Friday, June 17, 2016

Ceritanya Lagi Bercanda

cerita lucu

Hidup berdua dengan bapak itu sepi. Jarang banget gue ngobrol sama bapak. Sekalinya ngobrol paling cuma nanya, “sekarang mau masak apa?”, “La, buatin bumbu”, atau “tadi ada yang beli gas gak?”. Ya, gitu deh, nanya yang jawabannya ya dan tidak atau cukup dengan dua kata doang tapi, karena sejak lahir hidup bareng, jadi ya sudah terbiasa. Malahan, gue lebih sering ngobrol sama si Melly (-_-kucing gue) walaupun pada kenyataannya gue ngomong sendiri :| ah, bahagia buat gue mah sederhana, ngajak ngobrol kucing juga udah bahagia :p

Sikap bapak berbeda jika dengan orang lain, dia bisa saja ngobrol bahkan bercanda walaupun seringkali candaannya garing, jayus tapi, meskipun begitu ada saja tetangga yang ngakak kalau ngedengerin celotehan bapak.

Setelah pensiun, bapak memulai usaha ‘tepung beras’ yaitu, membuat beras menjadi bubuk tepung. Beberapa tahun kemudian bapak mulai usaha penjulan tabung gas LPG. Nah, ketika melayani pelanggan, bapak suka mengeluarkan celotehannya, seperti berikut ini,

Note# Oya, percakapannya gak gue terjemahin, jadi postingan ini khususon untuk orang yang ngerti bahasa sunda.


A: Pak, nipung
B: Nya. tapi, tipungna bubuk, teu nanaon?
A: Nya wios.

A: Pak, nipung.
B: Mesina ge teu jalan.
A: Hah, kumaha atuh? Dimana nya tempat nipung nu lain?
B: Heu’euh teu jalan, mun jalan mah, geus ka cisalak meureun.
A: Hih,,,, -_-“

A: Pak, nipung.
B: Mesina ge teu jalan.
A: Nya, heu’euh, mun bisa jalan mah, geu bisa ka subang.
B: hehehe,,

A: Pak aya gas?
B: Aya.
A: Sabaraha?
B: Rp.25.000
A: Hah, mahal-mahal teuing?
B: Ih, tidituna ge geus naek.
A: Beneran?
B: Beneran tapi, keur maneh mah Rp.20.000 weh,,
A: Hih,,, -_-“


Bye,,, :D

3 comments:

  1. ahay...
    si bapa aya-aya wae... :)
    bagja gaduh bapa keneh mah...

    ReplyDelete
  2. Hahaa.. translate dong, Ila.... aku penasaran sama artinya wkwk.. aku wong jowooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa kata yang 'bingung' buat diterjemahinnya, jadi maafkeun saya :D

      Delete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!