih mengunjungi rumah keluarga Tae Won. Chae Rin sendiri sedang hamil dan ayahnya Chae Rin telah meninggal dunia. Seul Gi bertemu dengan neneknya, ibu Tae Won. Ibu Tae Won menanyakan tentang keputusan Seul Gi apakah akan tinggal bersama dengan ayahnya atau ibunya, sebentar lagi ibu tirinya akan mempunyai bayi. Alangkah bagusnya jika Seul Gi bisa tinggal bersama dengan adiknya di rumah yang sama tapi, Seul Gi menolak karena Seul Gi akan tinggal bersama ibunya dan menceritakan kalau ibunya tidak akan menikah lagi tapi, ibunya Tae Won tidak percaya, siapa yang tahu nasib di masa yang akan datang. (tetep ye, sinisnya gak ilang-ilang)


Kim Joon Go menghubungi Eun Soo dan mengatakan bahwa suatu saat nanti, rahasia akan terbuka juga dan menanyakan pendapat Eun Soo, bagaimana jika Eun Soo melihat foto anaknya. Kim Joon Go akan mengirimkan foto perkembangan anaknya agar Eun Soo terbiasa melihatnya tapi, Eun Soo menolak. Eun Soo menjawab, biarkan rahasia itu menjadi rahasia selamanya. Ibu Eun Soo menyetujui keputusan Eun Soo untuk tidak melihat anaknya. Kim Joon Go sendiri kembali berhubungan dengan Lee Da Mi dan gue jengkel lihatnya. Katanya muak tapi, balik lagi, balik lagi. Kalau Eun So gak nuntut cerai, pasti bakal selingkuh lagi. Kampret bener!


Setelah acara pernikahan Joo Ha dan In Tae, Hyun Su dan Eun Soo minum bersama di sebuah caffe. Mereka berbicara banyak tentang kehidupan mereka. Hyun Su yang enggan menikah demikian juga dengan Eun Soo. Ketika Hyun Su bertanya kenapa Eun Soo memakai tiga cincin di jarinya, apakah itu trend? Eun Soo menjawab. Cincin pertama adalah cincin pernikahannya dengan Tae Won. Cincin kedua adalah cincin pernikahannya dengan Kim Joon Go dan cincin ketiga adalah cincin pernikahannya dengan Eun Soo. Eun Soo memutuskan untuk menikah dengan dirinya sendiri dan Eun Soo bahagia dengan keputusannya itu.


THE END

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!