Sunday, July 24, 2016

[Part 21] Sinopsis Drama Korea Cheongdam-dong Scandal Bagian 1


 sinopsis cheongdamdong scandal 


Drama bertema keluarga ini memiliki episode sebanyak 119 episode. Hueek panjang ye tapi, seru sih bikin gue gregetan sama para tokohnya. Yang jahat, jahatnya kebangetan, yang baik, begonya gak ketulungan. Seringkali mereka bikin gue mayun tapi, bukankah drama yang berhasil itu ketika membuat hati penontonnya terbawa suasana? Nah, buat gue sendiri, dari sekian drama bertema keluarga dengan episode ratusan, yang  pernah gue tonton, baru drama ini yang gregetnya minta ampun dan gak bikin bosen meskipun episodenya berlarut-larut. Alasan yang membuat jumlah episode drama ini ratusan dikarenakan durasinya hanya 30 menit/episode, bentaran doang cyiiin

Ini pertama kalinya gue membuat sinopsis drama yang jumlah episodenya ratusan sampai ending plus lumayan detail. Oleh karena itu, sinopsisnya gue bagi menjadi 5-6 bagian (-_-belum beres nonton dramanya), soalnya kepanjangan kalau dijadikan dalam satu postingan. Itu juga gak semuanya gue ceritakan :D. Ah, yasudahlah, mari kita tengok sinopsis yang acak kadut ini =D



sinopsis cheongdamdong scandal
hyun su dan suho
Drama ini menceritakan tentang wanita cantik berumur 30 tahunan bernama Eun Hyun Su. Hyun Su telah menikah dengan Suho yang merupakan anak sulung dari keluarga kaya raya. Hyun Su hidup bahagia dengan keluarganya apalagi Ibu mertuanya yaitu Bok Hee memperlakukan Hyun Su dengan baik. Ketika Hyun Su tak kunjung hamil, Bok Hee  terus menyemangati Hyun Su bahkan memberikan suplemen agar Hyun Su hamil. Perlakuan Bok Hee  ini seringkali membuat adik iparnya yaitu Jenny cemburu kepada Hyun Su dan menganggap Bok Hee pilih kasih. Karena keinginan Hyun Su untuk hamil begitu besar, Hyun Su pun melakukan pemeriksaan kepada dokter. Dokter melihat ada yang tidak beres dengan rahim Hyun Su dan meminta Hyun Su untuk membawa suplemen yang diminum oleh Hyun Su untuk diperiksa.


Hasil pemeriksaan obat itu pun menyatakan bahwa tidak ada yang salah dengan suplemen tersebut hanya tak berapa lama dokter Yoon yang mengenal ibu mertua Hyun Su memberitahu yang sebenarnya kalau rahim Hyun Su seperti tidak menginginkan untuk hamil dan kemungkinan Hyun Su meminum pil KB. Pernyataan itu didengar oleh Jenny. Jenny kaget. Jenny mengira kalau Hyun Su akan diusir setelah Bok Hee  mengetahui bahwa Hyun Su menggunakan pil KB tapi, Bok Hee  malah lebih bersikap baik kepada Hyun Su. Jenny pun bingung dan akhirnya mengetahui kalau itu ulah Bok Hee  sendiri. Jenny pun berniat akan melakukan uji lab terhadap suplemen Hyun Su.


Disaat itu, perusahaan ayah Jenny akan mengalami kebangkrutan, Jenny meminta Bok Hee  untuk berinvestasi kepada perusahaan ayahnya tapi, Bok Hee menolak bahkan menarik uang dari perusaahan ayah Jenny. Maka dengan menggunakan hasil pemeriksaan suplemen Hyun Su yang nyatanya benar adalah pil KB, Jenny mengancam Bok Hee  bahwa Jenny akan memberitahu Hyun Su. Bok Hee pun setuju untuk membantu ayah Jenny dan melakukan kontrak dengan Jenny yaitu jika Jenny menutup mulut tentang suplemen Hyun Su, anak Jenny akan menjadi pewaris Daebok. Ketika Jenny bertanya ‘kenapa melakukan hal tersebut kepada Hyun Su’, Bok Hee menjawab bahwa Bok Hee ingin mengusir Hyun Su karena Hyun Su adalah anak seorang pembantu. Hanya Suho begitu mencintai Hyun Su, Bok Hee yang tidak ingin kehilangan Suho pun berpura-pura merestui hubungan mereka. Jenny akhirnya menjadi sekutu Bok Hee, meski disatu sisi Jenny merasa tidak enak karena Hyun Su bersikap sangat baik kepadanya.


sinopsis cheongdamdong scandal
Seo Jun dan Juna
Di satu kesempatan, Hyun Su bertabrakan dengan seorang lelaki yang mengakibatkan tangan Hyun Su terluka. Setelah kejadian tersebut, Hyun Su juga berkali-kali bertemu dengannya. Lelaki itu tampak menyukai Hyun Su bahkan seringkali tersenyum jika mengingat Hyun Su. Lelaki itu bernama Seo Jun. Seo Jun telah mempunyai teman dekat wanita yaitu Juna yang merupakan anak orang kaya yang manja dan kasar. Seo Jun sendiri tidak mencintai Juna tapi, Juna menempel terus kepada Seo Jun bahkan Juna pernah berkata bahwa Juna mau menjual jiwanya kepada iblis untuk membuat Seo Jun mencintai Juna. Untung Seo Jun baiknya kebangetan jadi masih saja bersikap baik kepada Juna


Juna merupakan putri tunggal dari pengusaha kaya bernama Jae Bok dan ibunya bernama Choi Seran. Choi Seran ini berteman baik dengan neneknya Seo Jun yaitu Ny.Jang.  Mereka terhubung karena ‘sesuatu’ di masa lalunya. Choi Seran dan Ny.Jang berusaha mencari seseorang bernama Wo Soon Jung. Hal itulah yang membuat Juna dan Seo Jun saling mengenal sejak masih kecil. Juna juga merupakan teman adik ipar Hyun Su, Jenny. Oleh sebab itu, Jenny seringkali curhat kepada Juna bahkan ketika Jenny mengetahui Hyun Su meminum pil Kb, Jenny menceritakan hal itu kepada Juna (-_-Saling berkaitan bukan? Pusing? Apalagi gue  yang buat, grrr,,)


Hyun Su sendiri mulai menyadari adanya keanehan dengan suplemen yang Hyun Su minum apalagi ketika Hyun Su melihat iklan pil KB dimana obatnya mirip dengan suplemen yang Hyun Su minum. Dimulailah penelusuran Hyun Su untuk mencari tahu suplemen apa yang diberikan oleh Bok Hee. Hyun Su diam-diam membandingkan suplemen Jenny dengan miliknya, obat Hyun Su lebih satu.  Hyun Su juga menemukan surat kontrak Bok Hee dan Jenny. Hyun Su melakukan uji medis ke dokter. Hasilnya ternyata benar bahwa itu pil KB dan membuat rahim Hyun Su menipis karena meminum pil KB dalam jangka waktu lama. Hyun Su terguncang dan kembali mengingat bagaimana Bok Hee  terus menerus mengingatkan Hyun Su untuk meminum suplemen agar bisa hamil dan nyatanya zonk. Bok Hee  bermuka dua.


Hyun Su terguncang mengetahui fakta tersebut hingga Hyun Su pingsan dan syukurnya ditolong oleh Seo Jun. Setelah kejadian itu, sikap Hyun Su berubah. Hyun Su mengatakan keinginannya untuk melakukan inseminasi buatan atau bayi tabung agar bisa hamil. Jenny dan Bok Hee  tidak setuju dengan alasan berbahaya, Suho juga tidak setuju tapi, adik Suho yaitu Kyung Ho menyetujui keinginan Hyun Su. Hyun Su bahkan membuang semua suplemen pemberian Bok Hee. Melihat hal tersebut, Bok Hee  berang hingga memukul Hyun Su dan kejadian itu dilihat oleh Suho. Suho marah besar. Ketika Suho akan mengambil es, Hyun Su keluar dari rumah dan pergi ke rumah temannya yaitu Heo Jung. Suho mencoba menghubungi Hyun Su tapi, diabaikan sehingga ketika paginya Suho marah kepada Bok Hee dan meminta Bok Hee untuk membawa Hyun Su kembali. 

sinopsis cheongdamdong scandal
bok hee

Heo Jung kaget ketika mengetahui kalau Hyun Su sudah tidak ada di rumahnya. Heo Jung kemudian menghubungi Suho. Mereka pun bertemu di sebuah caffe, Heo Jung mengungkapkan kekhawatirannya dan menceritakan tentang suplemen yang mirip dengan pil KB serta kontrak antara Jenny dan Bok Hee  yang berisi bahwa Bok Hee  dan Jenny akan merahasiakan hal ini, dan jika Hyun Su mengetahui rahasianya maka kontrak tersebut batal. Suho tampak memikirkan hal itu.


Hyun Su sendiri bertemu dengan Bok Hee  dan mengatakan kalau Hyun Su telah mengetahui kalau Bok Hee  memberikannya pil KB, Bok Hee  ngeles kanan-kiri tapi, hal itu tidak membuat kesedihan Hyun Su menghilang. Hyun Su pun pergi ke kampung halamannya.


Dilain cerita, Juna ingin memberikan kantor yang besar untuk Seo Jun tapi, Seo Jun menolak karena itu merusak harga dirinya. Juna pun menyuap bibinya Seo Jun dengan tas untuk membujuk Seo Jun  menerima kantor tersebut tapi, hal itu malah membuat Seo Jun lebih marah lagi, Juna pun mengeluarkan kata-kata yang kasar, hingga membuat Seo Jun tersinggung dan tidak mau dihubungi oleh Juna. Di hari peringatan kematian ibunya pun, Seo Jun malah pergi ke kampung halamannya. Di terminal, Seo Jun bertemu dengan Hyun Su yang ternyata tujuan mereka sama.


Seo Jun dan Hyun Su menghabiskan waktu bersama dan ketika sedang berada di pasar, teman Juna melihatnya dan memotret mereka berdua. Teman Juna mengirim foto tersebut kepada Juna dan menyarankannya untuk menyelidiki Seo Jun. Juna setuju dan menyuruh untuk mencari tahu siapa wanita yang bersama Seo Jun. Begitu mengetahui bahwa wanita itu adalah Hyun Su, Juna marah apalagi temannya mengatakan kalau mereka sekamar bersama di penginapan. Juna mendatangi rumah Heo Jung. Juna memarahi dan memukul Hyun Su. Ketika sedang berkelahi, Suho datang dan melerai mereka. Juna dan Suho terkejut karena mereka telah mengenal satu sama lain. Juna pun merasa malu apalagi ketika mengetahui kalau temannya berbohong. Juna meminta Suho dan Hyun Su untuk melupakan kejadian ini dan menutupinya dari Seo Jun.


Karena Suho sangat marah, Bok Hee  menyuruh Jenny untuk mengakui bahwa Jenny yang meminta dia memberikan pil KB kepada Hyun Su karena cemburu. Kalau Jenny tidak mau maka kontrak tersebut batal. Jenny pun setuju dan mengatakan apa yang disuruh Bok Hee kepada Hyun Su. Tak lama setelah itu, Hyun Su pun kembali ke rumahnya dan meminta Suho untuk menjemput ibunya kembali ke rumah. Meski sedikit canggung tapi, kehidupan keluarga Suho mulai kembali tenang. Hingga, Jenny mengalami keguguran karena stress memikirkan perbuatannya kepada Hyun Su.


Sekembalinya Hyun Su ke rumah keluarga Suho, ada seorang wanita yang memata-matai rumah keluarga Suho, dia adalah Young In. Tak lama setelah itu, Young In mengaku mengandung anaknya Suho. Suho tidak mempercayai itu, Young In pun mengancam akan memberitahu Hyun Su. Saat itulah, Suho menyetujui keinginan Hyun Su untuk melakukan bayi tabung hingga Suho mau melakukan pemeriksaan di klinik fertilitas dan hasilnya Suho mengalami aazospremia yaitu Suho tidak bisa memproduksi sel sperma hingga tidak mungkin bisa mempunyai anak. Suho pun mengetahui kalau Young In berbohong karena dia tidak mungkin bisa menghamili.


Karena takut ditinggalkan oleh Hyun Su, Suho berbohong kepada Hyun Su bahwa hasil tesnya normal. Suho yang tidak percaya, kembali melakukan tes tapi, hasilnya tetap sama. Suho memarahi dokternya hingga dibawa paksa keluar oleh petugas keamanan dan handphonenya tertinggal disana. Seo Jun yang berada disana melihat kejadian tersebut dan menanyakan apa yang terjadi kepada dokter, dokter yang merupakan kenalan Seo Jun pun menjawab bahwa lelaki itu tidak menerima kalau dia terkena azzospermia.


Hyun Su pergi ke klinik untuk mengambil handphone Suho. Disaat yang bersamaan Bok Hee  pergi ke sana dan mendengar pembicaraan suster kalau Suho mengalami aazospermia. Bok Hee pun menyelidikinya dan benar Suho tidak bisa memiliki anak. Bok Hee  tidak mempercayai hal ini apalagi sebelumnya dokter mengatakan kalau Jenny tidak mungkin untuk mempunyai anak. Bok Hee pun menginginkan Jenny untuk bercerai dengan Kyung Ho agar Kyung Ho bisa menikah lagi dan memberikan pewaris bagi grup Daebok.

Ketika Bok Hee  hendak mengusir Jenny, dengan mengancam akan mengatakan kepada Kyung Ho bahwa Jenny mengancam Bok Hee dengan menggunakan hasil pemeriksaan suplemen Hyun Su untuk mendapatkan saham Daebok. Jenny melawan dan akan mengatakan kalau Bok Hee yang memberikan pil Kb bukan dirinya dan itu akan menjadi akhir Bok Hee  dengan Suho. Jenny dan Bok Hee  pun menjadi musuh.


Bok Hee yang bingung, bagaimana caranya agar dia mendapatkan pewaris untuk Grup Daebok akhirnya mempunyai sebuah rencana dengan memperalat Hyun Su yaitu mengizinkan Hyun Su untuk melakukan bayi tabung dengan menggunakan sperma Kyung Ho, adiknya Suho alias suami Jenny. Tanpa memberitahu Suho, sperma siapa yang akan digunakannya, Bok Hee memanas-manasi Suho untuk menyetujui rencananya karena kalau tidak Hyun Su akan meninggalkan Suho. Suho yang tidak ingin ditinggalkan oleh Hyun Su, menyetujuinya. Suho pun tidak memberitahu keadaannya yang terkena aazospermia kepada Hyun Su.


Hyun Su berniat akan mengembalikan topi milik si penguntit yaitu Young In. Dengan berbekal alamat yang diberikan oleh Kyung Ho, Hyun Su pergi ke rumah Young In tapi, sesampainya disana Hyun Su malah melihat Young In yang dibawa paksa oleh petugas medis ke mobil ambulance. Hyun Su menolongnya. Hyun Su dan Young In pun berbicara. Young In pun berkata bahwa itu adalah perbuatan dari ibu mertua Hyun Su, Bok hee yang ingin mengurung Young In. Young In juga mengaku kalau dia adalah wanita simpanan Suho. Hyun Su tidak mempercayainya. Young In bertanya apakah Hyun Su akan tetap bersama dengan Suho meskipun Suho terkena aazospermia? Hyun Su lagi-lagi tidak mempercayai omongan Young In. Ketika Hyun Su menanyakan hal ini kepada Suho, Suho membantahnya dan menyebut kalau Young In gila.

sinopsis cheongdamdong scandal
kyung ho dan jenny
Tidak sengaja Jenny melihat hasil pemeriksaan medis Suho yang mengatakan kalau Suho menderita aazospermia. Jenny pun mencari tahu penyakit apa itu dan  akhirnya Jenny mengetahui kalau Suho tidak mungkin mempunyai anak, Jenny bingung dan bertanya pada dirinya sendiri, “lalu sperma siapa yang akan digunakan Hyun Su saat akan melakukan bayi tabung? Tidak mungkin kan kalau,,” Disaat itulah Bok Hee menyuruh Kyung Ho untuk melakukan tes sperma ke klinik di hari jumat untuk program bayi tabung Jenny. Bok Hee juga menyuruh Hyun Su untuk melakukan pemeriksaan ke klinik yang sama. Jenny curiga kalau sperma Kyung Ho yang akan digunakan, apalagi mereka melakukan pemeriksaan dihari yang sama. Jenny pun bertanya kepada Bok Hee. Bok Hee pun mengiyakan dan berkata kalau akhirnya wanita rendahan itu ada gunanya juga. Jenny tidak percaya akan perbuatan ibu mertuanya.


Jenny yang bimbang mengirim pesan suara kepada Hyun Su dan mengatakan yang sebenarnya kalau Suho menderita aazospermia dan sperma Kyung Ho yang akan digunakan untuk bayi tabung Hyun Su tapi, kemudian Jenny ketakutan dan berniat akan menghapus pesan itu di handphone Hyun Su. Ketika akan menghapus pesan itu, Hyun Su datang dan mencegahnya. Hyun Su kemudian mendengarkan pesan suara itu. Hyun Su bertanya apakah ini benar? Jenny mengiyakan. Hyun Su pun ingat akan perkataan Young In. Hyun Su pergi ke dokter dan dokter mengatakan yang sebenarnya kalau semua itu adalah rencana ibu mertuanya sendiri, Bok Hee.


Hyun Su meminta bertemu dengan Jenny dan menyuruhnya untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Jenny pun memberitahu semua yang dia ketahui termasuk alasan Bok Hee melakukan hal itu kepada Hyun Su yaitu Bok Hee tidak ingin pewaris Grup Daebok lahir dari Hyun Su, yang  merupakan anak seorang pembantu. Oleh karena itu, diam-diam Bok Hee memberikan Hyun Su pil KB tapi, karena Suho menderita aazopsermia maka Bok Hee menyetujui Hyun Su melakukan bayi tabung dengan menggunakan sperma Kyung Ho. Jenny memohon kepada Hyun Su untuk mencegah hal itu terjadi. Hyun Su terguncang dan berniat akan membalas dendam kepada Bok Hee. ketika sampai di rumah, Hyun Su bertanya kepada Suho,”apakah ada yang ingin disampaikannya?” Suho menjawab tidak.


Dihari pelaksanaan program bayi tabung, Hyun Su tidak datang ke klinik. Bok Hee marah apalagi ketika melihat Hyun Su yang pulang dengan membawa banyak barang belanjaan. Bok Hee memarahi Hyun Su, hingga akhirnya kebohongan Bok Hee terbongkar dan semua perkataannya didengar oleh Kyung Ho dan Suho. Bok Hee pun berkata karena Kyung Ho telah mengetahui semuanya, sebaiknya Kyung Ho melaksanakannya karena Jenny mandul, Suho terkena azzospermia, jadi darimana Bok Hee akan mendapatkan pewaris bagi Daebok. Kyung Ho marah kepada ibunya begitupun Suho yang merasa diperalat oleh ibunya tapi, Bok Hee malah marah kepada Hyun Su yang telah menghancurkan rencananya. Hyun Su akhirnya memtuskan untuk bercerai dengan Suho. Sebelum pergi darI rumah keluarga Suho, Hyun Su meninggalkan surat cerai. 


Hyun Su yang galau pergi ke restoran untuk makan, disana Hyun Su tidak memperhatikan keadaan disekitarnya. Ibu pemilik restoran kehilangan uang dan menuduh Hyun Su yang mencuri. Hyun Su pun dibawa ke polisi tapi, setelah disana tidak ada bukti yang membuktikan kalau Hyun Su yang mencuri. Polisi meminta Hyun Su untuk memanggil keluarganya agar bisa pulang. Hyun Su menghubungi Seo Jun. Seo Jun pun datang ke polisi. Karena Hyun Su tidak mempunyai tempat tujuan maka Seo Jun membawa Hyun Su ke rumah neneknya, Ny.Jang. Ny.Jang yang merasa berterima kasih kepada Hyun Su yang telah menyelamatkan Seo Jun ketika kecil mengizinkan Hyun Su untuk tinggal bersamanya.


Kyung Ho yang merasa bersalah kepada Hyun Su mengundurkan diri dari perusaahan dan mengajak Jenny untuk pergi ke Amerika. Jenny menyetujuinya. Kyung Ho menghubungi Hyun Su tapi, diabaikan. Kyung Ho semakin merasa bersalah. Kyung Ho pun mengirim sms permintaan maaf kepada Hyun Su dan meminta Hyun Su untuk menganggap apa yang telah terjadi seperti mimpi buruk. Kyung Ho berharap Hyun Su bahagia. Kyung Ho akan selalu berada dipihak Hyun Su. Setelah itu, Kyung Ho mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Bok Hee menjadi semakin membenci Hyun Su karena menganggap bahwa Hyun Su yang telah membunuh Kyung Ho dan berjanji akan membuat hidup Hyun Su tidak bahagia. Ketika Hyun Su datang ke pemakaman Kyung Ho, Bok He memarahi Hyun Su, disaat itulah ibu Hyun Su yaitu nyonya Lee datang dan melindungi Hyun Su. Setelah pemakaman Kyung Ho, Jenny diusir dari rumah Bok Hee. Sedangkan, hubungan Suho dan Bok Hee pun merenggang.


lanjut ke bagian 2

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!