Wednesday, November 09, 2016

[Part 29] Sinopsis Drama Korea Marrige Not Dating



Gustiiii, udah lamaa banget gue gak ngepost di blog. Hampir satu bulanan :D sejak modem gue gak bisa nangkep sinyal, gue susah buat ngeblog. ya, boro-boro ngeblog sih, update status di pesbuk, stalking akunnya si mantan juga susaaah. huft. Awal tahun gue udah berencna pengen buat postingan di tahun 2016 ini hingga 100 postingan. Habisnya gue ngiri banget sama orang yang produktif nulis tapi, takdir berkata lain. duh. Udah di penghujung tahun postingan gue belum nyampe 50 biji. duuh cebel. udah ah, gue mau share sinopsis lagi nih. Mudah-mudahan ada yang nyasar :D


Ini merupakan drama roncom alias romantic comedy ,jadi banyak adegan yang bikin kita nyengir. Menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Jang Mi yang bekerja sebagai SPG di mall. Jang Mi mempunyai kekasih yaitu Hoon Dong, yang merupakan seorang pemilik sebuah caffe. Jang Mi berniat memberikan kejutan kepada Hoon Dong dengan melamarnya di sebuah hotel. Ketika Hoon Dong melihat kejutan tersebut, Hoon Dong malah meminta bantuan temannya bernama Ki Tae untuk memhancurkan kejutan Jang Mi. Ki Tae  yang sedang kencan buta di hotel yang sama pun mendatangi kamarnya dan membuat keributan. Acara lamaran Jang Mi pun gagal total.


Setelah kejadian itu, Jang Mi diputuskan oleh Hoon Dong.  Jang Mi pun galau sehingga menjadi penguntit dengan mengikuti kemana pun Hoon Dong pergi. Jang Mi juga memarahi Ki Tae karena kejadian ini. Ketika Ki Tae sedang dimarahi oleh Jang Mi. Ibunya Ki Tae yang ingin Ki Tae segera menikah melihat kejadian itu dan menyangka kalau Jang Mi adalah pacarnya Ki Tae.


Ibu Ki Tae mengikuti Jang Mi dan menemuinya. Ibu Ki Tae mengundang Jang Mi ke rumahnya. Jang Mi yang mengira kalau itu adalah ibu Hoon Dong mendatangi rumah Hoon Dong tapi, ibu asli Hoon Dong malah berkata kalau dia tidak mengundang Jang Mi. Ibu  Hoon Dong mengusir Jang Mi yang disebutnya sebagai penguntit. Sedangkan di rumah ibu Ki Tae telah mempersiapkan segalanya untuk menyambut kedatangan Jang Mi.


Jang Mi yang patah hati pun terus menerus datang ke caffe Hoon Dong tapi, Hoon Dong malah ketakutan dan tidak mau bertemu dengan Jang Mi. Ki Tae yang melihat Jang Mi seperti itu merasa kasihan. Ki Tae pun membantu Jang Mi dengan mengubah penampilan Jang Mi agar bisa menggoda Hoon Dong tapi, Jang Mi harus membantu Ki Tae dengan berpura-pura pacaran dengan Ki Tae apalagi ibunya Ki Tae mengira kalau Jang Mi adalah pacar Ki Tae. Jang Mi menolak tapi, Ki Tae terus memaksa Jang Mi agar mau menjadi pacar pura-puranya sampai ibu Ki Tae tidak memaksanya untuk menikah. Karena Ki Tae ingin melajang seumur hidupnya. Akhirnya Jang Mi pun bersedia.


Melihat penampilan Jang Mi yang baru, Hoon Dong pun kembali tertarik kepada Jang Mi apalagi setelah Ki Tae mengatakan kalau Jang Mi adalah pacarnya. Hoon Dong merasa cemburu akan kedekatan Jang Mi dan Ki Tae. Hoon Dong pun mencoba mendekati Jang Mi kembali tapi, perasaan Jang Mi telah berubah. Jang Mi malah menyukai koki di caffe milik Hoon Dong yaitu Han Yeo Reum. Yeo Reum sendiri mendekati Jang Mi atas suruhan Kang Se Ah. Wanita cantik yang merupakan mantan Ki Tae dan masih menyukai Ki Tae. Se Ah ingin mengetahui hubungan seperti apa yang dijalani Ki Tae dan Jang Mi.


Di sisi lain Ibu Ki Tae tidak mempercayai begitu saja hubungan Jang Mi dan Ki Tae, maka ibu Ki Tae menyuruh bibi Ki Tae mengikuti Ki Tae dan Jang Mi. Ki Tae dan Jang Mi pun harus berpura-pura mesra. Sebagai pacar Ki Tae, Jang Mi pun bertemu dengan keluarga Ki Tae. Karena sifatnya yang ceria dan mudah akrab, keluarga Ki Tae menyukai Jang Mi. Ibu Jang Mi juga menyukai Ki Tae apalagi Ki Tae berprofesi sebagai dokter plastik. Karena hal itu, maka Ki Tae pun menyuruh Jang Mi untuk berbuat keributan dihadapan keluarga Ki Tae agar keluarganya tidak menyukai Jang Mi.  Jang Mi menuruti kemauan Ki Tae, bahkan di hari peringatan kematian kakek Ki Tae, Jang Mi membuat keributan. Meskipun begitu, di hadapan keluarganya Ki Tae bersikeras ingin menikahi Jang Mi meski kelakuan Jang Mi hancur lebur. Hal ini dilakukan agar ibu Ki Tae tidak memaksanya untuk menikah dan mengizinkannya untuk melajang seumur hidup.


Kebohongan Ki Tae dan Jang Mi pun terbongkar ketika akhirnya Yeo Reum mendengar obrolan Jang Mi dan Ki Tae. Yeo Reum pun memberitahu Se Ah bahwa hubungan Jang dan Ki Tae hanyalah kepura-puraan. Se Ah pun memberi uang yang telah dijanjikannya tapi, nyatanya Yeo Reum telah menyukai Jang Mi. Kejadian itu dilihat oleh Ki Tae dan Jang Mi. Jang Mi kecewa karena Jang Mi telah menyukai Yeo Reum. Jang Mi merasa bahwa tidak ada lelaki yng tulus mencintainya .


Masalah lain pun muncul ketika pada akhirnya ibu Ki Tae mengizinkan Ki Tae menikah dengan Jang Mi dan menyuruh untuk segera mengadakan pertemuan antar keluarga. Meski hanya pacar bohongan Jang Mi mengikuti semua keinginan Ibu Ki Tae dalam mempersiapkan pernikahan dan mulai mencari gaun pengantin. Ketika memakai gaun pengantin ini Jang Mi mulai berpikir, kenapa dia harus melakukan ini dan untuk siapa? Jang Mi pun kabur dengan memakai gaun pengantin. Jang Mi bertemu dengan Ki Tae tapi Jang Mi malah pergi dengan Yeo Reum dan pergi ke pantai. Ki Tae pun menyusul. Kebohongan Ki Tae dan Jang masih terus berlanjut.


Se Ah yang awalnya membantu menutupi kebohongan Ki Tae dihadapan ibu Ki Tae membongkar semuanya. Ibu Ki Tae kecewa dan berkata kepada Ki Tae kalau ibunya mengizinkan Ki Tae untuk melajang seumur hidupnya. Ki Tae bimbang karena ternyta Ki Tae telah mencintai Jang Mi.  Jang Mi juga menyukai Ki Tae. Hingga akhirnya mereka berdua pun resmi berpacaran dan sering menghabiskan waktu berdua di apartemen Ki Tae. Pagi harinya, ibu Ki Tae mendatangi apartemen Ki Tae. Ibu Ki Tae memergoki Jang Mi berada disana yang memakai baju Ki Tae dan Ki Tae yang hanya memakai baju handuk?.  Ibu Ki Tae bingung dengan kelakuan Ki Tae, Ki Tae berpura-pura pacaran dengan Jang Mi agar bisa melajang tapi, ibunya malah memergoki Jang Mi berada di apartemen Ki Tae di pagi hari.


Lalu bagaimana akhirnya akankah ibu Ki Tae menyetujui hubungan Jang Mi dan Ki Tae? Ataukah Ki Tae akan tetap melajang? Dan ternyata ada rahasia dibalik keinginan Ki Tae yang ingin melajang. Hal itu berhubungan dengan masa kecilnya. Apakah itu? ah tonton aje yee.




0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!