Tuesday, December 20, 2016

[1] Drama Korea Bertema Thriller yang Wajib Ditonton




Gue termasuk penyuka segala genre drama korea. Meskipun tetap drama komedi romantis yang nomor satu di hati karena bisa membuat gue tertawa lepas. Mau drama bertema sekolah, horor, kriminal, dokter-dokteran, action hingga thriller, hayuuk aja gue tonton. Selama episode pertama dan keduanya menarik, pasti gue nonton sampai beres! Itu juga kalau gue punya kuota untuk donlot. ๐Ÿ˜€ hahah


Meskipun drama bergenre kriminal atau thriller tidak bisa membuat gue tertawa lepas. Ada beberapa hal yang membuat drama thriller menarik untuk ditonton yaitu perasaan tegang, deg-degan dan pertanyaan-pertanyaan yang muncul di otak. Membuat gue menebak-nebak, meskipun seringkali gue gagal menebak twistnya tapi, hal itulah yang membuat menarik. Kalimat,”oh,,,” kemudian mengangguk-nganggukan kepala adalah hal yang membuat gue rindu menonton drama jenis ini.


Sekarang gue mau berbagi drama korea bergenre kriminal thriller yang ceritanya bagus untuk ditonton. Jujur saja, gak banyak drama dengan tema ini yang pernah gue tonton, jadi maafkeun daku kalau listnya gak sesuai harapan :D Nah,  buat kamu yang bilang kalau drama korea isinya cuma cinta-cintaan antara si tampan kaya raya dengan si gadis miskin, maka gue sarankan untuk menonton drama yang gue masukan disini  atau gak,,, baca sinopsis singkat gue ini saja. Huehehe :p


1. Sign

Sign merupakan drama korea bergenre thriller pertama yang gue tonton dan sukses membuat gue jatuh hati dengan genre ini. Menceritakan tentang bagaimana pekerjaan seorang dokter forensik yang mengungkapkan sebab kematian tidak wajar dengan membedah tubuh si mayat. Diawali dengan kasus kematian seorang lelaki anggota boyband. Pada awalnya polisi mengira kalau kematian itu disebabkan kelelahan karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan fisik tapi, si dokter forensik berhasil mengetahui penyebab kematian si artis meskipun atasannya mencoba mencegahnya.

Hanya, permasalahannya tidak sampai disitu karena ada orang-orang yang mencoba menghilangkan bukti penyebab kematian sehingga menyebabkan pembunuhan lainnya. Hal ini dikarenakan di balik pembunuhan tersebut ada orang yang memiliki kekuasaan. Selain itu, ada beberapa kasus kematian yang berhasil diungkap oleh si dokter forensik, kasus apa sajakah itu? tonton saja. Drama ini membuat gue tegang beneran sekaligus penasaran dan ngeri. Disini kamu akan melihat mayat-mayat yang dibedah, jadi siapkan diri kamu untuk melihat manusia-manusia pucat yang terbujur kaku hiii,,,


2. Gosht/Phantom
Drama ini membuat gue kagum dengan seorang hacker, duh keren banget deh, gue suka saat si tokoh ini sedang melakukan hacking. Ceritanya dimulai dengan adanya kasus kematian seorang artis wanita bernama Shin Hye Jeong. Polisi mengira kalau si artis melakukan bunuh diri dengan melompat dari gedung apartemennya tapi, kemudian seorang hacker bernick name hades mengupload video yang merekam saat Shin Hye Jeong didorong ke arah jendela oleh ‘seseorang’, yang mengakibatkan Shin Hye Jeong meninggal. Hades pun menyebarkan video tersebut tapi naas, polisi malah mengira kalau Hades yang membunuh sehingga Hades menjadi buronan. Hades pun mencari bukti untuk membersihkan namanya dengan menghack laptop Shin Hye Jeong. Disana terdapat video bernama Phantom yang merupakan alasan Shin Hye Jeong dibunuh. Shin Hye Jeong berniat akan mengirimkan video Phantom yang berisi rekaman pembunuhan seorang petinggi perusahaan Sekang dan yang mengejutkan adalah di dalam video tersebut ada seorang polisi yang melihat pembunuhan itu yaitu Kim Woo Hyun yang merupakan rekan Hades saat masih menjadi polisi.

Ketika Hades akan menanyakan hal ini kepada Kim Woo Hyun di sebuah gudang. Seseorang membakar gudang tersebut dan menyebabkan Kim Woo Hyun meninggal sedangkan Hades mengalami luka bakar sehingga wajahnya tidak dapat dikenali.  Untuk mencari tahu siapa pembunuh Shin Hye Jeong sebenarnya Hades berpura-pura menjadi Kim Woo Hyun dengan melakukan operasi plastik menggunakan wajah Kim Woo Hyun karena Hades yakin jika pembunuh sebenarnya akan mencari Kim Woo Hyun. Dari sinilah petualangan Hades dimulai dalam mengungkap kasus pembunuhan dan kasus-kasus lainnya dengan menggunakan keahliannya dalam hacking. Buat gue sendiri drama ini tuh seru banget apalagi pas lagi menghack. Keren banget siiih So Ji Sub :p.  Ceritanya juga gak mudah untuk ditebak. Akan selalu ada kejutan disetiap episodenya dan yang jelas gak ada cinta-cintaan.


3. God’s Gift
Drama bergenre thriller fantasy. Drama ini akan membuat jantung kamu berdebar kencang dan mengkhayal jauh. Haha lebay!! Menceritakan seorang wanita karir bernama Kim Soo Hyun yang sudah menikah dan mempunyai satu anak perumpuan manis berumur 9 tahun. Satu hari Kim Soo Hyun harus menerima kenyataan pahit ketika anak perempuanya di culik oleh seorang lelaki. Bersama dengan suaminya, Kim Soo Hyun ‘ meminta bantuan kepada polisi tapi, setelah berhari-hari kabar keberadaan anaknya tidak juga diketahui. Hingga akhirnya anak perempuannya ditemukan di sebuah danau dalam keadaan meninggal dunia. Kim Soo Hyun merasa kehilangan anaknya dan menyalahkan dirinya sendiri sehingga Kim Soo Hyun pergi ke danau dimana anaknya ditemukan. Kim Soo Hyun  pun bunuh diri dengan melompat ke danau tersebut.

Dilain cerita, di danau yang sama ada lelaki yang dikeroyok oleh segerombolan preman. Lelaki itu bernama Ki Dong Chan. Lelaki tersebut meminta bantuan Kim Soo Hyun tapi, Kim Soo Hyun mengacuhkannya dan malah melompat ke danau. Lelaki itu pun akhirnya dilempar oleh preman ke danau. Saat itulah keajaiban terjadi. Ki Dong Chan berhasil melepaskan ikatan ditangannya kemudian menolong Kim Soo Hyun yang tenggelam dan membawanya ke darat. Mereka berdua pun selamat. Ketika Kim Soo Hyun pulang ke rumahnya, Kim Soo Hyun menemukan anaknya yang telah meninggal dan masih dalam keadaan sehat. Kim Soo Hyun kemudian menyadari kalau dirinya terlempar ke masa 14 hari sebelum anaknya meninggal dunia. Kim Soo Hyun pun menggunakan kesempatan itu untuk mencegah kematian anaknya. Dibantu dengan Ki Dong Chan yang merupakan mantan detektif polisi, Kim Soo Hyun mulai mencegah dan mengungkap pembunuhan-pembunuhan yang dilakukan oleh pembunuh berantai sehingga anaknya bisa diselamatkan. Loh pembunuh berantai? Maksudnya?? Tonton saja ya. Seru loooh. Apalagi tampang si ahjussinya juga seru buat dilihat. Wkwkwkwkw. ๐Ÿ˜‚


Udah ah tiga aja dulu. Nanti di sambung lagi soalnya yag lain belum beres buat ringkasannya. Lah gue kebelet pengen posting di blog jadi ya seadaanya. Huehehe. ๐Ÿ˜œKangen banget “ngabala” di blog :p

1 comment:

  1. Aku baru nonton Voice dan sekarang lagi nonton Tunnel.
    Yang deretan drakor di atas belum sama sekali kutonton :')
    Pengen sihhh.

    ReplyDelete

silahkan komentar asal jangan rese apalagi ngeselin. ;)
yang spam, sara, saru, oot gue hapus!